Yes!!! Indonesia Bisa Nikmati Youtube Tanpa Internet

Menikmati Youtube Tanpa Internet – Anda suka menikmati berbagai macam video melalui Youtube? Aktifitas ini memang mengasyikkan. Tapi kita jelas harus “mengorbankan” paket data yang ada, karena Youtube-ing memang cukup menguras paket data. Namun kalau anda adalah salah satu orang Indonesia dari sejuta umat yang suka youtube-ing, maka berbahagialah! Serentak dengan India dan Filipina, Indonesia menjadi negara yang dipilih untuk meluncurkan fitur offline. Fitur ini memungkinkan anda menikmati video – video Youtube, walaupun anda tidak terkoneksi dengan internet baik itu melalui WiFi ataupun paket data. Hal ini dilakukan agar pengguna lebih mudah mengakses Youtube melalui ponsel. Yang tidak ketinggalan juga adalah sebagai usaha untuk mengurangi beban data saat mengakses video. Mengasyikkan bukan? Maka anda yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, bersiaplah mencoba layanan offline ini.

YouTube on a smartphone: the company is accused of playing Goliath to small indie music labels.

Video – video Youtube apa saja yang mungkin kita nikmati tanpa koneksi internet? Ternyata, sebagian besar dari konten Youtube yang populer di Indonesia, sudah bisa kawan Begawei nikmati secara offline. Baik itu video komedi, sampai dengan video – video dari situs berita terkenal. Anda pun tak perlu memusingkan bagaimana bisa menikmati fasilitas offline ini. Video-video yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan ikon khusus. Begitu  di-tap, halaman tersebut akan menawarkan pilihan kualitas pemutaran video yang bisa dipilih untuk disimpan.

Lalu bagaimana bisa menikmati Youtube tanpa “mengorbankan” paket data? Pada prinsipnya, Youtube akan menyimpan file cached dari video saat anda masih terhubung dengan internet. Video tersebut lah yang akan disimpan dalam perangkat anda. Maka video yang tersimpan itu akan bisa diputar secara offline selama 48 jam.  Sehingga selama itu juga pengguna tetap bisa menikmati video walau dengan koneksi yang dalam keadaan offline.

Menurut Google, ada alasan tersendiri mengapa Indonesia dipilih menjadi salah satu dari tiga negara yang bisa mengakses video – video Youtube tanpa akses internet.  Indonesia dianggap memiliki peranan penting dalam hal mobile internet. Namun untuk berlangganan data dalam jumlah besar, kemungkinannya masih kecil. Selain itu, koneksi internetnya belum merata. Jadi layanan offline ini akan mempermudah anda yang memang penggila Youtube-ing untuk tetap bisa menikmati Youtube dengan cara mudah dan lebih murah. Selamat mencoba…!! Baca juga Transfer atau COD untuk Belanja Online dan Smartphone 4G lebih irit.

Top