Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 – Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget. Salah satunya adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Asus yang sudah mulai menciptakan alat komunikasi genggam yang berupa smartphone atau gadget sebagai pemain baru yang mencoba bersaing dengan kompetitor lama lainnya. Meskipun tergolong pemain baru, mereka sudah menuai kesuksesan besar dengan merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi yang sangat populer yakni Android seperti Zenfone dan Fonepad pada tahap awalnya. Seakan belum puas dengan kesuksesan tersebut, kini Asus menambah lini produk smartphone terbaru yaitu Asus Zenfone 2 yang resmi dikenalkan ke publik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS. Pihak Asus sendiri akan resmi merilis Asus Zenfone 2 terbaru mereka ini pada kuartal pertama yang tepatnya pada bulan Maret 2015 nanti. Lalu apa sajakah yang diberikan oleh Asus untuk Asus Zenfone 2 ini?

asus zenfone 2

Mengingat kesuksesan mereka dengan smartphone Zenfone Series yakni Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang semua smartphone tersebut mempercayakan kinerja processor besutan Intel yang sangat powerfull walaupun hanya menggunakan 2 buah inti processor saja. Kini mereka kembali menciptakan smartphone flagship Asus Zenfone 2 sebagai penerus Zenfone Series namun dengan hardware yang berkekuatan yang lebih superior dari seri sebelumnya. Hardware yang dibenamkan yakni menggunakan processor berinti lebih banyak yakni 4 inti (Quad Core) yang masih mempercayakan CPU besutan Intel dengan memiliki dua versi yakni Intel Atom Z3580 yang berkecepatan clock speed maksimal 2.3 GHz dan Z3560 yang berkecepatan clock speed maksimal 1.8 GHz. Sedangkan untuk sistem operasinya Asus Zenfone 2 akan ditanamkan OS Android terbaru yakni Android v 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan RAM besar dengan dua pilihan yakni 2/4 GB dan menggunakan kartu grafis yang sangat powerfull khas smartphone kelas atas. Nah penasarankan dengan kelebihan smartphone Asus terbaru ini? Simak ulasan lengkap yang Begawei berikan mengenai spesifikasi serta harga Asus Zenfone 2 dibawah ini.

hp asus zenfone 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

Layar Full HD Lebar, Kuat yang Menawan

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu sisi desain dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini. Seperti pada gambar tersebut konsep desain yang ditawarkan oleh pihak Asus memang masih sangat kental dengan ciri khas Zenfone Series. Dimana desain yang ditawarkan pada Asus Zenfone 2 ini sangat menawan karena memadukan desain stylish, modern dan sangat kokoh. Terlihat bahwa casing yang menutupi body terbuat dari keramik kuat pada sisi depannya dan bahan metal pada sisi belakangnya membuat smartphone ini begitu kuat dan handal. Apalagi dengan sistem proteksi layar kelas atas yakni Corning Gorilla Glass 3 membuat Asus Zenfone 2 ini semakin kuat menghadapi tekanan atau benturan keras sewaktu-waktu karena kualitas kaca sebagai pelindung layar ini tidak usah diragukan lagi. Untuk dimensinya berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berat 170 g membuat Asus Zenfone 2 ini cukup pas di tangan namun agaknya tergolong berat untuk dibawa kemana-mana. Sedangkan pada sektor layarnya tidak usah diragukan lagi kualitasnya karena mengusung layar lebar 5.5 inci yang merupakan layar berteknologi LCD IPS Capactitive Full HD beresolusi 1080 x 1920 pixel berkekayaan 16 miliar warna dan berkerapatan density layar yang tinggi yaitu 403 ppi tentu akan sangat memanjakan mata pengguna. Layar yang disematkan pada spesifikasi Asus Zenfone 2 ini juga mendukung sensor lebih dari satu sentuhan yang akan sangat berguna untuk menjalankan aplikasi maupun game tertentu.

Dapur Pacu Sangat Handal

Nah sekarang waktunya kita beralih pada jeroan dari spesifikasi Asus Zenfone 2. Ponsel pintar Asus ini menggunakan beberapa hardware yang sangat mumpuni untuk kebutuhan saat ini. Untuk processornya Asus mempercayakan Intel Atom Z3580 Quad Core dengan clock speed maksimal 2.3 GHz dan untuk versi lainnya yaitu Intel Atom Z3560 Quad Core dengan clock speed maksimal 1.8 Ghz yang akan super ringan, cepat dan responsif untuk menjalankan sistem Asus Zenfone 2 ataupun aplikasi maupun game berat saat ini. Apalagi dengan ditanamkannya sistem operasi Android terbaru yakni Android v5.0 Lollipop yang semakin ringan, cepat dan stabil. Sedangkan untuk memory RAMnya Asus juga menyediakan 2 versi seperti processor yaki 2GB dan 4 GB, untuk pilihan terkecil saja yakni 2 GB, Asus Zenfone 2 ini sudah sangat handal untuk menjalankan sistem dan aplikasi berat saat ini bahkan lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan atau multitask. Apalagi dengan versi RAM yang lebih besar pasti akan menghasilkan performa yang sangat powerfull. Lalu untuk kartu grafis ditanamkan GPU PowerVR G6430 seri ke 6 yang mampu menjalankan grafis DirectX 10 dan OpenGL ES 3.0 kualitas tinggi. Tentu dengan kemampuan tersebut spesifikasi Asus Zenfone 2 ini akan menghasilkan kualitas grafis maupun game HD bahkan yang terberat sekalipun.

spesifikasi asus zenfone 2

Memori Extra Large

Pada sektor media penyimpanannya, spesifikasi Asus Zenfone 2 ini menyediakan 2 jenis memori yakni internal dan eksternal. Untuk ruang penyimpanan file internal atau on board diberikan beberapa pilihan yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Untuk versi yang paling terkecil saja pengguna bakal leluasa untuk menyimpan berbagai file sistem, aplikasi, foto dan video dalam jumlah yang banyak sekaligus kedalam memori internal Asus Zenfone 2 ini. Apalagi dengan pilihan momori yang paling besar tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk menyimpan banyak file besar kedalam memori internal Asus Zenfone 2 ini. Sedangkan untuk slot memori eksternal pada spesifikasi Asus Zenfone 2 diberikan slot memori jenis MicroSD yang dapat diekspansi hingga 64 GB tentu akan memudahkan pengguna untuk menyimpan berbagai file besar kedalam slot memori eksternal yang dimiliki.

Alternatif Kamera Fotografi

Selanjutnya beralih pada sektor fotografi dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini. Sepertinya Asus ingin sedikit menyempurnakan kamera dari Zenfone Series sebelumnya yakni Asus Zenfone 6 yang juga menggunakan kamera utama 13 MP. Namun penyempurnaan terdapat pada kamera keduanya yang berukuran lebih besar yakni 5 MP dari yang sebelumnya hanya 2 MP. Untuk kamera utama Asus Zenfone 2 ini patut diacungi jempol karena dengan resolusi maksimal yaitu 13 MP atau 4128 x 3096 pixel tersebut akan menghasilkan kualitas hasil jepretan foto yang memuaskan. Apalagi dengan diberikannya dual LED Flash pada Asus Zenfone 2 yang sangat membantu dalam mengambil moment gambar pada saat kondisi kurang cahaya tanpa menurunkan kualitas yang begitu signifikan. Kamera utamanya juga diberikan fitur standar yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR tentu akan menghasilkan foto yang semakin menarik. Kualitas kamera utama yang dibubuhkan pada spesifikasi Asus Zenfone 2 juga akan menghasilkan rekaman video Full HD 1080p yang sangat memanjakan mata pengguna. Sedangkan untuk kamera keduanya yang resolusinya 5 MP akan menghasilkan kualitas jepretan maupun rekaman video yang tidak kalah memuaskannya dengan kamera utama smartphone ini. Bahkan dengan resolusi kamera kedua yang cukup besar dikalangan smartphone saat ini, Asus Zenfone 2 dapat melakukan video chat dengan kualitas tinggi.

spesifikasi hp asus zenfone 2

Koneksi Super 4G LTE

Sedangkan untuk konektivitas dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini tergolong lengkap dan berkecepatan tinggi. Smartphone ini dapat menggunakan 2 SIM Card sekaligus dengan dukungan jaringan GSM yang tentunya akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi menggunakan SIM Card yang berbeda. Untuk koneksi data internet dari SIM card yang disematkan dalam Asus Zenfone 2 tersebut juga akan memiliki koneksi tinggi yaitu 4G LTE dengan kecepatan download maksimal yakni 150 mbps dan kecepatan upload maksimal 50 mbps. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Asus Zenfone 2 ini memiliki Wi-Fi 802.11 yang mendukung Wi-Fi direct dan Hotspot atau Tethering serta dapat berselancar dengan kecepatan tinggi dengan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Konektivitas nirkabel smartphone ini memiliki Bluetooth v 4.0 yang mendukung A2DP dan EDR mampu menghasilkan kecepatan transfer data yang cepat. Sedangkan untuk sektor navigasi dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini menggunakan teknologi tinggi yakni A-GPS yang dipadukan dengan Glonass tentu akan sangat cepat dan akurat dalam mengunci posisi smartphone dimana saja. Untuk konektivitas lainnya Asus Zenfone 2 memiliki NFC yang akan sangat berguna dimasa mendatang dalam mentransfer data dangan perangkat lain dan MicroUSB v2.0 yang mendukung USB Host akan sangat berguna untuk mentransfer data melalui kabel.
Baterai Non-Removable Berkapasitas Besar
Untuk pasokan dayanya, spesifikasi Asus Zenfone 2 ini mempercayakan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh namun sayangnya baterai ini berjenis ‘non-removable’ atau tidak dapat dilepas sehingga jika baterai atau smartphone mengalami masalah sulit untuk penanganannya. Tetapi dengan baterai berkapasitas besar pada Asus Zenfone 2 tersebut pengguna akan cukup lega karena smartphone ini dapat bertahan hingga 1 hari lebih untuk penggunaan normal. Sedangkan untuk penggunaan secara terus menerus maka daya Asus Zenfone 2 akan lebih cepat terkuras dan mampu bertahan kurang dari 1 hari. Bagi anda yang berminat untuk memiliki smartphone ini lebih baik tetap menyediakan power bank berkapasitas besar sebagai pemasok daya darurat jika tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian baterai secara biasa. Oh iya perlu diketahui bahwa Asus Zenfone 2 ini dapat melakukan isi ulang baterai dengan cepat karena teknologi fast charging yang diberikan oleh Asus. Dengan waktu 39 menit isi ulang maka baterai sudah terisi 60 % dan untuk mencapai kapasitas 100% tentu akan membutuhkan waktu sekitas 1 jam saja. Menarik bukan spesifikasi Asus Zenfone 2 ini?

Asus Zenfone 2

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9, 17, 18, 19, 20, 28, 29)
TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
Berat 170 g (6.00 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3580
Intel Atom Z3560
CPU Quad-core 2.3 GHz
Quad-core 1.8 GHz
GPU PowerVR G6430
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16/32/64 GB, 2/4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 3000 mAh battery

Harga Asus Zenfone 2

Nah itulah tadi ulasan mengenai fitur-fitur Asus Zenfone 2, sangat lengkap, detail dan menarik bukan? Namun sebelum masuk ke segmen harga Asus Zenfone 2 terbaru, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai  spesifikasi Asus Zenfone 2 ini. Sesuai dengan bahasan diatas smartphone anyar dari Asus ini memiliki hardware yang handal dan merata pada semua lini. Lihat saja processor Intel Atom Quad Core, RAM besar, GPU Power VR kelas atas, Memori besar dan Konektvitas lengkap dan tinggi tentu akan menggiurkan konsumen untuk memiliki smartphone Asus yang masuk segmentasi kelas menengah keatas dengan bandrol harga Asus Zenfone 2 yang lumayan terjangkau. Walaupun sejatinya dengan hardware handal yang dimiliki smartphone ini termasuk smartphone kelas atas namun sepertinya Asus akan menekan harga serendah-rendahnya agar dapat terjangkau oleh semua kalangan. Lalu berapakah harga Asus Zenfone 2 ini?

harga asus zenfone 2

Untuk harga Asus Zenfone 2  yang akan diluncurkan pada bulan Maret 2015 ini akan berada dikisaran harga kelas menengah dengan harga yang tetap terjangkau. Harga Asus Zenfone 2 ini memiliki 2 harga yang berbeda karena tersedia dengan 2 pilihan CPU dan RAM yang berbeda. Untuk varian Asus Zenfone 2 terendah dibanderol dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2.5 jutaan dan untuk varian tertingginya sebenarnya belum diketahui harganya. Yang pasti harga Asus Zenfone 2 untuk versi lebih tinggi akan lebih mahal dan diperkirakan dibanderol berkisar Rp 3.1 jutaan. Wah bandrol harganya sangat murah ya untuk spesifikasi yang setingkat ponsel premium? Apabila kawan-kawan memperhatikan spesifikasi setara yang dibuat oleh vendor lain maka akan dilepas dengan harga yang jauh lebih tinggi mencapai 4 jutaan lebih. Tetapi dengan Asus Zenfone 2 anda dapat membawa pulang handset tersebut dengan harga yang sangat murah. Pastinya kemampuan dapur pacu yang luar biasa tersebut akan membawa anda dalam sensasi kenyamanan dalam kecepatan tinggi yang responsif. Bagaimana apakah kawan-kawan Begawei ingin memilikinya setelah mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 terbaru?

harga asus zenfone 2 terbaru

Tetapi perlu anda perhatikan jika kisaran harga Asus Zenfone 2 yang Begawei sampaikan adalah prakiraan saja setelah dengan seksama membandingkan antara perangkat-perangkat yang ditanamkan dengan harga yang dibandrol ke pasaran. Sangat mungkin terjadi perbedaan harga Asus Zenfone 2 setelah smartphone Asus tersebut beredar di Indonesia. Oleh karena itu jika anda berkeinginan untuk mengetahuinya anda dapat mengecek harga pastinya ke distributor-distributor resmi Asus yang terdekat dari tempat anda tinggal. Atau jika ingin menghemat waktu anda dapat browsing pada laman-laman toko online untuk mendapatkan mengenai kisaran harga Asus Zenfone 2 yang berlaku. Begawei memperkirakan jika Asus Zenfone 2 ini bisa menjadi seperti ponsel-ponsel Xiaomi yang laris keras di pasaran. Perbedaannya adalah seri Asus Zenfone 2 ini mengincar konsumen segmentasi kalangan menengah yang memiliki budget yang cukup tinggi untuk membeli ponsel. Tetapi jelas spesifikasi yang anda dapatkan termasuk gahar sehingga tidak rugi merogoh kocek yang agak dalam untuk membawa pulang dari Asus ini.  Demikianlah ulasan harga Asus Zenfone 2 terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Asus Zenfone Zoom dan Samsung Galaxy E5.

  • siwan

    Udah gak sabar nunggu…

    • michael parapat

      Mahal tapi mau

      • andre

        Ane baru beli zanfone 2. Baru 2 hari udah rusak aja gan.hp y sering ngerestart sndri.kamera ga ada gambar y udah gitu klu mau dihps hsl foto y ga bs dihps kecuali di restart ulang….masa hp baru udah rusak…payah sangar berita y doanks tp hasil y O besar gan

        • terri handayani

          masa sih ? mau beli jadi ragu.. -____-“

          • sandi

            Itu made in apa ya gan?

        • Karina Wijayanti

          Sm gan..gt jg pny ane.
          ada solusi?

  • Sugianto B

    Bulan maret baru sampai di indonesia, kelamaan nunggunya.

  • Ridwan Aja

    Kelemahan nya hanya pada baterry yaitu gk bisa di lepas alias non removable…hmmm

  • bhaticz

    sangar

  • edo cahayana

    Semoga ada seri kembarnya yang. Batrenya bisa di copot

  • Eby Vt’emuach

    D taiwanx z blom relez ko…..ntar bulan maret ug sma……!!!!

    Aduuuh ga sabar pngen yg 4ram 🙂

  • EL. Majid

    Harganya 3,8 jt yang Ram 2gb. Ternyata lebih mahal dari apa yang kita kira…..!!!!!! Adewwwww……

    • eleazar

      emang udh cek dimana?

  • yondi sukabumi

    pengen buru buru beli aja nih… jual punya ane zenfone 6, ganti ke zenfone 2… lebih gede Ram nya ..

  • deden

    Nggak jadi beli ah,,,,nggak punya duit ni!!!!!!!

  • FLO

    Udah nongol ngga nih barangnya?

  • beben riot

    udah gak sabar ampe pengen bokerr.. wkwkwkwk

  • ady herawan

    Yg ram 2gb full HD 2,8-2,9jt, klo udh sampe di indonesia bisa jd hrganya 3,5jt hemmm….dasar indon byk makelarrrrr

  • Roni Afriansyah

    Smartphone ini dah ada second nya bl y gan

  • tomz

    Ramnya yang bener berapa giga si buat asus zenfone 6?

  • ghaisse

    Kalo maret paling lambat, mei brarti udah ada ya?

  • Mohammad Nashiruddin

    Widiiih speknya gak nahan gan. Kemaren ane liat reviewnya di Bhinneka. Satu hal yang bikin beda tuh RAM nya yang besar banget, 4 GB. Mayan deh dibanding yang lain.

  • Aidul akbar

    Kelemahan dari asus zenfone 2 yaitu baterai boros dan tidak bisa dilepas serta cepat panas
    A

  • Yuda Nugraha

    Yang Gue Salut Itu Layar,Camera Dan Memorinya. Gue Udah Cek Harganya Di Lazada Harganya 4,3 Juta Untuk Yang Paling Top

  • Khaula Alkhansa

    Saya, Minggu 5 Juli beli produk Asus ZENFONE 2 (ZE551ML) [dengan RAM 4GB, Memori 32GB] di Hartono Electronik Surabaya jam 15.00, belum sempat digunakan. Malam mau digunakan tidak bisa, pagi dibawa balik ke Hartono, disuruh bawa ke service Center Asus di Surabaya. Hasil pengecekan Service Center HP disuruh opname min 3 hari. Kamis kami telp ke Asus Center, hasilnya motherboard RUSAK. HARUS NUNGGU 1 BULAN. Kok bisa produk baru rusak seperti itu, saya sangat KECEWA, masa hp baru belum dipakai harus langsung opnam, 1 BULAN. Benar-benar Kecewa dengan produk dan pelayanan service yang lambat.

    • Riski Agiasta Diningrat

      Wah padahal aq mau beli thu handphone di hartono electronic melihat yg kyak bgini g jadi deh….terus apakah sudah selesai thu handphone

      • hairinot 2

        aman ja tuh..kalau beli disarankan yang resmi asus jng distributor,trus cek setelah membeli fitur dll..aman jaya ja koq…:D

    • A Linda Puspita

      mbak belinya berapa …? kok garansinya gitu ya, bukan diganti baru…. saya beli harganya 3.250.000,-

    • hairinot 2

      aneh ja beli hp ya dicek dulu toh mas….

  • siska fradina

    emangnya kenapa sih kalau batrainya gabisa dilepas? kok pada ngeributin batree

Top