Harga Asus Zenfone Zoom dan Spesifikasi Spesial di Sektor Kamera

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom – Lini utama smartphone Asus kini bertambah lengkap saja. Tidak hanya satu smartphone saja yang diperkenalkan Asus yaitu Asus Zenfone 2 yang menjadi andalan Asus tahun 2015 ini. Melainkan juga memperkenalkan smartphone terbaru yaitu Asus Zenfone Zoom secara bersamaan dengan Asus Zenfone 2 pada ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat yang dimulai pada tanggal 6 Januari 2015 kemarin. Ya Asus Zenfone Zoom dari Asus ini diperkenalkan bersamaan dalam gelaran pameran elektronik internasional di salah satu negara bagian negeri Paman Sam tersebut. Namun sayang sekali perusahaan teknologi dan komunikasi asal Taiwan ini belum membeberkan secara resmi kapan handset ini dirilis. Diperkirakan Asus Zenfone Zoom ini bakal diluncurkan ke pasaran pada kuartal ke 2 tahun 2015 ini.

asus zenfone zoom

Sebenarnya untuk jeroan atau hardware dari Asus Zenfone Zoom ini sama persis seperti Asus Zenfone 2. Namun yang membedakan adalah keunggulan dari kamera yang sesuai dengan namanya yakni ‘Zoom’ artinya memiliki ‘Optical Zoom’. Dengan fitur kamera Asus Zenfone Zoom yang handal ini akan menghasilkan jepretan foto yang lebih memuaskan. Serta perbedaan lainnya yakni ukuran dimensi yang sedikit lebih besar dan berat dibandingkan Zenfone 2. Untuk kemampuan hardware smartphone Asus ini tidak usah diragukan karena ditanamkan processor Intel Atom Z3580 Quad Core 2.3 Ghz yang sangat handal, RAM besar dengan pilihan 2/4 GB dan GPU Power VR yang handal. Sedangkan sistem operasinya akan berikan OS Android v 5.0 Lollipop terbaru yang lebih menarik, ringan, responsif dan stabil. Nah untuk lebih lengkapnya akan Begawei bahas dari berbagai sektor sampai dengan harga Asus Zenfone Zoom pada segmen-segmen dibawah ini.

hp asus zenfone zoom

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom

Si Zoom Tertipis di Dunia

Dengan memiliki keunggulan kamera ternyata tidak membuat body yang dirancang pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini berukuran tebal. Tercatat bahwa Asus Zenfone Zoom ini mempunyai ketipisan body hanya sebesar 11.95 mm yang menjadikan smartphone Asus ini smartphone tertipis di dunia dengan ‘Optical Zoom’. Dimensi yang dimiliki oleh Asus Zenfone Zoom ini berukuran 158.9 x 78.8 x 12 mm dengan berat 185 gram membuat gengaman tangan cukup nyaman karena lebar smartphone yang tidak terlalu besar meskipun untuk digenggam smartphone ini tergolong berat. Untuk desainnya terlihat stylish, simpel dan kokoh karena hampir semua casing bodynya terbuat dari bahan keramik. Pada sektor layarnya Asus Zenfone Zoom dibekali layar LCD berjenis IPS Capacitive Touchscreen dengan resolusi Full HD 1080 x1920 pixel yang mempunyai kekayaan 16 miliar warna dan berkerapatan density layar mencapai 403 ppi akan menghasilkan kualitas layar yang jernih dan nyaman untuk dipandangi. Proteksi layar kelas wahid juga tidak luput dalam handset Asus Zenfone Zoom terbaru ini karena ditanamkan Corning Gorilla Glass 3 yang handal untuk menghadapi tekanan, benturan atau goresan dengan kekuataan yang cukup tinggi. Fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan juga dihadirkan pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini.

Dapur Pacu Super Maxi

Jeroan atau hardware dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini menggunakan hardware yang handal untuk menjalankan sistem, aplikasi dan game terbaru saat ini. Mulai dari processor yang mempunyai kemampuan tinggi yaitu Intel Atom Z3580 Quad Core dengan clock speed maksimal mencapai 2.3 GHz tentu akan sangat ringan dan responsif untuk menjalankan perintah dari pengguna. Bahkan dengan OS Android v 5.0 Lollipop terbaru akan menghasilkan kinerja sistem Asus Zenfone Zoom yang ringan, cepat dan stabil. Dipadukan dengan RAM yang tergolong berukuran besar, yakni tersedia dalam dua jenis 2/4 GB akan memproses manajemen sistem yang lebih stabil karena luasnya memori RAM pada Asus Zenfone Zoom tersebut. Bahkan untuk pilihan RAM terkecil 2 GB tersebut sudah mampu menjalankan aplikasi berat secara bersamaan sekaligus. Sedangkan untuk kartu grafis yang disematkan pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom pun juga tidak perlu diragukan karena menggunakan GPU Power VR G6430 yang merupakan seri ke 6 mendukung grafis DirectX 10 dan OpenGL ES 3.0 yang menghasilkan kualitas grafis tinggat tinggi untuk keperluan gaming sewaktu-waktu.

spesifikasi asus zenfone zoom

Kapasitas Memori Luas

Untuk memori penyimpanan file dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini pun juga tidak bisa dianggap remeh. Karena Asus menyediakan pilihan memori internal mencapai 128 GB untuk smartphone Asus Zenfone Zoom ini. Dengan pilihan kapasitas penyimpanan terdiri dari 4 pilihan yaitu 16/32/64/128 GB pengguna akan sangat leluasa untuk menyimpan berbagai file kedalam Asus Zenfone Zoom. Bahkan jika masih kurang Asus pun memberikan slot memori tambahan berjenis microSD yang dapat diekspansi hingga 64 GB. Tentu saja dengan kedua memori yang sangat besar pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom tersebut memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak file yang berupa aplikasi, foto, film HD dan Game HD berukuran besar. Jadi jika kebutuhan penyimpanan file anda sangat besar pada sebuah smartphone, handset ini adalah jawabannya.

Lebih dari Kamera Smartphone Biasa

Sesuai dengan namanya keunggulan dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini adalah kameranya. Meskipun kamera utamanya hanya berukuran standar seperti smartphone pada umumnya yaitu beresolusi 13 MP. Namun kamera Asus Zenfone Zoom ini memiliki sensor yang lebih tinggi yaitu f/2.7 – 4.8 apeture, 10 elemen lensa yang dapat melakukan 3 kali optical zoom, memiliki optical image stabilization dan laser auto-focus yang canggih akan menghasilkan jepretan foto yang sangat detail dan memuaskan. Bahkan jika objek foto mempunyai jarak yang cukup jauh Asus Zenfone Zoom ini dapat melakukan fungsi ‘Zoom’ sampai dengan 12 kali zoom-in effect tanpa mengurangi kualitas bidikan sekalipun. Dukungan dual-color Real Tone Flash pun akan membantu fungsi pencahayaan yang baik sehingga akan memaksimalkan hasil bidikan oleh pengguna. Dengan memiliki fitur lengkap yakni PixelMaster features yang terdiri dari Low Light mode, Backlight (HDR) mode, Enhanced Beautification mode, Manual mode, Zero shutter lag akan menghasilkan jepretan gambar yang sangat menarik dan memuaskan. Kualitas rekaman video dari Asus Zenfone Zoom ini pun tidak kalah dengan kualitas jepretan foto karena dengan kamera serta fitur yang menarik akan menghasilkan video kualitas Full HD 1080p yang sangat memanjakan mata untuk ditonton. Sedangkan untuk kamera keduanya spesifikasi Asus Zenfone Zoom menyematkan kamera berukuran 5 MP akan menghasilkan kualitas bidikan yang memuaskan. Bahkan dengan lensa khusus yaitu Selfie Panorama akan menghasilkan bidikan foto diri sendiri ‘Selfie’ yang sangat detail dan memuaskan. Untuk keperluan perekaman video dan video chat dari kamera kedua ini pun tidak kalah baiknya dengan kamera utama Asus Zenfone Zoom karena menghasilkan kualitas perekaman video Full HD 1080p juga.

spesifikasi hp asus zenfone zoom

Dual SIM, Konektivitas 4G LTE Lengkap

Beralih pada sektor konektivitas dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini memiliki konektivitas yang lengkap dan berteknologi tinggi. Mulai dari dukungan dual SIM Card jaringan GSM tentu akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi menggunakan nomor yang berbeda pada Asus Zenfone Zoom ini. Sedangkan untuk koneksi data internet menggunakan jaringan GSM dapat mendukung koneksi data maksimal 4G LTE yang mampu mendownload hingga kecepatan 150 mbps dan kecepatan upload mencapai 50 mbps. Untuk konektivitas lainnya Asus Zenfone Zoom menyediakan fitur yang cukup lengkap, yakni Wi-Fi mendukung Wi-Fi direct dan Tethering (Hotspot) akan menghasilkan kecepatan berselancar didunia maya yang cepat dengan memaksimalkan jaringan Wi-Fi yang ada. Selanjutnya koneksi nirkabel yakni Bluetooth v 4.0 mendukung A2DP dan EDR akan memberikan transfer data Asus Zenfone Zoom yang cepat dan mendukung banyak perangkat bluetooth lainnya. Lalu ada NFC yang dapat mentranfer data dengan kecepatan tinggi untuk keperluan dimasa yang akan mendatang. Handset Asus yang satu ini juga mendukung USB OTG melalui microUSB v 2.0 yang mampu mentransfer data dengan cepat melalui kabel. Sedangkan untuk sektor navigasinya, spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini mengandalkan teknologi yang handal yaitu A-GPS dipadukan dengan Glonass akan dengan cepat, mudah  dan akurat dalam mengunci posisi smartphone Asus ini.

Baterai Kapasitas Tinggi Tetapi Non-Removable

Untuk pemasok daya dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ini mempercayakan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh. Tentunya dengan kapasitas yang tergolong besar tersebut Asus Zenfone Zoom ini dapat bertahan dengan cukup lama yaitu sekitar seharian lebih untuk penggunaan normal. Sedangkan untuk penggunaan secara terus menerus baik itu menggunakannya untuk main game, foto dan perekaman video tentu akan menguras baterai Asus Zenfone Zoom lebih cepat yaitu bisa seharian kurang. Sehingga untuk menunjang aktivitas pengguna agar lebih nyaman, pengguna dapat memaksimalkan fungsi dari pemasok daya eksternal yaitu Power Bank berkapasitas besar jika si Zoom ini membutuhkan pasokan daya darurat pada saat pengisian daya secara normal tidak mungkin dilakukan. Itulah ulasang spesifikasi Asus Zenfone Zoom, cukup keren bukan handset pabrikan Taiwan ini?

Asus Zenfone Zoom

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9, 17, 18, 19, 20, 28, 29)
TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm (6.26 x 3.10 x 0.47 in)
Berat 185 g (6.53 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– ASUS ZenUI
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3580
CPU Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16/32/64/128 GB, 2/4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 3000 mAh battery

Harga Asus Zenfone Zoom

Waktunya kita untuk mengecek harga Asus Zenfone Zoom terbaru setelah tadi Begawei memberikan ulasan lengkap mengenai Asus Zenfone Zoom ini dari berbagai sudut pandang. Sangat menarik bukan? Melihat kehandalan fungsi fotografi yang sangat mumpuni untuk kamera sekelas smartphone tentu akan menghasilkan banderol harga Asus Zenfone Zoom yang cukup tinggi. Apalagi dengan hardware-hardware handal yang ditanamkan seperti CPU Intel Atom Z3580 Quad Core 2.3 GHz, RAM 2/4GB, memori luas, konektivitas lengkap dan cepat serta sistem operasi Android v 5.0 terbaru tentu lebih dari cukup untuk menjalankan kebutuhan sistem aplikasi, game dan keperluaan lain saat ini. Bahkan dengan spesifikasi Asus Zenfone Zoom diatas smartphone ini masih mampu bersaing untuk 5 tahun kedepan. Lalu berapakah harga Asus Zenfone Zoom terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga asus zenfone zoom

Sebenarnya untuk harga Asus Zenfone Zoom yang sedianya baru akan resmi diluncurkan pada kuartal ke 2 tahun 2015 ini belum diketahui harga pastinya. Namun dipastikan bahwa harga Asus Zenfone Zoom ini berada pada segmentasi smartphone kelas atas. Diperkirakan harga yang dibanderol berkisar US$ 400 atau jika dikonversikan ke mata uang kita sekitar Rp. 5 jutaan. Dengan harga Asus Zenfone Zoom yang cukup tinggi tersebut sebenarnya sudah cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh handset Asus terbaru ini. Sebenarnya jika kita perhatikan spesifikasi yang ditanamkan pada Asus Zenfone Zoom ini tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 2 yang diluncurkan dalam waktu yang bersamaan. Tapi pada seri Zenfone Zoom ini memiliki kemampuan khusus pada fitur kameranya karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan anda dalam kegiatan fotografi. Anda dapat mengaktifkan fitur Zoom yang sangat spesial membuat anda dapat membidik objek yang jauh dari lensa kamera smartphone. Tetapi sebagai konsekuensi anda harus menambah budget yang cukup besar daripada ketika anda memilih untuk membeli Asus Zenfone 2. Nah apakah anda menginginkan untuk memiliki gadget Asus ini untuk menjadi gadget pilihan menemani aktivitas sehari-hari setelah mengetahui spesifikasi serta harga Asus Zenfone Zoom terbaru?

harga asus zenfone zoom terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian pembaca setia Begawei jika harga Asus Zenfone Zoom terbaru yang diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Kondisi pasar yang tidak pasti menjadi faktor utama jika harga bandrol smartphone Asus Zenfone Zoom dapat mengalami pergeseran harga. Pastikan anda untuk mengetahui harga pasti smartphone Asus ini dengan menanyakan kepastian informasinya pada distributor resmi Asus yang ada didekat tempat tinggal anda. Anda juga dapat mengecek harga Asus Zenfone Zoom melalui berbagai toko online yang sekarang sangat banyak dan berani menawarkan harga yang kompetitif. Asus secara serentak langsung mengeluarkan varian Zenfone andalannya untuk kembali meraih kejayaannya di pasaran. Jika sebelumnya Asus Zenfone 2 siap hadir dengan spesifikasi premium pada versi Asus Zenfone Zoom ini memiliki spesifikasi yang sama tangguh namun dengan dukungan kamera yang ciamik. Bagi kawan-kawan pecinta aktivitas fotografi jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mendapatkan smartphone besutan Asus ini. Kecanggihan kamera Asus Zenfone Zoom ini seakan-akan menantang dominasi Oppo R5 dengan teknologi Schneider-Kreuznach nya. Kita saksikan bersama siapa yang akan menjadi pemenangnya karena kedua smartphone ini bermain dalam segmentasi konsumen yang sama. Demikianlah ulasan mengenai harga Asus Zenfone Zoom terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy E7.

Top