Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7 yang Dikelilingi Fitur Menawan!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7 – Teknologi yang semakin berkembang, pastinya memudahkan segala macam hal untuk diakses. Bahkan saat ini kita tidak perlu ribet untuk menenteng banyak barang demi memenuhi kebutuhan mobile. Smartphone adalah jawabannya. Dengan satu genggaman saja, segala macam hal bisa terpenuhi. Sebut saja komunikasi, fotografi, e-commerce, bahkan hingga pantauan kesehatan. Salah satu vendor yang memang mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anda dalam satu genggaman adalah Samsung. Yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Produk-produk yang diluncurkan biasanya akan laku dengan sangat manis, karena teknologi yang dibekalkan pun berkualitas. Membuka 2015 ini, Samsung kembali menghadirkan tipe smartphone baru pada keluarga Galaxy. Adalah Samsung Galaxy E7, nama yang disematkan pada handset ini. Jika Begawei telah menginformasikan spesifikasi dan harga untuk tipe terdahulunya yaitu Galaxy E5, kali ini kita akan sama-sama membahas “sang adik”, yakni Samsung Galaxy E7. Tidak berbeda dengan E5, Samsung Galaxy E7 ini masih unggul pada teknologi layar dengan mengusung layar Super AMOLED. Bedanya dengan Galaxy E5, handset yang satu ini punya kamera utama yang kemampuannya lebih baik. Penasaran? Kita bahas bersama-sama yuk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy E7 ini.

samsung galaxy e7

Masih berjalan di kelas menengah ke atas, Samsung Galaxy E7 punya cukup banyak fitur menarik. Ini dikarenakan sistem operasi cukup canggih—Android KitKat tertanam pada handset ini. Kawan Begawei yang menyukai gaming juga akan bisa menikmati game dengan baik tanpa lemot di Samsung Galaxy E7 ini. Hal ini dikarenakan dukungan kartu grafis yang mumpuni terpasang pada smartphone Samsung ini. Dari sedikit bocoran itu, apa anda sudah mulai tertarik? Untuk menjawab rasa penasaran anda, Begawei akan berikan spesifikasinya secara lebih detail. Review ini pasti akan sangat berguna untuk menimbang-nimbang apakah Samsung Galaxy E7 cukup pantas untuk menjadi smartphone andalan anda di 2015 ini.

hp samsung galaxy e7

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

Layar Super AMOLED yang Sangat Responsif

Jika dilihat dari desain fisiknya, spesifikasi Samsung Galaxy E7 memang bisa dibilang sebelas dua belas alias cukup mirip dengan generasi sebelumnya, yakni Samsung Galaxy E5. Namun dimensinya memang sedikit lebih besar, yaitu 151.3 x 77.2 x 7.3 mm. Begitupun dengan besar layarnya. Jika Galaxy E5 membawa layar berukuran 5 inci, Samsung Galaxy E7 punya layar yang agak sedikit lebih besar yaitu 5.5 inci. Namun untuk teknologi layarnya, kedua kakak beradik itu mengusung teknologi tinggi yang sama. Adalah teknologi Super AMOLED, yang tersemat pada Samsung Galaxy E7. Dari berbagai macam tipe layar, Super AMOLED sangatlah unggul. Kawan Begawei yang tadinya biasa menggunakan gadget dengan layar LCD biasa, pasti akan sangat merasakan tampilan visual yang berbeda. Ya! Super AMOLED memang menghadirkan visual yang tajam dan sangat nyaman dipandang mata. Apalagi teknologi layar pada Samsung Galaxy E7 tersebut menghasilkan ragam warna mencapai 16 M. Alhasil, resolusi yang dihasilkan pun tidak kurang dari 720 x 1280 dengan kerapatan 267 ppi pixel density. Deteksi multi jari pada layar juga bisa anda temukan melalui ketersediaan multitouch. Namun senada dengan Galaxy E5, Samsung galaxy E7 juga belum dilengkapi dengan perlindungan anti gores pada layar. Tapi rasanya hal tersebut bukan masalah yang terlalu rumit. Di pasaran sudah beredar berbagai tipe screen guard yang bisa anda andalkan untuk melindungi layar dari goresan. Walaupun pasti belum akan segahar Gorilla Glass, tapi cukup lah untuk sekedar memberi perlindungan bagi layar milik smartphone Samsung ini. Bagaimana cukup keren kan spesifikasi Galaxy E7 di sektor body yang melingkupinya?

RAM Lebih Besar dari Generasi Sebelumnya

Setelah mengenal melalui desain fisiknya, pada bagian ini kita akan membedah spesifikasi Samsung Galaxy E7 untuk mengetahui komponen-komponen pembangunnya. Masih menggunakan chipset citaan Qualcomm, kali ini Samsung Galaxy E7 memakai tipe MSM8916 Snapdragon 410. Komponen tersebut berpadu dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sehingga menghasilkan rangkaian mesin Samsung Galaxy E7 yang bertenaga. Sistem Operasi Android KitKat juga mesinnya untuk lebih bertenaga. Selain itu pastinya anda akan disuguhi fitur-fitur yang menarik oleh OS ala Google itu. Perbaikan kapasitas RAM dari 1.5 GB pada generasi sebelumnya, menjadi kapasitas 2 GB pada tipe ini, pastinya juga berpengaruh besar pada kinerja mesin. Setidaknya smartphone anda akan lebih responsif alias tidak lemot. Apalagi dengan kehadiran Adreno 306 sebagai kartu grafisnya. Perpaduan RAM dan GPU pada spesifikasi Samsung Galaxy E7 tersebut pastinya membuat acara gaming anda semakin menarik.

spesifikasi samsung galaxy e7

Memori Internal 16 GB, Bisa Ekspansi Hingga 64 GB
Di lini penyimpanan, lagi-lagi kita menemui hal yang sama dengan fitur yang ada pada Samsung Galaxy E5. Pada spesifikasi Samsung Galaxy E7 ini terdapat memori internal yang bisa diperluas. Kapasitas memori internalnya adalah 16 GB. Jika anda melakukan penambahan kapasitas dengan microSD, kapasitas Samsung Galaxy E7 tersebut bisa dimaksimalkan hingga 64 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, file-file penting jelas bisa anda simpan di dalam gadget. Jadi kemanapun dan kapanpun anda perlu membuka file tersebut, selama gadget tidak tertinggal, bisa-bisa saja kan? Memori Internal 16 GB, Bisa Dimaksimalkan Hingga 64 GB. Ciamik bukan spesifikasi Galaxy E7 ini.

Kamera Ganda 13 MP dan 5 MP. Wooow!!!

Lebih baik di sektor kamera dibandingkan Galaxy E5, spesifikasi Samsung Galaxy E7 menggunakan kamera belakang 13 MP yang disandingkan dengan LED flash. Kamera berukuran sebesar itu, pastinya juga menghasilkan resolusi gambar yang dahsyat, yakni mencaai 4128 x 3096 pixels. Maka anda tak perlu minder lagi memamerkan hasil jepretan dari kamera Samsung Galaxy E7 ini. Karena hasilnya kan sangat berkualitas. Untuk urusan rekaman video, kamera ini cukup handal dengan visual beresolusi 1080p pada 30fps. Selain kamera belakang yang handal, spesifikasi Samsung Galaxy E7 juga punya kamera depan yang yahud lho! Mengandalkan kamera berukuran 5 MP, anda juga pasti akan sangat pede mengambil gambar selfie dengan kamera di bagian depan ini. Tertarik?

spesifikasi galaxy e7

Konektivitas Mumpuni dengan 3.5G

Kawan Begawei yang aktif menggunakan dual SIM atau SIM card ganda, bisa mengaktifkannya secara bersamaan pada spesifikasi Samsung Galaxy E7 ini. Nantinya anda akan bisa memanfaatkan teknologi 3.5G yang jelas lebih cepat dibandingkan koneksi 3G. Koneksi 3.5G pada Samsung Galaxy E7 akan berjalan pada kecepatan HSDPA 42.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Anda yang hobi WiFi, pasti sangat keren membawa Samsung Galaxy E7 ini ke zona-zona WiFi. Navigasi dengan GPS juga sudah tersedia, bahkan dilengkapi juga dengan GLONASS yang membuat hasil visualnya tertangkap dengan sangat real. Sementara itu keberadaan Bluetooth v4.0 yang memiliki kemampuan transfer data kecepatan tinggi bisa anda manfaatkan untuk memindahkan data ke perangkat lain. Koneksi dengan microUSB pada spesifikasi Galaxy E7 juga akan memfasilitasi charging baterai atau koneksi dengan perangkat lainnya.

Baterai Berkapasitas 2950 mAh, Mumpuni untuk Operasional

Kita sampai di bagian akhir pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy E7 ini dengan membahas kapasitas baterainya. Untuk dapat mengoperasikan handset ini, Samsung memodali Samsung Galaxy E7 dengan baterai yang tidak dapat dilepas pasang (non-removable) berkapsitas 2950 mAh. Kapasitas sebesar itu cukup mampu bertahan seharian, asalkan pemakaiannya tidak over. Nah, untuk anda yang memang sangat aktif memakai gadget, Begawei sarankan untuk membawa power bank untuk isi ulang daya. Jangan sampai anda kehabisan baterai pada saat-saat penting. Sementara itu, jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy E7 adalah Li-Ion yang notabene memang banyak dipakai untuk smartphone.

Samsung Galaxy E7

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm (5.96 x 3.04 x 0.29 in)
Berat
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2950 mAh battery

Harga Samsung Galaxy E7

Telah sampailah kita di segmen yang penting yaitu segmen harga Samsung Galaxy E7 terbaru. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Galaxy E5, Samsung Galaxy E7 memboyong berbagai perbaikan yang membuat performanya semakin baik saja. Secara detail fisik, ukurannya lebih besar, yakni mengusung layar 5.5 inci. Namun sama dengan sang kakak, Samsung Galaxy E7 hadir dengan modal layar Super AMOLED yang menawarkan ketajaman warna yang menawan. Kehadiran RAM 2 GB membuat tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacunya cukup besar. Apalagi didukung juga oleh komponen-komponen ciamik yakni chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan OS Android KitKat yang tentunya juga menjadi penentu utama harga Samsung Galaxy E7 terbaru. Untuk gaming, just feel free!!! Karena kawan Begawei akan dibantu oleh GPU Adreno 306. Di sektor storage, manfaatkan memori internal 16 GB yang bisa diperluas hingga 64 GB. Soal koneksi, nikmati koneksi kecepatan tinggi 3.5G yang memiliki kecepatan HSDPA 42.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Baterai Li-Ion 2950 mAh juga akan membantu anda menyokong Galaxy E7 pada sektor daya. Ingin segera tau berapa harga Samsung Galaxy E7 ini?

harga samsung galaxy e7

Dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan di situs-situs tekno luar negeri, harga Samsung Galaxy E7 terbaru ini akan dibanderol lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya—Galaxy E5. Harganya mencapai USD 362. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah akan setara dengan harga sekitar IDR 4,3 juta. Harga Galaxy E7 yang cukup mahal bukan? Segmentasi konsumen yang diincar Samsung adalah yang berada di kalangan menengah keatas. Smartphone ini sanggup menghandle anda ketika bermain HD Gaming dengan lancar. Jadi bagi anda penggemar HD Gaming pasti akan sangat menyenangkan menggunakan Samsung Galaxy E7 ini apalagi masih ada dukungan dari layar besar kualitas tertinggi yang siap membuat aktivitas Gaming menjadi sangat mengasyikkan. Apakah kawan-kawan ingin memiliki smartphone terbaru dari Samsung ini setelah mengetahui fitur-fitur serta harga Samsung Galaxy E7 terbaru?

harga galaxy e7

Begawei perlu memberitahukan kepada kawan-kawan semua jika kisaran harga Samsung Galaxy E7 terbaru yang Begawei sampaikan adalah sekedar prediksi saja dengan menganalisis tiap aspek yang terdapat pada Samsung Galaxy E7. Yang jelas kita masih harus menunggu rilis resmi dari Galaxy E7. Bersabar Dulu ya…! Nah, untuk mendapat harga Galaxy E7 resminya setelah dirilis, outlet-outlet resmi Samsung pastinya akan sangat siap membantu anda. Anda juga dapat sekalian menjajal performa gaming menggunakan Samsung Galaxy E7. Sementara itu anda dapat terus memantau perkembangan harga Samsung Galaxy E7 ini dengan membuka laman-laman web toko online yang menyediakan smartphone tersebut dengan harga terbaik. Smartphone Samsung ini memiliki bentuk yang mirip dengan Samsung Galaxy E5 tetapi sedikit lebih besar. Samsung menaruh harapan besar baik pada Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7 supaya dapat meraih kembali statusnya sebagai pemimpin di pasaran gadget. Tetapi Begawei sedikit pesimis karena Samsung memberi bandrol harga Samsung Galaxy E7 dengan harga yang cukup mahal sehingga belum tentu akan menarik perhatian konsumen dimana sekarang sedang banjir ponsel dengan harga yang murah. Bagaimana yah kelanjutan dari produk ini? Semoga dapat meraih catatan penjualan yang memuaskan sehingga tidak dihentikan produksinya seperti yang dialami Samsung Galaxy Alpha. Itulah informasi mengenai harga Samsung Galaxy E7 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan jumpa kali ini. Update terus ya informasi mengenai teknologi terbaru di laman Begawei. Baca juga Samsung Galaxy E5 dan Xiaomi Redmi 2.

  • tan poh yen

    Saya udh pakai gan
    Hasil jepretannya….wowww….
    Itu aza trmksh

    • nina Karen

      Saya udah beli tapi kok sim cuma satu..apa plsu yaa..pdh harganya sama

      • Viel

        Samsung E7 DUAL SIM kok. Cuman kalo pake dual sim, memory card gak bisa secara bersamaan dipake. Kalo mau pake Memory card, bisanya cuman 1 sim doank. Tapi tempat memonya bisa dipake buat simpan sim card juga.

        • Āmý Åmāť

          Trus gmana klo pngen masang memory … sdgkan temp. Memorinya di pake buat sim2 ??

  • nurul indah kurnia

    saya suka

  • Dika Rangga

    Sya sudah beli dan ternyata , kepepet sya jual .

  • poer

    Buat yg udh beli E7..tlg info dong gmn smartphone ini ? Memuaskan ato tdk ? .. Trs sy msh bimbang nih, antara beli E7 ato Oneplus one.. Mohon sarannya teman2.. Makasih

    • agi ginanjar

      Daripada beli E7 lebih baik beli S5 aja walaupun bekas,cuma beda beberapa ratus ribu

      • Elvin Siregar

        Kalau bekas sama baru gak bisa dibandingkan harganya

        • kinoshita

          S5 ku masuk air laut. Kehujnan. Ke lindes mobil. N jatuh bbrapa kali .. hasilnya is dead .. hahahahaa

    • Elvin Siregar

      saya sudah beli dan bagi saya cukup memuaskan

  • Saya Yayan

    keren2… jpret nya,,, game nya,, luar biasa,,, baru semingguan saya pakai nya,,, hasil jepret kalah asli nya,,, hehhehehe

  • Ekha Cellular

    keren banget…
    kepengen mencoba..

  • alfan

    Saya blm bli gan ga ad duit

  • Wiwik Jayanti

    Mw tanya cara masang sim card 2nya gmn ya?? Ada yg tau?

    • Wafi Iqbal

      Ada Kok Di Buku Panduannya

  • Lily Hidayat

    Waduh oke bañget cuma stel musik suara kurang empuk .bassnya kurang.mungkin càra setingnya blm mengerti.

  • Rivai

    baterai nya gak bisa di copo? waduh klo kembung g mn ??

  • lila

    Huh seandai nya e7 keluar 2014 udah beli e7 ajah deh

  • boskii

    Istikemewaan 😀

  • No Fear Law

    Yang di sayangkan nech hp ternyata belum 4G dan belum ada gorilla glass.
    Sdikit kecewa sich, tapi untk yang lain semua mantap, sip

Top