Microsoft Lumia Terjual 10 Juta Unit!

Microsoft Lumia terjual 10 juta unit – Microsoft dengan bangga telah mengumumkan pencapaian prestisius jika penjualan smartphone mereka telah jauh mencapai target yang mereka canangkan. Setelah evaluasi internal yang dilakukan manajemen perusahaaan mereka telah berhasil mencatatkan angka penjualan Microsoft Lumia Series yang mencapai 10,5 unit! Luar biasanya lagi penjualan tersebut hanya dicapai dalam satu tahun saja dan brand Lumia ini termasuk belum lama dikenal. Penjualan yang tinggi itu hanya berasal dari Lumia Series saja yang belum digabungkan dengan penjualan produk-produk gadget Microsoft yang lain. Nah berapa keuntungan yang dicapai Microsoft setelah berhasil mencapai angka penjualan tersebut?

microsoft lumia terjual 10 juta unitBegawei mendapatkan informasi jika dari hasil total penjualan yang fantastis tersebut Microsft berhasil meraih revenue bersih mencapai USD 2,3 miliar dari divisi smartphone dan hardware. Berarti keputusan Microsoft untuk mengakuisisi Lumia dari vendor Nokia adalah keputusan yang tepat dikarenakan menghasilkan keuntungan yang besar.

Angka penjualan ini juga sangat jauh meninggalkan target sebelumnya yang telah dicapai pada 2013. Pasalnya pada 2013 saja mereka hanya berhasil melakukan penjualan 8,2 juta unit saja dalam jangka waktu satu tahun. Nah pasca pencapaian sukses yang tidak disangka-sangka ini pasti akan membuat Microsoft dengan Lumia Series nya akan menjadi ancaman bagi vendor-vendor lainnya.

Namun walaupun telah mencapai penjualan 10 juta unit Lumia tidak membuat pendapatan Microsoft secara keseluruhan menjadi meningkat. Microsoft sendiri baru saja mengalami penurunan penjualan perangkat hardware lainya sehingga mereka membutuhkan penyegaran dan masukan dari sumber yang baru.

Apalagi Microsoft baru saja membeli Nokia yang menghabiskan budget tinggi yang berdampak pada keseluruhan tingkat pendapatan mereka. Tetapi Microsoft optimis jika akan terjadi kenaikan penjualan hardware secara signifikan di tahun mendatang.

Melansir Ubergizmo, Rabu (28/1/2015), perusahaan riset IDC mengungkapkan fakta jika baru pertama kali Microsoft berhasil mencatatkan angka penjualan mencapai 10 juta dari perangkat Windows Phone selama dalam periode satu tahun saja. Sedangkan pada tahun sebelumnya Microsoft dinilai kurang ‘berhasil’ dalam upayanya menyeberang ke bisnis gadget sehingga pencapaian penjualan ini menjadi sebuah kejutan tersendiri. Baca juga Smartphone unik bergaya flip dari LG dan iPhone miliki software pemantau aktivitas pengguna.

Top