Spesifikasi dan Harga BlackBerry Classic yang Kental dengan Rasa Klasik!

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Classic – Keberadaan vendor Blackberry yang mengusung Sistem Operasi ala sendiri memang bisa dibilang cukup tertutup dengan meluncurnya ponsel yang menggunakan si Robot pintar Android sebagai sistem operasinya. Namun bukan berarti Blackberry menyerah. Toh vendor ini masih punya banyak fans yang menggemari tipe-tipe smartphone buatannya yang bisa dibilang khas. Pabrikan Kanada ini pun terus meluncurkan produk barunya. Rilis di penghujung tahun lalu, Blackberry yang sebelumnya dikenal sebagai Research In Motion ini meluncurkan BlackBerry Classic. Nama tersebut dipilih karena BlackBerry memang ingin menghadirkan lagi kesan klasik ala BB. Jadi anda yang memang BlackBerry holic, akan bia menikmati lagi keklasikan BB pada BlackBerry Classic ini. Apa saja style klasik yang akan dihadirkan kembali? Nanti akan kita bahas lebih lanjut. Namun, walaupun tipe ini hadir dengan rasa klasik, teknologi yang diusung akan tetap asyik. Sudah mulai penasaran? Ikuti terus halaman ini sampai tuntas, untuk mendapatkan informasi spesifikasi serta harga BlackBerry Classic ini bersama Begawei.

blackberry classic

Membahas BlackBerry Classic itu berarti kita akan berkutat di zona smartphone kelas menengah. Dari situ, pastinya kawan Begawei juga sudah bisa membayangkan bahwa teknologi yang disertakan pada tipe ini bukanlah teknologi yang abal-abal. Salah satu yang menjadi bukti adalah keberadaan memori card berkapasitas 16 GB. Selain itu, anda yang tertarik dengan BlackBerry Classic akan bisa memanfaatkan baterai yang bisa bertahan hingga 22 jam. Wooow!!! Cukup menarik ya? Yang jelas selain itu anda juga akan bisa memanfaatkan OS ala BlackBerry yang tentunya punya kelebihan tersendiri dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya. Seperti apa keampuhan ponsel Blackberry ini? Informasi lengkap tentang BlackBerry Classic yang spesial akan dirangkum Begawei dalam review berikut ini.

hp blackberry classic

Spesifikasi BlackBerry Classic

Si Klasik yang Tangguh

Anda yang pengguna setia BlackBerry pasti sudah paham betul, bahwa smartphone ala Kanada ini pertama kali muncul dengan bentuk lawas ala BlackBerry yang menjadi ciri kahasnya. Layar sedang dengan keyboard fisik QWERTY. Yak! Betul sekali. Walaupun akhirnya BlackBerry juga hadir dengan layar besar, namun ke-klasikan tersebut justru jadi sangat dirindukan. Kali ini dihadirkan kembali melalui spesifikasi BlackBerry Classic yang menawan ini. Mengusung massa seberat 177 gram, smartphone ini berdimensi 131 mm x 72.4 mm x 10.2 mm. Seperti yang sudah Begawei singgung tadi, BlackBerry Classic ini juga hadir dengan keyboard fisik QWERTY. Bayangkan saja tipe BB curve. Nah!!! Kira-kira akan seperti itu. Namun tipe ini juga dilengkapi dengan layar sentuh. Jadi, lengkap deh! Touchscreen tersebut berukuran 3.5 inci khas BlackBerry dengan resolusi 720 x 720 pixels. Ragam pilihan warna yang menacapai 16 m dan kerapatan gambar 294 ppi pixel density pastinya akan membuat anda bisa menikmati visual yang nyaman untuk penglihatan. Menghadirkan lagi kesan klasik secara fisik, bukan berarti BlackBerry Classic juga membawa teknologi yang jadul lho. Jika BB lawas belum punya proteksi anti gores sehingga harus merogoh kocek untuk screen guard, tidak dengan si klasik yang berikut ini. Layar sentuhnya akan terlindungi dari goresan berkat keberadaan Gorilla Glass 3 besutan Corning. Sementara itu, deteksi multi jari menggunakan multitouch sudah ada pada tipe ini. BlackBerry Classic juga menawarkan Shortcut Keyboard yang sebelumnya hilang pada perangkat BlackBerry 10. Shortcut tersebut seperti menekan tombol B dengan cukup lama untuk masuk ke Browser, tombol C untuk menulis pesan baru melalui BlackBerry Hub dan tombol N untuk masuk ke aplikasi BBM. Menarik bukan tampilan pada spesifikasi BlackBerry Classic ini?

Dapur Pacu Mumpuni

Pada bagian ini, kita akan mencoba mengenali spesifikasi BlackBerry Classic melalui komponen-komponen yang memesininya. BlackBerry Classic berjalan dengan menggunakan sistem Operasi BlackBerry 10.3.1. OS tersebut memungkinkan kawan Begawei untuk mengoperasikan BlackBerry Classic tanpa harus terganggu dengan kemunculan jam pasir, icon ala BB yang menandakan proses lemot. Fitur-fitur yang semakin menarik pun hadir pada OS tersebut. Sehingga anda pun tidak akan bosan jika berlama-lama dengan tipe ini. Ketangguhan OS BlackBerry 10.3.1 pada BlackBerry Classic juga berpadu dengan komponen tangguh lainnya. Untuk prosessor, BlackBerry menyematkan mesin Dual-core yang menghasilkan tenaga sebesar 1.5 GHz. CPU tersebut berkolaborasi dengan chipset ala Qualcomm berjenis MSM8960 Snapdragon . Perpaduan itu juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB pada spesifikasi BlackBerry Classic sehingga membentuk kinerja yang cukup bagus untuk mengoperasikan layar 3.5 inci. Di sektor grafis, anda akan bisa menikmati game-game ala Blackberry dengan asyik dengan bantuan GPU Adreno 225.  So, ini dia si Klasik yang cukup handal!

spesifikasi blackberry classic

Kapasitas Memori Hingga 128 GB. Woooww…!!!!

Kawan Begawei yang mengikuti betul perkembangan Blackberry, pastinya mengetahui kalau BB versi lama kapasitasnya cukup terbatas. Namun pada spesifikasi BlackBerry Classic ini anda sudah akan bisa terbebas dari kapasitas memori yang cukup terbatas itu. Pada lini internalnya, BlackBerry Classic menawarkan kapasitas 16 GB. Bantuan microSD yang ada bahkan akan membuat kapasitas itu sampai 128 GB. Jadi, urusan storage akan tercover dengan baik. Namun tetaplah berhati-hati. Memaksimalkan kapasitas memori memang boleh-boleh saja. Namun jika terlalu penuh, maka akan berdampak juga pada kinerja mesin. So, be smart…!! Yuk kita lanjut ke segmen berikutnya dari spesifikasi BlackBerry Classic ini yaitu kameranya!

Kamera Ganda 8 MP dan 2 MP

Membandingkan spesifikasi BlackBerry Classic yang hanya mengusung konsep klasik secara fisik dengan BB yang memang klasik alias lawas, memang jelas banyak perbedaannya. Salah satu yang lumayan ketara adalah keberadaan kamera depan. BlackBerry Classic sudah dibekali kamera ganda depan-belakang. Berbeda dengan versi lawas yang Cuma punya single camera. Sperti BB Bold atau Curve misalnya. Kamera depan atau kamera selfie pada BlackBerry Classic berkekuatan 2 MP. Jika dibandingkan dengan tipe smartphone lainnya yang menggtunakan kamera depan berukuran lebih besar, ukuran tersebut memang masih termasuk kecil. Namun yang jelas, cukup mumpuni untuk mengakomodir hobi selfie anda. Sementara itu, pada sektor utama dari BlackBerry Classic ini anda bisa memanfaatkan kamera belakang 8 MP. Resolusi gambar yang dihasilkan pun tidak main-main, yakni 3264 x 2448 pixels. Kamera utama tersebut juga bisa diberdayakan untuk menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Bagaimana dengan LED flash sebagai komponen untuk membantu pencahayaan? Anda sudah bisa menemuinya pada spesifikasi BlackBerry Classic ini.

spesifikasi hp blackberry classic

Bisa Menjangkau Koneksi
Konektivitas memang menjadi bagian penting dari sebuah gadget. Akan percuma kan ketika desainnya apik, dapur pacunya garang, tapi untuk masalah koneksi lemah. Karena masalah konektivitasi pastinya akan menentukan bagaimana handset bisa menjangjau dunia luar. Konektivitas pada spesifikasi BlackBerry Classic ini cukup lengkap. Bahkan anda sudah bisa menjangkau koneksi 4G LTE dengan spesies ini. Maka soal kecepatan, kawan Begawei tidak perlu ragu lagi. Andalkan juga BlackBerry Classic ini untuk bermain-main di dunia WiFi, baik Wi-Fi DLNA maupun Wi-Fi hotspot. Sementara itu, untuk urusan transfer data, spesifikasi BlackBerry Classic menyediakan Bluetooth versi 4.0 dengan kecepatan transfer begitu cepat. Pergunakan juga MicroUSB v2.0 untuk mengkoneksikan perangkat ini dengan perangkat lain. Keberadaan A-GPS juga akan membantu anda untuk masalah navigasi.

Baterai Mumpuni

Besarnya layar sentuh merupakan salah satu hal yang menentukan apakah baterai yang disematkan akan bisa menyokong spesifikasi yang ada. Pada spesifikasi BlackBerry Classic ini, BlackBerry menggunakan non-removable Li-Ion battery. Kapasitasnya sendiri adalah 2515 mAh. Untuk menyokong segala macam kegiatan pada layar sentuh berukuran 3.5 inci, kapasitas BlackBerry Classic tersebut cukup mumpuni untuk dibawa berkegiatan seharian penuh. Tapi pastikan anda tetap membawa daya cadangan melalui power bank, untuk antisipasi jika kapasitas baterai melemah dalam waktu yang tidak terduga. Spesifikasi baterai tersebut menjadi bagian akhir dari perkenalan kita dengan BlackBerry Classic ini. Tertarik? Ingin tau harganya? Simak di bagian selanjutnya!

Blackberry Classic

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 – USA model
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 4, 5, 7, 13, 17, 25) – USA model
LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2014, June
Status Available. Released 2014, December
Bodi
Dimensi 131 x 72.4 x 10.2 mm (5.16 x 2.85 x 0.40 in)
Berat 177 g (6.24 oz)
Keyboard QWERTY
SIM Nano-SIM
– Optical trackpad
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 720 pixels, 3.5 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
Sistem Operasi BlackBerry 10.3.1 OS
Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon
CPU Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 225
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0 (SlimPort)
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser HTML5
Java Yes, MIDP 2.1
Baterai
Non-removable Li-Ion 2515 mAh battery

Harga BlackBerry Classic

Inilah waktunya kita untuk mengetahui harga BlackBerry Classic terbaru. BlackBerry sendiri enawarkan rasa klasik ala BB dengan meluncurkan BlackBerry Classic. Rasa klasik tersebut dimunculkan lewat desain fisik berupa layar 3.5 inci yang dipadukan dengan keyboard QWERTY dan teknologi touchscreen sekaligus. Mengusung layar IPS, touchscreen yang ada dibekali juga dengan proteksi anti gores Corning Gorilla Glass 3. Pada dapur pacunya, BlackBerry Classic ini berjalan pada OS BlackBerry versi 10.3.1. Sistem operasi tersebut diklaim mempunyai respon yang cukup cepat untuk menangani perintah. Sementara itu mesin yang disematkan pun cukup handal yang tentunya akan menjadi penentu utama harga BlackBerry Classic yang disebar ke pasaran, yakni CPU Dual-core yang menghasilkan tenaga sebesar 1.5 GHz,  chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon dan RAM sebesar 2 GB. Pada sektor memori, terdapat memori internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB. Kapasitas yang pastinya sangat luas untuk menampung data. Kamera ganda 8 MP dan 2 MP juga bisa anda manfaatkan di sektor fotografi. Pada lini koneksi, BlackBerry Classic ini unggul dengan koneksi 4G LTE. Sementara untuk menyokong performanya, BlackBerry memodali tipe ini dengan baterai berkapasitas 2515 mAh. Untuk spesifikasi lengkap yang sudah Begawei berikan tadi, berapa ya harga BlackBerry Classic terbaru yang akan diberlakukan di Indonesia?

harga blackberry classic

Spesifikasi yang ditanamkan pada Blackberry Classic ini bisa dibilang cukup mumpuni dikelasnya. Menurut berbagai macam info, harga BlackBerry Classic atau yang juga disebut dengan BlackBerry Q20 hadir di seluruh dunia dihargai dengan bandrol harga USD 449 dollar. Jika dirupiahkan nominal yang akan didapatkan adalah  sekitar IDR 5,7 juta. Bagaimana pendapat kawan-kawan Begawei? Cukup mahal bukan untuk dapat mendapatkan gadget ini. Tetapi anda tidak akan rugi dengan harga BlackBerry Classic terbaru yang mahal karena anda akan mendapatkan fasilitas perangkat-perangkat yang luar biasa serta ciamik. Apalagi sudah dapat menjangkau konektivitas LTE yang semakin banyak dibuat BTS untuk mengakomodasi jaringan cepatnya di tanah air. Jika dilihat dari keseimbangan spesifikasi BlackBerry Classic juga dirasa cukup stabil dan sama-sama kuat antara lini sehingga anda akan dapat melakukan aktivitas apapun dengan nyaman dan lancar dalam menggunakan Blackberry Classic k k. Apakah kawan-kawan pembaca setia Begawei berkeinginan untuk dapat memiliki ponsel pintar Blackberry ini setelah mengetahui kisaran harga BlackBerry Classic terbaru?

harga blackberry classic terbaru

Begawei kembali mengingatkan kepada anda jika prakiraan harga BlackBerry Classic terbaru yang disampaikan diatas adalah sebuah prediksi harga saja.Pastinya anda cukup bisa mengukur, apakah harga yang Begawei sampaikan tadi akan sesuai dengan spesifikasi yang diterima pada BlackBerry Classic. Tapi yang jelas, kemungkinan harga BlackBerry Classic akan sedikit bergeser akan sangat mudah terjadi. Hal ini akan tergantung pada jauhnya wilayah yang akan dijangkau untuk menyampaikan smartphone ini ke tangan pembeli.Oleh karena itu jika anda memang benar-benar berminat untuk memilikinya maka dapat mengunjungi distributor-distributor Blackberry terdekat dari wilayah anda tinggal untuk menanyakan harga BlackBerry Classic pastinya. Atau jika ingin menghemat waktu maka dapat browsing pada laman-laman toko online yang menyediakan Blackberry Classic dengan harga termurah. Ketika vendor Blackberry mengeluarkan versi ini seakan-akan mengajak kita untuk bernostalgia dengan desain fisik Blackberry yang lama dimana pada saat itu vendor tersebut sedang berada di masa keemasannya sebelum kedatangan Android. Kini sebagian produk Blackberry juga mengadopsi konsep layar lebar yang lazimnya digunakan oleh ponsel yang menggunakan sistem operasi berbasis Android. Bagi kawan-kawan yang ingin menggunakan Blackberry desain lawas tetapi dengan perangkat-perangkat terbaru dapat membeli Blackberry Classic yang desainnya cukup keren ini. Itulah informasi mengenai harga Blackberry Classic terbaru yang sekaligus mengakhiri sesi perjumpaan kali ini dengan Begawei. Sampai jumpa. Baca juga Asus Pegasus dan Huawei Ascend GX1.

Top