Spesifikasi dan Harga HTC Desire 526+ Dual

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 526+ Dual – Sudah jadi rahasia umum, kalau persaingan di dunia gadget memang sangat ketat. Masing-masing vendor sangat berusaha menghadirkan handset yang bisa memenuhi keinginan para penikmat gadget. Alhasil, saat ini memang sangat beragam perangkat yang ada di pasaran. Namun, walaupun pasaran gadget semakin sesak saja, para vendor tetap pede untuk terus berproduksi dan memunculkan tipe-tipe baru. Mereka tetap meyakini bahwa produk-produknya tetap akan laku, karena mengusung spesifikasi dengan keunggulan sendiri-sendiri. Begitupun dengan HTC. Vendor asal Taiwan tersebut juga masih sangat aktif memproduksi tipe baru. Adalah HTC Desire 526+ Dual yang kali ini diluncurkan untuk semakin menyemarakkan dunia gadget. Handset ini cukup percaya diri akan diterima dengan baik oleh pasaran, karena memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah dengan membawa kamera utama 8 MP, yang pastinya menjanjikan hasil jepretan yang luar biasa. Mengandalkan koneksi 3G, HTC Desire 526+ Dual ini berlari dengan kecepatan cukup kencang. Menawarkan varian dengan dua warna, yakni hitam dan putih, HTC Desire 526+ Dual siap menjadi pilihan gadget yang menarik untuk anda.

htc desire 526+ Dual

Menambah tipe smartphone di jajaran middle low, HTC Desire 526+ Dual juga menghadirkan pengalaman menyelami dunia asyik ala Android bersama OS Android KitKat. Sistem operasi yang satu ini, memang membawa sedemikian banyak perbaikan daripada versi sebelumnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk menghemat baterai dan membuat perangkat menjadi semakin responsif. Kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni hingga 32 GB, juga menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh HTC Desire 526+ Dual. Nah, kawan Begawei yang sedang hunting handset HTC terbaru dengan harga terjangkau namun tetap mengusung banyak kelebihan, tipe ini pastinya bisa dimasukkan dalam list pilihan anda. Sudah tidak sabar untuk mengenal ponsel ini secara lebih dalam? Yuk ikuti review Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 526+ Dual berikut ini!

htc desire 526+

Spesifikasi HTC Desire 526+ Dual

Layar 4.7 Inci Tanpa Pelindung Anti Gores

Kali ini HTC hadir dengan bodi yang tidak begitu bongsor. Spesifikasi HTC Desire 526+ Dual membawa layar yang hanya berukuran 4.7 inci. Sehingga dimensi yang terbentuk hanyalah 139.8 mm x 69.8 mm x 9.9 mm, dengan berat 154 gram. Menggunakan capacitive touchscreen, layar HTC Desire 526+ Dual membawa serta fungsi multitouch, sehingga kawan Begawei bisa melakukan komando dengan multi jari. Resolusi layarnya memang tidak bisa dikatakan sangat besar. Namun juga tidak terlalu kecil, yaitu 540 x 960 pixels. Kerapatan gambar yang mencapai 234 ppi pixel density juga tergolong pada kerapatan sedang, sehingga hasil visualnya cukup memadahi. Apalagi spesifikasi HTC Desire 526+ Dual mengusung ragam warna hingga 16 M. Maka, anda pun akan disuguhi kedalaman warna yang baik, sehingga visualnya pun terlihat begitu real. Namun sangat disayangkan, handset ini belum dilapisi dengan perlindungan anti gores. So, kawan Begawei yang memang tertarik pada HTC Desire 526+ Dual, mau tidak mau harus menambah budget yang ada, untuk membeli screen guard yang dijual terpisah. Namun pastikan pelindung layar yang anda beli punya kualitas yang bagus, sehingga perlindungannya pun maksimal.

Sektor Grafis Keog

Spesifikasi HTC Desire 526+ Dual hadir dengan mesin yang membawa delapan inti atau octa-core yang memiliki clock speed 1.7 GHz. Walaupun belum diketahui, chipset jenis apa yang digunakan, namun prosessor tersebut cukup bertenaga. Apalagi mesin HTC Desire 526+ Dual itu bekerjasama dengan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk ponsel kelas middle low, kapasitas RAM tersebut tergolong baik. Pastinya mendukung juga untuk menampung berbagai aplikasi. Keberadaan sistem operasi Android KitKat juga ikut menambah kinerja mesinnya, sehingga lebih responsif dalam melakukan multitasking. Sementara di sektor grafis, spesifikasi HTC Desire 526+ Dual memang belum dilengkapi dengan kartu grafis yang memadahi. Jadi, tak perlu heran jika handset ini tidak terlalu prima jika digunakan untuk menjalankan hal-hal yang berbau grafis, HD gamming misalnya.

spesifikasi htc desire 526+ Dual

Memori Internal Opsional : 8 GB dan 16 GB

Untuk HTC Desire 526+ Dual ini, HTC menyediakan 2 varian. Keduanya dibedakan atas besarnya kapasitas memori. Kawan begawei bisa memilih antara yang memiliki kapasitas penyimpanan internal 8 GB, atau 16 GB. Pilihan anda pastinya akan menentukan harga HTC Desire 526+ Dual yang harus anda bayarkan. Pilihan kapasitas memori internal pada kedua varian tergolong besar. Jadi kawan Begawei tidak perlu khawatir file-file anda akan tercecer. Dari kedua opsi kapasitas memori internal tersebut, spesifikasi HTC Desire 526+ Dual juga menawarkan pemaksimalan kapasitas hingga 32 GB. So, silahkan memilih sendiri, berapa kapasitas memori yang ingin anda pakai. Selama belum menyentuh angka maksimal, rasanya tidak maslah.

Kamera Ganda : 8 MP dan 2 MP

Kawan Begawei yang mementingkan lini kamera sebagai bahan pertimbangan untuk membeli sebuah handset, boleh lebih merapat sekarang. HTC membekali spesifikasi HTC Desire 526+ Dual dengan kamera ganda. Kamera 8 MP dipergunakan sebagai kamera utama, yang diletakkan di bagian belakang handset. Dengan ukuran yang besar, kamera HTC Desire 526+ Dual ini pun mampu menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, yakni 3264 x 2448 pixels. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk mengandalkan kamera ponsel, karena hasil gambarnya juga akan bisa diperbesar tanpa was-was gambarnya akan pecah. Kehadiran LED flash pada spesifikasi HTC Desire 526+ Dual juga akan membantu anda yang sering mengambil objek foto di malam hari, atau di tempat-tempat yang pencahayaannya kurang. Kamera utama 8 MP ini juga cukup handal untuk merekam video dengan hasil beresolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, di bagian depan dari HTC Desire 526+ Dual ini anda akan bisa menggunakan kamera berukuran 2 MP. Memang ukurannya tidak terlalu besar. Namun cukup lumayan lah untuk sekedar melakukan selfie suka-suka.

Mengandalkan Koneksi 3G

Spesifikasi HTC Desire 526+ Dual yang kita bahas saat ini, memang belum mampu menjangkau koneksi 4G LTE. Namun kawan Begawei akan cukup terbantu dengan koneksi 3G. Jenis koneksi ini lumayan bisa berlari dengan kecepatan tinggi. Jadi, anda tak perlu khawatir lagi akan mengalami lemot disana-sini. Pada jalur 3G, HTC Desire 526+ Dual akan bisa berjalan dengan kecepatan HSPA yang bisa mendownload hingga 21.1 Mbps. And juga bisa memanfaatkan handset ini untuk menjelajahi jalur-jalur WiFi. Untuk sektor navigasi,  A-GPS yang ada pada HTC Desire 526+ Dual akan membantu mencari arah secara akurat. Sistem navigasi ini juga akan sangat membantu navigasi berlangsung dengan lebih baik, walaupun anda berada di zona yang jangkauan sinyalnya ciut. Misalnya saja di dalam gedung. Sementara itu, untuk  keperluan transfer data, kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth. Dengan Bluetooth versi 4.0, anda bisa mentransfer data dengan kecepatan tinggi. MicroUSB pada spesifikasi HTC Desire 526+ Dual juga membantu anda untuk mengkoneksikan smartphone HTC ini dengan perangkat lainnya.

spesifikasi htc desire 526+

Baterai Awet Hingga 622 Jam

Spesifikasi HTC Desire 526+ Dual mengandalkan baterai berjenis Li-Ion, yang memang banyak digunakan pada smartphone. Sementara itu kapasitas yang dimiliki adalah 2000 mAh. Sebuah kapasitas yang cukup mumpuni untuk memberikan daya pada kerja HTC Desire 526+ Dual ini. Kapasitas tersebut sanggup bertahan hingga 622 jam pada keadaan standbye di jalur 3G. Sementara itu, pada keadaan menerima atau melakukan panggilan di jalur 3G, kapasitas HTC Desire 526+ Dual tersebut bisa bertahan hingga 15 jam. Anda dapat menambah daya ponsel jika kurang puas menggunakan sebuah powerbank berkapasitas tinggi sehingga anda tidak perlu takut lagi apabila sedang berada di alam terbuka dan jauh dari pasolan listrik.

HTC Desire 526+ Dual

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensi 139.8 x 69.8 x 9.9 mm (5.50 x 2.75 x 0.39 in)
Berat 154 g (5.43 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.7 inches (~62.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Octa-core 1.7 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8/16 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP, 720p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga HTC Desire 526+ Dual

Setelah melihat spesifikasinya, berapa ya kira-kira harga HTC Desire 526+ Dual terbaru? Sebelum Begawei membisikkan harga HTC Desire 526+ Dual rasanya kita perlu mengetahui terlebih dahulu kesimpulan mengenai ponsel pintar Samsung ini. Handset yang satu ini hadir dengan bodi yang tidak begitu besar, karena layarnya hanya berkuran 4.7 inci. Dengan mengusung ragam warna hingga 16 M, perangkat ini menyajikan visual yang tampilannya mendekati real. Dapur pacunya berjalan cukup mumpuni dengan hadirnya RAM berkapasitas 1 GB yang tentunya juga akan menjadi komponen utama yang menentukan harga HTC Desire 526+ Dual yang dijual. Namun memang sangat disayangkan, belum ada GPU yang mumpuni untuk menjalankan sektor grafis pada HTC Desire 526+ Dual. Handset ini menawarkan dua opsi memori internal, yaitu 8 GB dan 16 GB. Untuk keduanya, kapasitas penyimpanan masih akan bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Kamera ganda masing-masing berukuran 8 MP dan 2 MP juga hadir untuk memperkuat sektor fotografinya. Di sektor koneksi, platform 3G menjadi andalannya. Sementara itu, baterai berkapasitas 2000 mAh hadir sebagai sumber dayanya. Untuk smartphone dengan sesifikasi seperti itu, berapa ya kira-kira harga HTC Desire 526+ Dual terbaru?

harga htc desire 526+ Dual

Jika menilik dari spesifikasi yang ditanamkan maka kita dapat mengira jika bandrol harga HTC Desire 526+ Dual terbaru akan tinggi. Dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan, HTC Desire 526+ Dual akan dibanderol dengan harga 10.0400 Rupee atau sekitar Rp. 2,1 jutaan. Ternyata malah justru murah untuk bisa membawa pulang ponsel dengan jeroan lini yang mantap tersebut. Dengan harga HTC Desire 526+ Dual tersebut, ponsel pintar ini diberkati dengan berbagai spesifikasi pacu ciamik yang sangat dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun. Pada sektor kamera pun memadai dengan hasil bidikan yang tajam dan terlihat sebagian besar detailnya. Sayangnya HTC Desire 526+ Dual ini belum diperkuat dengan konektivitas 4G LTE yang dapat membawa smartphone ini melaju dengan kecepatan akses internet yang luar biasa. Menurut Begawei sih antara spesifikasi dan harga HTC Desire 526+ Dual terbaru yang dibandrol sudah cukup sebanding. Bagaimana menurut pendapat kawan-kawan pecinta gadget?

harga htc desire 526+

Tetapi perlu anda ketahui apabila kisaran harga HTC Desire 526+ Dual terbaru yang Begawei sampaikan adalah sekedar prediksi saja. Jadi untuk harga resminya kita harus menunggu selama beberapa saat sebelum ponsel ini resmi diluncurkan ke pasaran. Anda dapat mengecek kepastian perkembangan produk ini dengan berkunjung pada distributor-distributor resmi HTC yang banyak terdapat pada wilayah anda dan menanyakan mengenai kepastian harga HTC Desire 526+ Dual yang dibandrol. Anda juga dapat berkunjung pada toko-toko online yang menyediakan HTC Desire 526+ Dual dengan harga terbaik. Begawei menyarankan anda untuk menyiapkan budget yang lebih besar daripada yang Begawei sampaikan supaya jika ternyata harga HTC Desire 526+ Dual lebih mahal maka anda tetap dapat membawanya pulang. Namun jika harga yang dibandrol ternyata lebih murah anda dapat menggunakan sisa budget untuk membeli aksesoris handphone seperti powerbank ataupun kartu memori yang dapat melengkapi kegunaan ponsel anda.

HTC yang sering mengeluarkan produk-produk kelas premium pada wkatu dekat ini juga meluncurkan produk yang mengincar segmentasi kelas menengah. Dengan bandrol harga HTC Desire 526+ Dual segitu anda sudah dapat membawa pulang ponsel yang diperkuat dengan processor Octa Core itu pasti akan menjadi hal yang menguntungkan sekali bukan. Jadi anda tidak akan rugi merogoh kocek untuk dapat membawa pulang ponsel HTC ini karena memang memberikan nilai sepadan yang dapat anda terima. Itulah informasi mengenai harga HTC Desire 526+ Dual terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga HTC Desire 320 dan Samsung Galaxy J1.

Top