G Flex 2, Ponsel Layar Melengkung Generasi Kedua LG

Ponsel Layar Melengkung G Flex 2 – Para vendor bisa dibilang tidak pernah kekeringan ide untuk menyajikan produk-produk baru. Bahkan mereka selalu membawa inovasi baru untuk memikat hati para konsumen. Vendor-vendor tersebut juga punya strategi sendiri untuk memilih waktu yang pas untuk meluncurkan produk barunya. Pameran teknologi dunia, CES 2015 dipandang sebagai salah satu moment yang pas untuk memperkenalkan keluaran baru. Itu juga yang dilakukan perusahaan asal Korea Selatan—LG. Dalam ajang yang berlangsung di Las vegas tersebut, salah satu raksasa elektronik itu memperkenalkan G Flex 2. Ini adalah ponsel Android dengan layar fleksible alias bisa dilengkungkan generasi kedua ala LG. Hhmm….mulai penasaran? Yuk sama-sama kita intip spesifikasi singkatanya!

LG umumkan G Flex 2

Tahun lalu, LG memang sudah meluncurkan G Flex sebagai platform yang mengusung inovasi layar yang bisa dilengkungkan. G Flex 2 bisa dilengkungkan dengan derajat lengkungan sebesar 23 derajat ke arah dalam. Secara fisik, Smartphone LG G 2 Flex punya ukuran lebih kecil 0,5 inci dari ukuran awal atau generasi sebelumnya, yakni 6 inci. Maka tidak heran jika bobotnya pun lebih ringan daripada G Flex. Selain perbedaan tersebut, G Flex 2 juga mengusung sejumlah peningkatan daripada keluaran sebelumnya.

Seperti dikutip dari Kompas tekno, peningkatan itu salah satunya adalah resolusi layar yang dinaikkan. Pada generasi sebelumnya, resolusinya adalah 720p atau 1280 x 720 pixels. Pada tipe terbarunya, resolusi tersebut naik menjadi full-HD 1080p atau 1920 x 1080 pixels. Woow…!!! Otomatis performa visual yang dihasilkan pun akan semakin ciamik. Selain memboyong resolusi layar yang luar biasa berkualitas, spesifikasi di sektor lain juga mengusung kualitas yang tidak main-main lho kawan Begawei.

Prosessor Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan 2 GHz sudah tertanam pada G Flex 2. Dengan kekuatan 64-bit, maka mesin tersebut jelas menghasilkan tenaga yang mumpuni. Apalagi, kabarnya prosessor itu akan berkolaborasi dengan  kapasitas RAM 2 atau 3 GB. Belum lagi anda akan bisa menggunakan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang punya kelebihan disana-sini, termasuk untuk mendukung kinerja dapur pacu. So, bisa anda banyangkan bahwa performanya akan begitu responsif. Lemot? No way!!

Melengkapi spesifikasi menarik itu, LG menyematkan kamera ganda 13 MP dan 2.1 MP pada G Flex 2. Di sektor penyimpanan pun, anda akan “dimanjakan” dengan kapasitas 32 Gb, yang bisa diperluas hingga 128 GB dengan jasa microSD. Soal daya, tidak perlu khawatir! Baterai dengan kapasitas 3.000 mAh pastinya sangat mampu untuk bekerja menopang spesifikasi asyik dari G Flex 2. Harganya? Bersabarlah dulu. G Flex 2 kabarnya baru akan mulai dipasarkan di kampung halamannya—Korsel pada akhir bulan ini. Tapi yang jelas, tipe ini akan punya harga yang sebanding dengan spesifikasi menawan yang dimiliki. Pantau terus kabarnya, untuk mengupdate harga resminya. Baca juga ZenZoom, Ponsel Kamera Pertama Asus dan Kebiasaan Buruk di Dunia Teknologi.

Top