Telkom Targetkan Profit 9 Triliun Dari Bisnis Digital

Telkom targetkan 9 triliun – PT Telekomunikasi Indonesia atau yang biasa disebut dengan Telkom sekarang sedang giat dalam menggeluti bisnis digital services. Pertumbuhan dari bisnis ini tidak bisa dibilang main-main karena pemain yang terjun dalam  bidan bisnis digital services termasuk sedikit yang berbanding terbalik dengan konsumennya yang semakin membengkak dari hari ke hari. Peluang pada sektor inilah yang kemudian akhirnya menjadi dasar Telkom untuk mengembangkan bisnis sektor ini.

telkom targetkan 9 trilyun

Indra Utoyo selaku Plt Direktur Utama Telkom mengungkapkan total profit yang dihasilkan dari digital services saja telah mencapai 6% dari seluruh pendapatan Telkom! Hal ini menandakan bahwa sektor ini memiliki potensi yang menjanjikan dan dapat berkembang dengan pesat. Lalu berapa sebenarnya target yang ingin dicapai Telkom melalu sektor digital sevice ini?

Melansir detikINET, Senin (1/12/2014) Tahun depan Telkom bahkan menargetkan 9% profit dari keseluruhan pendapatan Telkom. Pihak Telkom tampak optimis dengan menargetkan pertumbuhan sektor digital services yang mencapai 15-20% setiap tahunnya.

Pada sembilan bulan terakhir di 2014 Telkom akan mencatatkan pendapatan bersih mencapai Rp 65,84 triliun. Putaran akhir dari tahun 2014 operator telekomunikasi milik pemerintah siap menargetkan pendapatan diatas Rp 80 triliun. Luar biasa bukan? Belum cukup sampai disini saja, pada tahun 2015 Telkom menargetkan pendapatan yang mencapai Rp 100 triliun. Untuk memenuhi target pendapatan yang tinggi ini maka Telkom siap menggenjot sektor-sektor yang berpotensi untuk dikembangkan

“Kalau dilihat 9% dari Rp 100 triliun itu lumayan besar, bandingkan dengan kompetitor lain untuk digital services yang tak menghitung konektivitas. Tujuan lain kami mendorong digital services ini adalah meningkatkan trafik dengan menawarkan layanan lebih bervariasi,”paparnya.

Dalam membangun sektor yang potensial ini Telkom berpatukan pada tiga aspek yaitu People, Planet dan Accelerator. Sementara yang menjadi aspek utamanya adalah People atau manusia yang merupakan kunci dari semua ide kreatif, jadi harus kita bangun tempatnya dan diakselerasi dengan kekuatan basis 150 juta pelanggan yang dimiliki Telkom Group. Dapatkah Telkom mencapai 9 Triliun yang ditargetkan dari sektor digital services?. Baca juga Emulater GameBoy masuk ponsel dan Lumia 1030 Terungkap.

Top