Mau Tahu Mana Saja Negara Asia yang Memiliki Kecepatan Internet Tertinggi?

Negara Asia kecepatan internet tertinggi – Kawan Begawei yang selalu setia memantau perkembangan teknologi terkini pasti penasaran kan dengan negara mana yang memiliki kecepatan akses tertinggi?  Nah pada kesempatan ini Begawei akan membagi kepada kawan-kawan semua mengenai laporan riset State of Internet yang dikeluarkan Akamai dalam putaran kuartal ketiga 2014. Anda akan dapat melihat negara-negara Asia manakah yang memiliki kecepatan akses tertinggi. Mari perhatikan ulasan Begawei dibawah ini.

negara asia kecepatan internet tertinggiLaporan tersebut menunjukkan jika Australia hanya menempati posisi ke 44 saja dalam kecepatan mengakses internet dengan kecepatan rata-rata 6.9 megabit per detik (Mbps) dengan kecepatan puncaknya mencapai 36 Mbps.

Ternyata kecepatan yang cukup tinggi dari Australia ini jika dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik termasuk tertinggal jauh. Selandia baru saja yang menduduki dua peringkat diatas Australia memiliki kestabilan kecepatan rata-rata diatas 7.0 Mbps.

Melansir Mashable, Rabu (14/1/2014), Justru negara-negara Asia Timur sudah meninggalkan Austalia dengan sangat jauh. Seperti misalnya Korea Selatan dan Hongkong pada kecepatan internetnya mampu mendominasi dengan akses internetnya yang luar biasa lancar. Untuk kecepatannya sendiri saja sudah mencapai minimal 25.3 Mbps pada rata-ratanya dan dapat mencapai 74.2 Mbps pada kecepatan maksimalnya. Sedangkan Hongkong sendiri dapat mencapai kecepatan internet 16.3 Mbps yang ketika didongkrak kecepatan maksimalnya dapat mencapai 84.6 Mbps.

Tentu saja kecepatan tersebut sangat fantastis sekali jika digunakan untuk mengakses internet. Untuk mengakses sebuah halama di Australia saja hanya membutuhkan 4.23 detik untuk memuat halaman sampai selesai dan 4.799 detik untuk perangkat mobile. Tetapi di Soeul pengguna internet disana hanya membutuhkan setengah waktu tersebut untuk dapat meload sebuah halaman. Pantas saja Korea Selatan sangat maju dalam hal teknologi informasinya karena sangat didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Bagaimana dengan Negara Indonesia?

Di tanah air tercinta ini menurut laporan Akamai mencatatkan jika kecepatan akses internet rata-ratanya mencapai 2,5 Mbps yang menempatkan Indonesia menjadi urutan ke 101 dunia. Tetapi harapan kita para penggiat teknologi semoga segera direalisasikan perbaikan infrastruktur-infrastruktur yang diperlukan supaya kita bisa menyusul Korea Selatan di posisi kecepatan akses internet tertinggi di dunia!. Baca juga Facebook investasi modal di Xiaomi dan Ponsel Unik dengan 3 OS Sekaligus.

Top