Samsung Rekrut Eks Kepala Desain Apple?

Samsung rekrut eks kepala desain Apple – Setelah banyak mengalami kritik di sana-sini mengenai desain ponsel Samsung yang kaku akhirnya mereka berusaha merubah struktur perusahaan mereka. Langkah tegas dilakukan Samsung dengan menggantikan beberapa posisi penting di manajerial sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan konsumen pada Samsung. Hal itu juga diperlukan untuk membuktikan jika produk-produk Samsung tidak selalu identik dengan bentuk yang kaku melainkan dapat juga didesain dengan bentuk yang keren.

samsung rekrut eks kepala desain appleBelum lama ini setelah selesai rilis dari seri Samsung Galaxy S5 mereka mengunkapkan jika kepala desain ponsel perusahaan yang saat ini dipegang oleh Dong-hoon akan dipindahkan sementara oleh Lee Min Hyouck yang saat ini sedang menjabat sebagai vice president (VP) desain ponsel.

Tetapi ada sebuah kabar mengejutkan yang disampaikan Korea Herald jika Samsung sudah menemukan orang baru yang mengisi jabatan kepala desain ponsel. Samsung dikabarkan telah mempekerjakan Lee Don-tae yang bertugas sebagai arsitek baru dalam membuat ponsel Samsung. Tugas Lee ini tidak akan mudah karena Samsung telah memberikan tugas berat untuk merubah citra ponsel-ponsel Samsung yang selama ini dianggap kaku di pasaran. Lee akan menghandle semua hal mengenai desain Samsung mulai dari smartphone hingga tablet.

Lee Don-tae sendiri adalah seseorang yang sangat berbakat. Dia dulu ikut membidani desain produk-produk Apple yang sangat ekslusif dan digemari publik hingga sekarang saat menjabat sebagai kepada desain Apple. Setelah keluar dari Apple dia direkrut sebagai CEO untuk seuah studi desain asal Inggris yaitu Tangerine. Perpindahan posisi tersebut ini memang sebagai langkah bisnis Apple karena Tangerine sendiri didirikan oleh Senior Vice President Apple Desain, Jonathan Ive.

Beliau sendiri juga memiliki bisnis sampingan yaitu konsultan desain untuk LG, Toyota, Samsung serta maskapai British Away.

Lee sendiri pernah merombak ulang desain kabin kelas bisnis pesawat Airway Inggris dengan desain yang sama sekali baru dengan mengadopsi bentuk huruf Z. Hasil inovasi Lee tersebut membuahkan naiknya prodit British Airway mencapai 20 persen! Keren bukan?

Dirinya tidak akan sendirian dalam mengerjakan project-project desain Samsung karena akan dibantu oleh Tim Management Center Design yang hingga kini telah memperkerjakan lebih dari 1000 orang. Mantan kepala desain Apple ini akan bertanggungjawab dalam mengangkat desain Samsung secara keseluruhan, jadi tidak hanya difokuskan pada produk-produk flagship dari Samsung. Baca juga Facebook dan Twitter hilangkan stres dan Domain internet meningkat 280 juta di 2014.

Top