Harga Nokia 215 Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Nokia 215 Dual –  Siap dengan berbagai informasi ter-update di dunia teknologi, Begawei hadir lagi untuk anda. Kali ini kawan Begawei akan kami ajak untuk mereview gadget teranyar. Sebelumnya, satu pertanyaan dulu untuk anda. Apa yang anda pikirkan jika kita menyebut ‘gadget modern’? Berlayar besar? Badan berukuran jumbo? Dan teknologi yang tinngi? Betul!!! Hal-hal tersebut adalah ciri khas gadget masa kini. Namun walaupun gadget modern seperti smartphone sedang banyak diburu, bukan berarti ponsel klasik sudah tidak punya fans dan diabaikan begitu saja. Nah, ponsel yang kali ini akan kita bahas akan mengobati kekangenan anda terhadap handset klasik. Adalah Nokia, vendor yang kali ini menyuguhkan tipe barunya bernama Nokia 215 Dual. Ponsel ini hadir dengan layar kecil, dengan teknologi layar yang satu step lebih canggih daripada layar LCD biasa. Lalu bagaimana spesifikasinya di sektor yang lain dan berapa harga Nokia 215 Dual ini? Ikuti terus Begawei untuk menguak spesifikasi Nokia 215 Dual secara lebih mendalam.

nokia 215 dual

Hadir mengincar segementasi kelas bawah, ponsel Nokia ini digeber dengan harga murah. Walaupun bisa dibilang spesifikasi Nokia 215 Dual sangat bias, toh Nokia tetap pede memamerkan spesies yang satu ini di moment CES 2015.  Nokia 215 Dual unggul pada lini penyimpanan. Kapasitas penyimpanannya bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Ukuran yang wow!!! untuk ponsel kelas bawah. Nokia 215 Dual ini pastinya menjadi pilihan yang oke, bagi  Kawan Begawei yang membidik ponsel-ponsel kelas bawah untuk menambah koleksi ponsel.  Nah, kira-kira bagaimana spesifikasi lengkapnya? Ikuti bahasan lengkap ala Begawei berikut ini.

nokia 215 dual

Spesifikasi Nokia 215 Dual

Bodi Klasik Ala Ponsel Lawas

Masih ingat dengan ponsel Nokia lawas yang pernah anda miliki? Tidak perlu membuka telapak tangan lebar-lebar, tipe ponsel lawas sudah ada dalam genggaman dan siap dioperasikan. Its so simple. Begitu juga dengan spesifikasi Nokia 215 Dual ini. Pada tipe ini, Kawan Begawei akan disuguhi ponsel dengan dimensi 116 mm x 50 mm x 12.9 mm dengan massa seberat 78.6 gram. Jelas ukuran yang jauh bila dibandingkan dengan dimensi khas smartphone. Tapi dengan ukuran Nokia 215 Dual ini, jelas anda akan bisa menikmati  komunikasi tanpa ribet. Penyimpanannya pun cukup mudah, karena cukup masuk kantong celana. Ukuran layar Nokia 215 Dual sendiri adalah 2.4 inci, dengan resolusi 240 x 320 pixels. Standar? Ya! Memang begitu. Tapi jangan lantas anda akan membayangkan gadget yang sama persis dengan Nokia lawas, misalnya Nokia 3315. Masih bisa mengingat tipe tersebut? Layarnya masih ala-ala gadget lawas, yakni bertipe monochrome. Namun tidak dengan Nokia 215 Dual. Tipe ini sudah cukup maju di sektor layar, meskipun secara fisik memang hampir sama dengan ponsel jadul. Nokia 215 Dual menggunakan layar TFT dengan ragam warna mencapai 256K. Jika dibandingkan dengan layar monochrome, jelas TFT jauh…jauh…lebih unggul. TFT merupakan teknologi yang menyempurnakan LCD biasa. Jadi kawan Begawei tidak perlu khawatir karena spesifikasi Nokia 215 Dual akan menyuguhkan visual dengan gambar yang cukup baik. Walaupun begitu, tetap catat baik-baik dalam pikiran anda, bahwa layar tersebut bukanlah layar sentuh. So, keberadaan keyboard fisik pada handset ini memang sangat usefull.

Dapur Pacu Sederhana

Walaupun belum ada spesifikasi yang lengkap soal dapur pacunya, namun memang sudah terbayang jika spesifikasi Nokia 215 Dual mempunyai mesin yang cukup sederhana. Apalagi bila dibandingkan dengan platform smartphone. Hal itu jelas bisa dilihat dari teknologi sederhana yang diusung Nokia 215 Dual ini. Namun, dapur pacunya jelas cukup bisa mendukung fitur-fitur sederhana yang ada, misalnya saja kamera standar, radio FM, serta koneksi yang ada di dalamnya. Sementara itu di sisi sistem operasi, Nokia 215 Dual mengunakan OS berbasis Java. Sistem operasi ini memang bisa dibilang cukup lawas. Sifatnya pun tertutup, sehingga tidak bisa bebas dimasuki aplikasi. Namun OS pada spesifikasi Nokia 215 Dual ini justru tidak cepat hang. Untuk sektor RAM sendiri anda akan dipersenjatai dengan RAM kapasitas 8 MB yang cukup baik dalam menjalankan ponsel klasik ini.

spesifikasi nokia 215 dual

Unggul di Lini Penyimpanan

Seperti yang sudah Begawei senggol sedikit di awal, sektor penyimpanan menjadi hal yang cukup unggul pada spesifikasi Nokia 215 Dual. Kawan Begawei pasti masih ingat bahwa ponsel klasik punya kapasitas penyimpanan yang terbatas. Bahkan untuk bisa menerima SMS pun, tak jarang kita harus “merelakan” SMS yang sudah ada untuk dihapus. Ingat? Tapi lain ceritanya jika anda memakai Nokia 215 Dual. Perusahaan pembesutnya memodali Nokia 215 Dual ini dengan kapasitas memori yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Manfaatkan saja card slot microSD untuk memperluas kapasitas storagenya. Dengan kapasitas sebesar itu, pastinya kawan Begawei tak usah khawatir lagi untuk bersusah payah menghapus data SMS untuk sekedar memberi tempat pada SMS yang baru akan masuk. Selain kapasitas yang sangat besar untuk ukuran ponsel standar non-smartphone, spesifikasi Nokia 215 Dual juga bisa menampung hingga 1000 data phone book.

Kamera VGA yang Mampu Merekam Video

Berjalan sebagai ponsel yang biasa-biasa saja, spesifikasi Nokia 215 Dual tidak begitu saja hadir dengan teknologi yang keog disana-sini. Ponsel ini sangat cocok bagi anda yang budgetnya sangat terbatas, namun masih ingin menikmati fitur-fitur yang lumayan. Misalnya saja fitur kamera. Pada Nokia 215 Dual ini, Nokia—yang sudah diakuisisi oleh Microsoft menghadirkan single kamera. Jangan heran. Hal ini dikarenakan harga Nokia 215 Dual memang dibanderol dengan sangat murah. Kamera tersebut berjenis VGA. Hasil gambarnya beresolusi 640 x 480 pixels. Anda pasti sudah mengetahui bahwa kamera VGA memang kemampuannya sangat terbatas. So, tak perlu heran jika anda akan dihadapkan pada hasil jepretan dengan noise disana-sini. Teknologi yang sangat sederhana memang. Namun untuk sekedar memenuhi kebutuhan anda untuk memiliki kamera, Begawei rasa sudah cukup lah. Selain untuk foto, kamera VGA yang dimiliki Nokia 215 Dual juga sudah mampu untuk merekam video lho, kawan Begawei. Hasil recording videonya mempunyai resolusi 240p pada 15fps. Karena spesifikasi Nokia 215 Dual memang hanya dibekali dengan satu kamera, rasanya untuk melakukan selfie, anda akan cukup kesusahan.

spesifikasi nokia 215

Dual SIM GSM

Saatnya kita mengenal spesifikasi Nokia 215 Dual dari sisi konektivitasnya. Saat ini, memang banyak sekali beredar tipe ponsel yang bisa mengaktifkan dua SIM card sekaligus. Hal tersebut memang sangat membantu anda yang mobilitasnya tinggi, sehingga memerlukan dua SIM card yang berbeda untuk berbagai macam keperluan komunikasi. Salah satu yang mengcover kebutuhan dual SIM adalah Nokia 215 Dual. Kedua SIM card yang berjalan pada jalur GSM bisa anda aktifkan sekaligus pada Nokia 215 Dual ini. Keduanya akan bisa beoperasi dengan pilihan jaringan 2G. Jadi, kawan Begawei memang akan tetap bisa menjalankan koneksi internet dengan Nokia 215 Dual ini. Walaupun memang kecepatannya tidak akan secepat koneksi 3G ataupun 4G. Tapi untuk sekedar bermain facebook, cukup mumpuni lah…!

The Long Battery Life

Untuk menunjang spesifikasi Nokia 215 Dual yang standar, Microsoft menyematkan baterai dengan jenis Li-Ion berkapasitas 1100 mAh. Untuk menunjang spesifikasi ponsel non-smartphone yang sangat standar, kapasitas Nokia 215 Dual tersebut sangat mumpuni. Bahkan bisa dibilang “The Long Battery Life”. Bayangkan saja! dalam keadaan standbye, kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 504 jam. Dalam keadaan melakukan panggilan telepon, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 20 jam. Sementara itu untuk memainkan music, Nokia 215 Dual bisa bertahan hingga 50 jam. Wiiih….yahud ya?!

Nokia 215 Dual

Jaringan
TechnologyGSM
2G bandsGSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
GPRSYes
EDGENo
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusComing soon. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi116 x 50 x 12.9 mm (4.57 x 1.97 x 0.51 in)
Berat78.6 g (2.75 oz)
SIMDual SIM (Mini-SIM)
– Flashlight
Layar
TipeTFT, 256K colors
Ukuran2.4 inches (~30.8% screen-to-body ratio)
Resolusi240 x 320 pixels (~167 ppi pixel density)
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Phonebook1000 entries
Call recordsYes
Internal8 MB RAM
Kamera
Kamera BelakangVGA, 640 x 480 pixels
Video240p@15fps
Kamera DepanNo
Suara
Alert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANNo
Bluetoothv3.0
GPSNo
RadioStereo FM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
PesanSMS, MMS
BrowserWAP 2.0/xHTML
GamesYes
Java
Baterai
Li-Ion 1100 mAh battery

Harga Nokia 215 Dual

Inilah waktunya Begawei untuk memberikan kesimpulan serta memberitahukan harga Nokia 215 Dual kepada para pecinta gadget. Microsoft—perusahaan yang mengakuisisi Nokia, kali ini menghadirkan ponsel standar dengan rasa klasik ala handphone lawas. Dengan  dimensi 116 mm x 50 mm x 12.9 mm dan massa seberat 78.6 gram, Nokia 215 Dual ini hadir dengan layar 2.4 inci. Walaupun termasuk yang mengusung konsep standar, apalagi dibandingkan dengan ponsel modern saat ini, tapi microsoft sudah menyematkan teknologi layar yang cukup baik yakni TFT. Jika dibandingkan dengan layar monochrome ala ponsel lawas, TFT jelas jauh lebih unggul karena menawarkan visual yang cukup apik. Mengandalkan sistem operasi Java dan RAM berkapasitas 8 MB, Nokia 215 Dual mengusung dapur pacu yang setidaknya cukup mengakomodir spesifikasi sederhananya. Tentunya dengan dalemannya yang sederhana membuat harga Nokia 215 Dual ini cukup murah. Sementara itu di sisi penyimpanan, ponsel ini cukup unggul dengan kapasitas penyimpanan yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Jadi, kawan Begawei tak usah khawatir untuk menyimpan berbagai lagu favorit pada ponsel ini. Nah, untuk acara foto-foto, anda bisa memanfaatkan kamera VGA yang ada pada ponsel ini. Kawan Begawei juga dengan leluasa bisa mengaktifkan dua SIM card sekaligus dengan ponsel ini. Untuk mengoperasikan spec sederhana dari Nokia 215 Dual, perusahaan pembesutnya juga memodali ponsel ini dengan baterai yang bahkan bisa bertahan hingga 504 jam. Baterai tersebut berjenis Li-Po dengan kapasitas 1100 mAh. Lalu berapakah harga Nokia 215 Dual terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga nokia 215 dual

Dengan membandingkan antara spesifikasi sederhana yang dibenamkan pada ponsel Nokia ini maka kita dapat menyimpulkan jika harga Nokia 215 Dual terbaru akan sangat murah. Dari berbagai informasi yang Begawei rangkum, harga Nokia 215 Dual kabarnya akan dibanderol dengan harga USD 29. Jika dirupiahkan akan setara dengan nominal sekitar IDR 350 ribu. Murah sekali bukan untuk sebuah handset? Anda sudah dapat membawa pulang sebuah gadget dengan kartu Dual SIM yang berjalan pada jaringan GSM yang akan meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi. Untuk dapur pacu memang tidak bisa diharapkan karena Nokia 215 Dual ini memang berfokus pada cost produksi yang serendah-rendahnya namun tetap memberikan fasilitas untuk dapat mengakses internet dan media sosial. Handset ini sangat cocok sebagai ponsel cadangan untuk melengkapi ponsel utama anda dengan budget yang sangat rendah untuk membeli sebuah ponsel. Jika anda membutuhkan sebuah ponsel yang budgetnya sangat murah dan tidak menguras kocek serta tidak terlalu mementingkan dapur pacunya maka opsi untuk membeli Nokia 215 Dual adalah hal yang tepat. Bagaimana apakah anda semakin berminat untuk membawa pulang satu buah ponsel simpel Nokia ini setelah mengetahui fitur-fitur serta harga Nokia 215 Dual terbaru?

harga nokia 215

Menurut Begawei, harga Nokia 215 Dual terbaru tersebut sudah cukup pas. Melihat spesifikasinya pun cukup sederhana. Tapi yang jelas, Microsoft sendiri belum mengumumkan harga resminya. So, bersabar dulu ya. Tapi pastikan anda selalu memantau perkembangannya, agar tidak tertinggal ketika harga Nokia 215 Dual resminya benar-benar diumumkan. Anda dapat selalu memantau kisaran harga yang berada pada distributor resmi Microsoft yang terdekat dari tempat anda tinggal sekaligus menjajal bagaimana rasanya menggunakan ponsel mungil ini. Jika anda tidak memiliki waktu luang yang cukup maka anda dapat browsing di internet menggunakan smartphone utama anda untuk mencari tahu mengenai kisaran harga Nokia 215 Dual yang berlaku untuk bisa mendapatka ponsel ini. Segmentasi yang diincar oleh handset ini adalah konsumen kelas bawah yang jumlahnya sangat banyak di negara berkembang. Selain itu Nokia 215 Dual dapat dipergunakan bagi para gadget mania yang membutuhkan gadget tambahan untuk melengkapi smartphone utama anda. Keunikan Nokia 215 Dual ini adalah daya tahan baterai yang lama meskipun kapasitasnya rendah sehingga dapat anda pergunakan untuk menelepon relasi bisnis selama berjam-jam tanpa perlu mengurangi baterai smartphone utama anda. Seperti yang telah kita ketahui bersama walaupun smartphone memiliki tingkat efisiensi yang tinggi namun memiliki kelemahan pada sektor baterainya yang lekas habis jika dipergunakan terus menerus. Dengan budget yang rendah diharapkan Nokia 215 Dual ini dapat mencatatkan capaian penjualan yang mengagumkan. Bagi kawan-kawan yang ingin bernostalgia dengan ponsel buatan Nokia juga dapat ikutan untuk membeli produk ini. Nah setelah Begawei membahas secara panjang lebar sampai dengan menginformasikan harga Nokia 215 Dual terbaru, usai sudah perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy A7 dan Lenovo A6000.

Top