Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend Y520

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend Y520 – Kawan Begawei, berapa jumlah gadget yang anda gunakan saat ini? Memang sangat mungkin seseorang menggunakan gadget lebih dari satu buah. Salah satu dari beberapa gadget anda pasti jadi andalan. Namun perangkat-perangkat lainnya mungkin hanya sebagai tambahan. Biasanya handset cadangan itu yang spesifikasinya mungkin biasa-biasa saja. Karena, hanya akan digunakan sebagai cadangan ketika gadget utama mengalami trouble. Membahas gadget dengan spesifikasi yang jauh dari istimewa, akan cukup banyak pilihan. Apalagi masing-masing vendor memang menyediakan berbagai macam gadget di setiap kelas. Yang kali ini akan kita bahas adalah smartphone keluaran Huawei. Masih dari keluarga Ascend, handset ini diberi nama Huawei Ascend Y520. Tipe ini bisa berjalan pada koneksi yang lumayan cepat yaitu 3G.  Selain itu, anda bisa memanfaatkan kamera ganda untuk acara foto-foto. Penasaran dengan kelengkapan spesifikasi Huawei Ascend Y520 ini? Tidak perlu khawatir! Begawei sajikan ulasan detail mengenai spesifikasi serta harga Huawei Ascend Y520 pada review kali ini. So, jangan beranjak kemana-mana.

huawei ascend y520

Keluarga Ascend memang bisa dibilang memiliki anggota yang lengkap. Dalam artian ada saja anggotanya yang ditempatkan di masing- masing kelas. Setelah Ascend Y221, Huawei melengkapi koleksinya di entry level dengan Huawei Ascend Y520. Namun walaupun berada di kelas bawah, anda sudah bisa menikmati canggihnya si Robot Hijau—Android versi KitKat pada ponsel Huawei ini. Dengan sistem operasi tersebut, pastinya Kawan Begawei akan bisa menikmati berbagai macam fitur dan tampilan OS yang menarik. Sehingga tak perlu khawatir lagi akan kudet alias kurang update. Bagaimana, tertarik dengan Huawei Ascend Y520? Tunggu dulu! Sebaiknya perhatikan dulu detail spesifikasinya untuk mengetahui seberapa tangguh Huawei Ascend Y520 ini.

hp huawei ascend y520

Spesifikasi Huawei Ascend Y520

Layar dengan Hasil Visual Standar

Kita mulai bahasan spesifikasi Huawei Ascend Y520 dari desain fisiknya. Mengusung konsep fisik yang tidak terlalu besar, Huawei Ascend Y520 memiliki dimensi ponsel 134.2 mm x 67 mm x 10.2 mm dengan massa seberat 150 gram. Pada sisi depannya, anda bisa menemukan layar dengan ukuran 4.5 inci. Jika dibandingkan dengan Ascend Y221 yang masih koleganya, ukuran layar Huawei Ascend Y520 tersebut memang sedikit lebih besar. Namun untuk urusan teknologi, layar tersebut sama dengan yang diusung oleh Ascend Y221, yakni platform TFT. Thin Film Transistor atau TFT memang mampu menghasilkan resolusi dan warna yang tinggi pada visual yang ditampilkan. Namun jenis layar ini adalah layar yang super duper haus daya. Jadi bersiap-siaplah untuk boros pemakaian baterai ketika anda memilih Huawei Ascend Y520. Di sisi lain, untuk memproduksi layar TFT, produsen cukup menyediakan low budget saja. Itulah mengapa TFT banyak digunakan pada smartphone entry level. Layar TFT 4.5 tersebut menghasilkan gambar beresolusi 480 x 854 pixels. Resolusi tersebut dilengkapai dengan kerapatan warna 218 ppi pixel density dan ragam 256K colors. Hasilnya? Sangat standar. Bahkan jika dibandingkan dengan tipe lain yang mengusung 16 M warna, visual yang dihasilkan Huawei Ascend Y520 pasti akan berbeda sangat jauh. Sementara itu, multitouch pada handset ini berfungsi untuk mendeteksi multi jari pada layar sentuh. Bagaimana dengan urusan perlindungan anti gores? Kawan begawei pasti sudah menebak dari kelasnya. Ya! Tidak meleset! Spesifikasi Huawei Ascend Y520 ini memang belum dibekali dengan pengaman dari goresan.

Dapur Pacu Letoy

Untuk menghasilkan tenaga yang mumpuni, sebuah smartphone pastinya harus memiliki komponen-komponen mesin yang menghasilkan tenaga maksi. Bagaimana dengan spesifikasi Huawei Ascend Y520 ini? Pada daur pacunya, tipe ini mengandalkan chipset Mediatek MT6572 yang dipadukan dengan CPU Dual-core Cortex-A7 yang menghasilkan tenaga 1.3 GHz. Namun sangat disayangkan, RAM yang menopang Huawei Ascend Y520 hanya berkapasitas 512 MB. Dengan begitu, mesin akan bekerja dengan cukup terengah-engah. Urusan instal aplikasi pun akan cukup tersendat-sendat. Sementara itu, kartu grafis atau GPU bertipe Mali-400 akan membantu anda menyelesaikan urusan grafis. Tapi rasanya sektor grafis pun belum akan begitu clear, mengingat dapur pacunya tidak begitu gahar. Namun usaha Huawei Ascend Y520 tidak hanya sampai disitu. Disematkannya sistem operasi Android KitKat pada spesifikasi Huawei Ascend Y520 pastinya akan mencoba untuk membenahi dapur pacu yang ada. Setidaknya, OS ini diklaim memiliki fitur-fitur yang membantu kinerja mesinnya. Misalnya saja dengan membuat respon terhadap perintah bertambah kecepatannya.

spesifikasi huawei ascend y520

Memori Internal 4 GB

Anda yang suka mendengarkan lagu, pasti menginginkan koleksai lagu-lagu anda tersimpan dengan baik pada gadget. Agar, sewaktu-waktu ingin mendengarkan bisa langsung play saja. Namun pastinya anda memerlukan kapasitas memori yang bisa diandalkan untuk menyimpan file-file lagu dan file penting lainnya. Pada sektor storage atau penyimpanan, spesifikasi Huawei Ascend Y520 menyediakan memori internal sebesar 4 GB. Nantinya jika anda merasakan kapasitas itu kurang, bisa meminjam jasa microSD. Anda bisa menyematkan memori eksternal yang bisa diperlebar hingga 32 GB pada Huawei Ascend Y520 ini. Cukup menarik bukan? Yuk kita lanjut untuk menilik spesifikasi Huawei Ascend Y520 untuk mengetahui kelebihan lainnya.

Kamera VGA untuk Selfie

Berbeda dengan keluarganya, yaitu Huawei Ascend Y221 yang hanya mempunyai satu kamera, spesifikasi Huawei Ascend Y520 dibekali dengan double camera. Walaupun begitu, untuk urusan selfie, kamera depan yang bisa anda pergunakan memang hanya berjenis VGA. Jadi hasil jepretan Huawei Ascend Y520 cukup noisy. Namun di bagian belakang, Huawei Ascend Y520 ini mempunyai kamera utama dengan ukuran cukup besar. Kamera tersebut berukuran 5 MP yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Malahan, kamera utama ini juga sudah dibekali dengan LED flash. Jadi jangan sedih…untuk objek foto yang pencahayaannya kurang, akan sangat terbantu. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan kamera belakang yang disematkan dalam spesifikasi Huawei Ascend Y520 ini untuk merekam video. Hasil visualnya akan beresolusi 480p pada 30fps.

spesifikasi hp huawei ascend y520

3G dan GPS : Oke

Sektor koneksi adalah salah satu hal yang penting. Anda pastinya tidak mau dong jika perangkat anda keog di sektor koneksi. Huawei membekali spesifikasi Huawei Ascend Y520 dengan koneksi yang mengandalkan sinyal 3G di jalur GSM. Koneksi tersebut akan berjalan pada jalur HSPA. Anda yang suka bermain-main di zona Wifi juga bisa mengandalkan Huawei Ascend Y520 ini untuk bermain Wi-Fi dan Hotspot. Sementara itu untuk transfer data, kawan Begawei bisa mengandalkan Bluetooth dan microUSB. Spesifikasi Huawei Ascend Y520 untuk sektor konektivitasnya memang tidak berbeda jauh dengan Huawei Ascend Y221. Namun pada Huawei Ascend Y520 anda sudah bisa menemukan A-GPS untuk menyelesaikan masalah navigasi.

Baterai 1750 mAh

Berbagai macam kelebihan dan kekurangan pada spesifikasi Huawei Ascend Y520 sudah kita telusuri. Plus minus sudah kita temukan. Nah, melengkapi spesifikasi seperti diatas, Begawei ajak anda untuk menyelidiki kapasitas baterainya. Pada Huawei Ascend Y520 ini, Huawei menyematkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1750 mAh yang siap membuat daya hidup smartphone menjadi lebih lama. Namun jika melihat ukuran layarnya, kapasitas tersebut termasuk mampu menyokong spesifikasi Huawei Ascend Y520 dengan cukup baik. Apabila anda masih merasa kurang dapat menambahkan daya dengan membeli dua buah baterai sekaligus atau sebuah power bank. Sampai disini, bagaimana pendapat anda soal ponsel pintar Huawei ini? Kira-kira berapa ya harga Huawei Ascend Y520 yang harus ditebus untuk spesifikasi seperti detail tadi?

Huawei Ascend Y520

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 1900 / 2100 – Y520-U03, Y520-U33
HSDPA 900 / 2100 – Y520-U12, Y520-U22
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2014, December
StatusAvailable. Released 2014, December
Bodi
Dimensi134.2 x 67 x 10.2 mm (5.28 x 2.64 x 0.40 in)
Berat150 g (5.29 oz)
SIMYes
Layar
TipeTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetMediatek MT6572
CPUDual-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 512 MB RAM
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
Video480p@30fps
Kamera DepanVGA
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothYes
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 1750 mAh battery

Harga Huawei Ascend Y520

Saatnya kita untuk mengetahui harga Huawei Ascend Y520 terbaru. Jika dibandingkan dengan koleganya, yaitu Huawei Ascend Y221, tipe yang sedang kita kupas habis ini punya spesifikasi yang hampir mirip. Layarnya sama-sama mengusung tekonologi TFT yang boros daya. Ragam warna 256K yang sama-sama diusung juga membuat visual Huawei Ascend Y520 tidak begitu cling! Perlindungan anti gores pun belum bisa didapatkan pada tipe ini. Sementara itu, dapur pacunya belum cukup bertenaga dengan RAM 512 MB. Jadi kinerja chipset Mediatek MT6572 dan CPU Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 di dalamnya pun tidak maksimal namun tentunya juga akan membuat harga Huawei Ascend Y520 cukup miring. Untuk masalah penyimpanan data, aplikasi dan lain sebagainya, anda akan disuguhi memori internal 4 GB. Kapasitas tersebut masih bisa diperluas hingga 32 GB. Di sektor kamera, terdapat dua buah kamera. Kamera utamanya berkekuatan cukup besar, yaitu 5 MP. Namun sayang sekali kamera depannya hanya berkualitas VGA. Soal koneksi, Huawei Ascend Y520 mengandalkan konektivitas 3G yang sudah dilengkapi juga dengan GPS untuk sektor navigasi. Melengkapi spesifikasinya, ada baterai berkapasitas 1750 mAh untuk menunjang kinerja Huawei Ascend Y520. Kira-kira berapa ya kocek yang harus kita rogoh untuk bisa mendapatkan smartphone tipe ini? Harga Huawei Ascend Y520 terbaru akankah lebih murah atau justru lebih mahal jika dibandingkan dengan Ascend Y221?

harga huawei ascend y520

Melihat dari spesifikasi teknis yang dibenamkan pada smartphone Huawei ini termasuk menarik untuk sebuah ponsel low entry yang membuat ponsel ini akan mudah untuk terjual. Dari informasi yang Begawei dapatkan harga Huawei Ascend Y520 terbaru akan dibanderol dengan harga sekitar Rp‎ 1.199.000. Informasi tersebut Begawei dapatkan dari salah satu  toko handphone online terpercaya di Indonesia. Bandrol harga Huawei Ascend Y520 tersebut memang sedikit lebih mahal dari Huawei Ascend Y221 yang dilepas dengan harga dibawah satu juta. Tetapi konsekuensinya anda akan mendapatkan spek yang lebih jos dengan dukungan kamera yang resolusinya lebih tinggi mencapai 5 MP yang membuat anda akan mendapatkan hasil bidikan mantap serta sebuah kamera depan. Selain kameranya pada sektor baterai juga anda juga diberkati dengan kapasitas yang lebih besar sehingga waktu hidup ponsel semakin lama. Nah dengan mempertimbangkan adanya selisih harga Huawei Ascend Y520 sekitar 300 ribuan apakah anda ingin memilih untuk membeli smartphone Huawei ini?

harga huawei ascend y520 terbaru

Namun perlunya Begawei selalu mengingatkan sobat pembaca setia Begawei apabila kisaran harga Huawei Ascend Y520 terbaru yang disampaikan diatas bisa jadi akan berbeda dengan harga yang berlaku di wilayah anda. Kawan Begawei yang memang berminat, silahkan mengecek outlet-outlet resmi Huawei atau toko-toko online kepercayaan anda. Anda dapat juga mencoba cara alternatif dengan mengakses laman-laman web online yang menyediakan Huawei Ascend Y520 dengan harga terbaik. Pastikan anda mendapatkan harga yang terbaik supaya tidak menyesal di kemudian hari. Anda dapat selalu memantau perkembangan harga Huawei Ascend Y520 yang terjadi karena harga yang berlaku akan mengalami perubahan seiring waktu yang berjalan. Langkah Huawei dengan mengeluarkan dua smartphone low entry yaitu Huawei Ascend Y221 dan Huawei Ascend Y520 tentu sudah membidik konsumen dengan segmentasi budget yang terbatas. Spesifikasi Huawei Ascend Y520 yang dibuat lebih baik memang akan terasa lebih nyaman karena kamera dengan resolusi rendah kurang nyaman untuk digunakan. Apalagi sektor baterai yang cukup tinggi membuat anda dapat beraktivitas seharian dengan smartphone Huawei ini. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan kelebihan itu harus merogoh kocek sedikit lebih dalam daripada ketika anda memutuskan untuk membeli Huawei Ascend Y221. Nah sekarang Begawei menanyakan anda akan memilih mana antara Huawei Ascend Y520 atau Huawei Ascend Y221 dengan mempertimbangkan semua faktor yang mempengaruhi. Demikianlah informasi mengenai harga Huawei Ascend Y520 terbaru yang mengakhiri review Begawei pada sesi kali ini. Kita jumpa lagi di kesempatan berikutnya ya!. Baca juga Huawei Ascend Y221 dan Asus Pegasus.

Top