Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C – Pada sesi ini, kita akan kembali mereview sebuah gadget terbaru. Anyway, apa kabar anda para gadget freak? Mungkin diantara anda ada yang sedang sibuk berburu handset murah meriah, tapi tetap punya kelebihan disana-sini. Kelihatannya smartphone yang satu ini bisa jadi pilihan yang oke buat kawan Begawei. Kali ini adalah Asus yang kembali meluncurkan produk terbarunya. Setelah sukses merebut hati banyak penikmat gadget dengan Zenfone 4, 5 dan 6, Asus kembali melengkapi keluarga Zenfone dengan tipe baru. Diberi nama Asus Zenfone C yang pastinya membawa keunggulan tersendiri. Membawa kamera utama 5 MP, smartphone ini mencoba memfasilitasi anda yang gemar jeprat-jepret. Kamera berukuran 5 MP pada Asus Zenfone C pastilah sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi hasilnya. Anda yang menggunakan multi-SIM card, juga akan bisa mengaktifkan dua SIM card sekaligus pada handset ini. Jadi, tak perlu lagi kesusahan membawa beberapa ponsel untuk mengaktifkan koneksi seluler dari operator yang berbeda. Kira-kira kelebihan apalagi ya yang ditawarkan oleh vendor asal Taiwan itu melalui Asus Zenfone C? SSStttt…. Begawei punya bahasan lengkapnya untuk anda.

asus zenfone c

Asus Zenfone C melengkapi jajaran smartphone yang ada pada entry level. Rasanya ini termasuk strategi yang dijalankan Asus agar produk-produknya semakin laku, mengingat entry level memang lebih realiatis untuk lebih cepat laku karena harganya yang terjangkau. Namun walaupun Asus Zenfone C ada pada jajaran smartphone low price, produk ini tidak lantas jadi produk yang ecek-ecek lho. Lihat saja sektor penyimpanannya. Anda akan sangat leluasa menyimpan berbagai macam file dengan memory berkapasitas 8 MP. Bahkan kapasitas Asus Zenfone C itupun juga masih bisa lebih dimaksimalkan. Kawan Begawei juga akan bisa memanfaatkan koneksi cepat 3G untuk melakukan banyak hal dengan handset Asus ini. Walaupun Asus Zenfone C memang belum secepat koneksi 4G, namun 3G sudah cukup menyuguhkan speed yang memadahi bagi anda. Apalagi saat ini 3G sudah bisa dijangkau di berbagai wilayah di Indonesia, bahkan sudah hampir merata. Lain dengan 4G yang memang masih terbatas pada wilayah tertentu saja. Sampai disini, bagaimana pendapat anda tentang Asus Zenfone C? Tunggu dulu! Jangan terburu-buru memberikan kesimpulan. Cermati dulu detailnya berikut ini!

hp asus zenfone c

Spesifikasi Asus Zenfone C

Desain Asus Zenfone C

Spesifikasi Asus Zenfone C hadir dengan bodi yang sangat nyaman dalam genggaman, karena ukurannya yang pas—tidak terlalu bongsor, tapi juga tidak kecil. Handset ini hadir dengan layar berukuran 4.5 inci. Karena tidak memberi banyak tempat untuk ornamen lainnya selain layar, maka dimensi yang dihasilkan Asus Zenfone C pun tidak besar, yakni 136.5 mm x 67 mm x 10.9 mm. Berpadu dengan massa yang hanya mencapai 149 gram, handset ini memang jadi sangat nyaman untuk dioperasikan, walaupun hanya dengan satu tangan saja. Membawa capacitive touchscreen sebagai layarnya, Asus Zenfone C ini jadi punya kemampuan multitouch untuk mendeteksi adanya komando dari sentuhan jari, bahkan hingga 5 jari. Sementara itu panel  IPS yang dipakai, menyuguhkan visual yang mantap dan berkualitas tinggi. Apa yang ditampilkan oleh layar, juga tetap bisa anda lihat walaupun dalam kemiringan yang ekstrim. Selain itu, teknologi IPS pada layar Asus Zenfone C juga menawarkan ketangguhan fisik yang tahan terhadap benturan. Layar tersebut juga membawa resolusi 480 x 854 pixels, yang berpadu dengan kerapatan layar  218 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 M. Jadi, dipastikan layar yang hadir pada handset ini dipastikan berkualitas. Nilai plus layar pada spesifikasi Asus Zenfone C juga bertambah dengan kehadian perlindungan Oleophobic coating. Perlindungan layar yang satu ini akan membantu anda mengamankan gadget dari minyak-minyak nakal yang kadang tidak sadar menempel pada perangkat, karena terbawa oleh jari.

Dapur Pacu Asus Zenfone C

Memang sangat disayangkan, spesifikasi Asus Zenfone C hanya mengandalkan prosessor dengan dua inti (dual-core), sehingga clock speed yang dihasilkan pun hanya mencapai 1.2 GHz. Dengan chipset Intel Atom Z2520, dapur pacu yang ada hanya menyodorkan tenaga yang cukup, tidak berlebih untuk mendukung performa Asus Zenfone C. Sementara itu, hadir juga RAM dengan kapasitas 1 GB yang cukup membuat multitasking berjalan dengan baik. Sementara itu untuk mendukung tampilan yang dipenuhi dengan grafis, misalnya pada game, Asus membekali Asus Zenfone C dengan PowerVR SGX544MP2. Namun yang perlu diingat adalah, menilai kinerja grafis tidak cukup dengan melihat GPU yang ada saja. Kapasitas RAM pastinya juga sangat berpengaruh. Melihat hal tersebut, rasanya GPU akan berjalan dengan cukup maksimal, mengingat kapasitas RAM yang ada juga cukup besar. Dapur pacu pada spesifkasi Asus Zenfone C juga diperkuat dengan sistem operasi Android KitKat. Jika tenaga yang dihasilkan oleh komponen-komponen pada dapur pacunya bisa dibilang biasa-biasa saja, kehadiran OS tersebut memang bisa dibilang cukup membantu. Sistem operasi pada Asus Zenfone C ini menawarkan responsibilitas yang lebih untuk gadget yang menggunakannya.

spesifikasi asus zenfone c

Kapasitas Memori Asus Zenfone C

Kapasitas memori yang ada memang menjadi hal yang cukup penting untuk sebuah handset. Semakin majunya jaman memang membuat kita membutuhkan kapasitas penyimpanan yang mumpuni. Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut, spesifikasi Asus Zenfone C memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 8 GB. Kawan Begawei pasti tidak perlu khawatir lagi file-file anda akan berceceran dimana-mana. Cukup membawa Asus Zenfone C saja, file-file digital anda sudah bisa dibawa kemana-mana. Kalaupun merasa masih kurang, kapasitas memori internal tersebut masih bisa dimaksimalkan lagi lho. Card slot yang ada akan membantu anda memaksimalkan kapasitas penyimpanan hingga 64 GB. Tinggal sesuaikan budget anda saja, untuk memilih kapasitas memori eksternal berapa besar yang akan anda gunakan. Yang penting, angka maksimal memori eksternal pada spesifikasi Asus Zenfone C adalah 64 GB.

Kamera Asus Zenfone C

Kita sampai di sektor kamera pada spesifikasi Asus Zenfone C ini. Handset yang satu ini memiliki fasilitas dua kamera untuk para penggunanya. Untuk kamera utamanya, terdapat kamera 5 MP di bagian belakang ponsel. Kamera Asus Zenfone C tersebut pastinya tak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena bisa menghasilkan gambar beresolusi 2592 х 1944 pixels. Sementara itu,  LED flash yang menyertainya juga bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah pencahayaan pada objek foto yang tidak terlalu terang. Kamera utama pada Asus Zenfone C juga bisa diandalkan untuk merekam video. Jika kamera utamanya termasuk mumpuni, namun ternyata tidak dengan kamera secondary yang terletak di bagian depan smartphone. Kamera depan pada spesfikasi Asus Zenfone C tersebut hanya memboyong resolusi VGA. Memang sangat disayangkan, karena hasil jepretannya pasti akan kuarang berkualitas.

spesifikasi hp asus zenfone c

Konektifitas Asus Zenfone C

Saat ini, para operator seluler pun juga beramai-ramai membangun infrastruktur yang mengakomodir 4G LTE. Bahkan para vendor sedang sibuk-sibuknya menghadirkan handset yang bisa menjangkau jaringan 4G LTE. Namun kali ini tidak dengan Asus. Spesifikasi Asus Zenfone C tetap pede berjalan dengan koneksi 3G. Pada koneksi tersebut, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan HSPA 42.2 Mbps. Sementara itu, anda juga bisa mengupload berbagai file dengan speed 5.76 Mbps. Asus Zenfone C ini juga bisa digunakan untuk mengktifkan dua buah Sim Card sekaligus. Nikmati juga jaringan Wifi dan Hotspot dengan mengandalkan Asus Zenfone C ini. Sama dengan kebanyakan smartphone, anda juga bisa memanfaatkan bluetooth dan microUSB untuk keperluan transfer data. Bahkan versi v4.0 pada Bluetooth yang disematkan di spesifikasi Asus Zenfone C ini, memungkinkan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa menyedot daya baterai yang banyak. GPS dengan A-GPS dan GLONASS juga dihadirkan untuk sistem navigasi yang sangat akurat.

Baterai Asus Zenfone C

Lini yang satu ini pastinya tidak pernah bisa dipisahkan dari spesifikasi sebuah gadget. Baterai memang menjadi sesuatu yang urgent, karena memang menjadi sumber daya untuk operasional sebuah perangkat. Asus Zenfone C dengan fitur-fitur diatas, menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh. Untuk mengcover kebutuhan daya pada Asus Zenfone C, kapasitas tersebut tergolong cukup mumpuni untuk bertahan hingga seharian penuh. Asalkan penggunaannya pun tidak over. Namun tidak salah juga jika anda menyiapkan daya cadangan melalui power bank. Ini akan sangat membantu jika baterai menipis pada saat yang sangat penting. Nah, lengkap sudah bahasan soal spesifikasi Asus Zenfone C. Maka saatnya kita akan sama-sama mengintip price tag alias label harganya.

Asus Zenfone C

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm (5.37 x 2.64 x 0.43 in)
Berat 149 g (5.26 oz)
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~61.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Oleophobic coating
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2520
CPU Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Yes
Video Yes
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga Asus Zenfone C

Nah waktunya Begawei menyimpulkan serta memberitahukan harga Asus Zenfone C terbaru. Dari segi desain, Asus Zenfone C mengandalkan bodinya yang tidak terlalu bongsor, namun tidak juga kecil. Ukuran layar yang hanya mencapai 4.5 inci memang membuat handset ini menjadi sangat pas dalam genggaman. Layar IPS yang digunakan juga membuat Asus Zenfone C memiliki reproduksi visual yang yahud. Oleophobic coating yang hadir pada layar juga memungkinkan bagian depan smartphone terlindung dari minyak-minyak nakal yang mungkin terbawa jari. Sementara itu pada bagian dalam perangkat terdapat CPU dua inti (dual-core) dengan clock speed 1.2 GHz. Mesin tersebut berpadu dengan chipset Intel Atom Z2520 dan RAM 1 GB, yang menghasilkan tenaga yang walaupun belum maksimal namun tergolong cukup dan tentunya juga menjadi penentu harga Asus Zenfone C yang dibandrol. Soal storage, anda bisa memanfaatkan memori internal 8 GB yang bisa dimaksimalkan hingga 64 GB. Untuk anda yang menyukai fotografi, tersedia kamera utama 5 MP. Namun untuk kamera depannya memang disayangkan hanya membawa resolusi VGA. Bergeser ke sektor konektivitas, koneksi cepat 3G menjadi andalan Asus Zenfone C. Baterai berkapasitas 2100 mAh juga melengkapi spesifikasi handset tersebut. Yuk, sama-sama kita cek label harga Asus Zenfone C terbaru!

harga asus zenfone c

Jika kita memperhatikan mengenai perangkat-perangkat standar yang dibenamkan didalamnya maka kita dapat memperkirakan harga Asus Zenfone C terbaru bandrolnya akan berada pada kelas entry level. Smartphone yang memiliki varian warna Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red ini ternyata dihargai cukup murah dengan USD 97. Jika dirupiahkan maka harga Asus Zenfone C adalah Rp. 1,1 jutaan. Berarti smartphone Asus ini dikhususkan bagi kawan-kawan yang memiliki budget tidak begitu tinggi dalam membeli ponsel. Begawei berpendapat jika dapur pacu yang ditawarkan Asus Zenfone C ini bisa dibilang cukup mengecewakan dan kurang bisa diandalkan karena jeroan lini didalamnya kurang begitu mumpuni. Jadi anda bisa memaklumi keadaan tersebut karena budget yang harus anda tebus termasuk sangat murah untuk Zenfone Series. Nah apakah anda berminat untuk memiliki seri entry level dari Asus Zenfone ini setelah mengetahui informasi harga Asus Zenfone C terbaru?

harga asus zenfone c terbaru

Namun Begawei perlu menyampaikan kepada kawan-kawan semua apabila kisaran harga Asus Zenfone C terbaru yang Begawei sampaikan adalah prediksi harga saja. Harga real yang akan berlaku di pasaran sangat mungkin akan mengalami pergeseran ke harga yang lebih mahal atau lebih murah. Oleh karena itu bagi kawan-kawan yang penasaran mengenai kepastian harga Asus Zenfone C disarankan agar langsung mengunjungi distributor-distributor resmi Asus yang terdekat dari tempat anda tinggal. Anda juga dapat memilih untuk mengakses toko-toko online yang menyediakan ponsel Asus ini dengan harga terbaik. Pastikan anda mendapatkan harga Asus Zenfone C termurah supaya sisa budget yang anda persiapkan dapat untuk membeli aksesoris tambahan seperti kartu memori atau sebuah powerbank. Asus Zenfone C sendiri adalah produk low entry dan bisa jadi memiliki spesifikasi pacu yang kurang gahar daripada seri Zenfone yang lain. Asus sengaja memasukkan jeroan lini yang tidak begitu kencang dengan konsekuensi bandrol harga termurah supaya bagi anda yang budgetnya rendah tetap dapat membawanya pulang. Sebenarnya jika kita membandingkan antara spesifikasi Asus Zenfone C dengan harga yang dibandrol tersebut sudah sebanding dan sesuai jadi anda tidak akan rugi ketika memutuskan untuk membeli handset low entry terbaru keluaran Asus ini. Itulah informasi mengenai harga Asus Zenfone C terbaru yang sekaligus mengakhiri sesi perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Asus Zenfone 2 dan Asus Pegasus.

  • farie

    wes tekan semarang rung kie hpne

  • Zhafran

    kelemahan nya di suara Ringtone yg terlalu kecil

  • sarwono

    Di sblh mana sih letak kartu memory eksternal asus zenfone c, kok slotnya ga ada?

    • andra saputra

      Diatas kartu sim 1 nya mas.liat aja ada lubang untuk memori eks nya.

  • Zamroni025

    wis tekan Lumajang

  • Amrul Haqqi

    Siapa Bilang gan klo CPU nya biasa – biasa aja….prosesor intel mah gitu orangnya walaupun dual core tapi disetiap core tersebut ada 2 core jadi bisa dibilang CPU asus zenfone C itu adalah Quad Core….cihhuuuuuyyy

  • tanty william

    Kamera dpanna vga coba ngga vga…

  • Indra BS

    Emang harganya nyampai berapasi kawan2

    • Annisaa Dwini

      1.249.000

      • Yadi Brciz

        knpa yah ko punya ane,baru beli 2 hari,tp eror yah,
        mna ngas nya lama’a bukan maen..
        trus btre msh 75%mati dri..
        knp yah,

  • sumandika

    Aku mau beli hp ini…kren2 spesifikasinya walaupun harganya terjangkau…batre juga ok sama ramnya 1GB. Apalagi untuk main game..terutama COC hehehe.

  • sumandika

    Gan aku mau nanya . Asus zenfone c sama apa gak sama asus zenfone c4..mohon informasinya plis..makasi

  • Indie Bae

    Aq perhatiin gambar Asus zenfone c di atas ko kamera depan ny ad di sebelah kanan yah ?aq ko kamera depan nya ada di sebelah kiri..?apa punya ku bukan asus zenfone c yang asli ?aq beli ini hp 1.299.000

    • shi choy

      Klo yg sblah kanan tu kluaran luar negri sist..
      Klo di indonesia kiri..
      Tpi walaupun sperti itu tetep aja asus zc masi ori kok..
      Blom ad kluaran kw ny..

  • thanks

  • chella

    Aku mau nanya..
    Tempat memory d’hp asus zenfone C dmna??
    Ko tk cariin tmpate gak ktmu” yh

    • abil

      Berdekatan dg krt sim yg sblh kr. Tp tmptx d atas lg.

  • ikbal

    Kenapa iya hp asus zenfone c cepet panas,gimana solusinya supaya batre awet dan gax cepet panas..??
    Minta jawabanya

  • Adhuyz

    banyak kelemahannya zenfone c,kartu sim tdk terdeteksi,mna no imei baseband nya,tlg doong aahh…

  • khusnul khuluq

    Katanya gorilla glass. Nggak kenapa2 layarku kok ada bekas goresan

  • ardiyan

    Mau tanya gan kenapa ya asus z c ane cepet panas. Terus memory eksternal ane kagak membaca.
    Solusinya ?

  • M. D Luffy

    makasih begawei… selalu lengkap, rinci dan teliti postingannya. keren

Top