Ragam Booming Teknologi pada 2015-2020

Ragam booming teknologi pada 2015-2020 – Vendor teknologi Ericsson telah mengungkapkan ke masyarakat mengenai beberapa teknologi yang akan segera booming pada 2015. Diantara teknologi yang booming ke masyarakat adalah smarthome dan smartcity. Apasih yang dimaksud dengan smarthome dan smartcity itu? Marilah Begawei akan menjelaskan kepada para pembaca setia di bawah ini!

ragam teknologi masa depanMenurut Thomas Jul selaku Presiden Direktur PT Ericsson Indonessia, mereka telah melakukan serangkaian penelitian yang mendalam untuk mengetahui ragam teknologi yang akan booming dalam waktu dekat ini. Hal ini penting dilakukan untuk supaya diketahui kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dalam era modern ini.

Pertama konsep smarthome tersebut adalah sebuah konsep rumah impian para kosumen masa mendatang yang dilengkapi dengan sensor-sensor yang mampu mengetahui pada masalah kelistrikan dan air secara otomatis.

Kedua, berbicara mengenai kota cerdas atau smartcity yang akan segera diciptakan adalah konsep yang luar biasa.

“Masyarakat sekarang lebih maju dan mengalami perubahan perilaku pola hidup secara drastis. Internet berpengaruh besar terjadinya pola tersebut dengan menyediakan informasi yang berlimpah ruah. Permasalahannya adalah bagaiman kita dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi secara optimal” tegas Thomas Jul.

Thomas juga menjelaskan jika kedepan konsumen akan membutuhkan peta volume lalu lintas secara real time, penggunaan aplikasi perbandingan energi, serta teknologi pemeriksaan kualitas air portabel yang diprediksi akan menjadi kebutuhan pada 2020.

Kemudian masih ada layanan dompet digital atau mobile payment. Sebagian pengguna smartphone sekarang yang berjumlah 48 persen lebih menginginkan menggunakan ponsel pintar sebagai sarana untuk melakukan berbagai pembayaran serta layanan. Penelitian ini mengungkap jika kedepannya fungsi dompet biasa akan segera ditinggalkan karena sudah dapat menggunakan fungsi banking yang tersedia dalam smartphone.

Masih ada lagi, konsumen pada 2020 akan membutuhkan sebuah robot pelayan untuk mengerjakan berbagai tugas rumah tangga mereka. Jadi mereka tidak perlu lagi kerepotan dalam membenahi rumah mereka sehingga waktu yang tersisa untuk bekerja menghasilkan uang. Nah mana sajakah diantara kesimpulan penelitian tersebut yang akan menjadi umum pada 2020? Kita nantikan saja!. Baca juga Samsung ciptakan Grand Neo Plus dan PC unik berukuran mouse komputer.

Top