Vaio Bersiap Ikut Bertarung Dalam Persaingan Pasar Smartphone

Vaio ikut membuat smartphone – Nama vendor Vaio yang bersinar dalam beberapa waktu terakhir ini pasti diketahui bagi para pengguna perangkat teknologi. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika Vaio adalah merupakan bagian dari bisnis Sony di bidang ranah personal komputer. Apakah diantara kawan-kawan Begawei ada yang pernah menggunakan komputer rakitan dari Vaio? Terasa mumpuni bukan kinerja dari perangkat buatan Vaio ini. Akhirnya setelah mengalami diskusi yang panjang dari manajemen atas Vaio mereka memutuskan untuk ikut kehebohan dalam pasar smartphone yang semakin hingar bingar ini.

vaio ikut produksi smartphoneSeperti vendor Intel yang sebelumnya beroperasi dengan memproduksi chip-chip processor berkualitas prima dan diakui diseluruh dunia yang pada baru-baru ini menyeberang ke bisnis ponsel tampaknya Vaio juga terkena pengaruh dari terobosan Intel ini. Vaion sendiri menjanjikan kepada awak media jika mereka akan segera meluncurkan smartphone bertepatan pada tahun 2015.

Kebijakan manajemen Vaio untuk segera terjun dalam persaingan bisnis ponsel ini akan lepas sepenuhnya dari bayang-bayang Sony. Alasannya adalah Sony sudah keluar dari bisnis personal komputer dan memiliki brand yang terpercaya untuk sebuah vendor ponsel pintar dan mereka tidak memerlukan nama baru lagi di bawah mereka. Sony juga telah menjual saham Vaio kepada sebuah perusahaan bernama Japan Industrial Partners pada bulan Februari 2014.

Vaio yang baru saja memasuki industri yang persaingannya sengit ini akan memulai kiprahnya dengan merilis lini smartphone dengan layar 5 inci dan tentu saja sistem operasi Android.Informasi ini sudah resmi dan dikonfirmasi langsung oleh Japan Industrial Partners sebagai pemegang saham Vaio.

Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah belum munculnya kode nama atau prakiraan mengenai nama baru ponsel pintar yang diproduksi Vaio. Sedangkan spesifikasi teknis atau desain fisik belum dapat diketahui sama sekali dan mungkin saja informasi tersebut akan beredar pada awal tahun 2015.

Melansir Phonesreview, Rabu (31/12/2014), Smartphone Vaio ini akan segera mengikuti kehebohan pasar gadget CES 2015 yang dihelat pada 6-9 Januari nanti. Semakin menarik bukan persaingan dalam industri smartphone?. Baca juga Samsung hentikan produksi Samsung Galaxy Alpha dan Oppo Yoyo Diskon

Top