Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note – Perasaan  was-was untuk mendapatkan produk hasil pabrikan China yang abal-abal, kelihatannya mulai memudar dengan kehadiran produk-produk besutan Xiaomi. Betul…!!! Manufaktur tersebut sukses meyakinkan seantero jagad bahwa gadget buatannya tetap berkualitas wahid, dengan harga yang mampu bersaing di pasaran. Kawan Begawei pasti masih ingat betul dengan produk Xiaomi dari family Redmi yang laris manis disana-sini. Bahkan Xiaomi pun berhasil menempatkan diri sebagai produsen gadget terbesar ketiga di dunia. So, anda masih meragukan kualitas produknya? Seharusnya tidak lagi. Tapi coba kita lihat dulu produk yang satu ini, untuk benar-benar membuat kita mantap kalau Xiaomi bukan vendor ecek-ecek. Kali ini Begawei hadir bersama Xiaomi Mi Note. Dirilis di bulan pertama 2015, phablet ini menawarkan teknologi fast battery charging untuk anda yang punya mobilitas tinggi, sehingga akan terbantu dalam pengisian ulang daya. Kemampuan kamera Xiaomi Mi Note pun sangat yahud lho…!!! Kamera 13 MP-nya pasti tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mau tau lagi apa kelebihan yang diboyongnya serta berapa harga Xiaomi Mi Note terbaru? Jangan bergeser dari halaman ini ya…!

xiaomi mi note

Xiaomi menghadirkan phablet Xiaomi Mi Note dalam dua jenis, yang mengusung harga agak berbeda. Keduanya dibedakan pada kapasitas memorinya. Namun  kedua jenis tersebut ditempatkan pada kelas yang sama, yakni menengah keatas. Dari situ pasti kawan Begawei juga bisa memprediksi bahwa Xiaomi Mi Note punya banyak kelebihan. Kalau kata orang “ada harga, ada rupa”. Lihat saja di sektor koneksinya. Anda sudah bisa menikmati konektivitas 4G, yang sedang in saat ini. Semakin penasaran kan dengan Xiaomi Mi Note? Yuk kita lihat spesifikasi phablet Xiaomi ini secara lebih lengkap!

hp xiaomi mi note

Spesifikasi Xiaomi Mi Note

Phablet Tangguh dengan Perlindungan Anti Gores Ganda

Melalui Mi Note, Xiaomi menambah koleksinya di jajaran phablet. Dengan membawa layar berukuran 5.7 inci, spesifikasi Xiaomi Mi Note memiliki dimensi sebesar 155.1 mm x 77.6 mm x 7 mm. Panjang dan lebar yang dibawa seperti phablet pada umumnya. Namun tingkat ketipisannya lebih rendah daripada tipe-tipe phablet yang ada. Jadi, anda akan disuguhi phablet Xiaomi Mi Note yang lumayan slim, sehingga tidak terlalu ngoyo untuk membawanya kemana-mana. Layar IPS masih menjadi andalan Xiaomi untuk tipe ini. Mengangkat platform capacitive touchscreen, layar tersebut menyediakan multitouch sehingga sangat lihai menjalankan perintah dari multi jari yang anda lakukan. Soal teknologi layar yang dibawa Xiaomi Mi Note pasti kawan Begawei sudah cukup paham, bahwa layar IPS adalah jenis layar yang unggul. Selain membawa visual yang berkualitas dan nyaman untuk dipandang mata, layar ini sangat cocok lho menunjang sektor grafis. Jadi, anda yang memang game holic, bakal punya gadget andalan yang siap mendukung hobi anda. Keren kan…?! Resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 386 ppi pixel density, pastinya juga sangat mendukung Xiaomi Mi Note untuk memberikan hasil visual yang fantastis. Panel IPS juga merupakan panel yang kuat terhadap benturan lho. Nah, untuk layar 5.7 inci berkemampuan tinggi itu, Xiaomi pasti tidak ingin kecolongan dong. Maka, perusahaan asal China itu menyematkan perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada Xiaomi Mi Note ini. Nah, panel pelindung yang satu ini memanfaatkan metode Native Damage Resistance atau NDR, yang membuatnya 3 kali lebih tahan gores dibanding generasi  Gorilla glass sebelumnya. Sehingga kaca supertipis ini mampu mengurangi goresan dan meningkatkan kekuatan keseluruhan secara signifikan. Lebih “gila”-nya, Xiaomi juga memberi lapisan perlindungan ini pada back panelnya. Sehingga perlindungan anti gores tidak hanya pada bagian layar, namun juga di bagian belakang ponsel. Maka tak perlu terlalu khawatir lagi jika casing Mi Note  akan punya bekas goresan dimana-mana karena sering berpindah-pindah tempat atau terbentur sana-sini. So secara fisik, spesifikasi Xiaomi Mi Note punya desain yang stylish, berteknologi tinggi dan tangguh.

Dapur Pacu Tangguh dengan 3 GB RAM

Xiaomi nampaknya memang tak tanggung-tanggung lagi dalam membesut produk-produknya. Jika pada spesifikasi Xiaomi Mi Note pada desain fisiknya  kita disuguhi fisik yang prima dan tangguh, begitu pula di sektor dapur pacunya. Spesies ini mengandalkan prosessor dengan empat inti atau Quad-core dengan tipe Krait 400. Tipe CPU pada Xiaomi Mi Note ini menghasilkan tenaga yang cukup besar hingga 2.5 GHz. Kolaborasi komponen tersebut dengan chipset berkualitas rekaan Qualcomm, yaitu  Snapdragon 801 membuat dapur pacunya berjalan semakin handal. Apalagi didukung oleh sistem operasi Android KitKat yang juga mengusung berbagai keunggulan. Setidaknya, untuk mendukung performa mesin, Android KitKat memungkinkan Xiaomi Mi Note ini berjalan lebih responsif. Kapasitas RAM yang begitu lega, hingga 3 GB pastinya sudah tidak perlu lagi diragukan kehandalannya. Multitasking pasti berjalan dengan sangat mudah dan mulus. Jadi tak perlu diragukan lagi dong, sudah stylish, tangguh, performanya pun ciamik. Nah, untuk kawan Begawei yang memang menyukai HD gaming, hobi anda ini akan terbantu sekali dengan kehadiran Adreno 330. Kartu grafis pada spesifikasi Xiaomi Mi Note ini pastinya akan bekerja sama sangat baik bersama RAM 3 GB, yang membuat game-game favorit berjalan dengan lancarnya tanpa lag disana-sini. Happy gaming ya…!!!

spesifikasi xiaomi mi note

Single Memori yang Ekstra Lega
Seperti yang sudah Begawei becorkan di awal review, spesifikasi Xiaomi Mi Note hadir dalam dua jenis kapasitas memori. For your info, phablet ini tidak memiliki memori eksternal yang bisa memperbesar kapasitas internalnya. Tapi tak perlu was-was, kawan Begawei..!! memori internalnya saja sudah punya kapasitas memori yang besar. Pada tipe pertama, Xiaomi Mi Note memiliki kapasitas memori 16 GB. Sementara itu untuk tipe kedua, terdapat kapasitas yang lebih besar, yakni 64 GB. Walaupun tidak bisa diperbesar lagi, ukuran kapasitas-kapasitas pada spesifikasi Xiaomi Mi Note tersebut cukup handal kan untuk mengcover kebutuhan anda akan kapasitas penyimpanan. So, pastinya anda tidak perlu khawatir lagi file-file digital anda akan berdesakin pada kapasitas memori yang ciut.

Kamera Ganda Berkualitas Tinggi

Apa problem anda ketika menggunakan kamera handphone untuk menjepret gambar? Biasanya kekuatan kamera yang tidak seberapa memang menjadi masalah utama, sehingga foto yang dihasilkan pun punya kekurangan disana-sini. Tapi bagaimana jika anda disuguhi kamera 13 MP seperti yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi Note ini? Bayangkan saja, dengan kamera utama ini, kawan Begawei bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Hebatnya lagi, kamera utama ini dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash. Artinya, LED flash yang ada pada Xiaomi Mi Note secara otomatis akan mampu memberikan pencahayaan yang paling pas untuk objek yang kita ambil. Nah, jika kawan Begawei termasuk yang lebih suka mengabadikan moment-moment menarik melalui video, kamera 13 MP ini juga sangat handal melakukan video recording. Hasil rekaman gambarnya punya resolusi 1080p pada 30fps. Keunggulan sektor fotografi pada Xiaomi Mi Note, tidak mandek pada kamera utamanya saja lho, kawan Begawei. Xiaomi ternyata cukup pengertian dalam mengcover trend selfie yang sekarang bahkan sudah berubah menjadi gaya hidup di berbagai kalangan. Melalui kamera secondary di bagian depan, pastinya anda tak perlu lagi repot-repot membalik ponsel anda, untuk sekedar mendapatkan foto selfie. Apalagi kamera depan pada Xiaomi Mi Note berukuran 4 MP. Bagaimana, selfie-able kan? Say bye-bye lah untuk foto selfie dengan noise disana-sini…!!! Melengkapi kemampuannya, kamera depan pada spesifikasi Xiaomi Mi Note bisa anda berdayakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p.

spesifikasi hp xiaomi mi note

Koneksi Cepat Teknologi 4G LTE
Sampai disini, cukup puas dengan performa dari spesifikasi Xiaomi Mi Note ini? Tunggu dulu, kawan Begawei…!!! Mi Note masih mau memamerkan sektor konektivitasnya. Pada lini yang satu ini, phablet Mi Note cukup handal untuk berjalan di koneksi 4G. Ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Anda pastinya sudah mengetahui kalau keneksi super cepat ini sedang menjadi hot gosip di dunia tekno. Indonesia pun sedang berusaha menyempurnakan jaringan 4G yang ada, sehingga semakin banyak kota yang dapat menikmatinya. Dengan teknologi LTE pada Xiaomi Mi Note, anda bisa mengandalkan phablet ini untuk mendownload file dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, mengunggah file bisa anda lakukan dengan kecepatan 50 Mbps. Untuk sektor 3G, Xiaomi Mi Note akan berjalan dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps. So, tidak perlu terlalu khawatir ketika wilayah tempat anda berada memang belum tersentuh 4G. Jangan ragu juga untuk berselancar di dunia maya bersama Mi Note di zona WiFi, karena phablet ini punya banyak opsi jangkauan WiFi, seperti Wi-Fi Direct dan Hotspot. Di sektor navigasi, Xiaomi Mi Note ini mengandalkan berbagai sistem navigasi, yang salah satunya merupakan buatan Cina—Beidou. Sebanyak 16 satelit Beidou melayani kita yang berada di  Asia-Pasifik. Bahkan jumlah satelitnya akan menjadi 30 pada 2020, maka cakupannya akan sangat luas. Jadi, kawan Begawei yang memang sangat mengandalkan aplikasi-aplikasi maps, seperti Google maps, tak perlu galau lagi. Layanan GPS pada Xiaomi Mi Note akan berjalan dengan sangat akurat. MicroUSB yang ada juga akan membantu anda mengkoneksikan Mi Note dengan perangkat lainnya. Melengkapi konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Mi Note ini, anda bisa memanfaatkan Bluetooth 4.0 yang berkecepatan tinggi. teknologi NFC juga sudah tersedia untuk mentransfer data ke perangkat lain, hanya dengan menempelkan dua handset yang sama-sama berkemampuan NFC. Keren kan…?!Koneksi Wush…wush… dengan 4G LTE

Baterai Mumpuni dengan Teknologi Fast Battery Charging

Pada bagian akhir kupasan kita soal spesifikasi Xiaomi Mi Note, kita akan sama-sama mengecek bagian dayanya. Untuk mendayai phablet dengan spesifikasi tinggi ini, Xiaomi menyematkan baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 3000 mAh. Kalu bicara soal awet atau tidaknya kapasitas daya yang ada, mau tidak mau kita harus melihat ukuran layar dari Xiaomi Mi Note ini. Ukuran layar yang mencapai 5.7 inci memang tergolong besar. Namun kapasitas 3000 mAh termasuk mampu menyokong spesifikasi Xiaomi Mi Note yang ada. Jika sewaktu-waktu dayanya menipis, manfaatkan fitur fast battery charging yang ada, untuk pengisian daya dengan cepat. Dalam waktu 30 menit saja, anda sudah bisa menambah daya baterai sebanyak 60 persen.

Xiaomi Mi Note

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE – SIM 1 & SIM 2
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, January
Bodi
Dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm (6.11 x 3.06 x 0.28 in)
Berat 161 g (5.68 oz)
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Memori
Card slot No
Internal 16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC TBC
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga  Xiaomi Mi Note

Inilah waktu yang tepat Begawei memberikan kesimpulan serta membagikan informasi harga Xiaomi Mi Note terbaru. Kawan Begawei yang sedang membidik smartphone berkualitas, Xiaomi Mi Note bisa jadi pilihan yang bagus. Bodinya didesain secara apik dengan ketipisan mencapai 7 mm saja. Layar berukuran 5.7 inci  yang ada pun hadir dengan kekuatan dan teknologi yang tidak main-main. Dengan panel IPS, layar tersebut mempersembahkan hasil visual yang mantap. Xiaomi pun menyertakan perlindungan anti gores Corning Gorilla 3 pada phablet ini yang tentunya akan membuat spesifikasinya sebanding dengan harga Xiaomi Mi Note yang dibandrol. Tidak tanggung-tanggung, kaca tipis anti gores tersebut hadir pada dua sisi, yaitu pada layar dan pada bagian back panel alias bagian belakang ponsel. Jadi anda tak perlu terlalu khawatir lagi jika handset ini akan tergores disana-sini sehingga tampilannya jadi tidak karuan. Selain fisik yang tangguh, Mi Note juga hadir dengan dapur pacu yang unggul. Mengandalkan RAM 3 GB, mesinnya berjalan kencang dengan dukungan prosessor dan chipset berkemampuan tinggi yang tentunya juga menjadi penentu harga Xiaomi Mi Note yang dijual di pasaran. Sementara itu, Phablet Xiaomi ini hadir dengan single memori opsional. Jadi kawan Begawei akan bisa memilih antara perangkat dengan memori 16 GB atau 64 GB. Pilihan tersebut akan berpengaruh pada harga jual yang berbeda pula. Nah, soal kamera, Xiaomi Mi Note dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 4 MP. Tidak hanya jago menghasilkan foto berkualitas, keduanya juga mampu merekam video dengan hasil yang bagus lho. Dari sisi koneksi, phablet ini pede berjalan pada koneksi kilat 4G LTE. Melengkapi spesifikasi yahudnya, Xiaomi membekali gadget ini dengan baterai mumpuni berkapasitas 3000 mAh. Anda siap mengetahui kisaran harga Xiaomi Mi Note terbaru?

harga xiaomi mi note

Karena memiliki dua jenis kapasitas memori yang berbeda, harga Xiaomi Mi Note terbaru juga hadir dengan dua harga yang tidak sama. Menurut informasi yang Begawei dapatkan, anda sudah bisa pre-order phablet ini mulai 20 Januari 2015. Untuk tipe dengan kapasitas memori 16 GB, akan berbanderol harga 2299 Yuan atau USD 372. Bila dikonversikan ke Rupiah akan berkisar pada harga Rp. 4,5 jutaan. Sementara itu, harga Xiaomi Mi Note berkapasitas memori 64 GB, akan meluncur dengan harga  USD 450 atau Rp. 5,5 juta. Tergantung dengan kapasitas memorinya jika semakin luas maka anda memang harus menebusnya dengan harga Xiaomi Mi Note yang lebih tinggi. Nah semua itu tergantung pada pilihan anda membutuhkan memori dengan kapasitas yang sangat luas atau tidak. Sedangkan pada sektor lain sama persis kok jadi bagi anda yang memiliki budget terbatas tidak perlu khawatir. Begawei menilai phablet ini adalah tipikal phablet yang memiliki keunggulan di semua sektor dan menjanjikan performa pacu maksimal. Bagaimana kawan Begawei apakah berminat untuk membeli phablet gahar besutan Xiaomi tersebut setelah mengetahui spesifikasi serta harga Xiaomi Mi Note terbaru?

harga xiaomi mi note terbaru

Jika anda tertarik dengan phablet berteknologi yahud ini, ikuti terus informasinya, agar tidak ketinggalan harga Xiaomi Mi Note resminya. Dapatkan harga resminya dengan mengunjungi Xiaomi, baik melalui toko online maupun toko fisiknya yang sudah ada di Indonesia. Phablet Xiaomi Mi Note ini akan beredar di pasaran dalam waktu yang tidak lama lagi kok. Pastikan anda mendapatkan harga Xiaomi Mi Note yang terbaik supaya anda tidak akan merasa rugi di kemudian hari. Langkah Xiaomi dalam mengeluarkan phablet ini bisa jadi agak melenceng dari pola bisnis Xiaomi yang selalu mengeluarkan ponsel murah dengan spesifikasi apik. Kali ini Xiaomi mebuat sebuah perangkat teknologi yang memiliki teknologi terbaik dan maksimal pada semua sisi serta memberikan bandrol harga yang bisa dibilang tinggi. Begawei memperkirakan produk ini akan mengalami kesuksesan yang luar biasa jadi pastikan anda segera untuk menyiapkan budget sehingga ketika produk ini benar-benar diluncurkan anda akan dapat membeli phablet Xiaomi Mi Note pada waktu itu juga. Ulasan kisaran harga Xiaomi Mi Note terbaru tadi, menutup jumpa kita kali ini. Terus ikuti perkembangan dunia gadget hanya di Begawei. Begawei pamit….see ya…!!!. Baca juga Xiaomi Mi Note Pro dan Xiaomi Redmi 2.

Top