Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab 2 A7-10

Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab 2 A7-10 – Dunia teknologi masih dipenuhi dengan produk-produk baru. Dengan keunggulan masing-masing, setiap produk pede saja mendekati para penggila gadget. Siapa tau mereka memang tertarik. Gadget pun selalu hadir dengan trend yang menyesuaikan kebutuhan pengguna. Nampaknya pertengahan Januari ini, banyak vendor yang menyodorkan gadget dengan tipe tablet pada konsumen. Sebut saja Asus yang mencoba peruntungannya melalui Fonepad 7 FE171CG. Ternyata Lenovo pun tak mau kalah. Pabrikan China tersebut meluncurkan tablet baru besutannya Januari 2015 ini. Adalah Lenovo Tab 2 A7-10, nama yang disematkan untuk tablet berukuran 7 inci itu. Dengan mengandalkan Android KitKat sebagai sistem operasinya, tablet ini mengajak anda menyelami dunia Android yang memiliki fitur-fitur menarik, dengan menggunakan tampilan yang mantap pula. Kehadiran Dolby audio pada Lenovo Tab 2 A7-10 juga memanjakan anda dengan kualitas audio yang ciamik. Jadi, kawan Begawei yang memang hobi mendengarkan musik di berbagai kesempatan, bakal bisa tampil lebih trendi dengan tablet berkualitas audio nomer wahid ala Dolby. Tipe yang satu ini memang tidak memiliki koneksi seluler. Namun, Lenovo mengklaim bahwa Lenovo Tab 2 A7-10 ini menawarkan pilihan-pilihan menarik, sehingga perangkat ini menjadi pilihan yang cukup baik untuk anda.

lenovo tab 2 a7-10

Kali ini Lenovo menawarkan gadget pada entry level. Mungkin anda mulai bisa meraba-raba akan seberapa tangguh Lenovo Tab 2 A7-10 sebagai gadget yang menghuni kelas bawah. Tapi yang jelas, tablet Lenovo ini menawarkan space yang cukup luas pada memorinya. 32 GB pastinya akan menampung banyak sekali file kan? Pastinya kawan Begawei menjadi penasaran untuk melihat sektor-sektor lain pada Lenovo Tab 2 A7-10 kan? So, jangan beranjak dari review ini karena Begawei akan mengajak anda untuk mengenal Lenovo Tab 2 A7-10 lebih dan lebih jauh lagi.

tablet lenovo tab 2 a7-10

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10

Bodi Tebal yang Mengandalkan Layar IPS

Kawan Begawei, gadget dengan desain fisik seperti apa yang anda sukai? Jika anda memang penggemar perangkat dengan bodi lebar, tablet memang menjadi pilihan yang oke. Ukuran layar yang besar memang menjadi ciri khasnya, sehingga dimensi yang diusung pun besar. Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 sendiri hadir dengan membawa layar berukuran 7 inci. Dimensinya 189 mm x 105 mm x 9.3 mm. Cukup tebal memang, sehingga tidak heran jika beratnya mencapai 269 gram. Layar 7 inci yang hampir memenuhi bagian depan tablet memungkinkan adanya deteksi multi jari dengan multitouch, karena layar yang digunakan adalah capacitive touchscreen. Sementara itu, Lenovo Tab 2 A7-10 ini mengusung ragam warna hingga 16M. Hal tersebut membuat anda akan bisa menikmati visual yang mendekati warna realnya. Dukungan teknologi IPS pada layarnya juga membuat hasil visualnya jadi semakin mantap. Kawan Begawei pasti sudah cukup tau bahwa layar IPS merupakan panel layar yang cukup tangguh terhadap benturan. Selain itu, jenis layar yang satu ini diklaim sebagai layar dengan reproduksi gambar dengan kedalaman warna paling baik. Resolusi yang dihasilkan oleh layar sentuh milik Lenovo Tab 2 A7-10 adalah 600 x 1024 pixels dengan kerapatan visual 170 ppi pixel density. Ini menjadi salah satu kekurangannya, karena layar dengan ukuran besar, tidak didukung dengan kerapatan yang besar. Kekurangan berikutnya di sisi display dari spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 adalah belum adanya proteksi anti gores pada spesies tablet ini. Tapi rasanya yang satu ini tidak akan begitu menjadi masalah, karena di pasaran sudah tersedia begitu banyak screen guard dengan kualitas yang disesuaikan dengan harganya. Kawan Begawei hanya cukup menyisihkan budget tersendiri untuk memberikan perlindungan pada gadget anda ini.

Dapur Pacu Cukup Bertenaga dengan RAM 1 GB

Walaupun cukup berat karena bodinya yang cukup tebal, namun Lenovo Tab 2 A7-10 jadi memiliki desain fisik yang terlihat sangat mantap. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Apakah tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya akan semantap desain fisiknya? Pada dapur pacunya, spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 mengandalkan chipset Mediatek MT8382M yang berkolaborasi dengan prosessor Quad-core Cortex-A7 bertenaga 1.3 GHz. Bisa dibilang cukup bertenaga lah. Apalagi dengan kehadiran 1 GB RAM, yang membuat multitasking berjalan lumayan cepat pada Lenovo Tab 2 A7-10 ini. Mesin yang memiliki komponen-komponen bertenaga cukup itu juga didukung dengan sistem operasi multifungsi—Android KitKat. Mengapa multifungsi? Ya karena OS tersebut memang menawarkan berbagai macam “bantuan” bagi berbagai lini, seperti pada mesin. Lebih unggul daripada versi Android sebelumnya, KitKat menjadikan  Lenovo Tab 2 A7-10 berjalan lebih responsif. Sementara itu, untuk mendukung sektor grafis anda akan dibantu oleh GPU Mali-400MP2. Kartu grafis yang berpadu dengan RAM berkapasitas 1 GB pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 ini pastinya akan membuat performa grafis pada tablet ini berjalan cukup mulus. So, anda yang memang hobi menonton video atau film dengan dukungan grafis yang tinggi, pastinya akan sangat terbantu.

spesifikasi lenovo tab 2 a7-10

Memori Internal 8 GB

Gadget modern saat ini, rata-rata akan hadir dengan kapasitas memori ganda : internal dan eksternal. Ciri khas berikutnya adalah kapasitas yang besar. Begitu juga dengan yang ada pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 ini. Lenovo membekali tablet ini dengan memori internal 8 GB. Jika kawan Begawei adalah tipe-tipe orang yang aktif melakukan download dan merasa kapasitas tersebut belum cukup memadahi, manfaatkan sektor eksternalnya. Dengan bantuan microSD, kapasitas memori pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 ini akan bisa dimaksimalkan hingga 32 GB.

Keog di Sektor Kamera

Kawan Begawei yang memang membidik handset dengan spesifikasi unggul pada sektor kameranya, Lenovo Tab 2 A7-10 akan menjadi bad choice alias pilihan yang buruk. Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 ini hanya mengandalkan satu buah kamera utama yang diletakkan di bagian belakang. Bahkan kamera tersebut hanya berkemampuan VGA. Maka resolusi yang dibawa pun hanya 640 x 480 pixels. Keadaan diperparah dengan tidak tersedianya LED flash. Jadi tak perlu heran jika hasil jepretannya pun akan begitu noisy. Namun jika kamera tersebut sekedar anda gunakan untuk foto, tanpa begitu mengutamakan kualitas gambarnya, kamera VGA pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 tergolong cukup lah. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk merekam video.

spesifikasi tablet lenovo tab 2 a7-10

Tanpa Koneksi Seluler

Tidak terdapat card slot untuk menempatkan SIM card pada Lenovo Tab 2 A7-10 ini. Karena memang tablet ini tidak hadir dengan koneksi seluler. Namun jangan khawatir, kawan Begawei. Anda akan tetap bisa menyelami dunia maya dan berselancar di dunia Android dengan suka-suka memanfaatkan zona WiFi. Karena tablet ini cukup mampu bermain-main di zona tersebut. Dukungan GLONASS pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 juga memungkinkan anda melakukan navigasi dengan perangkat ini. Sementara itu, dengan menggunakan Bluetooth v4.0, anda bisa melakukan transfer data dengan sangat cepat tanpa harus mengorbankan banyak kapasitas daya. MicroUSB juga hadir pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 iniuntuk mengkoneksikan tablet Lenovo ini dengan berbagai perangkat lain. Misalnya saja charger, CPU atau laptop.

Baterai Berkapasitas Super : 3450 mAh

Baterai pastinya menjadi hal sangat penting untuk memberi nyawa pada sebuah perangkat. Untuk urusan yang satu ini, Lenovo membekali spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-10 dengan baterai berkapasitas super. Untuk mendayai layar 7 incinya, terdapat baterai dengan kapasitas 3450 mAh. Kapasitas pada Lenovo Tab 2 A7-10 tersebut pastinya mampu membuat tablet beroperasi dalam waktu yang lama, dengan pemakaian normal alias tidak over. Jadi bagi anda yang menginginkan kapasitas baterai yang lebih besar dapat menyiapkan sebuah powerbank untuk mendayai Lenovo Tab 2 A7-10 pada saat berada pada tempat dan kondisi yang jauh dari aliran listrik.

Lenovo Tab 2 A7-10

Jaringan
Technology No cellular connectivity
2G bands N/A
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensi 189 x 105 x 9.3 mm (7.44 x 4.13 x 0.37 in)
Berat 269 g (9.49 oz)
SIM No
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 7.0 inches (~69.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Mediatek MT8382M
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang VGA, 640 x 480 pixels
Video Yes
Kamera Depan No
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Dolby audio
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 3450 mAh battery

Harga Lenovo Tab 2 A7-10

Menyesuaikan harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru yang terjangkau, tablet ini hadir dengan spesifikasi standar dan tidak terlalu istimewa. Bodinya tergolong tebal dan berat, dengan mengusung layar IPS berukuran 7 inci. Nilai plusnya, layar tersebut menyuguhkan visual yang yahud dengan kedalaman warna yang ciamik. Pada sektor dapur pacunya, RAM berkapasitas 1 GB berkolaborasi dengan chipset Mediatek MT8382M dan prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang menghasilkan tenaga yang cukup untuk menggeber dan tentunya menjadi penentu utama harga Lenovo Tab 2 A7-10 ini. Sementara itu, GPU Mali-400MP2 hadir untuk berkolaborasi dengan 1 GB RAM untuk membuat sektor grafis berjalan dengan cukup mulus, walaupun belum bisa dikatakan maksimal. Di sisi kapasitas memori, Lenovo Tab 2 A7-10 hadir dengan memori internal 8 GB yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB menggunakan card slot. Beralih ke lini fotografi, inilah sektor yang bisa dibilang cukup keog pada tablet besutan Lenovo ini. Lenovo Tab 2 A7-10 ini hanya hadir dengan satu kamera VGA, yang hasil jepretannya sangat noisy. Melangkah ke sektor konektivitas, tablet ini tidak memungkinkan anda melakukan panggilan telepon, karena tidak memiliki koneksi seluler. Jadi, untuk bisa bermain-main di dunia maya, anda bisa mengandalkan WiFi. Sementara itu, kehadiran baterai berkapasitas super 3450 mAh membuat operasional tablet bisa berjalan cukup lama, selama pemakaiannya tidak over. Sudah menunggu info harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru sedari tadi? Ini dia informasinya…!!!

harga lenovo tab 2 a7-10

Setelah Begawei membuat perbandingan antara harga Lenovo Tab 2 A7-10dan spesifikasi yang ditawarkan maka dapat diprediksi jika harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru tidak akan terlampau tinggi. Akhirnya ditemukan tablet ini dilabeli dengan harga 4.999 Rupe atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Begawei menilai harga Lenovo Tab 2 A7-10 tersebut adalah bandrol yang sangat murah untuk dapat membawa pulang sebuah tablet. Tetapi anda akan mendapatkannya pada tablet Lenovo Tab 2 A7-10 yang baru saja diluncurkan ini. Beberapa kekurangan di sektor-sektor yang menanungi tablet ini harus dapat kita maklumi terlebih lagi tidak adanya konektivitas seluler sehingga kita kurang bisa mengoptimalkan tablet tersebut dalam berkomunikasi. Kita dapat berkomunikasi melalui jejaring media sosial yang tersedia sangat banyak di internet saat berada pada jaringan Wi-Fi. Memang sedemikian terbatas sih fungsi dari tablet ini tetapi tentu saja bandrol harga yang sangat murah ini memiliki nilai plus tersendiri yang tidak dapat kita abaikan. Nah apakah sekarang anda berminat untuk membawa pulang tablet besiran Lenovo ini setelah mengetahui fitur-fitur serta harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru?

harga lenovo tab 2 a7-10 terbaru

Bagaimana menurut anda, kawan Begawei? Apakah harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru tersebut cukup pantas? Yang pasti itu baru harga perkiraan saja. Kita tunggu saja tipe ini dihadirkan dengan harga resminya. Begawei memperkirakan harga resminya tidak akan jauh dari prediksi harga yang Begawei utarakan diatas. Anda dapat langsung mengunjungi distributor-distributor resmi Lenovo yang terdekat dari wilayah anda tinggal atau mendatangi toko-toko HP kepercayaan anda yang menyediakan Lenovo Tab 2 A7-10. Jika ingin menghemat waktu anda masih memiliki pilihan dengan cara mengunjungi toko-toko online untuk mengetahui harga Lenovo Tab 2 A7-10 yang terbaik. Tablet tanpa konektivitas seluler ini memang bukan pertama kalinya yang diluncurkan ke pasaran namun yang menjadi perbedaan adalah Lenovo membandrol tablet tersebut dengan harga yang sangat murah. Kawan Begawei pasti sangat mengetahui jika ongkos produksi tablet tidak akan bisa murah karena faktor layar besar yang memakan banyak biaya dan banyaknya material yang harus digunakan melebihi ongkos dalam membuat sebuah phablet atau smartphone. Tetapi sekarang Lenovo membawa perubahan baru dimana tablet ini dapat dijual dengan harga murah supaya kawan-kawan yang memiliki budget rendah tetap dapat membelinya. Apabila kawan-kawan berminat untuk membeli Lenovo Tab 2 A7-10 maka keputusan untuk membeli tablet ini akan menjadi keputusan yang menguntungkan. Nah kesimpulan dan harga Lenovo Tab 2 A7-10 terbaru menjadi penanda berakhirnya pembahasan Begawei mengenai tablet Lenovo tersebut dan menutup perjumpaan pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Lenovo Tab 2 A7-30 dan Asus Fonepad 7 FE171CG.

Top