Harga Samsung Galaxy E5 dengan Spesifikasi yang Berpadu Ciamik

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 – Jika saat ini kawan Begawei sedang berburu gadget, pastinya tidak begitu sulit karena banyak pilihan tersedia di pasaran. Setiap tipe pun pastinya punya spesifikasinya masing-masing. Tinggal kita menengok seberapa dalam kocek kita saja kan? Tapi walaupun dihadapkan pada banyak pilihan, masing-masing orang patinya punya brand andalan. Anda yang memang penggila merk Samsung, silahkan lebih mendekat. Kali ini Begawei akan membagikan sebuah review menarik untuk tipe smartphone baru keluaran pabrikan Korea Selatan tersebut. Melengkapi keluarga Galaxy, kali ini pabrikan dengan logo berwarna dominan biru itu menghadirkan Samsung Galaxy E5 terbaru. Handset yang satu ini cocok untuk anda yang hobi mengabadikan berbagai moment. Baik itu lewat foto maupun rekaman video. Hal ini dikarenakan smartphone Samsung ini menawarkan kamera ganda masing-masing 8 MP dan 5 MP. Ukuran tersebut pastinya sanggup mengcover kebutuhan fotografi dengan hasil yang berkualitas. Tidak hanya itu, urusan merekam video pun dengan Samsung Galaxy E5 ini akan menghasilkan gambar yang memukau. Kawan begawei yang memang aktif berkomunikasi dengan dual SIM card, bisa mengaktifkannya sekaligus pada perangkat ini. Pasti anda sudah mulai penasaran dengan smartphone yang juga dikenal dengan nama Samsung Galaxy E5 E500 ini. Jangan khawatir, spesifikasi lengkap dan bahasan harga Samsung Galaxy E5 bisa anda dapatkan pada halaman ini.

samsung galaxy e5

Sebelum meluncurkan Samsung Galaxy E5 yang ciamik ini, Samsung memang dikenal meluncurkan produk-produk yang cukup handal di dunia gadget. Walaupun sempat diklaim stuck dengan gadget yang style-nya begitu-begitu saja, toh Samsung tetap pede untuk terus meluncurkan produk baru. Yang jelas, perusahaan ini terus memberikan pembuktian bahwa teknologi yang diusung semakin baik dan terus membaik. Maka tidak heran jika vendor ini punya banyak fans dari seantero jagad. Tipe-tipe yang diluncurkan pun mengusung spec di berbagai tingkatan kelas. Nah, kali ini Samsung melengkapi koleksinya di kelas menengah dengan Samsung Galaxy E5 ini. Selain mempersembahkan kamera ganda yang mumpuni, anda akan disuguhi display yang lumayan menawan melalui teknologi layarnya. Jadi kawan Begawei pun tak perlu khawatir untuk urusan visual. Membawa Samsung Galaxy E5 pada setiap kesempatan pun akan jadi sangat menyenangkan, karena handset Samsung ini memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan. Untuk membuktikannya, pasti kita harus tau spesifikasi lengkap serta harga Samsung Galaxy E5 kan? Nah, berikut detailnya.

hp samsung galaxy e5

Spesifikasi Samsung Galaxy E5

Layar Super AMOLED yang Sangat Responsif

Pada spesifikasi Samsung Galaxy E5 ini, Samsung menghadirkan handset dengan dimensi 141.6 mm x 70.2 mm x 7.3 mm. Ukuran tersebut cukup pas dalam genggaman, sehingga nyaman untuk dioperasikan. Memboyong layar berukuran 5 inci, Samsung menyematkan layar sentuh berkualitas tinggi Super AMOLED.  Tidak seperti layar sentuh AMOLED biasa, layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy E5 ini tidak memerlukan lapisan layar sentuh yang terpisah, karena layar sentuhnya sudah menyatu di dalamnya alias built-in. Nah, dengan kelebihan itu, layar ini memungkinkan respon yang lebih cepat ketika pengguna mengoperasikan perangkat melalui layar sentuhnya. Disamping itu, layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy E5 juga dapat mengurangi refleksi cahaya. Warna-warna yang ditampilkan pun jauh meningkat dan tampilannya lebih jernih dan tajam. Wooow..!!! bisa membayangkan hasil visualnya? Layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy E5 menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan visual 294 ppi pixel density. Kehadiran 16 M ragam warna juga membuat tampilan visualnya semakin yahud! Anda juga sudah bisa memanfaatkan multitouch yang melekat di dalam Samsung Galaxy E5 untuk mendeteksi multijari. Namun memang sangat disayangkan, Samsung tidak memasukkan Samsung Galaxy E5 pada jajaran smartphone yang mendapat perlindungan dari spesialis anti gores, yakni Gorilla Glass besutan Corning. Jadi sebaiknya anda memang segera harus menyematkan screen guard setelah handset ini menjadi milik anda. Sayang sekali kan jika teknologi layarnya sudah sangat berkualitas, tapi belum terlindungi dari goresan. Padahal goresan adalah hal yang sangat mungkin terjadi, mengingat tipe layar yang digunakan adalah layar sentuh. Jadi bagaimana menurut anda mengenai Samsung Galaxy E5 ini?

Dapur Pacu Kualitas Tinggi Mengandalkan Android Lollipop

Dari spesifikasi Samsung Galaxy E5 disektor displaynya, kita beralih ke bagian dalam smartphone. Ini menjadi penting, karena bagian dapur pacu akan menentukan sekali performa gadget. Jangan sampai anda memilih perangkat hanya karena tampilan fisiknya oke, tapi jeroannya tak bertenaga. Samsung Galaxy E5 dikendalikan oleh CPU Quad-core berjenis ARM Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.2 GHz. Tenaga sebesar itu berkolaborasi dengan chipset berkualitas rekaan Qualcomm bertipe Snapdragon 410 8916. Tenaga yang dihasilkan Samsung Galaxy E5 pun cukup baik dan stabil untuk menopang kinerja ponsel. Sementara itu perpaduan 1.5 GB RAM dengan sistem operasi Android KitKat juga membuat kinerja mesinnya semakin handal. Apalagi OS yang diusung akan membantu kinerja mesinnya menjadi lebih baik, apalagi jika dibandingkan dengan versi Android sebelumnya. Sementara untuk spesifikasi GPU yang mendukung kinerja grafisnya, Begawei belum mendapatkan informasinya. Yang jelas memang spesifikasi Samsung Galaxy E5 ini memang belum terungkap secara lengkap.

spesifikasi samsung galaxy e5

Memori Berkapasitas Maksimal 64 GB

Sekarang bukan jamannya lagi menggunakan gadget dengan kapastitas memori yang minim. Lihat saja file-file yang mengantri untuk disimpan. Belum lagi jika anda ingin menginstal berbagai macam aplikasi pada smartphone anda. Nah, untuk memenuhi kebutuhan kapasitas yang mumpuni, Samsung menyematkan memori berkapasitas 16 GB pada spesifikasi Samsung Galaxy E5 ini. Ukuran yang cukup besar untuk menampung berbagai macam file. Nantinya, kapasitas Samsung Galaxy E5 tersebut juga bisa diperluas hingga 64 GB dengan slot microSD. Kapastitas memori eksternal seluas itu pastinya bisa anda manfaatkan untuk menyimpan instal aplikasi. Dengan begitu memori internalnya tidak akan begitu terbebani. Bagaimana cukup puas kan dengan spesifikasi Galaxy E5 ini setelah melihat desain, dapur pacu, serta kapasitas memorinya? Yuk sekarang kita berpindah ke segmen untuk melakukan aktivitas jepret-jepret.

Merekam Segala Moment Penting dengan Dua Kamera Berkualitas

Selain kapasitas penyimpanan yang luas, smartphone modern biasanya juga menghadirkan kamera ganda. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan fotografi saat ini memang semakin tinggi. Begitu juga dengan spesifikasi Samsung Galaxy E5 ini. Pada bagian belakang ponsel, terdapat kamera utama 8 MP. Tidak perlu ditanya lagi, ukuran tersebut pastinya menghasilkan gambar berkualitas. Apalagi terdapat LED flash pada Samsung Galaxy E5 ini yang sangat usefull untuk urusan pencahayaan. Bayangkan saja, gambar yang dihasilkan oleh kamera utama ini mencapai resolusi 3264 x 2448 pixels. Untuk diperbesar pun gambarnya akan tetap berkualitas bagus. Kamera utama 8 MP pada Samsung Galaxy E5 ini juga tidak sebatas berkemampuan fotografi. Kawan Begawei yang lebih senang merekam moment terbaik dengan video, juga akan sangat terbantu. Hasil rekaman video dari kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy E5 tersebut mencapai resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, di sisi secondary terdapat juga kamera usefull dengan ukuran 5 MP. Jadi, jika selama ini anda menemukan kamera selfie (depan) dengan hasil yang kurang memadahi, tidak dengan Samsung Galaxy E5. So, its a selfie time!

spesifikasi hp samsung galaxy e5

Mengandalkan koneksi 3.5G

Soal konektivitas, spesifikasi Samsung Galaxy E5 berjalan pada jalur GSM yang mengandalkan koneksi 3.5G. Kecepatan 3.5G yang dihasilkan HSDPA 42.2 Mbps dan  HSUPA 5.76 Mbps. Jadi walaupun belum mendukung koneksi 4G, Samsung Galaxy E5 akan memberikan koneksi yang cukup handal, lebih cepat dari koneksi 3G. Anda juga bisa membawa gadget keren ini untuk menyelami dunia maya dengan memanfaatkan WiFi. Sistem navigasi Samsung Galaxy E5 melalui GPS juga sudah tersedia. Masuknya GLONASS pada sistem GPS juga akan membuat navigasi yang dihasilkan lebih akurat. Gambar yang diterima saat menjalankan GPS pun sangat real. Selain koneksi jarak jauh, kita pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat untuk melakukan transfer antarperangkat. Dengan spesifikasi Galaxy E5 yang memiliki fitur lengkap ini, Kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.

Ditopang Baterai 2400 mAh

Melalui Samsung Galaxy E5, nampaknya kita memang disuguhi gadget yang cukup mumpuni. Melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy E5 yang bagus tersebut, Samsung menyematkan baterai dengan kapasitas yang memadahi. Samsung Galaxy E5 menggunakan non-removable Li-Ion battery. Kapasitas yang diusung adalah 2400 mAh. Kapasitas baterai tersebut akan mampu memberi daya pada smartphone sehingga bertahan seharian. Sebagai cadangan daya ketika sewaktu-waktu baterai menipis, sebaiknya anda menyiapkan power bank, mengingat jenis baterai yang digunakan Samsung Galaxy E5 tidak bisa dilepas pasang.

Samsung Galaxy E5

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm (5.57 x 2.76 x 0.29 in)
Berat
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery

Harga Samsung Galaxy E5

Nah sampailah kita di segmen harga Samsung Galaxy E5 terbaru. Dari tadi kita sudah mengenal Samsung Galaxy E5 dari berbagai sektor. Secara fisik, ukurannya standar smartphone ala Samsung. Yang istimewa, layarnya mengusung teknologi Super AMOLED yang memungkinkan respon yang lebih cepat ketika pengguna mengoperasikan perangkat melalui layar sentuhnya. Sementara itu, perpaduan komponen-komponen bertenaga membuat dapur pacunya berjalan dengan baik. Komponen-komponen tersebut adalah CPU Quad-core ARM 1.2 GHz Cortex-A53, chipset Qualcomm Snapdragon 410 8916,  1.5 GB RAM yang tentunya akan menjadi penentu utama harga Samsung Galaxy E5 terbaru. Bantuan OS Android KitKat juga membuat mesinnya bekerja lebih cepat.  Untuk urusan storage, Samsung Galaxy E5 mengandalkan memori internal 16 GB yang bisa diperluas hingga 64 GB. Kapasitas yang pastinya sangat mumpuni untuk penyimpanan. Urusan fotografi, serahkan pada kaera utama 8 MP yang menghasilkan gambar beresolusi 3264 x 2448. Kamera ini juga mumpuni lho untuk merekam video. Sementara di sisi depan, manfaatkan kamera 5 MP untuk selfie suka-suka. Samsung Galaxy E5 merupakan ponsel yang berjalan pada jalur GSM. Mengandalkan kecepatan 3.5G, smartphone ini akan membawa anda pada koneksi tinggi, walaupun belum secepat 4G LTE. Sementara itu, baterai 2400 mAh akan membantu anda pada sektor daya untuk mengoperasikan smartphone ini. Untuk detail spesifikasi seperti yang sudah Begawei sampaikan, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy E5 terbaru yang akan Samsung tawarkan pada konsumennya?

harga samsung galaxy e5

Melihat kemampuan perangkat-perangkat yang dibenamkan dalam ponsel pasti kita dapat memperkirakan jika harga Samsung Galaxy E5 terbaru akan tinggi mengingat performanya yang mantap. Walaupun kita masih harus menunggu Samsung Galaxy E5 rilis resmi termasuk di Indonesia, namun beberapa rumor soal harga Galaxy E5 sudah beredar. Dari informasi yang Begawei terima, Galaxy E5 akan ditawarkan dengan harga Rp. 3,8 juta. Menurut anda apakah harga Samsung Galaxy E5 tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ada? Kalau menurut Begawei sendiri sudah cukup sebanding mengingat ponsel ini memiliki spesifikasi yang ciamik. Tetapi dengan menjamurnya ponsel-ponsel buatan China tentu harga yang hampir empat juta di pasaran dirasa kurang dapat bersaing dimana jika dibuat oleh vendor seperti Huawei atau Xiaomi pasti akan dilepas dengan kisaran harga yang jauh lebih murah daripada Samsung. Tetapi jika anda adalah penggemar Samsung maka tidak salah untuk memiliki ponsel dengan kualitas layar terbaik terpasang di handsetnya. Bagaimana pendapat anda mengenai smartphone terbaru dari Samsung ini setelah mengetahui spesifikasi serta harga Samsung Galaxy E5 terbaru?

harga samsung galaxy e5 terbaru

Tetapi kembali Begawei menyampaikan kepada kawan-kawan semua jika kisaran harga Samsung Galaxy E5 tersebut Begawei utarakan setelah dengan cermat membandingkan berbagai perangkat-perangkat yang ditanamkan dalam ponsel Samsung tersebut. Harga tersebut memang masih sebatas rumor. Pada saatnya nanti Samsung pasti menyampaikan harga Galaxy E5 resminya. Pantau terus perkembangan beritanya, agar anda tidak ketinggalan informasi harga pastinya. Outlet resmi Samsung pastinya menjadi tempat yang paling pas untuk mendapatkan info tersebut. Anda dapat juga mengecek harga Samsung Galaxy E5 pada toko-toko online yang menyediakan smartphone tersebut dengan harga yang termurah. Begawei menilai jika memang nantinya harga resminya tidak jauh dari prakiraan Begawei akan menjadi nilai minus bagi Samsung karena sekarang sedang trend ponsel pintar spesifikasi tinggi namun dengan harga yang murah. Apalagi penjualan Samsung sekarang sedang anjlok dan membutuhkan produk yang dapat memancing daya tarik konsumen untuk kembali membeli produk-produk Samsung kembali. Tetapi seperti yang telah kita pelajari bersama jika pasar tidak dapat diprediksi dengan akurasi 100% sehingga ada kemungkinan produk ini dapat mengalahkan ponsel-ponsel China yang sekarang sedang naik daun ini. Tinggal kita menunggu konsumen untuk menentukan debut pertama dari Samsung Galaxy E5 di pasaran. Itulah informasi mengenai harga Samsung Galaxy E5 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy E7 dan Xiaomi Redmi 2.

  • yuyun

    E5 sy brusan kok bleng gak bis mati atau mencari menu tombol juga tak berfungsi gimana csra mematiksn sedangkan batrei tidak biss dicopot tlng bantu sy menyelesaikan

Top