Kelebihan si Robot Hijau ini, Bikin Pengguna iPhone Iri Lho…

Kelebihan Android Dibanding iOS – Kawan Begawei pengguna ponsel cerdas? Apa sistem operasi yang anda gunakan? Kalau kita bicara soal OS, dua sistem operasi—Android dan iOS memang bisa dibilang dua dari segala macam OS yang bersaing ketat. Keduanya sama-sama punya fans.

yang membuat android lebih digemari daripada ios

Android digunakan banyak sekali tipe smartphone. Sementara itu, iOS menjadi sistem operasi yang eksklusif karena diandalkan untuk smartphone yang eksklusif pula, yakni iPhone. Kedua sistem operasi itu memang punya kelebihan masing-masing. Namun sudah menjadi rahasia umum kalau saat ini Android memang lebih banyak dipakai. Kawan begawei bahkan hampir bisa menemukan si Robot Hijau ini pasa smartphone ciptaan berbagai vendor. Android lebih digemari? Andorid lebih Unggul? Di lini mana? Berikut ini keunggulan Android yang membuat pengguna iPhone “iri’, seperti dikutip dari Halaman Business Insider.

Membuka Banyak Aplikasi

Dibandingkan iPhone, Android memberikan banyak kebebasan bagi produsen pembesutnya untuk melakukan kustomisasi. Hal ini bisa anda temukan pada sejumlah smartphone Android kelas menengah ke atas besutan Samsung dan LG. Pada smartphone tersebut,  antarmuka yang digunakan mampu mengakomodasi penggunaan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan di waktu bersamaan. Pada iPhone dengan sistem operasi terbaru iOS 8 pun, hal ini belum bisa dilakukan. Menarik sekali bukan?

Setting Secara Cepat

Anda yang pernah atau sedang menggunakan iPhone, pasti tau betul jika antarmuka yang disuguhkan cenderung kaku. Untuk melakukan setting, harus masuk kesana-kemari. Hal ini berbeda dengan Android. Smartphone dengan OS Android dibekali segudang fitur quick setting atau pengaturan secara cepat. Hanya dengan melakukan swipe layar dari atas ke bawah, anda akan menemukan berbagai short cut navigasi setting. Hal ini pasti lebih membuat penggunaan Android lebih efisien.

Charger universal

Dengan Android, kawan Begawei tak usah terlalu khawatir jika akan mengisi ulang daya, namun charger tidak terbawa. Maoritas smartphone Android apapun menggunakan konektivitas micro USB untuk melakukan charging dan transfer data. Nah, konektivitas ini juga digunakan oleh hampir seluruh perangkat elektronik yang menggunakan baterai isi ulang. Hal ini jelas berbeda dengan iPhone yang mengusung konektivitas khusus USB Lightning Bolt. Kemana-mana, chargernya harus standbye, karena tidak mudah menemukan charger yang bisa terkoneksi melalui Lightning Bolt. Baca juga Nasib Internet Explorer Setelah Ada Spartan dan Android Lollipop Masih Belum Stabil.

Top