ZTE Star 2 Harga 5 Jutaan. Sepremium Apa?

ZTE Star 2 Resmi Dirilis – Tidak terasa, pergantian tahun tinggal menghitung hari saja. Di penghujung tahun ini, salah satu pabrikan gadget asal China, ZTE kembali meluncurkan spesies baru dari keluarga smartphone. Tak tanggung – tanggung, di Indonesia, tipe ini akan dibanderol di angka sekitar Rp. 5 juta-an. Wah…dengan harga setinggi itu, kira – kira bakal punya spesifikasi sepremium apa ya?

ZTE Star 2 dirilis

Adalah ZTE Star 2, nama yang disematkan untuk produk terbaru ZTE ini. Smartphone ini mempunyai desain yang ramping. Bezel-nya hanya 1,18 mm. Sementara tebal bodinya hanya 6,9 mm. Layarnya berukuran 5 inchi dengan resolusi 1080p. Layar tersebut juga sudah dilapisi dengan pelindung anti gores Gorilla Glass 3. Istimewanya, smartphone ini dibuat dengan material alumunium alloy kelas pesawat terbang. Woow…!!!

Selain desainnya yang slim, dengan material yang berkelas, penerus Star 1 ini ternyata mengunggulkan fitur voice control. Jenis smartphone Android lainnya mungkin juga mempunyai fitur sejenis. Namun hanya sebagai pelengkap saja. Tapi pada ZTE Star 2, fitur ini termasuk fitur unggulannya. Sehebat apa sih fitur yang satu ini?

Dengan fitur voice control, kawan Begawei akan bisa mengontrol ZTE Star 2 dengan menggunakan suara. Perintah – perintah suara seperti membuka, menutup, mengambil foto, dan perintah berpindah aplikasi dapat diterima oleh tipe ini. Tentunya masih banyak lagi komando yang dapat dimengerti oleh si pintar ini. Untuk responsibelitinya, ZTE mengklaim bahwa ZTE Star 2 hanya butuh 1,2 detik saja untuk merespon perintah suara anda. Bahkan kabarnya, fitur unggulan ini akan tetap dapat berfungsi dengan baik dalam lingkungan gaduh. Wah…mengasyikkan bukan?

Dapur pacunya pun dimesini oleh komponen – komponen bertenaga. Mereka adalah Prosessor quad-core 2.3GHz Snapdragon 801 yang dipadu dengan RAM 2GB dan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Mengatasi masalah storage atau penyimpanan, kawan Begawei akan disuguhi memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas tersebut juga masih akan bisa diperbesar dengan meminjam jasa slot card microSD. Kamera 13 MP dengan dual-LED flash pastinya juga akan menjadi fitur yang menarik, terutama bagi anda yang hobi fotografi. Belum lagi masih ada kamera depan sebesar 5 MP.

Bagaimana menurut anda? Apakah spesifikasi tersebut cukup pantas untuk harga sekitar Rp. 5 juta-an? Yang jelas, untuk kawan Begawei yang tertarik, tunggu tipe ini masuk ke tanah air. Sementara 18 desember lalu, ZTE Star 2 sudah bisa dibeli di negeri asalnya, China. Baca juga Samsung Galaxy S6 batal dan Facebook berakhir seperti Yahoo.

Top