Spesifikasi dan Harga Lenovo P90 yang Menggebrak Tahun 2015!

Spesifikasi dan Harga Lenovo P90 – Anda bertemu lagi dengan review gadget ala portal informasi teknologi terpercaya—Begawei. Akhir-akhir ini, dunia teknologi memang sedang ramai dengan berita-berita dari Las Vegas, tempat diselenggarakannya Consumen Electronic Show atau CES 2015. Kawan Begawei yang cukup rajin memantau, pastinya cukup tau kalau ajang internasional itu menjadi tempat munculnya banyak tipe gadget baru yang siap bersaing satu sama lain. Salah satu nama yang hadir dan memperkenalkan jati dirinya pada CES 2015 adalah Lenovo P90. Smartphone yang kabarnya akan dirilis secara resmi pada Februari 2015 ini, menawarkan spesifikasi yang pastinya tidak asal-asalan. Lenovo P90 ini unggul di sektor kamera dengan membawa kamera ganda. Masing-masing membawa ukuran 13 MP dan 5 MP. Anda yang sebelumnya mengkhawatirkan hasil jepretan kamera ponsel yang cenderung noisy, pastinya tidak harus takut lagi menggunakan Lenovo P90. Berbekal sistem operasi Android KitKat, smartphone ini menyajikan tampilan dan fitur-fitur menarik untuk anda nikmati. Jadi anda pun akan semakin pede bersosialisasi dengan pengguna gadget yang lainnya, karena OS tersebut menjauhkan anda dari “kudet” alias kurang update. Bocoran sedikit spesifikasi tadi termasuk yang anda bidik? Jika iya, pastikan anda mendapatkan dulu spesifikasinya secara lebih mendetail. Hal tersebut akan bisa menjadi pertimbangan anda, apakah Lenovo P90 bisa menjadi pilihan atau tidak.

lenovo p90

Trend 4G yang mulai mewabah di dunia teknologi, mau tidak mau memang membuat para vendor juga berlomba-lomba menghadirkan gadget yang dilengkapi dengan koneksi 4G. Saat ini para vendor memulai dengan tipe-tipe gadget besutannya yang ada pada kelas menengah keatas. Begitu pula dengan Lenovo. Mengandalkan Lenovo P90 yang termasuk smartphone kelas menengah keatas, Lenovo coba menambah lagi koleksi smartphone 4G miliknya. Jadi, anda pun jelas akan bisa mendapatkan koneksi dengan kecepatan kilat menggunakan Lenovo P90. Jika sektor koneksi merupakan salah satu keunggulan pada smartphone Lenovo ini, kira-kira kelebihan apa lagi yang akan kita dapatkan ya? Berikut spesifikasi lengkap serta harga Lenovo P90 Begawei sajikan spesial untuk anda.

hp lenovo p90

Spesifikasi Lenovo P90

Layar IPS dengan Hasil Visual yang Menakjubkan

Secara fisik, spesifikasi Lenovo P90 memiliki desain dengan sudut-sudut yang tidak terlalu melengkung. Bahkan di keempat sudutnya nyaris terbentuk sudut 90 derajat. Jadi anda memang disuguhi smartphone dengan bentuk yang straight. Namun desain ini menjadi kelabihan tersendiri, mengingat sudah terlalu banyak smartphone yang mengusung bentuk dengan sudut lengkung yang besar. Dimensi 150 mm x 77.4 mm x 8.5 mm pada fisiknya menghasilkan massa seberat 156 gram. Sebuah dimensi dan berat yang bisa dibilang standar smartphone. Sementara itu, Lenovo P90 membawa layar berukuran 5.5 inci di bagian depan. Layar sentuh berteknologi IPS ini jelas memiliki respon yang jauh lebih baik dibandingkan dengan layar LCD biasa. Ketajaman gambar yang dihasilkan Lenovo P90 pun sangat baik. Apalagi layar tersebut sanggup menghasilkan visual dengan resolusi besar 1080 x 1920 pixels. Kerapatan 401 ppi pixel density dan 16 M pilihan warna pastinya juga memunculkan gambar yang menawan sehingga menjadi konsumsi yang beik untuk penglihatan. Namun walaupun begitu, layar IPS Lenovo P90 memang membutuhkan backlight yang kuat, sehingga haus daya. Kehadiran teknologi multitouch pada tipe ini juga memungkinkan handset melakukan deteksi hingga lima jari. Tapi memang sangat disayangkan, Lenovo belum memberikan perlindungan anti gores pada spesifikasi Lenovo P90 ini. Padahal operasional handset ini jelas menggunakan sentuhan yang sangat memungkinkan adanya goresan. Untuk mengatasi kekurangan di bagian ini, solusinya adalah penggunaan screen guard. So, jangan ragu untuk menambah sedikit budget demi terlindunginya perangkat anda.

Dapur Pacu Kelas Atas

Kita beralih pada spesifikasi Lenovo P90 untuk bagian dapur pacu. Beri perhatian lebih pada lini yang satu ini, karena dapur pacu sangat menentukan bagaimana performa sebuah gadget. Lenovo P90 ini mengandalkan chipset Intel Atom Z3560 pada mesin utamanya. Sementara itu, processornya menggunakan Quad-core dengan empat inti yang menghasilkan tenaga 1.83 GHz. Saat ini memang banyak tipe smartphone yang menggunakan inti mesin lebih banyak, bahkan hingga delapan inti. Jangan salah persepsi dulu, kawan Begawei. Semakin banyaknya inti pada sebuah mesin, tidak menjamin bahwa komponen itu mempunyai kualitas arsitektur dan skenario multitasking yang baik. Tapi yang jelas, Lenovo sangat pede membesut Lenovo P90 dengan mesin empat inti saja. Mereka meyakini bahwa komponen hasil rakitan Intel bisa mengungguli chipset buatan pabrikan lainnya. Kehadiran RAM dengan kapasitas 2 GB juga membuat kinerja mesinnya lebih banter, meskipun anda melakukan instalasi aplikasi disana-sini. Karena kapasitas RAM sebesar itu pastinya cukup leluasa. Pilihan sistem operasi yang jatuh pada Android KitKat, juga memungkinkan tenaga pada mesin pada Lenovo P90 bertambah. Walaupun memang belum sebaik versi terbaru, yakni Android Lollipop, namun KitKat tak lantas kalah. Sistem Operasi ini juga memberikan berbagai keunggulan, termasuk kinerja yang cukup responsif. Kawan Begawei yang sedari tadi ingin mengetahui performa grafisnya, akan terjawab dengan kehadirah GPU PowerVR G6430. PowerVR adalah pemain lama dalam urusan GPU. Kabar baiknya, jenis GPU yang dipakai pada spesifikasi Lenovo P90 ini diklaim sebagi GPU terkencang milik PowerVR. Jika kita melihat komponen-komponen mesin lainnya seperti RAM, Prosessor dan chipsetnya, maka kolaborasi PowerVR G6430 dengan mesin-mesin itu akan menghasilkan performa grafis yang luar biasa. So, Lenovo P90 merupakan pilihan yang oke untuk anda para game mania.

spesifikasi lenovo p90

Single Memory 32 GB

Tipe-tipe ponsel modern rata-rata hadir dengan memori ganda. Tapi ketika user merasa kapasitas memori internalnya kurang mengcover kebutuhannya akan penyimpanan, maka pengguna bisa mengandalkan memori eksternal. Namun tidak dengan spesifikasi Lenovo P90 ini. Smartphone yang akan resmi dirilis bulan depan ini, pede melenggang dengan single memori saja. Toh tidak masalah juga, karena kapasitas memori yang disematkan pada spesifikasi Lenovo P90 pun cukup besar, yakni 32 GB. Jadi, kawan Begawei akan sangat leluasa menyimpan berbagai macam file, termasuk file instalasi aplikasi. Tapi yang jelas, jika anda tidak ingin performa smartphone anda lemot, kontrol penggunaan memori. Jangan sampai kapasitas yang tersedia menyentuh batas maksimalnya, karena pasti kinerja Lenovo P90 akan melambat.

Kamera Utama 13 MP dengan Dual Tone Flash

Sudah menanti spesifikasi Lenovo P90 pada sektor kamera yang disematkannya? Inilah saatnya! Kawan Begawei, spesifikasi kamera yang mumpuni memang menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan saat ini. Dari yang sederhana saja, yakni foto yang sekedar akan dipamerkan di sosial media. Pastinya anda tidak ingin memamerkan foto yang noisy alias dengan pencahayaan yang under dan kualitas gambar yang tidak jelas kan? Menjawab tantangan kamera berspesifikasi mumpuni, Lenovo P90 hadir dengan kamera ganda yang mumpuni. Sebagai sektor utama, anda bisa memanfaatkan kamera belakang 13 MP. Dengan hasil jepretan beresolusi 4160 x 3120 pixels, pastinya anda tidak perlu kerepotan jika harus menyediakan foto dengan kualitas yang bagus. Bahkan bisa anda dapatnya hanya dengan mengandalkan ponsel Lenovo P90 ini. Apalagi kamera utama ini hadir dengan bersama LED flash yang mengusung dual tone flash. Teknologi ini menggunakan dua lampu LED, yaitu putih dan kuning. Saat diaktifkan, keduanya akan berkolaborasi sesuai kapasitasnya masing-masing. Alhasil, foto yang dihasilkan Lenovo P90 akan memiliki temperatur temperatur warna yang pas, dibandingkan dengan single flash biasa. So, anda tidak harus kesusahan lagi untuk melakukan editing demi temperatur warna yang pas pada foto. Selain sangat mampu menghasilkan foto yang baik, kamera utama pada spesifikasi Lenovo P90 ini juga cukup handal untuk melakukan recording video. Resolusi visual yang dihasilkan olrh video rekamannya adalah 1080p pada 30fps. Pada sisi secondary, Lenovo P90 hadir dengan kamera 5 MP. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi terhadap hasil selfie yang tidak berkualitas. Happy selfie…!!!

spesifikasi hp lenovo p90

Menjangkau Konektivitas Super 4G LTE

Terus berkembangnya dunia teknologi, membawa kita memasuki zona 4G. Teknologi LTE membawa kita pada koneksi yang secepat kilat. Koneksi super inilah yang juga disajikan pada spesifikasi Lenovo P90 ini. Koneksi LTE-nya berjalan dengan kecepatan download 150 Mbps. Sementara untuk melakukan upload, kecepatannya mencapai 50 Mbps. Jadi, kawan Begawei tak perlu lagi mengkhawatirkan masalah kecepatan Lenovo P90 ini. Selama wilayah anda sudah bisa menjangkau 4G LTE, koneksi super cepat bukan hanya omong kosong lagi. So, pastikan dulu SIM card GSM anda bisa menjangkau 4G LTE.  Namun, jika kota anda belum terjangkau oleh signal 4G, kawan Begawei tak perlu khawatir. Lenovo P90 juga menyediakan koneksi 3G. Kecepatannya pun tidak main-main. Pada koneksi 3G, P90 berjalan pada keceatan HSPA. Untuk download kecepatannya 42.2 Mbps. Sementara itu anda juga bisa melakukan upload dengan kecepatan 5.76 Mbps. Anda yang doyan bermain-main di zona WiFi dan hotspot, Lenovo P90 sangat bisa diandalkan. Dapatkan juga navigasi yang begitu akuran dengan GLONASS yang disematkan pada sistem GPS-nya. Melengkapi spesifikasi Lenovo P90  pada sektor konektivitasnya, koneksikan handset ini dengan perangkat lainnya melalui Bluetooth dan  microUSB v2.0.

Baterai Super 4000 mAh

Gadget dengan spesifikasi tinggi, seperti Lenovo P90 ini menuntut kapasitas baterai yang mumpuni juga. Jenis layar IPS-nya jelas haus baterai. Belum lagi spesifikasi Lenovo P90 yang lainnya yang membutuhkan daya yang memadahi. Nampaknya, Lenovo mencoba mengatasi masalah tersebut dengan menyematkan baterai berkepasitas super. Tidak tanggung-tanggung, baterai berkapasitas 4000 mAh disematkan pada spesifikasi Lenovo P90 ini. Untuk mendukung kinerja layar 5.5 inci-nya, kapasitas tersebut cukup mumpuni untuk dibawa berkegiatan seharian.

Lenovo P90

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 20)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusComing soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi150 x 77.4 x 8.5 mm (5.91 x 3.05 x 0.33 in)
Berat156 g (5.50 oz)
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 5 fingers
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetIntel Atom Z3560
CPUQuad-core 1.83 GHz
GPUPowerVR G6430
Memori
Card slotNo
Internal32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 4000 mAh battery

Harga Lenovo P90

Itulah tadi sekelumit cerita mengenai spesifikasi handset ini. Nah sekarang kita memasuki sektor harga Lenovo P90 terbaru. Secara kesimpulan perusahaan asal Tiongkok—Lenovo sebagai pembesutnya pun menyematkan teknologi yang ciamik pada Lenovo P90 ini. Desainnya yang terkesan straight membuat tampilannya menjadi lux. Layar sentuh berukuran 5.5 inci yang diboyong pun mengusung teknologi IPS, yang membuat layar Lenovo P90 lebih responsif dibandingkan layar biasa. Hasil visualnya pun, jangan ditanya lagi. Panel IPS handal untuk urusan kedalaman warna. Kerjasama yang tangguh dari komponen-komponen di dalamnya, juga menghasilkan mesin bertenaga tinggi. Chipset Intel Atom Z3560 dan CPU Quad-core 1.83 GHz jelas merupakan perpaduan yang yahud. Bantuan dari RAM 2 GB juga tik perlu diragukan lagi. Pasti mesinnya akan bekerja dengan jauh dari kata lemot dan tentunya harga Lenovo P90 juga akan ditentukan dari komponen-komponen inti tadi. Di sektor grafis, GPU PowerVR G6430 yang diklaim tercepat dari pabrikan PowerVR, pastinya jadi angin segar dong untuk anda pecinta gaming. Pede dengan mesinnya yang bertenaga, Lenovo P90 juga percaya diri beroperasi hanya dengan single memori 32 GB. Kelebihan lainnya kita temukan pada sektor kamera. Kamera ganda 13 MP dan 5 MP pada tipe ini, dilengkapi dengan LED flash dual tone. Tenologi ini akan memberikan hasil jepretan dengan temperature warna yang pas. Kawan Begawei yang juga memang sudah nmembidik ponsel 4G, handset ini bisa jadi pilihan lho. So, selamat menikmati koneksi dengan kecepatan tinggi ya…!! Sementara itu, keberadaan baterai berkapasitas 4000 mAh juga mendayai Lenovo P90 dengan baik. Penasaran kan, dengan harga Lenovo P90 yang akan diboyong di Indonesia?

harga lenovo p90

Ajang CES 2015 memang menjadi kesempatan yang sangat baik untuk Lenovo P90 memunculkan dirinya. Namun memang Lenovo sendiri belum menginformasikan harga Lenovo P90 resminya. Namun, dari beberapa bocoran informasi yang Begawei dapatkan, handset yang satu ini akan dibanderol dengan harga USD 369 atau setara dengan IDR 4,4 juta. Murah bukan untuk mendapatkan ponsel dengan jeroan lini yang gahar ini? Dengan kisaran harga Lenovo P90 yang 4 jutaan anda akan disuguhi smartphone tangguh untuk menemani anda bermain HD Gaming yang kini semakin banyak pilihannya mulai dari genre action, adventure, strategy, dan lain-lain. Pastinya mengasyikkan sekali menggunakan Lenovo P90 ini karena selain dapat melibas HD Gaming yang berat juga sangat mendukung dalam aktivitas multimedia. Konsekuensi harga Lenovo P90 yang cukup tinggi tentu wajar harus dikeluarkan untuk mendapatkan ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut. Bagaimana pendapat kawan-kawan Begawei apakah sudah sesuai antara jeroan lini yang ditawarkan dengan kisaran harga Lenovo P90 terbaru yang dibandrol per unitnya?

harga lenovo p90 terbaru

Namun perlu menjadi perhatian anda jika kisaran harga Lenovo P90 yang Begawei sampaikan adalah sekedar prediksi harga saja. Bersabar dulu untuk mengetahui harga resminya ya, kawan Begawei. Yang pasti anda bisa mendapatkan informasi pastinya melalui situs resmi Lenovo. Sementara itu jika anda sangat berminat untuk memiliki Lenovo P90 anda dapat langsung mengunjungi distributor-distributor resmi Lenovo yang terdekat dari tempat anda tinggal untuk menanyakan harga jualnya sekaligus menjajal performa smartphone ini dalam menjalankan HD Gaming. Anda juga dapat browsing pada situs-situs toko online yang menyediakan Lenovo P90 dengan rentang harga terbaik supaya ketika anda jadi membelinya anda mendapatkan handset ini dengan harga Lenovo P90 yang sesuai. Lenovo P90 dengan bandrol harga kelas menengah ini menawarkan performa tinggi dan seimbang hampir di semua lini. Tidak rugi untuk merogoh kocek yang dalam supaya dapat membeli ponsel pintar besutan Lenovo ini. Begawei sendiri memperkirakan debut perdana Lenovo P90 di pasar gadget tanah air akan cukup sukses mengingat performa produk dengan harga jualnya cukup sebanding. Tetapi semua kembali pada pilihan anda untuk menentukan gadget terbaik yang layak anda miliki kedepannya. Usai sudah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo P90 terbaru pada kesempatan perjumpaan dengan Begawei kali ini. Sampai jumpa. Baca jumpa Acer Liquid Z410 dan LG G Flex2.

Top