Terungkap Sang Penerus BlackBerry Z10

Terungkap Sang Penerus BlackBerry Z10 – Nampaknya masa kejayaan BlackBerry yang sempat meredup karena kalah bersaing dengan smartphone platform populer lainnya seperti Android serta iOS kini perlahan-lahan mulai bangkit. Memanfaatkan aplikasi andalanya yaitu BBM (BlackBerry Messanger) yang dapat mendukung berbagai macam platform agaknya sedikit demi sedikit menarik kembali konsumen BlackBerry yang sempat beralih ke platform lain. Dengan kembali berkembangnya pasar konsumen BlackBerry, kini mereka menyiapkan smartphone terbarunya. Smartphone BlackBerry terbaru tersebut diberi nama BlackBerry Rio.

BlackBerry Rio Sang Penerus Z10

Kini keberadaan smartphone terbaru mereka tersebut mulai terungkap ke publik pekan ini. BlackBerry Rio ini sepertinya masuk pada kategori kelas menengah, bukan seperti yang disebut-sebut sebelumnya yang masuk kategori atas atau ‘high end’.

Seperti informasi yang dilansir pada laman N4BB, Jumat (26/12/2014) melalui detikInet bahwa BlackBerry menyebut Rio ini cocok untuk mereka yang memerlukan hanset powerfull dengan teknologi terbaru masa kini serta bagi mereka yang mempertimbangkan juga harga. Pada laman situs tersebut mengklaim sebagai situs pertama sebagai pemilik foto BlackBerry Rio yang telah tersebar ke berbagai sumber media informasi.

Terlihat dari foto-foto tersebut, BlackbBerry Rio ini memang memiliki penampilan yang mirip dengan BlackbBerry Z10 persis dengan yang disebut-sebut sebelumnya. Smartphone BlackbBerry yang terbaru ini telah meninggalkan ciri khas BlackbBerry dengan keyboard ‘Qwerty’nya bertransformasi menjadi full touch screen. BlackbBerry Rio ini diharapkan menjadi penebus kegagalan Z5, Z10, Z30 yang kurang begitu mendapatkan sambutan positif  karena tidak memenuhi harapan pasar teknologi dan informasi dunia.

Rumornya BlackbBerry Rio ini akan dibekali dengan layar seluas 5 inci beresolusi 1280 x 720 pixel. Untuk processornya dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon MSM 8960 Dual Core berkecepatan maksimal hingga 1.5 Ghz dipadukan dengan memori RAM 2G serta memori internal berjenis ‘Flash Storage’ berkapasitas 16 GB. Pada sektor kameranya akan ditanamkan 2 buah kamera, 8 Megapixel pada sisi belakang dan 2 Megapixel pada sisi depannya. Selain itu BlackbBerry Rio ini juga dilengkapi dengan konektivitas Penta Band LTE + 4G Hotspot, Wi-Fi 2.4 Ghz 802.1.1 b/g/n, Bluetooth 4.0 /DLNA / Miracast. BlackbBerry Rio ini juga dilengkapi dengan dual microphone dan speaker phone serta baterai non removable berkapasitas 2.800 mAh. Cukup menarik bukan? Baiklah kita nantikan perkembangan smartphone  BlackbBerry yang satu ini. Baca juga Asus Pegasus X002 dan Samsung siapkan ponsel murah.

Top