Suntikan Modal Rp 13T, Xiaomi Siap Kuasai Pasar Asia Tenggara

Xiaomi kuasai pasar Asia Tenggara – Perusahaan gadget asal China yang sedang bersinar saat ini Xiaomi sekarang sedang bersuka cita menikmati posisinya sebagai produsen gadget terbesar ketiga di dunia. Tetapi Xiaomi tentu saja tidak segera puas dengan hasil tidak terduga jauh melampaui target yang telah mereka capai selama ini. Mereka baru saja mengklaim jika telah mendapatkan dana segar dari sejumlah investor masuk dengan total nilai investasi yang mencapai USD 1,1 miliar atau yang setara dengan Rp 13,7 T! Fantastis bukan?

xiaomi siap kuasai pasar asia tenggaraNilai investasi yang sangat besar tersebut telah dikonfirmasi oleh Xiaomi co-founder Bin Lin yang diambil dari postingan pada akun Facebooknya. Dengan suntikan dana yang luar biasa tersebut Xiaomi siap menerjang dan menguasai pasar Asia Tenggara yang kini sedang berkembang pesat berisi konsumen potensial tentu menjadi pasar yang luar biasa menggiurkan.

Beberapa investor yang telah mendanai Xiaomi adalah All Stars Investment, DST, GIC, Hopu Fund serta Yunfeng Capital. Xiaomi sendiri telah melaporkan seluruh dana suntikan yang didapatnya dari investor-investor tersebut pada Wall Street Journal dalam waktu dekat ini.

Dampak dari suntikan modal tersebutmembuat nilai perusahaan Xiaomi meningkat dengan drastis mencapai USD45 Miliar. Pencapaian tersebut mencapai empat kali lipat lebih dari tahun lalu dimana nilai Xiaomi hanya berada pada kisaran USD10 Miliar pada Bulan Agustus 2013. Fakta tersebut disampaikan dengan bangga oleh Direktur Xiaomi Hans Tung.

Vendor Xiaomi diperkirakan akan segera mengalihkan investasi modal tersebut untuk mengincar negara berkembang seperti Asia Tenggara, Brazil, Meksiko, dan India. Mereka berfokus dengan berusaha membuat ponsel pintar dengan harga yang terjangkau tetapi dengan spesifikasi maksimum sehingga konsumen merasa puas.

Menutup tahun 2013 lalu Xiaomi telah berhasil mencapai total 19 juta ponsel untuk seluruh produknya dan menargetkan dapat menjual 40 juta ponsel sebagai kado penutup akhir tahun yang manis.

Catatan prestasi lainnya adalah Xiaomi berhasil menduduki peringkat ketiga dari perusahaan smartphone terbesar yang berhasil melakukan penjualan dengan volume terbanyak versi IDC dan Strategy Analytic. Baca juga Jaringan LTE-A Galaxy Note 4 dan ZTE desain ulang logo perusahaan. Baca juga Jaringan LTE-A Galaxy Note 4 dan ZTE desain ulang logo perusahaan.

Top