Adobe Photoshop Bukan Aplikasi Manipulasi Foto Terbaik. Lalu Apa?

Aplikasi Manipulasi Foto Terbaik – Kawan Begawei memantau perkembangan berita terbaru di Indonesia? Pastinya anda sudah ngeh dengan beredarnya foto mesra dua orang, yang diduga ketua KPK Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Foto tersebut beredar tidak lama setelah KPK menetapkan status tersangka terhadap calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Apa pendapat anda soal foto itu? Ternyata, walaupun sudah mendapat bantahan secara resmi dari yang bersangkutan, ternyata beredarnya foto-foto tersebut masih menjadi hot gossip di media sosial.

Aplikasi Manipulasi Foto Terbaik

Salah satu tanggapan yang cukup menarik datang dari seorang netizen  bernama Agan Harahap.  Ia mengunggah sebuah foto Abraham Samad yang terlihat sedang dipijat oleh Puff Daddy, seorang artis internasional. Foto itu hadir dengan caption ‘Yang sabar yaa masnya.. Rileks saja.. Badai pasti berlalu.. #pijetdulubiargaktegang’. Melalui foto yang terlihat sangat natural itu, Agan seolah-olah ingin memberitahukan bahwa era digital saat ini memungkinkan rekayasa foto seperti apapun sangat mudah dihasilkan.

Bicara soal rekayasa atau manipulasi foto, menurut anda, aplikasi manipulasi foto apa yang paling yahud? Jika jawaban anda adalah Adobe Photoshop, memang menjadi sangat wajar. Aplikasi yang satu ini memang bisa dibilang satu peranti lunak yang terkenal di dunia fotografi. Tapi jangan salah kawan Begawei! Masih ada berbagai macam aplikasi manipulasi foto yang lain. Bahkan, jika kita melihat hasil pengujian TopTen Reviews, Adobe Photoshop bukanlah aplikasi edit foto terbaik.

Berdasarkan laporan tersebut, Corel PaintShop Pro tercatat sebagai aplikasi terbaik untuk mengolah foto. Sementara itu, jagoan banyak orang, yakni Adobe Photoshop Elements yang menduduki peringkat kedua. Di ranking selanjutnya ada Serif PhotoPlus, diikuti dengan Xara Photo & Graphic Designer dan  Corel PaintShop.

Secara keseluruhan, Corel PaintShop menawarkan berbagai pilihan editing yang cukup lengkap.  Pengaturan pengolahannya pun lebih baik dari software ala Adobe. Sementara itu, Serif Photo Plus dan Xara Photo & Graphic Designer menawarkan fitur editing yang hampir sama. Tetapi Serif Photo Plus memilki kemampuan berbagi antar-platform yang lebih baik. Namun, kualitas pelayanan setelah pembelian dari pihak kreator sama baiknya dengan Adobe Photoshop Elements.

Soal harga, Serif PhotoPlus dan Xara Photo & Graphic Designer ada di tingkat paling atas dengan USD 89.99. Sementara itu, Corel PaintShop Pro yang menjadi aplikasi nomer satu justru dibanderol lebih murah yakni USD 54.99. Baca juga Oppo N3 dengan Kamera Putar dan Teknologi stabilizer Sony A7000.

Top