Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000

Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000 –  Kita bertemu lagi untuk mereview sebuah gadget. Dari sini, anda akan bisa bisa menyimpulkan seberapa hebat gadget yang kita bahas. Jadi, nantinya kawan Begawei akan bisa menilai, apakah handset yang kita bahas ini akan cukup patut untuk dijadikan perangkat andalan atau tidak. Nah, kali ini kita akan membahas produk terbaru dari manufaktur asal China—Lenovo. Diciptakan dengan nama Lenovo A6000, handset yang satu ini adalah salah satu tipe yang dimunculkan di ajang CES 2015, di Las Vegas. Selaini tipe Lenovo P90, Lenovo memang cukup pede melempar beberapa tipe lainnya melalui pameran tekno kelas dunia itu. Seberapa maksi performa handset yang satu ini? Anda yang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar, akan tercover dengan baik melalui perangkat ini. Lenovo A6000 menawarkan kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas hingga 32 GB. Kawan Begawei yang juga benar-benar menginginkan gadget dengan koneksi super cepat 4G, bisa menjadikan Lenovo A6000 sebagai salah satu pilihan. Semakin penasaran dengan keunggulan lainnya? Dapatkan spesifikasi lengkap dan perkiraan harganya, hanya bersama Begawei.

lenovo a6000

Menempatkan Lenovo A6000 pada entry level, Lenovo lumayan yakin kalau tipe ini akan banyak menyedot perhatian konsumen. Hal ini dikarenakan Lonovo pun membekali A6000 dengan teknologi yang lantas tidak main-main. Maka perusahaan pun cukup pede untuk meluncurkan Lenovo A6000 ini ditengah merk-merk lain yang membanjiri pasaran smartphone. Dengan memilih sistem operasi Android KitKat, Lenovo yakin bahwa pengguna Lenovo A6000 akan leluasa beraktivitas dengan menggunakan fitur-fitur menarik. Apalagi OS ini jelas akan sangat bermanfaat juga untuk berbagai lini. Misalnya untuk membuat kinerja mesinnya semakin banter, termasuk untuk menghemat daya baterai. Pastinya masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan smartphone Lenovo ini dengan mengusung OS tersebut. Lalu bagaimana nih dengan spesifikasi di sektor-sektor lainnya dan berapa harga Lenovo A6000 terbaru? Berikut detailnya, spesial untuk kawan Begawei.

hp lenovo a6000

Spesifikasi Lenovo A6000

Mengandalkan Layar IPS yang Tahan Bentur

Banyak yang menyebutkan bahwa spesifikasi Lenovo A6000 ini punya banyak kemiripan dengan si segar Lenovo K3 Music Lemon yang hadir di penghujung 2014 lalu. Dimensi yang diboyong adalah 141 mm x 70 mm x 8.2 mm. Ukuran  8.2 mm memang termasuk tebal untuk smartphone. Namun, berpadu dengan massa yang mencapai 128 gram, justru membuat Lenovo A6000 jadi sangat mantap dalam genggaman. Sementara itu, tipe ini mengusung layar berukuran 5 inci. Karena jenis layarnya adalah capacitive touchscreen, maka sudah pasti tersedia multitouch untuk mendeteksi perintah dari multi jari. Untuk urusan teknologi, Lenovo membekali Lenovo A6000 dengan layar IPS. Platform yang satu ini tak perlu lagi diragukan keunggulannnya dalam mengusung kedalaman gambar. Jadi, tak perlu kaget ketika anda akan melihat gambar yang se-real aslinya. Bayangkan saja, kawan Begawei akan disuguhi visual dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Ragam warna yang mencapai 16 M juga membuat visualnya semakin asyik untuk dinikmati. Selain itu, layar IPS merupakan jenis layar yang lumayan tahan benturan. Jadi, anda tak perlu khawatir karena Lenovo A6000 akan menjadi gadget dengan fisik yang tangguh. Namun memang sangat disayangkan, karena teknologi layar yang kuat pada spesifikasi Lenovo A6000 belum dilengkapi dengan perlindungan anti gores. Sehingga kawan Begawei harus membelinya secara terpisah. Untuk yang satu ini, teman-teman di counter handphone kepercayaan anda akan membantu untuk memilih screen guard dengan kualitas yang baik.

Dapur Pacu Cukup Bertenaga dengan RAM 1 GB

Memilih gadget sebenarnya memang bukan perkara mudah. Tidak hanya secara fisik, namun banyak hal yang harus dipertimbangkan. Termasuk salah satunya adalah performa mesin. Kita lihat bagaimana komponen-komponen yang membangun spesifikasi Lenovo A6000 di sektor mesinnya. Tipe ini menggunakan chipset besutan Qualcomm, yakni  MSM8916 Snapdragon 410. Chipset tersebut bekerja sama dengan CPU Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga 1.2 GHz. Sebuah perpaduan yang cukup baik untuk menghasilkan kinerja yang mumpuni. Selain dua komponen inti tadi, dapur pacu pada Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan sistem  operasi Android KitKat. Walaupun Google sudah memiliki Lollipop sebagai versi terbaru OS-nya, namun Android Kitkat bisa dibilang masih berjaya. Selain tampilan yang menarik, si Robot Hijau versi ini juga punya banyak sekali kemampuan untuk membuat kinerja Lenovo A6000 menjadi lebih handal. Salah satunya adalah respon yang lebih cepat terhadap perintah. Sedikit bergeser ke sektor grafis, terdapat GPU Adreno 306 sebagai komponen utama dari Lenovo A6000 ini. Kartu grafis tersebut akan membantu anda menyelesaikan permasalahan grafis yang kadang sangat lamban karena komponen pendukungnya kurang berkualitas. Tapi tidak perlu khawatir. GPU tersebut berkolaborasi dengan kapasitas RAM 1 GB pada spesifikasi Lenovo A6000 ini. Maka kawan Begawei yang hobi HD gamming, atau sekedar hobi memutar video via ponsel, tidak perlu khawatir lagi.

spesifikasi lenovo a6000

Memori Berkapasitas Hingga 32 GB

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau besarnya kapasitas memori adalah salah satu yang menjadi pertimbangan ketika memilih gadget. Coba saja lihat, betapa kebutuhan anda akan memori juga sangat besar. Untuk yang satu ini, tak perlu khawatir, kawan Begawei. Spesifikasi Lenovo A6000 menyediakan tempat yang cukup luas untuk seabreg file anda. Pada lini internalnya saja Lenovo A6000 sudah tersedia memori dengan kapasitas 8 GB. Ukuran yang cukup luas kan? Namun jika masih belum memadahi, alias file-file anda masih banyak tercecer juga, manfaatkan Card Slot pada spesifikasi Lenovo A6000 yang bisa memaksimalkan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.

Kamera Utama 8 MP yang Yahud…!!!

Anda yang sedari tadi penasaran dengan spesifikasi Lenovo A6000 pada sektor kameranya, ini dia saatnya. Seperti gadget-gadget modern lainnya, Lenovo A6000 membawa dua buah kamera. Soal kemampuan, tak perlu lagi ditanyakan. Lenovo menyematkan kamera ganda yang cukup berkualitas pada A6000. Kamera utamanya berukuran 8 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi besar, yakni 3264 x 2448 pixels. Anda pastinya lebih pede jepret sana-sini, karena hasil foto Lenovo A6000 pun akan sangat mumpuni untuk dipamerkan. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash. So, tak perlu ragu lagi untuk berfoto ria di tempat yang pencahayaannya kurang memadahi. Selain mampu menghasilkan foto yang berkualitas, kamera utama pada Lenovo A6000 juga cukup handal untuk melakukan recording video. Selain kamera utama, spesifikasi Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan kamera secondary berukuran 2 MP. Walaupun tidak terlalu besar, namun kamera depan ini cukup berkualitas ketimbang kamera VGA. So, selfie suka-suka? Silahkan saja…!!!!

spesifikasi hp lenovo a6000

Koneksi 4G LTE
Teknologi yang perkembangannya luar biasa cepat ini, membawa kita ke era  generasi ke-4 atau yang dikenal dengan 4G. Tidak mau ketinggalan, Lenovo pun menyematkan koneksi super cepat itu pada produk-produk barunya, termasuk Lenovo A6000. Mengandalkan kecepatan LTE, pada jalur 4G anda bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu upload akan berjalan dengan kecepatan 50 Mbps. Tapi ketika wilayah anda belum terjangkau 4G, kawan Begawei bisa memanfaatkan koneksi yang terbilang cukup banter pada Lenovo A6000 ini dengan 3G berkecepatan HSDPA. Mendeteksi keberadaan suatu wilayah, juga bisa dengan mudah anda lakukan hanya dengan memanfaatkan Lenovo A6000 ini. Karena, gadget ini sudah didukung dengan GPS yang memanfaatkan teknologi A-GPS. Teknologi tersebut satu step lebih baik daripada jenis GPS biasa. Lain halnya dengan sistem transfer data. Spesifikasi Lenovo A6000 memanfaatkan Bluetooth v4.0 untuk menjalankan transfer data dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, anda juga bisa memanfaatkan microUSB untuk mengkoneksikan smartphone ini dengan perangkat lainnya. Koneksi Wush…wush…dengan 4G LTE

Baterai Mumpuni 2300 mAh

Melihat berbagai sisi yang ada pada spesifikasi Lenovo A6000 ini, kita memang disuguhi smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Melengkapi sederet spesifikasi tersebut, Lenovo memodali A6000 dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Untuk menyokong spesifikasi Lenovo A6000 seperti detail di atas, kapasitas tersebut punya kemampuan yang cukup. Jadi anda juga akan nyaman berkegiatan seharian bersama Lenovo A6000. Namun alangkah baiknya jika anda membawa power bank sebagai cadangan daya. Jangan sampai justru gadget anda kehabisan daya disaat yang urgent.

Lenovo A6000

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, January
Bodi
Dimensi 8.2 mm thickness
Berat 128 g (4.52 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Lenovo Vibe 2.0
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2300 mAh battery

Harga Lenovo A6000

Inilah saatnya Begawei untuk memberikan kesimpulan serta membagikan harga Lenovo A6000 terbaru. Lenovo A6000 mengawali spesifikasi bagusnya dengan layar berukuran 5 inci dengan teknologi yang lumayan tangguh. Teknologi IPS pada layarnya membuat layar tersebut hasir dengan kedalaman warna yang sangat menarik dan jenis layar yang cukup tahan terhadap benturan. Sementara itu, sektor dapur pacunya juga lumayan bertenaga dengan hadirnya mesin-mesin yang cukup unggul. Mereka adalah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan Chipset Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga 1.2 GHz yang tentunya juga akan menjadi penentu utama harga Lenovo A6000 terbaru. Keduanya juga berkolaborasi secara apik dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas ram tersebut juga berpadu dengan GPU Adreno 306 untuk menghasilkan performa grafis yang mumpuni. Keunggulan lain yang dimiliki Lenovo A6000 ada pada bagian kapasitas penyimpanan. Memori internal yang ada di dalamnya berkapasitas 8 GB dan bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 32 GB. Sementara itu, di sektor koneksi, Lenovo A6000 hadir sebagai salah satu tipe smartphone yang sudah bisa menjangkau koneksi 4G LTE. So, say bye-bye kepada si lemot…!! Melengkapi spesifikasi unggul tersebut, terdapat juga baterai dengan kapasitas daya 2300 mAh yang cukup mampu menopang operasional ponsel. Sudah membayangkan harga Lenovo A6000 terbaru? Yuk sama-sama kita cari tau!

harga lenovo a6000

Di ajang CES 2015, para vendor memang berlomba-lomba untuk memamerkan produk barunya. Begitu juga dengan Lenovo, salah satunya melalui A6000 ini. Spekulasi harga Lenovo A6000 terbaru pun mulai merebak di pasaran, karena konsumen pastinya cukup ingin tau harga yang diberlakukan. Walaupun belum dirilis secara resmi, sudah banyak juga kasak-kusuk harga yang beredar. Kabarnya, harga Lenovo A6000 akan dibanderol dengan harga USD 169. Nominalnya dalam rupiah adalah IDR 2 juta-an. Menurut Begawei sendiri antara spesifikasi adan harga yang dibandrol sudah cukup sesuai mengingat performa pacu pada ponsel ini cukup dapat diandalkan. Apalagi tidak terdapat minus berarti yang dapat mengurangi ketangguhan dari Lenovo A6000 ini karena semua sektor diperkuat dengan perangkat-perangkat yang cukup baik. Smartphone ini membawa anda untuk dapat melakukan aktivitas multimedia dengan nyaman dan tanpa lag sehingga jika menggunakan Lenovo A6000 ini kinerja anda akan lebih efisien. Lagi pula anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk dapat membawa ponsel dengan jeroan lini yang ciamik ini. Smartphone Lenovo ini juga cukup menunjang dalam melakukan hobi fotografi anda dengan nyaman karena kualitas kameranya yang terbilang lumayan mumpuni. Setelah anda mengetahui spesifikasi beserta kisaran harga Lenovo A6000 terbaru apakah anda berminat untuk memiliki smartphone ini?

harga lenovo a6000 terbaru

Bagaimana menurut anda, kawan Begawei? Apakah harga Lenovo A6000 terbaru tersebut cukup pantas untuk ponsel pintar yang spesial dari Lenovo ini? Yang pasti itu baru harga perkiraan saja. Kita tunggu saja tipe ini dihadirkan dengan harga resminya. Anda dapat mengecek langsung perkembangan ketersediaan dan harga Lenovo A6000 tersebut pada distributor-distributor resmi Lenovo sekaligus mencoba untuk memainkan HD Gaming dengan processor Quad Core yang dibenamkan pada handset ini. Apabila anda memang benar-benar berminat untuk memiliki ponsel pintar Lenovo ini segeralah untuk melakukan saran Begawei supaya ketika produk ini sudah ada di pasaran anda tidak akan kehabisan stok. Pastinya akan menyenangkan sekali dengan budget dua jutaan saja anda bisa mendapatkan spesifikasi yang cukup menarik pada Lenovo A6000. Begawei memprediksi jika smartphone ini akan cukup laris di pasaran karena sudah adanya teknologi Long Term Evolution yang sudah mulai dapat di akses di berbagai negara dan banyak dicari oleh penggemar gadget. Nah apakah anda semakin yakin untuk membeli smartphone Lenovo A6000 ini setelah membaca kesimpulan Begawei? Baiklah informasi mengenai harga Lenovo A6000 terbaru ini sekaligus mengakhiri kesempatan perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Stay update terus ya mengenai berita teknologi. Baca juga Lenovo P90 dan Samsung Galaxy A7.

  • fadly

    itu bisa pakai welpaper di lenovo

    • ando

      lenovo a6000 ku tahan air lho.kemarin kecmplung ke dalam bagmandi setelah 1 menit saya ambil..eh ternyata msih utuh (gak meleleh) tapi gak hidup lg.

  • JIHAN

    WAH ITU KEREN AKU BESOK BELI AJA BESOK TANGGAL 15 JULI 2015

  • Nyayu Putri Aulia

    Kenapa lenovo a6000 ku hanya ada LTE nya tapi ga 4G?

    • candri

      Lte itu 4g klw 3g hsdpa …itu klw ngak salah… maaf klw salah iya

  • rina

    Zedih bgt baru tau klo lenovo a6000 agustus 2015 harganya udh 1.500.000 an.. Tp aku brli harga 2 juta… Rugi banget gara2 gk searching dlu.. Hiikksss..

    • Putri Dinar YR

      kak ini kameranya bener2 bagus ngga?

      • rina

        Kecewa sm kameranya jg.. burem..

  • Wegel Satria

    Kameraya kurang bagus lenovo walaupun sudah 8mp . Mirip kamera hp cina kenapa ya lenovo

Top