Harga HTC Desire 320 serta Spesifikasi yang Standar Saja!

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 320 – Membahas soal teknologi, kelihatannya memang tidak akan ada habisnya. Perkembangannya sangat cepat, sehingga ada saja yang bisa dikupas. Contoh paling gampang adalah smartphone. Tidak hanya puluhan, namun beratus-ratus tipe ponsel pintar meluncur di pasaran. Tidak hanya diperuntukkan bagi satu level kelas konsumen saja, para vendor mengcover semua level dengan tipe smartphone yang berbeda. Jadi anda pun tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, tipe yang satu ini pastinya bisa masuk dalam list pilihan anda untuk memenuhi kebutuhan akan gadget. Bersamaan dengan diperkenalkannya Desire 826 di moment CES 2015, manufaktur Taiwan—HTC juga meluncurkan tipe lainnya. Masih melengkapi keluarga Desire, meluncur nama HTC Desire 320. Mengandalkan kecepatan 3G, HTC Desire 320 ini pastinya cukup mampu membawa anda untuk berpetualang di dunia Android dengan cukup cepat. So, dont worry….anda tidak akan bertemu lagi dengan handset dengan koneksi lemot, seperti ponsel lama anda. Sampai disini, kawan Begawei mulai penasaran? Kira-kira HTC Desire 320 akan benar-benar menjadi smartphone yang handal, atau malah biasa-biasa saja ya? Jawabannya pasti bisa anda dapatkan setelah melihat spesifikasi serta harga HTC Desire 320 secara lengkap. Begawei sajikan ulasan lengkapnya, dalam review berikut ini.

htc desire 320

Melalui HTC Desire 320 ini, HTC menambah daftar nama ponsel yang berada di entry level. Walaupun ada di kelas bawah, tapi toh kita tetap akan disuguhi berbagai kelebihan. Antara lain adalah kemampuan kamera utamanya. Jika gadget udzur anda tidak begitu mumpuni, dengan ukuran kamera yang kecil, tidak dengan HTC Desire 320 ini. Kamera utamanya berukuran 5 MP. So, tidak perlu khawatir lagi akan foto yang dihasilkan. Upload sana-sini menggunakan smartphone HTC di berbagai media sosial pastinya akan semakin pede dengan foto yang berkualitas. Kawan Begawei yang hobi merekam berbagai momen dengan video, tinggal menggunakan kamera utama ini juga. Karena kamera utama pada HTC Desire 320 cukup bisa diandalkan untuk merekam video. Penasaran dengan spesifikasi lainnya? Simak halaman ini sampai akhir ya…!

hp htc desire 320

Spesifikasi HTC Desire 320

Layar Haus Daya

Kali ini HTC menghadirkan spesifikasi HTC Desire 320 dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dibandingkan dengan tipe-tipe yang lainnya. Dimensinya 132 mm x 67.8 mm x 10.5 mm dengan massa yang hanya mencapai 145 gram. Kawan Begawei yang tidak terlalu menyukai ponsel dengan badan yang terlalu bongsor, HTC Desire 320 bisa jadi pilihan yang menarik. Mengikuti dimensinya yang tidak terlalu besar, layar yang digunakan pun berukuran tidak telalu besar, yakni 4.5 inci. Namun sayang, layar sentuh tersebut hanya mampu menghasilkan visual dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan 218 ppi pixel density saja. Jadi, anda harus cukup bersabar untuk menikmati visual yang standar pada HTC Desire 320 ini. Pada layar 4.5 inci itu, disematkan teknologi TFT capacitive touchscreen. Kualitas layar pada capacitive touchscreen cukup baik bila berada di luar ruangan. Selain itu cukup responsif terhadap perintah. Capacitive touchscreen juga memungkinkan hadirnya fitur multitouch, sehingga perintah dengan multi jari juga sangat mungkin untuk dilakukan. Dibandingkan dengan LCD biasa, layar TFT memang satu step lebih unggul. Namun jenis layar ini membutuhkan backlight yang tinggi lho. Jadi jangan kaget ketika HTC Desire 320 menagih banyak daya baterai, karena penggunaan jenis layar ini. Wah…kelihatannya untuk urusan teknologi layar, spesifikasi HTC Desire 320 hadir dengan tekno yang biasa-biasa saja, bahkan cenderung letoy. Apalagi layar sentuhnya juga belum dilengkapi dengan teknologi anti gores. Jadi dipastikan budget anda akan bertambah, karena kawan Begawei harus menyediakan screen guard demi perlindungan pada layar sentuh.

Mesin Tak Begitu Bertenaga

Jika pada layarnya kita belum menemukan sesuatu yang istimewa, coba sekarang kita lihat dulu performa dapur pacu dari spesifikasi HTC Desire 320 ini. Siapa tau akan ada surprise pada bagian ini. Kawan Begawei, HTC Desire 320 mengandalkan Android KitKat sebagai sistem operasinya. Kita sudah sama-sama tau, bahwa OS ini punya kelebihan disana-sini, termasuk untuk mendukung kinerja dapur pacu sehingga menghasilkan tenaga yang lebih. Namun, kenerja mesin pada sebuah smartphone tidak hanya akan ditentukan oleh OS yang dipakai saja lho. Komponen-komponen lain yang ada pada dapur pacunya pasti juga sangat menentukan performa mesinnya. HTC Desire 320 menggunakan prosessor Quad-core 1.3 GHz. Namun memang belum ada informasi pasti yang menyebutkan chipset apa yang digunakan pada HTC Desire 320 ini. Tapi yang jelas, HTC merakit Desire 320 dengan dua jenis RAM yang berbeda. Untuk konsumen di Amerika Utara, tersedia RAM dengan kapasitas yang cukup terbatas, yakni 512 MB. Berbeda dengan HTC Desire 320 yang akan dilempar untuk wilayah Eropa, yakni RAM dengan kapasitas 1 GB. Kedua jenis kapasitas tersebut memang tergolong tidak terlalu istimewa. So, bisa jadi tenaga pada mesinnya juga akan biasa-biasa sja. Sementara itu, spesifikasi HTC Desire 320 juga disokong GPU sebagai sektor pengatur grafis. Walaupun belum dibuka GPU jenis apa yang dipakai, namun pada situs resminya, HTC mengklaim bahwa HTC Desire 320 akan mampu menjalankan sektor grafis dengan sangat impresif. Anda yang penggila gaming, tunggu saja kejutan dari HTC!

spesifikasi htc desire 320

Memori Eksternal Hingga 32 GB

Saatnya kita mengulik kapasitas penyimpanan dari spesifikasi HTC Desire 320 ini. Untuk urusan storage, kawan Begawei akan disuguhi memori maksimal 32 GB. Ukuran yang lumayan besar untuk menampung file-file anda bukan? Nah, di sisi internal HTC ternyata juga memberikan dua pilihan kapasitas penyimpanan pada HTC Desire 320 ini. Dari informasi yang Begawei dapatkan, konsumen di Amerika Utara akan diberikan kapasitas memori sebesar 4 GB. Sementara itu untuk negara-negara Eropa akan hadir memori internal berkapasitas 8 GB. Lalu bagaimana untuk Asia termasuk Indonesia? Pilihan kapasitas memori mana yang akan disematkan pada spesifikasi HTC Desire 320 ini? Kita tunggu saja rilis resminya.

Kamera Utama 5 MP

Kawan Begawei yang suka jepret sana-sini, boleh lebih merapat di bagian ini. Spesifikasi HTC Desire 320 hadir dengan kamera ganda. Pada lini utamanya, terdapat kamera belakang berukuran 5 MP. Dilengkapi dengan LED flash, gambar yang dihasilkan akan beresolusi  2592 х 1944 pixels. So tak perlu khawatir lagi dengan HTC Desire 320 ini akan mendapatkan foto yang ecek-ecek. Jika ingin diperbesar pun, hasil jepretan kamera utama itu juga akan tetap berkualitas. Video beresolusi 1080p juga bisa anda hasilkan dengan kamera utama ini. Lalu bagaimana dengan performa kamera secondary-nya? Sayang sekali kawan Begawei, kamera tambahan pada spesifikasi HTC Desire 320 ini memang masih memakai kamera VGA. Jadi jangan kaget ketika foto hasil selfie anda punya banyak noise disana-sini.

spesifikasi hp htc desire 320

Nikmati Koneksi Kencang 3G

Walaupun belum bisa menjangkau koneksi super cepat LTE yang diusung oleh teknologi 4G, spesifikasi HTC Desire 320 tetap memberikan opsi koneksi yang tak kalah cepat. Berjalan pada jalur GSM, HTC Desire 320 bisa membantu anda untuk terkoneksi dengan dunia luar melalui 3G. Koneksi ini akan berjalan dengan kecepatan HSPA. Kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 21.1 Mbps. Cukup mumpuni lah untuk bermanuver di dunia maya. Sementara itu, urusan navigasi pada HTC Desire 320 akan di handle dengan keberadaan A-GPS. Teknologi ini satu step lebih baik dari GPS biasa. Karena mengandalkan server bantuan, maka A-GPS akan dapat mengidentifikasi lokasi dengan lebih cepat. Selain itu jenis GPS ini cocok untuk lokasi perkotaan atau lokasi yang kurang optimal dalam menangkap sinyal satelit, seperti dalam gedung. HTC Desire 320 juga bisa anda koneksikan dengan perangkat lain melalui bantuan Bluetooth versi 4.0. Transfer data akan dilakukan dengan lebih cepat, tanpa menguras daya. Sementara itu, microUSB pada spesifikasi HTC Desire 320 juga bisa menjadi alternatif lain untuk transfer data.

Ketahanan Baterai Hingga 690 Jam

Pada gadget dengan layar sentuh, besarnya layar sangat menentukan ketahanan baterai. Pada spesifikasi HTC Desire 320 ini, HTC menyematkan baterai berkapasitas 2100 mAh. Untuk mendayai layar 4.5 inci pada HTC Desire 320 ini, kapasitas tersebut cukup mumpuni. Bahkan, dalam keadaan standbye di jalur 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 690 jam. Sementara itu dalam posisi melalukan panggilan telepon atau talk time, bisa bertahan hingga 12 jam. Bagaimana apakah fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi HTC Desire 320 tadi menurut anda cukup baik atau standar saja? Mungkin teman-teman akan memberikan kesimpulan yang berbeda-beda karena memang smartphone ini dipasarkan untuk kelas menengah.

HTC Desire 320

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 – North America
HSDPA 900 / 2100 – EU
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensi 132 x 67.8 x 10.5 mm (5.20 x 2.67 x 0.41 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
SIM Micro-SIM
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen
Ukuran 4.5 inches (~62.4% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.3 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB (North America)
8 GB, 1 GB RAM (EU)
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels / LED flash (EU model)
Fitur Yes
Video 1080p
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio (EU model only)
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensors Accelerometer
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga HTC Desire 320

Kita sudah menjelajahi berbagai macam sektor pada smartphone HTC ini, nah sekarang waktunya kita membahas harga HTC Desire 320 terbaru. Rupanya, kali ini kita disuguhi smarthone dengan spesifikasi standar. Dengan desain yang tidak terlalu besar, Desire 320 hadir dengan layar 4.5 inci. Belum menyamai tipe-tipe dengan teknologi layar yang lebih canggih, HTC Desire 320 hanya menggunakan layar TFT. Mesinnya pun kurang bertenaga, karena kapasitas RAM-nya masih tergolong kecil. Untuk spesifikasi yang satu ini, memang belum diketahui secara lengkap. Tapi yang jelas pada situs resminya, HTC sesumbar bahwa HTC Desire 320 akan sangat impresif dalam memainkan sektor grafis. Namun tentunya sektor dapur pacu tadi juga akan menjadi penentu penting dalam menentukan harga HTC Desire 320 yang akan dipasarkan di dunia. Di lini penyimpanan, memori internal yang ada akan bisa diperluas hingga kapasitas 32 GB. Sementara itu anda bisa menggunakan kamera utama 5 MP dengan hasil yang menawan. Walaupun begitu, kamera depannya memang hanya menggunakan kamera VGA, sehingga hasil jepretannya pun kurang berkualitas. Soal koneksi, HTC Desire 320 mengandalkan koneksi cepat 3G. Sementara itu baterai berkapasitas 2100 mAh yang berada di sektor daya cukup bisa bertahan hingga 690 jam di kondisi stand by. Untuk spesifikasi standar ini, berapa ya harga HTC Desire 320 terbaru yang harus kita tebus?

harga htc desire 320

Jika memperhatikan perangkat-perangkat standar yang terpasang pada smartphone maka kita dapat memperkirakan harga HTC Desire 320 terbaru akan dilepas dengan harga kelas menengah saja. HTC memang belum membuka harga resmi untuk HTC Desire 320. Namun melihat spesifikasi yang standar, Begawei memperkirakan bahwa harga HTC Desire 320 akan beredar dengan kisaran harga IDR 1,5 juta. Sebenarnya jeroan lini yang terpasang pada handset HTC ini cukup lumayan untuk sebuah ponsel kelas menengah. Adanya berbagai kekurangan seperti pada sektor layar yang tampilannya kurang memuaskan, dapur pacu yang kurang bertenaga, kamera depan yang bertipe VGA saja, serta konektivitas yang masih terpaku pada 3G dimana vendor lain sudah berfokus untuk membuat perangkat dengan konektivitas 4G Long Term Evolution pasti terasa mengecewakan. Tapi anda harus dapat memaklumi kekurangan yang terdapat pada ponsel pintar HTC ini karena bandrol harga HTC Desire 320 terbaru yang dilepas sangatlah terjangkau dan termasuk dalam harga kelas menengah. Apakah anda ingin untuk membawa pulang HTC Desire 320 setelah mempertimbangkan mengenai kekurangan dan kelebihan yang terdapat pada smartphone HTC ini?

harga htc desire 320 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika harga HTC Desire 320 terbaru tersebut masih merupakan perkiraan saja dan bisa jadi berubah sesuai perkembangan pasar yang berlaku. Anda dapat mengecek kisaran harga HTC Desire 320 dengan memantau toko-toko online yang menyediakan handset tersebut dengan harga termurah. Atau anda juga dapat mengunjungi distributor resmi HTC untuk menanyakan harga HTC Desire 320 secara pasti dan menjajal performa pacu yang dimilikinya. Jika Begawei membuat perbandingan antara HTC Desire 320 dengan Xiaomi Redmi 1S yang bandrol harganya sebanding tentu dapat dipastikan apabila Xiaomi adalah pemenangnya. Apalagi memang spek yang ditawarkan HTC lebih rendah dan memiliki performa yang kurang memuaskan. Apakah produk terbaru dari HTC ini tetap dapat eksis di pasaran dengan segala kekurangan kelebihan yang terdapat pada smartphone? Tetapi terlepas dari semua faktor yang mempengaruhinya, bagi kawan-kawan yang menyukai produk-produk HTC apabila ingin memilikinya maka pilihan untuk mengambil produk ini dapat menjadi keputusan yang tepat karena HTC Desire 320 ini cukup baik di kelasnya. Tetapi jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel buatan kompetitor dari China maka produk HTC ini jelas akan kalah saing. Kesimpulan akhir mengenai spesifikasi serta harga HTC Desire 320 terbaru ini yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Ikuti terus ya perkembangan teknologi hanya di Begawei. Sampai jumpa. Baca juga HTC Desire 826 dan Lenovo P90.

Top