Resolusi Teknologi : Hindari Bad Habits di Dunia Tekno!

Kebiasaan Buruk di Dunia Teknologi – Tahun 2014 baru saja berlalu. Sementara itu, tahun baru 2015 baru berjalan beberapa hari saja. Jika kita bicara soal pergantian ke tahun yang baru, biasanya kita tidak akan jauh-jauh dari pembicaraan soal resolusi. Kawan Begawei masing-masing juga pastinya punya resolusi. Mungkin salah satunya adalah di bidang teknologi. Mengapa di bidang teknologi?

resolusi bad habit dunia teknologi

Jaman semakin maju. Teknologi pun pertumbuhannya sangat pesat. Bahkan teknologi bukan lagi barang mahal, karena saat ini kemajuan teknologi sudah sangat merakyat. Coba saja! Kalangan masyarakat mana yang sekarang tidak berkutat dengan sosial media? Kelas ekonomi mana yang sekarang tidak menggunakan smartphone? Ponsel pintar bahkan ada di berbagai kelas ekonomi. Nah, ini yang perlu anda perhatikan! Jangan sampai justru perkembangan teknologi tahun ini dan selanjutnya tidak kita ikuti dengan pembenahan kebiasaan saat menggunakan teknologi.

Berikut ini, Begawei sampaikan beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak sekali orang, terkait teknologi. Tahun baru, saatnya juga menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini.

Tidak Men-setting Akun Sosmed

Kapan terakhir anda anda melakukan update status pada Facebook? Kapan anda terakhir “berkicau” di twitter? Dua hari lalu? Atau malah baru beberapa menit yang lalu? Berkutat dengan postingan-postingan memang mengasyikkan. Tapi apa kawan Begawei sudah melakukan setting pada akun media sosial anda? Ini sangat diperlukan, mengingat sosial media bisa dibaca oleh semua orang di seantero jagad. Dengan melakukan setting, maka sama dengan mengendalikan siapa saja yang bisa melihat postingan atau “kicauan” anda. Ini demi salah paham yang sangat mungkin muncul, jika ada mengijinkan teman yang “salah” untuk membaca posting tersebut. So, please check your account, and fix it!

Cuek pada Password

Jangan sepelekan bahkan cuek ketika anda mendapatkan notifikasi untuk mengubah password pada akun online anda! Ini akan membantu anda untuk terhindar dari pihak-pihak yang mungkin saja berniat jahat terhadap akun media sosial anda. Ketidakhati-hatian soal password biasanya juga dilakukan dengan menggunakan password yang sama di berbagai media soaial. Its a big bad habit, dude! Memiliki satu password saja memang nyaman. Kawan Begawei pun pasti tidak kesulitan untuk mengingatnya. Tapi hal ini sangat berbahaya. Hacker cukup pintar menebak, bahwa seseorang menggunakan password yang sama pada beberapa media sosial sekaligus. Anda pasti tidak mau kan terjadi hal-hal tidak menyenangkan hanya karena password mudah ditebak?

Tidak Mem-backup foto

Anda pernah kehilangan ratusan foto di smartphone? Jika di tahun yang baru ini hal tersebut masih terjadi, itu berarti kesalahan terjadi pada anda sendiri. Padahal sudah ada aplikasi yang secara otomatis akan mem-backup foto dan video anda ke penyimpanan komputasi awan. Ada banyak pilihan aplikasi penyimpanan awan. Jika Anda menyukai Google, Anda dapat menggunakan Google+ atau aplikasi Photos di Android. So, jangan ulangi kesalahan yang sama! Selamat mencoba…! Baca juga Kelebihan Android Dibanding iOS dan Nasib Internet Explorer Setelah Ada Spartan.

Top