Pixi 3 : Ponsel Unik dengan 3 OS Sekaligus

Ponsel Unik dengan 3 OS Sekaligus – Sudah tidak perlu diragukan lagi, Consumers Electronics Show (CES) 2015 memang memunculkan berbagai perangkat syarat teknologi. Bahkan tak jarang, perangkat-perangkat unik yang sebelumnya tidak terbayangkan, melenggang di panggung CES. Salah satu perangkat berteknologi unik yang muncul di panggung CES 2015 adalah Pixi 3 besutan Alcatel. Apa keunikan yang dibawa smarphone ini?

pixi 3 smartphone dengan 3 OS

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, anda harus menjawab pertanyaan berikut ini terlebih dahulu. Sistem operasi apa yang menurut anda paling mumpuni? BlackBerry kah? iOS kah? atau apa? Bicara soal sistem operasi, ada orang-orang tertentu yang memang fanatik pada salah satu OS saja. Namun, ada juga pengguna smartphone yang tidak terlalu memusingkan OS apa yang digunakan smartphonenya. Lalu apa hubungannya pembahasan sistem operasi dengan Pixi 3?

Kawan Begawei, Pixi 3 merupakan tipe smartphone terbaru yang bisa dibilang dikhususkan bagi orang-orang yang tidak fanatik pada salah satu OS mobile. Pasalnya, tiga jenis sistem operasi bisa dijalankan sekaligus pada tipe ini. Wooow…!!! Adalah sistem operasi Android, Windows Phone dan Firefox, yang “bermukim” bersama dalam satu handset—Alcatel Pixi 3. Keunikan tersebut memang menjadi strategi Alcatel untuk menghasilkan piranti inovatif, yang diharapkan bisa bersaing dengan keunggulan tipe-tipe lain.

Melihat “kenekatan” Alcatel memasukkan 3 sistem operasi sekaligus pada satu tipe, sebagian pihak mempertanyakan kompatibilitas yang akan disediakan Alcatel Pixi 3. Meskipun Android dan Firefox OS tidak diberikan ketentuan khusus pada perangkat yang berjalan di atas sistem operasinya, lain lagi dengan OS Windows Phone. Sistem operasi tersebut memang memberikan ketentuan spesifikasi tertentu yang harus dipenuhi. Selain memasukkan tiga OS sekaligus, apa kelebihan Pixi 3?

Kabarnya smartphone unik ini akan diberikan kemampuan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Tapi sayang spesifikasi lengkapnya memang belum diungkapkan pada publik. Namun yang jelas, Alcatel Pixi 3 akan hadir dengan tiga tipe. Mereka adalah tipe 3,5 inci, 4,5 inci, dan 5 inci. Nah, pada tipe 3,5 inci, konektivitas yang tersedia memang belum bisa menjangkau 4G LTE. Namun kawan Begawei akan mendapatkan koneksi dengan kecepatan tinggi—3G. Kita tunggu saja tipe yang satu ini membeberkan spesifikasinya secara lengkap. Baca juga Ratusan Juta Ponsel Android Terancam Bug dan Kamera smartphone terbaru Xiaomi.

Top