Spesifikasi dan Harga HTC Desire 826 yang Dibubuhi Android Lollipop

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 826 – Kawan Begawei, apa kabar? Sudah siap mengupdate informasi teknologi? Sudah benar jika anda bersama Begawei. Anyway, sudah punya gadget baru di tahun baru ini? Atau sebenarnya anda memang menunggu CES 2015 untuk mendapatkan referensi gadget terbaru berkualitas? Ya! Ajang Consumer Electronics Show 2015 memang cukup ditunggu, karena selalu punya surprise dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru yang unik dan  menarik. Nah, dari sekian banyak yang menampakkan dirinya melalui pameran tekno kelas dunia itu adalah HTC Desire 826. Handset ini adalah salah satu yang menyuguhkan manisnya Android Lollipop. OS terbaru versi Google ini bisa dibilang lumayan ter-blow up berkat ajang CES. Walaupun sebelumnya beberapa berita menyebutkan bahwa Lollipop masih belum stabil, tapi HTC pede saja menyematkan versi terbaru robot hijau ini pada HTC Desire 826. Namanya saja versi terbaru yang menyempurnakan versi sebelumnya. Pastinya memang memerlukan penyesuaian disana-sini kan? Lagi pula dibalik kabar-kabar miring itu, Lollipop tetap punya banyak sekali keunggulan. Jadi dengan HTC Desire 826, kawan Begawei jelas bakal punya handset yang handal. Selain menggunakan sistem operasi terbaru yang yahud, kabarnya HTC Desire 826 juga menawarkan banyak keunggulan lain. Ssssttt…!!! Ini akan segera terjawab melalui review Begawei berikut ini.

htc desire 826

Kali ini HTC menambah koleksi smartphone kelas menengah miliknya. Soal teknologi, perusahaan asal Taiwan itu pun tak mau main-main. Salah satu buktinya adalah dengan menyematkan kamera ganda berkualitas pada HTC Desire 826 ini. Anda yang photo-holic, boleh lebih mendekat kesini! HTC mengcover kebutuhan fotografi yang tinggi, dengan menyematkan dua kamera berkemampuan hebat, yakni 13 MP dan 4 MP pada HTC Desire 826 ini. Tak perlu diragukan lagi dong, bagaimana kedahsyatan hasil jepretan smartphone HTC ini? Tapi apa lantas keunggulan smartphone HTC ini bakal hanya sampai di sisi sistem operasi dan di lini kamera saja? Detail berikut ini mengenai spesifikasi serta harga HTC Desire 826 terbaru akan membantu anda menjawabnya. So let’s check this one out!

hp htc desire 826

Spesifikasi HTC Desire 826

Bodi Stylish dengan Visual Berkualitas

Spesifikasi HTC Desire 826 hadir dengan desain bodi mencapai 183 gram. Massa tersebut tergolong berat jika dibandingkan dengan tipe-tipe smartphone besutan HTC lainnya yang masuk dalam keluarga Desire. Berpadu dengan massa seberat itu, dimensinya yang mencapai 158 mm x 77.5 mm x 7.9 mm membuat HTC Desire 826 ini sangat mantap untuk digenggam. Dari dimensi tersebut, sisi depannya dipenuhi dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci. Bahkan HTC hanya menyisakan sedikit tempat pada sisi depannya. Desain tersebut membuat HTC Desire 826 tampil begitu stylish. Hangout bersama smartphone ini, pastinya membuat kawan Begawei tampil lebih pede. Layar yang diusung pun mengandalkan teknologi IPS atau In Plane Swtiching. Sehingga anda akan tetap dapat melihat visual yang ada pada HTC Desire 826 layar dengan baik, meskipun dilihat dari sudut pandang yang ekstrim. Jenis layar ini juga jauh lebih responsif terhadap sentuhan. Masih membahas soal keunggulan layar IPS, platform ini memiliki variasi warna yang sangat beragam hingga 16 M dengan ketajaman yang menawan. Dengan begitu, tak perlu lagi anda meragukan kualitas visual yang muncul pada spesifikasi HTC Desire 826 ini. Sementara itu, resolusi gambar yang dihasilkan oleh handset ini mencapai 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan 401 ppi pixel density. Semakin tidak meragukan kan hasil visualnya? Kehadiran multitouch pada perangkat ini pastinya memungkinkan untuk dapat merespon lebih dari satu sentuhan dengan menjalankan perintah tertentu. Anda yang memang menginginkan HTC Desire 826, jangan lupa juga menyematkan screen guard, karena HTC memang belum menggunakan perlindungan anti gores pada layarnya. But no problem, banyak pilihan screen guard di pasaran.

Kolaborasi Komponen yang Bertenaga

Setelah menemukan hasil visual yang menawan, saatnya kita menengok spesifikasi HTC Desire 826 ke bagian dapur pacunya. Pastinya akan menjadi percuma dong, ketika gadget yang kita tenteng stylish pada bagian luarnya, namun letoy performanya. Mengikuti perkembangan mesin, HTC Desire 826 menggunakan mesin delapan inti dengan menggunakan dua jenis prosessor. Mereka adalah Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Tenaga yang dihasilkan oleh kedua CPU tersebut bekerjasama dengan chipset yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, yaitu Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Alhasil, dapur pacunya pun cukup bertenaga. Keberadaan RAM dengan kapasitas 2 GB cukup luas untuk menyokong kinerja mesinnya. Sehingga performa HTC Desire 826 cukup banter. Adreno 405 yang hadir sebagai center pengolahan grafis, membuat kawan Begawei pecinta gaming betah berlama-lama dengan HTC Desire 826 ini. Apalagi jika melihat kapasitas RAM-nya. Acara gaming pasti akan berjalan tanpa tersendat. Selamat nge-game ya…!!! Tidak ketinggalan juga kehadiran sistem operasi yang yahud pada smartphone ini. Si manis Android Lollipop membuat kinerja dari spesifikasi HTC Desire 826 ini semakin garang. Apalagi versi terbaru OS ala Google ini mampu memberikan respon yang lebih cepat dibandingkan Android versi sebelumnya.

spesifikasi htc desire 826

Memori Extra Extra Large hingga 128 GB

Jika kawan Begawei termasuk orang yang tingkat mobilitasnya tinggi, sudah bisa dipastikan bahwa anda membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Hal itu disebabkan karena tipe orang tersebut tidak ingin ribet membawa banyak barang untuk sekedar menampung file-file penting. Untuk urusan itu, HTC Desire 826 sangat mampu membantu anda. Hanya dengan membawa satu gadget, segala macam file akan tertampung. Ini karena spesifikasi HTC Desire 826 mempunyai kapasitas storage yang luas. Pada memori internal, spesifikasi HTC Desire 826 mengandalkan kapasitas sebesar 16 GB. Sebuah ukuran yang pastinya mumpuni untuk penyimpanan. Lebih dari itu, jika 16 GB dirasa masih kurang, anda masih bisa memperbesar kapasitas penyimpanan itu. Dengan bantuan microSD, memori eksternal bisa dimaksimalkan hingga 128 GB.Memori Extra Extra Large hingga 128 GB

Kamera Ganda yang Handal : 13 MP dan 4 MP

Sebelum masuk ke era smartphone, bagaimana spesifikasi ponsel yang anda miliki? Banyak kekurangan disana-sini? Itu memang sangat mungkin dialami. Ponsel konvensional memang masih belum mampu mengakomodir segala kebutuhan pengguna dengan baik, termasuk di lini kamera. Masih ingat kan, ponsel lama anda berkamera dengan kemampuan terbatas. Alhasil, gambar yang dihasilkan pun punya noise dimana-mana. Berbeda jauh dengan kamera ala smartphone. Contoh realnya ada pada spesifikasi HTC Desire 826 ini. HTC membekali ponsel ini dengan kamera ganda yang sama-sama handal. Kamera utamanya berukuran 13 MP, sehingga tak perlu diragukan lagi hasil jepretan HTC Desire 826 ini. Gambar yang dihasilkan akan mengusung resolusi 4160 x 3120 pixels. Jelas gambar yang berkualitas tinggi kan? Dengan bantuan LED Flash, kawan Begawei juga tidak perlu khawatir ketika akan mengambil gambar objek yang pencahayaannya under. Kamera utama HTC Desire 826 itu juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video. Hasil recordingnya beresolusi 1080p pada 30fps. Bergeser ke lini kamera secondary, anda akan disuguhi kamera depan 4 MP. Bicara soal kamera depan, pada beberapa tipe smartphone, tersedia kamera depan yang berkekuatan jauh lebih lemah daripada kamera utamanya. Namun dengan kamera depan 4 MP yang ada pada spesifikasi HTC Desire 826 ini, rasanya kualitas gambar yang dihasilkan kamera selfienya pun juga akan berkualitas. Bahkan kamera tambahan ini mumpuni juga untuk merekam video.

spesifikasi hp htc desire 826

Siap-siap Berlari Kencang dengan Koneksi 4G

Spesifikasi HTC Desire 826 dihadirkan dengan memboyong konektivitas yang komplit. Anda sudah bisa menikmati koneksi cepat ala 3G dengan speed HSPA. Kecepatan ini mampu membantu anda mendownload dengan kecepatan 42.2 Mbps. Lebih dari itu, kawan Begawei juga akan diajak berlari lebih kencang bersama 4G LTE yang sudah bisa terjangkau oleh HTC Desire 826 ini. Jauh meninggalkan koneksi 3G, dengan 4G LTE anda bisa mendownload dengan kecepatan 150 Mbps, dan melakukan upload berkecepatan 50 Mbps. Bagaimana, menarik sekali kan? Kemampuan HTC Desire 826 untuk menjangkau zona-zona WiFi pastinya juga membuat kawan Begawei tampil keren. Apalagi ketika anda sedang mampir ke tempat-tempat yang terjangkau koneksi WiFi. Kebutuhan untuk menentukan arah atau navigasi, juga sudah tercover dengan baik pada HTC Desire 826 ini, menggunakan GPS. Keberadaan GLONASS pada sistem GPS-nya membuat hasil yang ditampilkan sangat akurat, sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk sekedar menanyakan arah pada ponsel pintar anda. Kawan Begawei juga bisa dengan mudah mengkoneksikan perangkat ini dengan perangkat lain melalui Bluetooth kecepatan tinggi pada spesifikasi HTC Desire 826 ini, yaitu versi 4.0. Sebagai alternatif lain untuk transfer data, anda bisa memanfaatkan microUSB v2.0.

Baterai 2600 mAh

Setelah melongok ke berbagai bagian pada spesifikasi HTC Desire 826, saatnya kita mengecek kapasitas baterainya. Pada tipe ini, HTC menyematkan baterai non-removable alias yang tidak bisa dilepas pasang berkapasitas 2600 mAh. Sebuah kapasitas yang mampu menopang kinerja spesifikasi HTC Desire 826 yang bagus. Namun tidak ada salahnya kawan Begawei berkegiatan dengan power bank stand by. Ini kan sangat membantu ketika sewaktu-waktu kapasitas daya menipis. Jenis baterai yang digunakan, yaitu Li-Po juga perlu anda perhatikan. Komponen utamanya adalah liquid atau cairan. Maka Begawei ingatkan agar anda menghindari jatuhnya smartphone, supaya bentuk baterai tidak berubah. Dengan begitu kinerja HTC Desire 826 pun akan tetap terjaga. Perhatikan juga cara isi ulang atau re-charging. Jangan sampai anda melakukan isi ulang baterai dengan sembarangan. Hal kecil ini yang kadang kurang diperhatikan sehingga umur baterai smartphone menjadi pendek.

HTC Desire 826

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – EMEA version
HSDPA 900 / 2100 – Asia version
4G bands LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 – EMEA version
LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 – Asia version
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Nano-SIM
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~67.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HTC Sense UI
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, simultaneous HD video and image recording, HDR
Video 1080p@30fps, 720p@60fps
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers, built-in amplifiers
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 2600 mAh battery

Harga HTC Desire 826

Tepat waktunya kita untuk membahas harga HTC Desire 826 terbaru setelah dari tadi kita membahas jeroan dari smartphone ini. Body yang stylish dilengkapi dengan teknologi yang aduhai, adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan HTC Desire 826. Mengusung layar 5.5 inci, tipe ini hadir dengan kualitas visual yang menawan karena mengandalkan teknologi layar IPS. Platform ini juga lebih tahan banting lho, kawan Begawei. Dapur pacunya pun bekerja dengan cukup handal dengan mesin berinti delapan. Bantuan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan RAM 2 GB, juga membuat mesinnya semakin tangguh dan tentunya akan menjadi komponen inti yang menentukan harga HTC Desire 826 terbaru. Si Manis Lollipop juga hadir sebagai sistem operasi yang jelas membantu kinerja mesin untuk lebih responsif. Tak hanya itu, OS tersebut juga punya teknologi menarik yang siap membawa anda berpetualang di dunia Android secara lebih asyik. Sementara itu, keberadaan memori internal 16 GB yang bisa dimaksimalkan lagi hingga 128 GB, membuat masalah penyimpanan jadi teratasi dengan baik. Di sektor kamera, tadi kita sudah sama-sama melihat bahwa HTC Desire 826 mampu mengcover kebutuhan fotografi dengan kamera ganda 13 MP dan 4 MP. Kawan Begawei juga akan diajak berlari kencang dengan koneksi 4G LTE. Jadi anda dipastikan akan jauh dari koneksi yang lemot. Melengkapi spesifikasi menarik itu, terdapat baterai dengan kapasiatas 2600 mAh yang mampu menopang operasional HTC Desire 826.Setelah mengenal HTC Desire 826 dari berbagai sektor, anda pasti jadi penasaran juga dengan harga yang akan dilabelkan. Jadi berapakah harga HTC Desire 826 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga htc desire 826

Walaupun sudah menampakkan diri di ajang CES 2015, namun ternyata HTC belum menginformasikan harga HTC Desire 826 terbaru. Namun melihat spesifikasi yang diboyong, Begawei memperkirakan bahwa HTC Desire 826 akan berada pada kisaran harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta. Jika dilihat dari jeroan lini yang terdapat dalam smartphone ini, dapat kita lihat sangat mumpuni dengan harga HTC Desire 826 yang sangat murah. Anda akan diberkati dengan RAM kapasitas 2 GB yang berpadu dengan processor Octa Core membuat kinerja pacu anda menjadi semakin mumpuni. Apalagi dengan adanya kamera resolusi tinggi baik dari sisi depan ataupun belakang yang menjadikan anda dapat mengambil foto ataupun video dengan maksimal. Nah apakah setelah mengetahui informasi mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 826 anda menginginkan untuk membeli satu unit handset dari HTC ini?

harga htc desire 826 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga HTC Desire 826 terbaru yang disampaikan oleh Begawei adalah sebuah prakiraan dan prediksi saja setelah membandingkan spesifikasi dan jeroan lini dengan seksama. Untuk harga pastinya smartphone HTC Desire 826 belum dapat diketahui. Yang jelas, kita masih harus menunggu harga resmi yang diumumkan oleh HTC. Pantau terus perkembangannya, agar kawan Begawei tidak ketinggalan info ketika HTC sudah benar-benar menentukan harga HTC Desire 826. Anda dapat memantau dengan cara mengecek distributor-distributor resmi HTC untuk mengetahui mengenai kepastian harganya sekaligus menjajal performa ponsel. Jika anda tidak memiliki banyak waktu maka dapat membuka laman-laman toko online untuk mengecek mengenai rentang harga HTC Desire 826 secara real time sehingga dapat mengetahui harga termurahnya. HTC Desire 826 ini memiliki konsep memadukan antara ketangguhan dapur pacu yang disesuaikan dengan kemampuan kamera yang mumpuni. Pada sektor konektivitas juga mencapai kecepatan maksimum dengan teknologi Long Term Evolution. Pastinya tidak rugi untuk menganggarkan budget untuk memiliki HTC Desire 826 karena performa pacu yang dimilikinya. Jadi bagi kawan-kawan yang sangat berminat dengan produk ini jangan lupa untuk selalu mengecek perkembangan mengenai info terbaru Desire 826 ini ya. Nah segmen harga HTC Desire 826 terbaru tadi menutup perjumpaan review bersama Begawei pada kesempatan kali ini. Stay update terus ya, sampai jumpa. Baca juga Lenovo P90 dan HTC Desire 816G Dual.

  • arul firmansyah

    harga terbaru terupdate untuk htc desire 826 berapa gan?

Top