Harga Asus Fonepad 7 FE171CG dan Spesifikasi yang Lebih Bertenaga

Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 7 FE171CG – Haloo…!!! Begawei hadir lagi dengan informasi mengenai tipe gadget terbaru. Kalau kita berbicara soal produk baru, masing-masing vendor memang punya jurus andalan masing-masing untuk mendapatkan tempat di hati para konsumennya. Tipe-tipe baru yang diluncurkan pastinya punya bekal teknologi yang inovatif. Kalau tiak begitu, pastinya kemungkinan besar akan kalah bersaing dengan hasil produksi vendor yang lainnya. Begitu juga Asus. Sebelumnya, manufaktur asal China ini sudah meluncurkan Asus Fonepad 7 yang memiliki kode FE170CG. Januari 2015 ini, Asus kembali memantapkan eksistensinya di jagad teknologi dengan menghadirkan Asus Fonepad 7 FE171CG. Masuk ke dalam kelas tablet, Asus Fonepad 7 FE171CG mengandalkan Android KitKat sebagai sistem operasi andalannya. Walaupun sudah muncul OS Android Lollipop sebagai pembaharuan dari versi sebelumnya, bukan berarti KitKat keog begitu saja. Mengusung berbagai macam keunggulan, OS ini jelas membuat anda tampil lebih update melalui fitur-fitur menariknya. Selain itu, kawan Begawei juga akan disuguhi dua varian tablet yang membawa dua kekuatan yang berbeda untuk sektor kamera utamanaya. Tapi apapun pilihan anda, yang jelas kamera yang diusung punya kekuatan yang cukup yahud. Bagaimana, mulai penasaran kan dengan spesifikasi dan harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru?

asus fonepad 7 fe171cg

Masuk pada kelas menengah kebawah, Asus Fonepad 7 FE171CG tetap berjalan dengan sangat percaya diri. Kapasitas memori yang luas, juga menjadi salah satu andalannya untuk mendapatkan hati para konsumen. Dengan pilihan kapasitas memori internal 8 GB dan 16 GB, kedua tipe sama-sama bisa memaksimalkan kapasitas memorinya hingga 64 GB. Dengan begitu, tak perlu was-was lagi kan file-file pribadi anda akan tercecer disana-sini. Sekali genggam tablet Asus ini saja, semuanya sudah bisa anda bawa kemana-mana. Nah, kira-kira apa lagi nih yang membuat Asus Fonepad 7 FE171CG semakin pede melenggang ditengah begitu banyaknya tipe yang mengusung spesifikasi menarik? Sssstttt…detail berikut tentang Asus Fonepad 7 FE171CG ini akan membantu anda menemukan jawabannya.

tablet asus fonepad 7 fe171cg

Spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG

Bodi Mantap dengan Plus Minus Layar

Kawan Begawei pastinya tidak asing lagi dengan tablet. Gadget jenis ini memang memboyong bodi yang lebar. Begitu juga dengan spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG ini. Tablet yang satu ini membawa dimensi 196 mm x 110.6 mm x 7.9 mm dengan massa 280 gram. Cukup berat memang. Tapi itulah ciri khas tablet. Lagi-lagi Asus mengandalkan capacitive touchscreen, yang pastinya mampu menghadirkan multitouch. Bahkan Asus Fonepad 7 FE171CG ini mampu mendeteksi komando dari lima jari sekaligus. Dengan teknologi IPS, layar dengan ukuran 7 inci tersebut dipastikan menghasilkan visual dengan kedalaman warna yang begitu mempesona. Apalagi tablet ini sudah mampu menampilkan ragam warna hingga 16 M. Walaupun sangat unggul soal reproduksi warna, namun perlu anda ingat bahwa panel IPS adalah jenis layar LCD yang membutuhkan banyak backlight. Alhasil, penggunaan baterainya pun boros. Belum lagi ukuran layarnya sangat besar. Pasti akan sangat memakan daya. Ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kawan Begawei dalam memilih gadget. Pertimbangkan juga resolusi layarnya yakni 600 x 1024 pixels dengan kerapatan 170 ppi pixel density. Kerapatan layar yang dihasilkan oleh tablet Asus Fonepad 7 FE171CG, memang tergolong minim. Padahal ukuran layarnya begitu luas. Ini juga menjadi salah satu kekurangan Asus Fonepad 7 FE171CG di sisi display. Tapi untuk urusan perlindungan layar, Asus membekali tablet besutannya ini dengan proteksi anti gores. Coba sedikit lupakan Corning Gorilla Glass dulu untuk membahas yang satu ini. Karena sebenarnya masih banyak lagi jenis perlindungan layar. Nah, pada spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG ini, Asus memilih proteksi Oleophobic Coating. Lapisan yang yang ditambahkan pada permukaan kaca ini akan melindungi layar dari minyak atau kotoran lainnya yang menempel pada jari. Selain itu, pastinya Oleophobic Coating juga tahan goresan.

Grafis Belum Terdukung dengan Baik
Yuk kita bedah spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG lebih dalam lagi untuk melihat mesinnya. Tablet ini mengusung CPU Dual-core dengan tenaga 1.2 GHz sebagai mesin intinya. Sementara itu kinerja Asus Fonepad 7 FE171CG mengandalkan chipset Intel Atom Z2520. Walaupun hanya mengandalkan dual inti, namun Intel mengklaim bahwa mesin buatannya sangat mampu bersaing dengan chipset buatan perusahaan lain. Hal ini dikarenakan chipset besutan Intel membawa arsitektur yang yahud. Sehingga multitasking pun akan berjalan sangat mulus. Apalagi jika didukung dengan kapasitas RAM yang mumpuni. Untuk yang satu ini, ada dua opsi kapasitas RAM yang bisa anda pilih. Pada varian satu, Asus Fonepad 7 FE171CG hadir dengan RAM 1 GB. Sementara itu pada tipe kedua, tersedia RAM berkapasitas 2 GB. Apapun pilihan anda, yang jelas kapasitas RAM yang ada tergolong mumpuni. Jadi tak perlu mengkhawatirkan lagi akan terjadi lag disana-sini. Apalagi OS Android KitKat juga pasti tidak akan tinggal diam. Si Robot Hijau versi ini bahkan akan memaksimalkan kinerja mesin untuk mengcover multitasking, sehingga berjalan lebih responsif. Performa yang cukup keren ya? Namun walaupun begitu, sayang sekali spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG belum terdukung dengan GPU yang memadahi. Ini jadi warning untuk kawan Begawei yang memang membidik gadget yang bisa diandalkan sektor grafisnya.  HD gaming akan sangat mungkin berjalan dengan kurang mulus.

spesifikasi asus fonepad 7 fe171cg

Memori Internal Opsional 8 GB atau 16 GB
Seperti yang sudah Begawei informasikan, Asus Fonepad 7 FE171CG hadir dengan dua varian. Selain berbeda pada kapasitas RAM, ada perbedaan juga pada kapasitas penyimpanan internalnya. Tinggal pilih saja, mau yang berkapasitas memori internal 8 GB, atau 16 GB. Tapi yang jelas, kedua kapasitas memori internal itu masih bisa dimaksimalkan lagi. Card slot untuk memori eksternal pada spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG juga siap membantu kawan Begawei memperluas kapasitas memorinya hingga 64 GB. Kapasitas seluas itu pastinya sangat membantu anda merapikan file-file digital, termasuk file instal aplikasi. Begawei sarankan untuk memindahkan file aplikasi ke memori eksternal dengan kapasitas luas ini. Hal ini pastinya akan meringankan beban memori internal pada Asus Fonepad 7 FE171CG ini yang juga akan berujung pada kinerja mesin yang jauh dari lemot.

Kamera Utama Beresolusi Tinggi

Spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG hadir dengan kamera ganda. Nah, untuk kamera utamanya, ada dua varian. Pada tipe satu, anda akan disuguhi kamera belakang 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Pastinya tak perlu meragukan lagi hasil kerja kamera ini dong. Sementara itu pada varian kedua Asus Fonepad 7 FE171CG, anda akan mendapatkan spesifikasi kamera yang lebih baik daripada opsi pertama. Hal ini pastinya juga akan mempengaruhi harga dua tipe tersebut. Nah, pada varian kedua terdapat kamera 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels. Semakin besar saja ya resolusinya? Hasilnya pun pasti semakin yahud! Namun memang disayangkam, kedua varian Asus Fonepad 7 FE171CG sama-sama belum memiliki LED flash. Jadi masalah pencahayaan memang masih menjadi problem. Namun selain mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi, kamera utama pada tablet ini juga bisa diandalkan untuk merekam visual dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan, kawan Begawei akan bisa menggunakan kamera 2 MP. Kamera selfie yang disematkan pada spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG tersebut bisa menghasilkan video dengan resolusi 720p. So, mana kamera pilihan anda? Varian satu, atau dua?

spesifikasi tablet asus fonepad 7 fe171cg

Dual SIM GSM yang Mengandalkan Koneksi 3G

Kawan Begawei, walaupun tipe ini merupakan tablet, namun anda tetap bisa menemukan koneksi seluler pada handset ini. Anda bisa mengaktifkan dua SIM card GSM sekaligus pada spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG ini. Soal koneksi, saat ini para vendor memang sedang berlomba – lomba menghasilkan piranti yang bisa mengakses kecepatan super melalui jaringan 4G LTE. Namun kali ini tidak dengan Asus. Tablet Asus Fonepad 7 FE171CG masih hanya terbatas pada koneksi 3G. Tapi jangan khawatir, koneksi 3G pun berjalan dengan banter. Anda bisa melakukan download dengan kecepatan HSPA hingga 42.2 Mbps. Sementara itu, upload bisa anda lakukan dengan kecepatan 5.76 Mbps. Asus Fonepad 7 FE171CG ini juga usefull ketika anda bawa ke zona-zona WiFi, karena sudah bisa menjangkau Wi-Fi, DLNA, dan Hotspot. Soal navigasi, GLONASS menjadi GPS andalan, yanga akan membuat navigasi hadir dengan sangat akurat dibandingkan dengan GPS biasa. Micro USB yang ada pada spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG juga akan membantu anda mengkoneksikan  tablet ini dengan perangkat lainnya. Melengkapi konektivitas pada tablet ini, anda bisa memanfaatkan Bluetooth 4.0 yang punya kecepatan tinggi untuk melakukan transfer data.

Baterai Awet Hingga 34 Jam

Kita sudah sampai pada bagian akhir dari spesifikasi Asus Fonepad 7 FE171CG. Pada part ini, kita akab mengupas kapasitas baterainya. Kawan Begawei, pada tablet baru besutannya ini, Asus menyematkan  Non-removable Li-Po battery  dengan kekuatan 15 Wh. Baterai tersebut tergolong tangguh, karena mampu memberi daya pada Asus Fonepad 7 FE171CG hingga 34 jam dalam keadaan talk time di jalur 3G. Sementara itu, untuk melakukan kegiatan multimedia di jalur 2G, baterai tersebut mampu bertahan hingga 11 jam 30 menit. Nah, dengan plus minus spesifikasi yang sudah Begawei sampaikan, kira-kira harga Asus Fonepad 7 FE171CG ini akan dilempar ke pasaran dengan harga berapa ya?

Asus Fonepad 7 FE171CG

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Announced 2015, January
Status Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensions 196 x 110.6 x 7.9 mm (7.72 x 4.35 x 0.31 in)
Weight 280 g (9.88 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 7.0 inches (~63.6% screen-to-body ratio)
Resolution 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Oleophobic coating
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2520
CPU Dual-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8/16 GB, 1/2 GB RAM
Kamera
Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps
Secondary 2 MP, 720p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po battery (15 Wh)

Harga Asus Fonepad 7 FE171CG

Nah saatnya Begawei membedah informasi harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru serta memberi kesimpulan. Asus Fonepad 7 FE171CG hadir dengan spesifikasi menengah yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Tablet 7 inci ini menggunakan layar IPS, yang walaupun unggul di kedalaman warna, namun memakan banyak daya baterai. Belum lagi kerapatan visual yang cukup minim, yakni 170 ppi pixel density yang beradu dengan ukuran layar yang besar. Hal tersebut menjadi kekurangan pada display-nya. Sementara itu di sektor dapur pacu, Asus Fonepad 7 FE171CG mengandalkan prosessor Dual-core 1.2 GHz dan chipset Intel Atom Z2520 yang cukup mampu menghasilkan tenaga yang tentunya menjadi komponen penting penentu harga Asus Fonepad 7 FE171CG. Untuk urusan kapasitas RAM, anda akan dihadapkan pada dua pilihan : 1 GB dan 2 GB. Kekurangan pada dapur pacunya adalah belum tersedianya GPU, sehingga sektor grafisnya juga belum berjalan dengan baik. Walaupun begitu, tablet ini hadir dengan kapasitas memori cukup besar, yang dapat dimaksimalkan hingga 64 GB. Keunggulan lainnya didapat dari sisi kamera yang menghasilkan gambar beresolusi super. Ada dua varian kamera utama yang bisa anda pilih, yakni kamera 5 MP atau 8MP. Melengkapi spesifikasinya, Asus Fonepad 7 FE171CG mengandalkan koneksi 3G pada konektivitasnya. Ada juga baterai yang tergolong awet, karena bisa bertahan hingga 34 jam dalam keadaan talk time di jalur 3G. Sudah kita review ulang sedikit detail spesifikasi tablet ini. Yuk sekarang kita cek harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru.

harga asus fonepad 7 fe171cg

Asus memang belum memanjang harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru secara resmi untuk kedua variannya. Namun menurut informasi yang Begawei dapatkan, di India tablet ini dibanderol pada kisaran harga 9.999 Rupe atau sekitar Rp. 2 jutaan. Dengan spesifikasi yang agak berbeda pada dua varian tersebut, pastinya juga harga Asus Fonepad 7 FE171CG akan berbeda. Sudah pasti tablet dengan jeroan lini yang cukup baik akan menuntut ongkos produksi yang cukup tinggi pula. Tetapi pada produk Asus ini anda hanya perlu menyiapkan budget yang tidak besar untuk bisa membawanya pulang. Asus Fonepad 7 FE171CG ini juga memiliki desain yang keren sehingga anda ketika membawanya pada saat rapat akan terlihat lebih kharismatik. Sayangnya jenis processor yang digunakan masih menggunakan mesin Dual Core sehingga ketika memproses perintah anda akan terasa sedikit lamban. Tetapi jelas anda akan tetap dapat menikmati keunggulan tablet ini pada sektor-sektor lain yang cukup mumpuni. Nah sekarang Begawei akan menanyakan apakah setelah mengetahui informasi mengenai spesifikasi dan kisaran harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru yang akan dibandrol anda menginginkan untuk memiliki tablet terbaru dari Asus ini?

harga asus fonepad 7 fe171cg terbaru

Harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru secara resmi akan sangat mungkin mengalami pergeseran. Untuk mengetahui pastinya, anda bisa mendatangi counter – counter handphone kepercayaan anda, atau memantau langsung pada situs resmi Asus. Walaupun belum diketahui detailnya, namun Begawei rasa tidak akan berbeda terlalu jauh dari kisaran harga Asus Fonepad 7 FE171CG yang sudah Begawei sebutkan tadi. Pastikan anda untuk menyiapkan budget sedikit lebih tinggi dari yang Begawei sampaikan suapaya ketika harga yang dibandrol lebih tinggi anda tetap dapat membeli tablet Asus ini, namun jika ternyata harga Asus Fonepad 7 FE171CG yang dibandrol lebih murah anda dapat menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli kartu memori eksternal yang dapat menambahkan memori anda. Pasar tablet memang sekarang bisa dibilang kurang menarik dibandingkan dengan smartphone murah yang sekarang banyak bertebaran. Asus sendiri ingin memanfaatkan kekosongan persaingan pasar tablet dengan mengeluarkan produk yang cukup mumpuni ini. Kemungkinan Asus Fonepad 7 FE171CG ini akan mencapai angka penjualan yang memuaskan mengingat tablet ini memang sebanding antara harga jual dengan spesifikasi yang diusung. Begawei menyerahkan keputusan pada anda untuk menentukan perangkat yang terbaik untuk anda miliki setelah dengan cermat mempertimbangkan berbagai faktor yang menyelimutinya. Demikian ulasan Begawei untuk spesifikasi dari berbagai lini serta harga Asus Fonepad 7 FE171CG terbaru. Masih banyak ulasan – ulasan menarik yang bisa anda dapatkan di halaman kami. Tetap bersama Begawei untuk update informasi gadget ya… Baca juga HTC Nexus 9 dan Asus Fonepad 7.

Top