Tahukah Anda Mengenai Tiga Smartphone dengan Radiasi Tinggi?

3 Smartphone radiasi tertinggi – Akhirnya Badan Regulasi Kesehatan mengeluarkan sebuah rilis resmi jika sebuah ponsel pintar yang sejatinya akan beredar di suata negara maka sebelum itu harus dapat mengeluarkan data realnya mengenai tingkat maksimum specific absorption rate (SAR) yang sesuai dengan aturan yang dikeluarkan dari lebaga regulasi yang pastinya ada pada tiap tiap negara. Apa sajakah smartphone yang sudah melanggar aturan kesehatan ini? Mari Begawei akan menguliknya secara lengkap untuk kawan-kawan semua.

3 smartphone radiasi tertinggi di indonesia

Jika kita mengacu pada beberapa peneliti yang telah menyatakan pendapatnya mengenai potensi bahaya smartphone, mereka berpendapat jika energi frekuensi radio ponsel (SAR) dapat memancarkan gelombang elektromagnet yang dapat menyebabkan kemungkinan resiko lebih tinggi untuk dapat terkena kanker. Berbahaya sekali bukan?

Tetapi ada sanggahan dari beberapa peneliti lain yang mengambil topik yang sama jika potensi smartphone untuk menyebabkan radiasi justru tidak besar jadi anda akan aman ketika menggunakan smartphone.

Melansir Cnet, Senin (15/12/2014), agar anda dapat lulus sertifikasi serta dapat dijual secara bebas di Amerika Serikat maka sebuah ponsel pintar dapat memiliki tingkat SAR yang angkanya dibawah 1,6 watt per kilogram. Sedangkan pada negara-negara yang tergabung pada Uni Eropa, tingkat SAR yang diperbolehkan lebih longgar dengan membuat peraturan maksimal 2 watt pada tiap kilogramnya.

Sekarang Begawei akan memberikan tiga smartphone dengan bahya potensi radiasi tertinggi di dunia, mau tahu apa saja? Simak yuk.

  1. Blackberry Z3

Mungkin kita asing jika kita mendengar nama ponsel ini? Jangan heran dulu karena di Indonesia Blackberry justru melepas smartphone ini dengan nama yang sama sekali berbeda yaitu Blackberry Jakarta. Dengan catatan konektivitas HSPA+ 1,2,8 (2100/1900/900 MHz) dan 2G yang menyebabkan smartphone Blackberry ini memiliki catatan SAR yang mencapai 1.41, tinggi bukan?

  1. Nokia Lumia 925

Smartphone yang menggunakan dapur pacu OS Windows Phone 8 dengan dukungan konektivitas jaringan radio yang sudah support teknologi Long Term Evolution. Perlu anda ketahui jika smartphone ini menyumbangkan tingkat SAR 1.41 yang sama dengan Blackberry Z3.

  1. Motorola Moto E

Sekarang kita beralih pada smartphone dengan tingkat SAR yang paling tinggi yaitu Motorola Moto E. Smartphone dengan processor Dual Core Cortex yang clock speednya mencapai 1.2 GHz mencatatkan diri sebagai smartphone tingkat radiasi tertinggi di Indonesia yang mencapai 1.43! Wow, bagaimana pendapat kawan-kawan soal permasalahan yang serius ini?. Baca juga Google siapkan Android 5.1 dan Smartphone berlapis emas dan titanium.

Top