Harga Lenovo Vibe X2 Pro dengan Spesifikasi Brilian!

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X2 Pro – Seakan belum puas dengan banyaknya smartphone yang telah dilepas ke pasaran gadget internasional, Lenovo terus berupaya menciptakan smartphone terbaru mereka demi menyempurnakan sektor yang dirasa masih kurang mumpuni. Bertepatan dengan awal tahun 2015 ini produsen alat telekomunikasi asal negara Tiongkok atau China kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Lenovo Vibe X2 Pro yang dilakukan pada gelaran pameran elektronik internasional yaitu Consumer Electronics Show 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sedianya smartphone terbaru buatan Lenovo yang menyempurnakan Lenovo Vibe X2 ini akan resmi diluncurkan pada bulan April 2015 mendatang. Sepertinya Lenovo Vibe X2 Pro andalan pabrikan asal negeri tirai bambu ini akan mengincar segmentasi pasar kelas atas. Lalu apa saja keunggulan yang terdapat pada ponsel pintar ini dan berapa harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru? Yuk temukan jawabannya di ulasan Begawei kali ini.

lenovo vibe x2 pro

Ternyata Lenovo Vibe X2 Pro ini diciptakan untuk memanjakan bagi pengguna gadget yang ‘doyan’ berselfie ria. Betapa tidak kamera yang dihadirkan pada sisi depan sama besar dan sama baiknya dengan kamera utama disisi belakang dengan resolusi maksimal 13 MP. Perubahan beberapa hardware juga dihadirkan pada smartphone Lenovo teranyar ini seperti penggunaan CPU yang pada generasi sebelumnya mempercayakan processor Octa Core Mediatek MT6595M sekarang Lenovo Vibe X2 Pro beralih menggunakan processor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 615 yang juga memiliki 8 inti pemrosesan. Tentunya untuk performa processor besutan Qualcomm lebih powerfull dibandingkan dengan processor Mediatek sebelumnya. Nah lalu apalagi ya keunggulan dari Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini? Baiklah simak ulasan Begawei mengenai Lenovo Vibe X2 Pro pada segmen-segmen dibawah ini.

hp lenovo vibe x2 pro

Spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro

Body Makin Tipis dan Stylish

Oke, yang pertama kita mulai terlebih dahulu dari desain dan dimensi dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini. Desain yang diusung oleh spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini ternyata tidak mempunyai perubahan yang begitu berarti. Terlihat smartphone ini mempunyai bentuk persegi panjang namun pada sudutnya memiliki siku yang tumpul. Dengan konsep desain tersebut membuat Lenovo Vibe X2 Pro ini masih mempunyai kesan yang stylish dan modern. Perbedaan dari generasi sebelumnya adalah ketipisan smartphone yang lebih tipis karena hanya berukuran 7 mm dari sebelumnya 7.3 mm. Namun dengan hardware yang makin disempurnakan membuat bobot smartphone ini semakin bertambah berat yaitu 140 gram dari sebelumnya hanya 120 gram. Untuk ukuran dimensi dari Lenovo Vibe X2 Pro adalah 146.3 x 71 x 7 mm masih terasa nyaman untuk digenggam walau agak sedikit lebar. Beralih ke sektor layar dari Lenovo Vibe X2 Pro yang mempunyai ukuran layar lebih lebar yaitu 5.3 inci dari yang sebelumnya hanya 5.0 inci saja. Sedangkan untuk resolusi layar tidak ada ubahan yang begitu signifikan yaitu menggunakan layar LCD IPS Capacitive Touchscreen dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel berkekayaan warna 16 miliar serta mempunyai kerapatan layar yang tinggi yaitu 416 ppi. Dengan layar yang disematkan pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro tersebut, ponsel ini mampu menghasilkan interface layar yang jernih dan memukau. Namun sayang sekali untuk proteksi layar smartphone dengan segmentasi kelas atas ini tidak diberikan proteksi layar kelas wahid. Sehingga pengguna harus berhati-hati untuk menggunakannya atau dapat memasang proteksi layar tambahan seperti screen guard.

Dapur Pacu Kelas Atas

Ubahan spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini ternyata sangat powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pemilihan processor 8 inti buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 615 dengan 4 inti yang dapat dipacu hingga 1.5 Ghz dan 4 inti lainnya berkecepatan maksimal 1.0 Ghz menghasilkan performa Lenovo Vibe X2 Pro yang sangat cepat dan dapat diandalkan untuk menjalankan perintah berat sekaligus melalui sistem yang ada. Bahkan dengan menggunakan sistem operasi Android v4.4 KitKat akan menghasilkan kinerja yang super responsif, cepat dan powerfull. Untuk memori RAM dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini diberikan sebesar 2GB saja. Tetapi dengan ukuran RAM tersebut sudah dapat menjalankan sistem dan aplikasi berat. Bahkan handset Lenovo terbaru ini mampu menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus dengan cepat karena dukungan processor dan sistem operasi. Sedangkan untuk urusan grafis Lenovo Vibe X2 Pro tidak usah diragukan lagi dengan menggandeng proccesor Qualcomm otomatis GPU smartphone juga akan berubah yaitu menjadi Adreno 405 dari sebelumnya Power VR G600 yang merupakan ‘bundling’ dari processor MediaTek. Perlu diketahui bahwa GPU tersebut adalah GPU terbaru dari Adreno yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi yang mampu menjalankan grafis DirectX 11.3 dan Open Gl 3.0 karena itu dengan entengnya smartphone ini mampu melibas Game HD terberat dan terbaru saat ini. Bagaimana cukup keren kan spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini di sektor dapur pacunya?

spesifikasi lenovo vibe x2 pro

Memori Super Besar

Sedangkan untuk media penyimpanan file dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Generasi Vibe X2 sebelumnya hanya menyediakan satu jenis memori saja yakni memori internal. Namun pada Lenovo Vibe X2 Pro ini diberikan dua jenis penyimpanan yaitu memori internal dan eksternal. Untuk penyimpanan file internalnya masih berkapasitas yang sama besar yakni 32 GB akan memudahkan pengguna untuk menyimpan file kedalam Lenovo Vibe X2 Pro ini. Sedangkan untuk penyimpanan lainnya diberikan memori eksternal dengan slot memori berjenis MicroSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Tentu ukuran tersebut sangat besar bukan? Dengan memaksimalkan slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro tersebut pengguna tidak perlu cepat-cepat menghapus file jika penyimpanan file internal hampir penuh karena ada penyimpanan file eksternal yang dapat menampung ribuan file seperti aplikasi, video, foto, audio dan game HD sekaligus.

Dual Kamera Pro!

Seperti namanya yakni Lenovo Vibe X2 Pro, sepertinya Lenovo memberikan sebutan profesional untuk kebutuhan fotografi selain tingginya hardware yang diberikan. Betapa tidak, dua buah lensa kamera yang terletak satu di depan dan satu di belakang pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro berukuran sama besarnya yaitu 13 MP yang dapat menghasilkan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixel. Bahkan kedua kamera tersebut sama baiknya untuk menghasilkan bidikan foto yang detail, jernih dan memuaskan. Bahkan kedua kamera Lenovo Vibe X2 Pro ini juga memiliki mode atau fitur kamera Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Wow! Itu artinya untuk pengguna yang gemar ‘Selfie’ bakal sangat puas dengan smartphone Lenovo terbaru ini. Tambahan pencahayaan yang berupa Led Flash pada sisi belakang akan memaksimalkan jepretan foto Lenovo Vibe X2 Pro jika berada di lingkungan kurang cahaya. Untuk keperluan rekaman video kedua kamera pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini akan menghasilkan kualitas yang sama baiknya yaitu Full HD 1080p yang sangat memanjakan mata untuk tontonan sewaktu-waktu. Sedangkan untuk keperluan video chat atau sejenisnya dari kamera kedua disisi depan smartphone ini tidak usah diragukan lagi.

spesifikasi hp lenovo vibe x2 pro

Koneksi Super LTE

Bukan cuma hardware dan kamera yang dapat diandalkan tetapi konektivitas dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini sangat handal. Hal tersebut karena smartphone Lenovo teranyar ini dapat melakukan komunikasi dengan menggunakan 2 SIM card yang berbeda yang berkerja di jaringan GSM. Sedangkan untuk konektivitas data internet dari SIM card tersebut, Lenovo Vibe X2 Pro dapat menjangkau hingga 4G Long Term Evolution yang sangat cepat karena mampu mendownload dengan kecepatan maksimal 150 mbps dan kecepatan upload maksimal 150 mbps. Jika pengguna gemar memaksimalkan jaringan Wi-Fi yang tersedia pada Lenovo Vibe X2 Pro ini memiliki Wi-Fi yang mendukung dual band dan hotspot sehingga akan menghasilkan kecepatan berselancar yang tinggi dengan handset ini. Konektivitas nirkabel Lenovo Vibe X2 Pro ini pun tidak kalah baiknya karena menggunakan perangkat Bluetooth 4.0 yang mendukung A2DP dan LE menghasilkan transfer data yang cepat dan stabil serta mendukung hubungan banyak perangkat Bluetooth lainnya. Untuk fungsi navigasinya pun juga sangat handal karena spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro menggunakan teknologi A-GPS yang dipadukan dengan Glonass menghasilkan penguncian lokasi yang cepat dan mempunyai akurasi tinggi.

Baterai Sedang Non-Removable

Beberapa spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro diatas ternyata sangat handal ya? Eits, tapi tunggu dulu pembahasan dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini belum usai. Ternyata sangat disayangkan pemasok daya yaitu baterai handset ini berukuran rata-rata smartphone kelas menengah kebanyakan. Baterai Lenovo Vibe X2 Pro ini berjenis Lithium Polymer yang hanya berkapasitas 2410 mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut sangat kurang mengingat hardware-hardware yang ditanamkan pada smartphone ini begitu tinggi dan lengkap. Karena dari itu demi menunjang aktivitas sehari-hari perlu membutuhkan pemasok daya eksternal yaitu Power Bank berkapasitas tinggi agar dapat menunjang daya hidup Lenovo Vibe X2 Pro lebih lama. Selain kapasitas baterai yang sangat disayangkan juga jenis baterai yaitu non-removable baterai yang tidak dapat dilepas.  Sehingga jika smartphone mengalami masalah akan sulit untuk penanggulangannya.

Lenovo Vibe X2 Pro

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 20)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi 146.3 x 71 x 7 mm (5.76 x 2.80 x 0.28 in)
Berat 140 g (4.94 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.3 inches (~74.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~416 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
– Vibe UI 2.0
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 13 MP, autofocus
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 2410 mAh battery

 Harga Lenovo Vibe X2 Pro

Nah sampailah kita pada segmen terakhir ulasan smartphone keren asal negeri tirai bambu ini yaitu segmen harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru. Bagaimana sangat lengkap dan menarik bukan ulasan dari Begawei mengenai smartphone teranyar dari Leovo ini? Tunggu dulu sebelum masuk mengenai ulasan harga Lenovo Vibe X2 Pro ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai Lenovo Vibe X2 Pro ini. Smartphone yang masuk pada segmentasi kelas atas ini memiliki berbagai keunggulan yang menarik untuk dimiliki diantaranya hardware kelas tinggi dan kamera ‘Pro’ layak untuk dimiliki bagi anda yang membutuhkan smartphone ‘High End’. Namun dengan minus proteksi layar dan kapasitas baterai yang sedang-sedang saja nampaknya harus dipertimbangkan secara matang-matang sebelum memutuskan untuk membeli Lenovo Vibe X2 Pro ini. Tapi yang pasti dengan segala hal yang ditawarkan oleh handset Lenovo terbaru ini tergolong memuaskan kok. Lalu berapakah harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga lenovo vibe x2 pro

Dipastikan dengan ditanamkan hardware-hardware berkualitas tinggi maka smartphone yang masuk dalam segmentasi pasar kelas atas ini akan menghasilkan harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru yang juga tinggi. sebenarnya untuk harga dari Lenovo Vibe X2 Pro ini belum diketahui secara resmi karena pihak Lenovo belum merilis informasi resmi mengenai harga. Yang pasti harga Lenovo Vibe X2 Pro ini akan lebih tinggi dari Lenovo Vibe X2. Kemungkinan kisaran harga Rp 5-6 jutaan. Memang cukup mahal untuk sebuah smartphone tetapi dengan harga tersebut Begawei rasa sangat sebanding dengan kemampuan yang dimiliki Lenovo Vibe X2 Pro ini.  Kawan-kawan Begawei yang hobi melakukan aktivitas fotografi pasti bakal kesengsem dengan smartphone terbaru dari Lenovo ini. Dual kamera depan dan belakang yang sangat mumpuni pasti dapat menghasilkan hasil bidikan yang sangat ciamik. Dari sektor dapur pacu juga sangat mendukung apabila anda ingin melakukan aktivitas multimedia untuk menyempurnakan hasil pengambilan gambar anda baik berupa video atau gambar tidak bergerak. Pastinya tidak akan merasa rugi ketika harus merogoh kocek sedemikian dalam untuk mendapatkan ponsel besutan Lenovo ini.  Nah sekarang apakah anda siap berminat untuk memilih smartphone ini setelah mengetahui fitur-fitur andalannya serta harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru?

harga lenovo vibe x2 pro terbaru

Namun perlu anda ketahui apabila kisaran harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru yang Begawei sampaikan bukanlah harga resmi yang dikeluarkan oleh vendor Lenovo. Harga yang Begawei utarakan diatas adalah prediksi harga saja. Jadi apabila kawan-kawan berminat untuk memiliki ponsel Lenovo ini sebaiknya segera aktif untuk mengunjungi distributor resmi Lenovo terdekat dari tempat anda tinggal atau dapat browsing pada toko-toko online untuk mengetahui kisaran harga Lenovo Vibe X2 Pro yang beredar di pasaran. Untuk harga pastinya harus bersabar terlebih dahulu menunggu kapan Lenovo akan mengumumkan mengenai harga Lenovo Vibe X2 Pro secara resmi. Ponsel kamera dengan kualitas dapur pacu ini akan bersaing ketat dengan Xperia Series milik Sony serta tentu saja Oppo R5 yang memiliki teknologi kamera terbaik. Untuk segemtasi konsumen yang diincar juga sama yang memiliki budget tinggi serta menginginkan smartphone dengan spesifikasi terbaik.  Handset manakah dari ketiga vendor besar tersebut yang akan menjadi raja dari ponsel multimedia? Kita perhatikan saja ya bagaimana kiprah Lenovo Vibe X2 Pro yang akan segera memasuki pasar ini. Demikianlah ulasan mengenai harga Lenovo Vibe X2 Pro terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Lenovo Vibe X2 dan Huawei Ascend Y520.

Top