Laptop Xiaomi Cuma Hoax!!!

Laptop Besutan Xiaomi Ternyata Hanya Hoax – Baru – baru ini, kabar yang cukup menghebohkan datang dari perusahaan yang dijuluki “Apple of China’, yakni Xiaomi. Sukses dengan berbagai tipe smartphone yang kebanyakan dijual dengan sistem Flash Sale, kabarnya membuat Xiaomi cukup ambisius untuk menghadirkan laptop ala sendiri. Bahkan, bocoran gambar perangkat tersebut sudah beredar ke umum. Mungkin anda yang memang pengguna setia produk-produk Xiaomi bahkan sudah mulai tergiur.

laptop xiaomi hanya hoax

Bisik-bisik soal laptop Xiaomi itu, pertama kali muncul pada situs Gizmochina. Sebenarnya, situs itu tak begitu diketahui reputasinya. Namun rumor semakin berkembang ketika kabar di-blou up oleh situs-situs lain seperti 9to5Mac dan BusinessInsider. Situs-situs bersangkutan notabene cukup dikenal. Alhasil rumor tersebut punya kesan sangat meyakinkan dan menyebar dengan sangat cepat.

Namun setelah ditelusuri, foto laptop mirip MacBook Air yang disebut sebagai produk baru Xiaomi itu ternyata hoax alias tipuan belaka. Bahkan pihak Xiaomi pun telah menampik kebenaran kabar tersebut.
“Itu kabar bohong,” ujar Kaylene Hong, Communication Manager Xiaomi seperti dikutip KompasTekno dari Tech in Asia.

Hal itu juga diperkuat dengan sebuah penelusuran terhadap gambar yang beredar tentang hoax tersebut. Melalui Googling, ditemukan bahwa terdapat laptop berjenis Kaka K18 yang mempunyai tombol berwana orange di sisi kanan atas keyboard. Kawan Begawei yang sudah membaca update beritanya, pasti tau bahwa bocoran foto laptop Xiaomi juga sangat mirip dengan kriteria Kaka K18. Perbedaannya hanya pada logo MI yang menginisialkan Xiaomi di bawah layar. Namun belakangan diketahui bahwa logo MI berwarna oranye yang ada pada foto bocoran tersebut adalah hasil editan saja. Pelaku menempelkan logo Xiaomi pada Kaka K18.

Sebelumnya, Co-Founder sekaligus President of Xiaomi, Lin Bin memang  mengatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan gadget andalan pada 2015. Namun setelah dicermati, dalam pernyataan yang diunggah ke laman Facebook-nya itu tidak disebutkan apa tipe gadget yang dimaksud. Apakah laptop, smartphone atau tablet.

Wah…nampaknya posisi Xiaomi yang sedang berada diatas angin cukup dimanfaatkan oleh pihak-pihak pengacau. Anda yang gadget freak, ada baiknya bisa memilah-milah informasi agar tidak tertipu. Soal gadget andaqlan Xiaomi tahun 2015, kita tunggu saja kabar resminya. Baca juga LG Siapkan Ponsel Windows dan Game Pou Hadir di Windows Phone.

Top