Ingin Menghilangkan Stres dengan Cepat? Akses Saja Facebook dan Twitter!

Facebook dan Twitter hilangkan stres –  Memantau sebuah perkembangan studi yang dilakukan oleh sebuah lembaga penelitian, maka anda akan dapat menemukan jika orang yang sering memantau media sosial ini tidak mengalami tingkat stres yang besar. Pada penelitian tersebut juga disebutkan jika pengguna yang tidak mengakses memiliki kesempatan untuk stres yang lebih besar. Apakah benar seperti itu kawan Begawei? Kita lihat bersama yuk!

kurangi stres dengan mengaktifkan sosial mediaKetika mengutip sumber dari media The Guardian, Jumat (16/1/2015), didapatkan sebuah data yang menyebutkan telah dilakukan penelitian mendalam dengan responden yang mencapai 1800 orang di Amerika Serikat yaitu Pusat Penelitian Pew. Metode penelitian ini adalah dengan cara menelpon dan membagikan angket pada berbagai responden yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan jika para pengguna yang selalu mengupdate dan berkomunikasi menggunakan media sosial akan lebih cepat mengalami penurunan tingkat stres.

Ada fakta yang didapat dari penelitian tersebut jika seorang perempuan secara rutin selalu menggunakan Twitter dan e-mail serta sering membagikan foto digital yang berisi kehidupan kesehariannya akan dapat mengalami tingkat penurunan stres yang mencapai 21 persen. Hal yang sama tidak bisa dirasakan bagi kaum perempuan yang jarang memantau media sosialnya.

Disebutkan dari Profesor Keith Hampton, seorang peneliti dari Universitas Rutgers Academy serta seorang penulis buku bertitel Media Sosial dan Dampak mengungkapkan jika dengan melakukan penulisan email, pesan teks, serta berbagi gambar dapat membuat kaum hawa lebih mudah mengekspresikan dirinya.

Jadi bagi kawan Begawei yang memiliki setumpuk problema hidup yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat yang berujung stres dapat mencoba untuk mengaktifkan berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk sekedar berkeluh kesah atau menyampaikan unek-unek keseharian.

“Teknologi zaman modern ini memang sengaja diciptakan dengan tujuan utama agar seseorang dapat memperhatikan mengenai kehidupan orang lain yang juga memiliki permasalahan juga walaupun berbeda-beda masalah yang dihadapi. Media sosial juga mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki karena orang lain belum tentu memiliki kesempatan yang sama seperti kita. Perlu diketahui juga jika stres dapat menular ke orang lain jadi kita harus pintar-pintar mengendalikannya.” Tandas Professor Keith Hampton. Baca juga Domain internet meningkat 280 juta di 2014 dan Smartphone Modular Google.

Top