CES 2015 : Muncul ZenZoom, Ponsel Kamera Pertama Asus

ZenZoom, Ponsel Kamera Pertama Asus – Consumer Electronics Show atau yang dikenal dengan CES adalah ajang berkumpulnya para vendor dari seantero jagad. Tahun ini, CES 2015 dilaksanakan di Las Vegas 6 sampai 9 Januari. Bisa ditebak bahwa akan sangat banyak spesies gadget dan inovasi teknologi baru yang muncul di pameran tekno kelas dunia ini.

Asus ZenZoom di CES 2015

Selain ZenFone 2, salah satu yang kabarnya akan memanfaatkan moment CES untuk memperkenalkan diri adalah Asus ZenZoom. Kawan Begawei yang memang menggemari smartphone dengan kemampuan kamera super, tipe baru keluaran Asus ini bisa jadi pilihan. Bisa dikatakan, ZenZoom adalah ponsel kamera pertama Asus. Vendor asal Taiwan itu memang membesut ZenFone 2 dan ZenZoom dengan desain sebelas dua belas alias serupa. Tapi ketika anda melihat bagian belakang ZenZoom, anda akan mengetahui secara pasti apa perbedaan yang menonjol. Pada ZenZoom, Asus menyematkan kamera dengan ukuran yang menonjol. Akan sehebat apa ya?

Serupa tapi tak sama, kamera yang dimiliki oleh ZenZoom dan ZenFone 2 adalah kamera 13 MP. Wooow!!! Bisa dibayangkan ya, hasil jepretannya? Tapi jangan salah kawan Begawei! Asus memberikan “bonus” fitur 3x optical zoom, sebagai peningkatan kemampuan kamera pada ZenZoom. Dengan fitur ini, Lensanya mendukung pembesaran optis hingga 3x. Lensa ini nantinya bisa memanjang atau memendek layaknya pada kamera saku. Menarik kan? Asus juga menambahkan fitur laser fokus yang sebelumnya hanya dipunyai LG G3. Fitur ini memungkinkan kamera lebih cepat mendapat fokus pada objek. Wah…wah….sesi foto pastinya menjadi semakin menarik dengan Asus ZenZoom. Bahkan seperti yang dikutip dari detikInet, Jonney Shih, Chairman Asus, mengklaim bahwa ZenZoom bisa menghasilkan gambar high dynamic range atau dikenal dengan HDR.

HDR sendiri sebenarnya merupakan adalah teknik dalam pencitraan dan fotografi untuk mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan dinamis. Pencahayaan ini pastinya lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografi atau pencitraan standar. Alhasil gambar yang disajikan pun bakal begitu yahud. Kawan Begawei tertarik? Lalu bagaimana spec-nya ZenZoom di sisi lain?

Australian Financial Review menulis bahwa ZenZoom menggunakan quad core Intel Atom Z3580 dengan kecepatan 2,3 GHz sebagai prosessor. Mesin ini sudah mendukung komputasi 64 bit. Sementara itu ZenZoom juga memiliki RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Soal harga, ZenZoom dihargai dua kali lebih mahal dari ZenFone 2, yakni sekitar IDr 5 juta. Semakin penasaran? Kita tunggu saja rilis resminya. Baca juga Kebiasaan Buruk di Dunia Teknologi dan Kelebihan Android Dibanding iOS.

Top