iPhone Semakin Laris, Google diambang Kerugian

iPhone semakin laris – Peluncuran produk Apple mulai dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada November 2014 seakan menjadi gong kematian bagi Google yang mengusung sistem operasi Android. Fakta ini dirilis oleh perusahaan analis pasar atau riset Worldpanel Comtech Trek mengungkapkan jika sistem operasi yang dikembangkan Google ini mengalami kemunduran yang drastis sebagai dampak dari kemunculan dua smartphone Apple terbaru. Wah apakah dimasa yang akan datang iOS akan sanggup menggeser Android sebagai sistem operasi yang paling digemari di seluruh dunia?

iphone semakin laris google diambang kerugianPangsa pasar Android ini diketahui anjlok di pasar-pasar negara maju seperti di Benua Eropa serta Amerika Serikat. OS yang identik dengan robot hijau ini mengalami penurunan yang drastis karena kebanyakan pengguna handset yang sebelumnya selalu menggunakan Android kini beralih ke iOS yang dianggap lebih efisien dalam urusan performa.

Pangsa pasar atau market share dari si Robot Hijau ini terjun bebas mencapai 69.9 persen atau mencapai 3,2 poin di pasar saham, sedangkan sistem operasi Apple ini mengalami kenaikan drastis mencapai 47,4 persen atau sekitar 4,3 poin.

Kemunculan duo Apple ini memang banyak sekali menggenjot perkembangan Apple mencapai 19 persen terutama di Amerika Serikat. Selain kualitas dari produk-produk Apple yang sudah tersohor dari sejak pertama berdirinya ada faktor dari platform iOS yang dipergunakan pada iPhone yang menyebabkan produk ini menjadi sumbangsih paling besar dan pendapatan langsung Apple. iPhone 6 yang cukup terguncang dari serangan beberapa kompetitor yang membuat black campaign mengenai iPhone yang gampang bengkok ternyata justru gagal total dan menjadi sarana promosi gratis bagi produk besutan Apple tersebut.

Sedangkan Android ini sendiri tidak menghasilkan profit secara langsung dari penjualan. Keuntungan langsung OS Android ini hanya didapat dari produk asli yang dibuat Google yaitu Nexus.

Mengacu pada data yang dimiliki Worldpanel Comtech Tek, bisa jadi iOS akan menyalip Android di masa depan ketika para konsmen sudah sanggup untuk menyiapkan budget yang tinggi dalam hal teknologi. Seperti yang telah kita ketahui ada problema klasik yang terdapat pada produk-produk Apple yaitu bandrol harganya yang luar biasa tinggi. Baca juga iPhone 6 ujicoba di ruang angkasa dan Smartphone layar lengkung terbaru Sony.

Top