Tiga Teknologi Inovatif Paling Wow Tahun 2014

Tiga Teknologi Inovatif Paling Wow Tahun 2014 – Tahun 2014 akan segera habis. Jika kita runut, tahun ini cukup banyak hal inovatif yang menarik, terutama di dunia tekno. Tak tanggung – tanggung, kemunculannya juga langsung menjadi hot gossip dimana – mana. Sebut saja kemunculan teknologi – teknologi pada smartphone yang semakin inovatif. Semakin hari, spesifikasi ponsel pintar juga semakin maju. Bahkan perkembangan itu berjalan cepat. Para penggagas teknologi nampaknya terus terpacu menyematkan hal – hal inovatif yang sangat canggih. Tak hanya ponsel, saat ini barang – barang lain pun disemati predikat pintar karena kemampuannya yang yahud.

tiga teknologi inovatif paling wow 2014

Kali ini Begawei coba merangkumkan tiga teknologi inovatif yang disebut – sebut paling wow selama tahun 2014. Anda penasaran? Ini dia bahasannya spesial untuk kawan Begawei.

Layar Terbaik pada Samsung Galaxy Note 4

Kebanyakan pikiran orang akan jatuh pada merk Samsung jika berbicara soal smartphone. Betul! Pabrikan gadget asal Korea Selatan ini memang bisa dibilang jadi primadonanya smartphone di tahun 2014 ini. Walaupun begitu Samsung tidak lantas jauh dari rumor miring. Banyak pihak yang berpendapat bahwa Samsung mulai tidak inovatif alias jalan di tempat. Tapi Samsung menjawab cibiran itu dengan memboyong teknologi layar terbaik di perangkat andalan Galaxy Note 4. Layar berukuran 5.7 inci itu, mengusung teknologi OLED dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel. Berbeda dengan LCD dan LED, layar  OLED tidak menggunakan backlight. Namun pixel OLED langsung memancarkan cahaya warna ketika dialiri oleh listrik, sehingga tidak membutuhkan backlight lagi. Dayanya lebih efisien dan design lebih tipis karena tidak menggunakan backlight.

Moto 360 yang Merupakan Smartwatch Tercantik

Jam tangan cerdas alias smartwatch mulai booming di tahun 2014 ini. Para prodesen gadget pun berlomba – lomba menciptakan smartwatch versinya sendiri yang pastinya punya keunggulan masing – masing. Dari sekian banyak perangkat smartwatch yang dirilis, Motorola merilis Moto 360 yang didesain dengan sangat cantik. Jika perangkat lain yang berpredikat “pintar” mencoba tampil secanggih mungkin, lain dengan Moto 360. Piranti ini justru nampak seperti jam biasa dengan balutan desain elegan. Namun otaknya? Jelas smart…!

Kamera terbaik :  iPhone 6

Jika Samsung mendapat predikat yang tercanggih di sektor layar, maka Apple menjadi yang terbaik di untuk urusan kamera di segmen smartphone. Bahkan banyak ahli yang tak ragu menyatakan bahwa kamera yang disematkan Apple pada produk iPhone 6 dan 6 Plus adalah yang terbaik di kelasnya. Resolusinya memang “hanya” mencapai 8 MP. Namun pastinya ada sesuatu yang membuat kamera ini menjadi yang terbaik di kelas smartphone. Rahasianya ternyata ada pada sensor iSight jenis baru berteknologi Focus Pixel. Teknologi ini terbukti mampu mengoptimalkan kecepatan fokus kamera. Inovatif dan wow kan pastinya? Baca juga Game Android Terbaik Versi Google Tahun 2014 dan Apple Hadir dengan layar 4 Inci.

Top