Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z410

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z410 – Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang resmi dibuka sejak 6 Januari 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat lalu menjadi ajang pembuktian berbagai produsen alat telekomunikasi elektronik di dunia bahwa mereka terus berkembang dengan menciptakan produk-produk dengan inovasi dan teknologi yang terbaru. Salah satu produsen alat telekomunikasi yang memamerkan dalam ajang pameran elektronik internasional tersebut adalah Acer yang merupakan produsen gadget asal Taiwan. Mereka mengenalkan produk terbarunya yaitu Acer Liquid Z410 yang merupakan smartphone dengan segmentasi kelas menengah dan akan resmi diluncurkan pada Februari 2015 mendatang. Acer Liquid Z410 ini dibumbui dengan berbagai fitur menarik yang tentunya akan membuat anda terlena untuk memainkan gadget dari Acer ini secara terus menerus. Lalu bagaimanakah spesifikasi dalamannya dan berapa harga Acer Liquid Z410 terbaru? Yuk kita buka bersama rahasianya bersama Begawei.

acer liquid z410

Meskipun Acer Liquid Z410 ini merupakan smartphone yang masuk ke dalam smartphone ‘Entry Level’ dan harga yang cukup terjangkau namun dengan hardware yang dihadirkan dirasa sudah cukup bahkan lebih untuk kebutuhan smartphone saat ini. Hardware Acer Liquid Z410 ini ditanamkan processor Quad Core Mediatek 1.3 Ghz dengan arsitektur tingkat tinggi yaitu 64 yang sangat handal untuk melaksanakan perintah melalui sistem operasi Android v 4.4.2 KitKat yang ringan dan responsif. Selain itu smartphone Acer yang masuk ke dalam segmentasi kelas menengah ini juga memiliki konektivitas tingkat tinggi yaitu Long Term Evolution (LTE) 4G yang sangat cepat untuk mengirim dan menerima data melalui jaringan GSM yang tersedia. Lalu apakah keunggulan lainnya dari Acer Liquid Z410 terbaru ini? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Acer Liquid Z410 terbaru yang Begawei persembahkan pada segmen-segmen di bawah ini.

hp acer liquid z410

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z410

Desain Simpel Pas Di Tangan

Baiklah kita mulai dari sisi desain dari spesifikasi Acer Liquid Z410 ini. Sepertinya untuk masalah desain Acer terkesan seadanya saja. Betapa tidak desain yang diusung pada smartphone Acer terbaru ini hampir serupa dengan seri-seri smartphone lainnya. Tetapi dengan desain Acer Liquid Z410 yang simpel tersebut dirasa sudah cukup baik untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan untuk dimensi dari smartphone terbaru besutan Acer ini belum diketahui. Diperkirakan dari gambar yang ada diatas dan layar yang berukuran 4.5 inci, Acer Liquid Z410 ini memiliki dimensi berukuran sedang dan relatif ringan sehingga cukup nyaman untuk digenggam setiap saat. Beralih ke sektor layarnya, spesifikasi Acer Liquid Z410 ini menggunakan layar LCD berjenis IPS Capacitive Touchscreen berukuran 4.5 inci dengan resolusi 540 x 960 yang memiliki kekayaan warna 16 miliar dan kerapatan pixel sebesar 245 ppi. Memang untuk kualitas layar dari smartphone Acer Liquid Z410 ini kurang begitu memuaskan karena resolusi dan kerapatan layar yang rendah. Tapi hal tersebut sudah cukup bagi pengguna awal smartphone Android. Bagi anda yang menginginkan smartphone ini lebih baik untuk membeli dan memasang proteksi layar seperti screen guard agar tidak terjadi goresan layar sewaktu-waktu saat digunakan.

Dapur Pacu Cukup Baik

Hardware yang ditanamkan pada smartphone Acer terbaru ini tergolong cukup baik. Spesifikasi Acer Liquid Z410 ini ditanamkan processor Octa Core MediaTek MT6732 1.3 Ghz dengan arsitektur 64 bit dirasa sudah cukup handal untuk menjalankan perintah melalui sistem operasi Android v4.4.2 KitKat yang sudah ringan dan responsif. Sedangkan untuk memori RAM dari Acer Liquid Z410 ini belum diketahui. Diperkirakan dengan segmentasi kelas menengah dan smartphone ‘Entry Level’ ini memiliki minimal RAM 1GB. Dengan besarnya memori RAM tersebut, Acer Liquid Z410 dirasa sudah cukup baik untuk menjalankan sistem, aplikasi saat ini dan cukup baik untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu sekaligus. Lalu untuk urusan grafisnya spesifikasi Acer Liquid Z410 menyerahkan pada GPU Mali-T760MP2 yang cukup baik untuk menjalankan grafis atau game HD terbaru saat ini meskipun kualitasnya tidak bisa disetel secara maksimal.

spesifikasi acer liquid z410

Kapasitas Memori Eksternal Besar

Beralih ke ruang penyimpanan file, spesifikasi Acer Liquid Z410 ini diketahui memiliki ruang penyimpanan eksternal luas yang dapat diekspansi hingga 32 GB. Dengan memaksimalkan memori eksternal Acer Liquid Z410 tersebut pengguna akan cukup leluasa untuk menyimpan berbagai file seperti audio, video, foto, aplikasi maupun game berukuran besar tanpa harus sering memantau kapasitas kosong yang tersedia dalam slot memori eksternal ini. Sedangkan spesifikasi Acer Liquid Z410 untuk ruang penyimpanan internalnya belum diketahui, yang pasti berukuran lebih dari 2 GB karena untuk menyimpan dan menjalankan sistem operasi Android tersebut.

Kamera Dual Shoot Canggih

Keistimewaan dari spesifikasi Acer Liquid Z410 ini salah satunya terdapat pada fungsi fotografinya yang memiliki sistem ‘Dual Shoot’ yang dapat menangkap gambar secara bersamaan dengan kedua kamera tersebut. Kamera utama Acer Liquid Z410 yang sebesar 5MP mampu menghasilkan jepretan gambar resolusi 2592 x 1944 pixel dengan kualitas yang baik dan cukup detail. Dengan fitur standar yakni Autofocus, Geo-tagging, touch focus dan face detection akan menghasilkan gambar yang lebih mudah dan menarik. Dukungan lampu LED flash pada Acer Liquid Z410 pun akan membantu pengambilan gambar pada saat kondisi kurang cahaya. Untuk kualitas rekaman dari kamera utama ini akan menghasilkan rekaman HD 720p yang sudah cukup baik. Sedangkan spesifikasi Acer Liquid Z410 untuk kamera keduanya pada bagian depan memiliki ukuran 2 MP yang sudah cukup baik untuk keperluan selfie serta untuk video chat atau sejenisnya.

spesifikasi hp acer liquid z410

Koneksi LTE Tingkat Tinggi

Walaupun untuk segmentasi pasar kelas menengah, spesifikasi Acer Liquid Z410 ini memiliki koneksi 4G LTE dengan jaringan GSM yang mampu meraih kecepatan download maksimal 150 Mbps dan untuk kecepatan download mencapai 50 Mbps. Serta bagi pengguna yang gemar berselancar didunia maya menggunakan jaringan wireless dapat memanfaatkan perangkat Wi-Fi dari Acer Liquid Z410 terbaru ini. Untuk koneksi nirkabel lainnya dari Acer Liquid Z410 juga dihadirkan Bluetooth yang dapat terhubung dengan banyak perangkat bluetooth lainnya dan mempunyai transfer data yang cepat. Sedangkan untuk keperluan navigasi spesifikasi Acer Liquid Z410 ini hanya mengandalkan teknologi A-GPS saja yang kurang begitu cepat dan akurat untuk mengunci posisi smartphone sewaktu-waktu.

Baterai Bisa Diandalkan

Nah sekarang kita memasuki ulasan spesifikasi Acer Liquid Z410 pada sisi pemasok daya baterai yang digunakannya. Sayang sekali memang smartphone yang baru diperkenalkan di ajang CES 2015 ini belum diketahui jenis dan kapasitas baterai yang digunakan. Tetapi pihak Acer mengatakan bahwa Acer Liquid Z410 ini dapat bertahan dengan keadaan standby hingga 400 jam. Jika benar begitu diperkirakan untuk pemakaian normal, Acer Liquid Z410 ini akan bertahan 1 hari lebih karena hardware yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan untuk pemakaian secara terus menerus dapat bertahan hingga seharian saja. Karena dari itu untuk menunjang daya tahan lebih lama lebih baik menggunakan power bank berkapasitas besar. Jika saat baterai habis tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian ulang baterai secara biasa.

Acer Liquid Z410

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~52.7% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6732
CPU Quad-core
GPU Mali-T760MP2
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dual shot
Video Yes, dual shot
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, dual speakers
3.5mm jack Yes
– DTS sound
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai

Harga Acer Liquid Z410

Sampailah kita di segmen harga Acer Liquid Z410 setelah sebelumnya kita melihat spesifikasi lengkap dari Acer Liquid Z410 terbaru mulai dari sisi desain sampai dengan sisi pemasok dayanya. Bagaimana cukup menarik dan lengkap bukan? Sebelum memasuki ulasan harga Acer Liquid Z410 terbaru, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai handset terbaru dari Acer ini. Dengan segmentasi kelas menengah rasanya hardware yang ditawarkan Acer Liquid Z410 melebihi ekspetasi seperti CPU Quad Core Mediatek 64 bit, koneksi LTE dan kamera memiliki fitur ‘Dual Shoot’ tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna yang memiliki smartphone ini. Lalu berapakah harga Acer Liquid Z410 terbaru di Indonesia ini?

harga acer liquid z410

Sebenarnya harga Acer Liquid Z410 terbaru belum diketahui karena ini baru resmi dirilis pada bulan Februari 2015 mendatang. Sedangkan pihak Acer menyatakan bahwa smartphone terbaru mereka dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 130 Euro saja atau jika dikonversikan kemata uang kita senilai Rp 1.900.000. Sangat terjangkau bukan sobat Begawei? Dengan harga Acer Liquid Z410 yang terjangkau tersebut anda dapat merasakan sensasi processor Octa Core berasitektur 64 bit, koneksi LTE dan kamera dengan fitur yang canggih. Wah mantap sekali ya spesifikasi yang terdapat pada Acer Liquid Z410 ini terbilang sangat mumpuni di kelasnya. Apalagi tidak ada kekurangan yang dapat mencederai nilai positif dari smartphone Acer ini. Apakah anda menginginkan untuk membawa pulang smartphone Acer ini setelah mengetahui harga Acer Liquid Z410 terbaru beserta spesifikasi lengkapnya?

harga acer liquid z410 terbaru

Jika kawan Begawei berminat untuk memiliki Acer Liquid Z410 ini sebagai gadget pilihan tampaknya harus menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena Acer baru bisa memastikan untuk mendistribusikan produk tersebut ke seluruh dunia mulai Februari 2015. Untuk kawan-kawan yang tidak sabar bisa langsung mendatangi distributor-distributor resmi Acer yang terdekat dari tempat anda tinggal untuk menanyakan harga Acer Liquid Z410 terbaru sekaligus menjajal performa dari smartphone tersebut. Atau kawan-kawan dapat selalu mengupdate informasi terbaru mengenai harga Acer Liquid Z410 dan distribusinya melalui toko-toko online yang menyediakan handset tersebut dengan harga yang termurah. Langkah Acer untuk mengeluarkan smartphone terbarunya ini patut untuk diacungi jempol mengingat produk ini memiliki performa yang tinggi namun dibandrol dengan harga yang murah. Prediksi Begawei Acer Liquid Z410 akan sangat eksis bersaing di pasar tanah air karena ponsel dengan tipe kelas menengah sedang dicari untuk saat ini. Raihan smartphone Acer ini jelas akan bersaing dengan pemimpin pasar kelas menengah saat ini yaitu Xiaomi. Mari kita lihat pertarungan antara dua smartphone kelas menengah yang sama-sama memiliki spesifikasi tangguh dan bandrol harga yang sangat terjangkau ini. Pilihan anda sebagai konsumen gadget juga dapat menentukan mana gadget kelas menengah terbaik untuk anda miliki. Lagi pula dengan spesifikasi setara buatan vendor kompetitor lain bisa dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari Acer Liquid Z410. Menarik sekali bukan smartphone Acer ini? Demikianlah informasi mengenai harga Acer Liquid Z410 terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan kali ini. Update terus ya informasi terbaru mengenai perkembangan gadget terkini. Sampai jumpa. Baca juga Acer Liquid Jade S dan LG G Flex2.

  • Rian Hidayat

    Klo menurut Gue Cukup pas Di Kantong anak muda skrg,,Krna gk kemahalan dan Spesifikasinya Sangat Mumpuni

  • alll

    mantappp

  • ReVan Persie

    Dual sim gak min..?

    • BW

      Gak dual sim bro

Top