Tersalip, Twitter Keok di Tangan Instagram

Instagram Menyalip Jumlah Pengguna Twitter – Bila saat ini seseorang ditanya apakah ia mempunyai akun Twitter, rata – rata akan dengan cepat menjawab “ya”. Twitter memang bisa dibilang sangat ngetrend. Tidak tanggung – tanggung, dari yang anak kecil hingga orang tua pun punya akun Twitter. Tidak heran jika dalam update terbaru, jumlah pengguna aktifnya  pun menyentuh angka 284 juta. Tapi ternyata jumlah tersebut kini sudah disalip oleh situs lain.

instagram menyalip jumlah pengguna twitter

Adalah Instagram, layanan berbagi foto milik Facebook yang berhasil menyalip jumlah pengguna aktif Twitter. Melalui blog resmi perusahaan, CEO Instagram Kevin Systrom mengabarkan kalau situs Instagram kini sudah punya 300 juta pengguna aktif. Wooww…tidak tanggung – tanggung ya! Itu baru pengguna aktifnya saja. Jika anda aktif login ke situs tersebut dan melakukan aktivitas di dalamnya, maka anda adalah salah satunya. Maka bisa dibayangkan saja berapa jumlah pengguna keseluruhannya. Tapi Instagram sendiri memang belum mengumumkan tentang hal itu.

Masih melalui situs resmi perusahaan, Systrom juga membeberkan jika sekitar 70 juta foto dan video setiap harinya masuk ke Instagram. Dengan antusiasme yang begitu tinggi kepada situsnya, Instagram pun terus sibuk berbenah diri. Yang terbaru, Insta—sapaan akrab situs ini menyatakan akan memverifikasi akun tokoh atau merek terkenal. Ini seperti yang sudah kita temui di Twitter. Akun tokoh atau merk terkenal yang sudah diverivikasi keasliannya oleh Twitter akan mempunyai tanda check list. Selain itu, Instagram juga akan melenyapkan akun palsu atau spam.

“Kami sedang menonaktifkan akun spam dari Instagram untuk memperbaiki pengalaman pemakaian Anda. Kami akan menghapusnya selamanya sehingga tidak lagi dimasukkan dalam hitungan follower,” kata CEO Instagram, Kevin Systrom, seperti dikutip dari detikInet.

Instagram sendiri telah diakuisisi oleh Facebook pada April 2012. Kawan Begawei pasti masih ingat, kalau akuisisi itu jadi yang terheboh pada tahun 2012 di jagad teknologi. Tidak tanggung – tanggung, Facebook berani membeli Instagram senilai USD 1 miliar. Boss Facebook, Mark Zuckerberg pun mengatakan bahwa dia akan senang kalau layanan itu berhasil meraih 100 juta pengguna. Sekarang bahkan Instagram sudah mencapai tiga kali lipat angka tersebut. So, nilai USD 1 miliar nampaknya bukan sebuah hal yang sia – sia. Congrats, Insta…!! Baca juga Ponsel Samsung Meledak Lagi dan Indonesia Resmi Nikmati 4G LTE Komersial.

Top