Google Luncurkan Smartphone “Bongkar Pasang” Pertama

Smartphone Modular Google – Raksasa teknologi—Google semakin atraktif. Perusahaan ini pun mengajak para penggila gadget untuk bisa membongkar pasang sendiri smartphone miliknya. Woow..!!! Seru nih…!!! Kawan begawei pasti masih ingat jika Google punya project ambisius untuk menciptakan smartphone yang bisa dibongkar pasang atau disebut dengan istilah modular. Google telah mengumumkan bahwa Spiral 2 adalah nama yang dipilih untuk perkembangan Project Ara miliknya. Wah…akan seperti apa ya smartphone unik ini?

spiral 2 smartphone modular google

Smartphone modular memiliki fitur kustomisasi yang tinggi. Alhasil, anda bisa melakukan upgrade hardware perangkat smartphone milik anda kapan saja. Baik  itu dari segi layar, prosesor, kamera, RAM dan lain-lain. Pada proyek smartphone modular pertamanya ini,   Google sendiri talah menyediakan 11 modul untuk ponsel modular ini. Bahkan kemungkinan akan meningkat sebanyak 30 modul hingga akhir tahun 2015. Wah…kawan Begawei yang memang hobi mengutak-atik barang, pastinya akan betah berlama-lama dengan Spiral 2.

Sebelum  anda utak-atik saja, kabarnya Spiral 2 sudah memboyong spesifikasi yang mumpuni sebagai opsi default. Diantaranya adalah layar dengan  resolusi 720×1280 piksel. Sementara itu  untuk varian prosesor Google memberikan pilihan penggunaan prosesor Marvell PXA1928 dan Nvidia Tegra K1. Anda juga akan dimanjakan di lini fotografi dengan kehadiran kamera resolusi sebesar 5MP. Dukungan  konektivitas 3G juga akan melengkapi Spiral 2. Untuk konektivitas nirkabel lainnya, Spiral 2 juga membenamkan Bluetooth serta WiFi. Untuk memberi daya pada operasional smartphone bongkar pasang ini, tersedia  baterai yang kemungkinan memiliki kapasitas yang sama dengan yang ada di pasaran, namun tidak menutup kemungkinan kapasitas hanya berbeda 20 atau 30 persen saja. Ketika nanti handset ini sudah di tangan anda, kawan Begawei pastinya bisa mengutak-atik sendiri, sehingga tercipta spec yang benar-benar anda inginkan.

Google pun sedang berencana menyiapkan versi konektivitas 4G. Untuk yang satu ini, kemungkinan akan muncul dengan nama Spiral 3. Sementara itu ponsel rakitan Spiral 2 sendiri baru akan dirilis perdana di Puerto Rico,  dengan kerja sama bersama operator lokal. Apakah smartphone bongkar pasang ini akan sampai ke Indonesia? Kabar soal itu, termasuk juga kisaran harganya memang belum terjawab. Anda yang tertarik, bersabar dulu ya…!!! Baca juga Samsung Akuisisi BlackBerry dan Spesifikasi Phablet Baru HTC Bocor.

 

 

Top