Harga Samsung Galaxy Grand Max dengan Spesifikasi Maksimal Tanpa Celah

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Max – Di tengah-tengah hingar bingarnya kemeriahan ajang pameran elektronik internasional Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang mana bermunculan produk gadget atau smartphone terbaru dari beberapa produsen gadget terkemuka di dunia dengan menawarkan inovasi dan teknologi yang baru. Sebuah produsen smartphone Android terpopuler didunia asal Korea Selatan yaitu Samsung pun tidak mau ketinggalan untuk mengenalkan dan meluncurkan smartphone terbarunya di ajang pameran elektronik terbesar di dunia ini. Produk Samsung tersebut adalah model Galaxy Series terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy Grand Max SM-G720ND yang resmi diluncurkan pada 9 Januari 2015 ini. Nah apa sajakah keistimewaan dari smartphone Samsung Galaxy Grand Max terbaru ini?

samsung galaxy grand max

Sejatinya Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Grand Max ini untuk mengincar pengguna yang berada di segmen menengah ke atas. Pihak Samsung juga mengincar pengguna anak muda yang doyan akan kebutuhan fotografi setiap saat karena smartphone Samsung ini dibekali dengan kamera yang mumpuni yaitu kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP. Selain itu jeroan dari Samsung Galaxy Grand Max ini juga tak kalah mumpuni karena menggunakan CPU besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 410 Quad Core dengan clock speed maksimal 1.2 Ghz, RAM berukuran 1.5 GHz cukup luas, Memori internal 16 GB dan GPU Adreno 306. Nah untuk lebih lengkapnya, yuk simak bersama-sama ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max terbaru yang Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini.

hp samsung galaxy grand max

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

Handset Makin Lebar dan Mantap

Seperti diketahui bahwa smartphone Samsung terbaru ini merupakan penerus Samsung Galaxy Grand. Tetapi pada konsep desainnya sebagai penerus generasi sebelumnya terlihat jauh sekali yang mana bodi yang terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max ini masih tetap bongsor. Ubahan desain dengan mempunyai sudut yang lebih sedikit tajam membuat Samsung Galaxy Grand Max ini jadi lebih stylish dan modern karena terlihat sama seperti Samsung Galaxy S series yang merupakan handset premium dari Samsung. Untuk dimensinya berukuran 146 x 74.8 x 7.9 mm meskipun lebih lebar dari generasi sebelumnya namun bobotnya malah lebih ringan menjadi 161 gram dari yang sebelumnya seberat 162 gram. Untuk layar Samsung Galaxy Grand Max sendiri berukuran 5.25 inci menggunakan layar LCD jenis IPS Capacitive Touchscreen beresolusi HD 720 x 1280 yang memiliki kekayaan warna 16 miliar dan berkerapatan layar 282 ppi dirasa sudah cukup baik dan nyaman untuk menampikan interface handset ini. Namun sayang sekali spesifikasi Galaxy Grand Max yang masuk segmentasi kelas menengah ke atas ini tidak diberikan proteksi tambahan sehingga pengguna harus memasang proteksi sendiri untuk menghindari goresan pada layar yang tidak diinginkan. Meski demikian Samsung Galaxy Grand Max ini juga mendukung multitouch yang mana dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan dan berguna untuk menjalankan aplikasi atau game tertentu.

Dapur Pacu Responsif

Hardware menaungi spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max ini ditanamkan processor Quad Core besutan Qualcomm yakni Snapdragon 410 yang mampu meraih clock speed maksimal 1.2 Ghz. Dengan processor tersebut akan menghasilkan proses kinerja yang cepat dan powerfull dari perintah yang diberikan pengguna. Apalagi dengan penggunaan OS Android v4.4.4 KitKat yang responsif dan stabil tentu akan semakin membuat kinerja Samsung Galaxy Grand Max menjadi lebih kencang. Untuk RAMnya yang berukuran tidak terlalu besar yaitu 1.5 GB dirasa sudah cukup baik untuk menjalankan sistem maupun aplikasi saat ini. Bahkan dengan memori RAM tersebut Samsung Galaxy Grand Max ini sudah cukup baik untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan sekaligus. Sedangkan untuk kartu grafisnya spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max memperrcayakan pada GPU Adreno 306 yang mampu menghasilkan olahan grafis yang cukup maksimal untuk setiap game HD yang dimainkan terbaru saat ini.

spesifikasi samsung galaxy grand max

Dual Memori Yahud

Beralih ke ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max ini memiliki 2 jenis penyimpanan yaitu internal dan eksternal. Di ruang penyimpanan internalnya yang dirakit onboard dalam sirkuit smartphone ini mempunyai kapasitas memori sebesar 16 GB. Dengan kapasitas memori Samsung Galaxy Grand Max tersebut pengguna akan leluasa untuk menyimpan banyak file pribadi baik itu foto, audio, video maupun aplikasi. Jika masih kurang maka pengguna dapat memanfaatkan slot memori eksternal yang berjenis MicroSD di mana dapat ditanamkan kartu memori berkapasitas maksimal 64 GB. Sangat besar bukan? Nah untuk anda yang gemar bermain Game HD berukuran besar dan gemar menonton film kualitas HD dapat memanfaatkan ruang penyimpanan tambahan pada spesifikasi Galaxy Grand Max yang sangat luas ini.

Kamera Depan Resolusi Mantap

Sepertinya Samsung memberikan title ‘Max’ pada handset ini dikarenakan keunggulan dual kamera yang berukuran besar dimana kedua kamera tersebut menghasilkan kualitas fotografi yang baik. spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max pada kamera utamanya berukuran 13 MP yang mana dapat menghasilkan jepretan foto beresolusi 4128 x 3096 pixel dengan menghasilkan kualitas gambar yang detail dan memuaskan. Tidak hanya itu mode kamera standar pada Samsung Galaxy Grand Max seperti Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama akan memudahkan dan membuat menarik hasil jepretan. Kehadiran LED Flash pun akan sangat berguna untuk membantu fotografi dalam kondisi kurang cahaya. Untuk kualitas perekaman dari video kamera utama Samsung Galaxy Grand Max tersebut menghasilkan video HD 1080p yang memuaskan. Beralih ke kamera sekunder, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max memiliki kamera yang berukuran 5MP akan menghasilkan kualitas foto yang detail dan cukup baik. Sedangkan untuk fungsional videonya pun tidak kalah baiknya dengan kamera utama yang menghasilkan kualitas HD 1080p sehingga bisa diandalkan untuk keperluan video chat atau sejenisnya.

spesifikasi galaxy grand max

Konektivitas 4G LTE

Sepertinya seluruh produsen kini mulai beralih ke teknologi konektivitas data tingkat tinggi yaitu 4G Long Term Evolution yang sebelumnya mengandalkan 3G HSPA saja. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max ini pun memiliki konektivitas data 4G LTE yang memanfaatkan jaringan GSM dimana dengan koneksi ini dapat mendownload dengan kecepatan tinggi mencapai 150 Mbps dan mampu mengupload dengan kecepatan maksimal 50 Mbps. Sedangkan untuk konektivitas lainnya Samsung Galaxy Grand Max memiliki Wi-Fi yang mendukung dual-band, Wi-Fi Direct serta hotspot sehingga menghasilkan koneksi internet yang cepat dengan memaksimalkan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Bluetooth 4.0 terbaru yang mendukung A2DP, EDR dan LE pun tidak luput dari perhatian Samsung karena Samsung Galaxy Grand Max ini dapat mentransfer data dan terhubung dengan perangkat Bluetooth lainnya dengan cepat. Sedangkan untuk fungsi navigasi, spesifikasi Galaxy Grand Max mengandalkan dua teknologi yaitu A-GPS yang dipadukan dengan Glonass sehingga menghasilkan penguncian lokasi yang cepat dan akurat.

Baterai Kurang Besar

Sangat disayangkan sekali dengan segala spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max yang diusung nampaknya tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang mumpuni. Dengan baterai Lithium Ion yang berukuran 2500 mAh hanya sanggup menghidupkan Samsung Galaxy Grand Max ini dalam waktu seharian lebih pada penggunaan normalnya. Sedangkan untuk penggunaan secara terus terusan Samsung Galaxy Grand Max ini hanya dapat bertahan seharian kurang. Maka dari itu diperlukan pemasok daya baterai eksternal yaitu Powerbank berkapasitas besar untuk menemani aktivitas sehari-hari, jika baterai membutuhkan pengisian ulang namun tidak mungkin untuk mengisi ulang baterai dengan cara biasa.

Samsung Galaxy Grand Max

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 5, 7, 8, 20)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, January 9th
Bodi
Dimensi 146 x 74.8 x 7.9 mm (5.75 x 2.94 x 0.31 in)
Berat 161 g (5.68 oz)
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.25 inches (~68.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2500 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Grand Max

Akhirnya kita telah sampai di segmen yang cukup penting yaitu harga Samsung Galaxy Grand Max terbaru. Itulah dia ulasan lengkap dari semua sisi mengenai Samsung Galaxy Grand Max terbaru. Bagaimana sangat lengkap dan menarik bukan? Sebelum membeberkan harga Galaxy Grand Max terbaru yang masuk ke dalam segmentasi kelas menengah maka sebaiknya anda menyimak sedikit kesimpulan Begawei mengenai ponsel pintar besutan Samsung ini. Penyempurnaan hampir semua bagian seperti CPU Quad Core Snapdragon 410 1.2 Ghz, RAM 1.5GB, memori internal 16 GB, memori eksternal 64GB, koneksi 4G LTE dan keunggulan kamera dibanding generasi sebelumnya menjadikan handset Samsung terbaru yang satu ini layak untuk dimiliki. Lalu berapakah harga Samsung Galaxy Grand Max terbaru yang masuk ke dalam segmentasi pasar kelas menengah ke atas ini?

harga samsung galaxy grand max

Seharusnya harga Samsung Galaxy Grand Max terbaru ditawarkan oleh Samsung terjangkau oleh pengguna segmentasi menengah karena mengandalkan spesifikasi yang baik namun belum terlalu maksimal. Tetapi ternyata kenyataannya sangat berbeda di mana harga yang dibanderol untuk sebuah Samsung Galaxy Grand Max ini berada di kisaran US$ 290 atau senilai Rp. 3.6 jutaan. Begawei rasa harga Galaxy Grand Max tersebut tergolong mahal untuk sebuah smartphone yang menawarkan spesifikasi rata-rata. Dengan harga tersebut bahkan ada kompetitor lainnya yang menawarkan smartphone yang lebih powerfull. Tetapi pilihan ada di tangan anda. Jika anda suka smartphone berukuran cukup besar, suka selfie dan merupakan penggemar merk Samsung maka handset ini  jawabannya. Bagaimana pendapat anda mengenai spesifikasi yang dibenamkan pada smartphone Samsung ini, apakah sudah sesuai dengan harga Samsung Galaxy Grand Max yang ditawarkan?

harga galaxy grand max

Namun rasanya kawan-kawan perlu mengetahui jika kisaran harga Samsung Galaxy Grand Max terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah prediksi saja. Untuk harga pastinya anda dapat mengecek langsung pada distributor resmi Samsung serta menjajal performanya. Harga Galaxy Grand Max yang anda dapatkan untuk tiap daerah bisa jadi akan berbeda-beda tergantung dengan faktor distribusi dan keadaan pasar yang sangat memungkinkan terjadinya pergeseran harga. Begawei menilai Samsung kurang bijaksana dalam menetapkan bandrol harga Samsung Galaxy Grand Max yang termasuk mahal jika dibandingkan dengan spek-spek yang ditanamkan. Apalagi sekarang sedang demam ponsel China yang produknya merajai pasaran karena kualitas dan performanya yang sulit terkejar. Tampaknya Samsung harus segera melakukan perbaikan dengan menurunkan harga jual Samsung Galaxy Grand Max ini supaya tetap dapat bertahan di pasaran. Apabila Samsung tetap konsisten dengan harga jual segitu maka catatan penjualan dari produk terbaru ini akan jauh dari target yang dicanangkan. Tetapi apabila anda penggemar merk Samsung dan menyukai performa dari ponsel-ponsel besutan Samsung tidak ada salahnya menjadikan smartphone ini menjadi gadget pilihan anda. Nah usai sudah ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Grand Max terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy Grand Prime dan Samsung Galaxy E7.

Top