Samsung Justru Lemah di Pasaran Gadget Negeri Sendiri

Samsung lemah di pasar Korea Selatan – Kemunculan duo jagoan dari Apple yang langsung diserbu oleh para pecinta gadget menjadikan smartphone ini menjadi primadona baru di masyarakat. Bahkan kedua ponsel jagoan dari Apple tersebut berhasil menguasai pangsa pasar di Asia. Tidak main-main dalam menekuni pasar Asia, Apple sekarang sudah sanggup untuk mengejar Samsung sebagai pemimpin pasar di Korea Selatan. Apakah benar isu tersebut kawan-kawan pembaca setia Begawei?

samsung keok di negeri sendiriMelansir Phonearena, Kamis (22/1/2015), Apple mengklaim jika vendor tersebut memiliki pangsa pasar yang mencapai 33 persen dari total keseluruhan gadget premium yang beredar. Padahal sekarang jika ditotal pangsa pasar tersebut telah naik drastis menjadi dua kali lipat setelah peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Apabila menilik dari riset yang dikeluarkan khusus oleh Counterpoint Research, Samsung dapat menguasai pasar dengan total maksimal 60 persen kini hanya mampu menguasai 46 persen saja. Sedangkan LG mengekor dibelakangnya dengan pangsa pasar yang mencapai 14 persen saja. Nah apakah Apple yang menggeser posisi LG dan sekarang sedang mengincar posisi pemimpin pasar yang dipegang Samsung?

Berbeda dengan yang terjadi di Jepang sejak adanya peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Apple telah berhasil meraih lonjakan permintaan yang mencapai 51 persen pada bulan November. Sementara sang tuan rumah yaitu Sony harus puas bertengger di belakang Apple dengan pangsa pasar yang hanya 17 persen saja di Jepang.

Pada bulan November saja, Samsung telah mengalami penurunan angka jual saham per lembar yang drastis mencapai 9 persen saja. Tentu saja berbagai kegagalan produk smartphone flagship keluaran Samsung menjadi momok menakutkan bagi sang pemimpin pasar yang kini sedang digerogoti pelan-pelah oleh vendor Apple tersebut. Saham Apple sedang berada pada trend positif saat ini karena selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Samsung sendiri telah melakukan kebijakan tegas dengan merubah semua model desain Samsung dan siap berbenah supaya tidak tenggelam dalam keterpurukan dan terjungkal dari posisi pemimpin pasar. Begawei melihat jika kedepan persaingan antar vendor pada 2015 akan semakin menarik saja. Baca juga Microsoft update Windows 10 gratis dan Samsung Galaxy S6 Edge gunakan layar lengkung

Top