Facebook Akan Segera Investasi Modal di Xiaomi?

Facebook investasi modal di Xiaomi – Xiaomi sekarang sedang mencapai masa keemasannya. Disamping nilai penjualan produknya yang luar biasa memuaskan dan menjadi pemimpin pasaran, kini para investor seakan saling berebut untuk menanamkan modalnya pada perusahaan gadget tersebut. Tidak ketinggalan pemilik jejaring sosial terbesar di dunia Mark Zuckeberg juga mencanangkan akan segera menginvestasikan dana segar pada perusahaan ponsel China tersebut. Memang perusahaan yang tengah menjadi primadona di Asia tersebut akan sangat disayangkan jika tidak segera mengalami perkembangan yang signifikan. Kita simak yuk perkembangan isunya bersama Begawei!

mark segera investasi di xiaomiMark Zuckerberg kini juga sedang panas layaknya Xiaomi. Pemilik Facebook yang baru saja mengakuisisi WhatsApp ini tampaknya masih belum merasa puas dengan segala kesuksesan yang diraihnya. Mark mencanangkan akan segera berinvestasi pada perusahaan gadget Xiaomi yang dilihat memiliki aspek potensial tinggi untuk berkembang.

Namun tidak semudah itu kawan. Keinginan Mark untuk mengembangkan Xiaomi berbenturan dengan adanya pearturan Pemerintah China yang sekarang sedang menerapkan aturan proteksi yang cukup ketat demi melindungi ekonomi domestiknya.

Hal yang dirasa paling memberatkan Mark adalah larangan sosial media asing dipergunakan di China. Jelas sangat merugikan karena penduduk China sendiri yang berjumlah milyaran akan menjadi mangsa yang empuk bagi pangsa pasar Facebook. Jadi Facebook sendiri termasuk situs sosial media yang terlarang untuk dioperasikan di China.

Tetapi tentu saja bos Facebook tersebut tidak akan mundur satu langkah pun dalam memasuki pasar China. Menilik portal Reuters, (Selasa 13/1/2015), Mark Zuckerberg dan CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengkoordinasikan sebuah pertemuan tertutup. Mereka berdua mendiskusikan mengenai kesempatan potensi bisnis Xiaomi pada sebuah jamuan makan malam di Beijing.

Mark yang sedang on fire saat ini sudah tidak sabar untuk memasuki pasar China. Tetapi ambisi Mark ini dipastikan tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena dari Xiaomi sendiri mementingkan aspek pertimbangan politik dalam industri teknologi yang menjadi acuan bisnis Xiaomi.

Sampai berita ini diturunkan baik Xiaomi atau pun Facebook belum mau terbuka mengenai rencana kerjasama tersebut. Baca juga Ponsel Unik dengan 3 OS Sekaligus dan Ratusan Juta Ponsel Android Terancam Bug.

Top