Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 638 yang Enerjik

Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 638 – Anda ingin memperbaharui gadget anda, bersamaan dengan bergantinya tahun? Spesifikasi seperti apa yang anda inginkan? Spesifikasi pastinya akan menentukan juga sedalam apa kocek yang harus anda rogoh. Jika kawan Begawei menginginkan smartphone dengan spesifikasi lumayan, review berikut ini pasti menjadi sangat menarik untuk anda. Belum lama ini, Microsoft meluncurkan generasi baru dari keluarga Lumia 630. Adalah Nokia Lumia 638 nama yang disematkan untuk produksi baru ini. Nokia Lumia 638 yang memang hadir dengan layar yang tidak begitu besar, kali ini menyuguhkan ponsel yang bisa menjangkau koneksi 4G. Dengan teknologi LTE, koneksi ini pastinya akan membawa anda pada pengalaman berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang tidak main – main. Kawan Begawei yang memang masih sangat setia dengan produk – produk Nokia, segera merapat kesini. Spesifikasi lengkap dan ulasan harga Nokia Lumia 638 akan Begawei sampaikan pada review berikut ini.

nokia lumia 638

Nokia Lumia 638 yang kita bahas kali ini menyasar konsumen yang berada pada kelas menengah. Maka anda yang memang mempunyai budget tidak terlalu tinggi, bisa memasukkan smartphone Nokia ini pada daftar pilihan. Tapi yang jelas, walaupun menjadi smartphone berkelas menengah kebawah saja, Nokia Lumia 638 mempunyai spesifikasi yang tidak kalah menarik. Microsoft sebagai perusahaan pembesut, pastinya mengandalkan sistem operasi Windows Phone pada handset ini. Tidak kalah dengan  Android, OS ini punya banyak kelebihan. Diantaranya adalah kemudahan operasional bagi para pemula. Pada Nokia Lumia 638, layar yang merupakan salah satu daya tarik pada smartphone juga dimodali dengan teknologi yang cukup baik. Kira – kira apa kelebihan lainnya? Jangan sampai ketinggalan ulasannya sedikitpun. Simak yang berikut ini.

hp nokia lumia 638

Spesifikasi Nokia Lumia 638

Bodi Pas dilengkapi Screen Protector

Lumia memang dikenal dengan bodi yang lebih kecil, bila dibandingkan tipe – tipe smartphone lain. Dimensi yang diusung pada spesifikasi Nokia Lumia 638 ini adalah 129.5 mm x 66.7 mm x 9.2 mm. Ukuran tersebut menjadikan Nokia Lumia 638 terasa pas dalam genggaman. Dengan massa 136 g, tipe ini mengusung layar berukuran 4.5 inci. Teknologi yang diandalkan pada layarnya adalah IPS atau In-plane switching. Selain unggul pada kejernihan dan ketajaman yang terjaga meski dilihat dari berbagai sudut pandang,  layar IPS memiliki panel yang cukup kuat sehingga tahan terhadap benturan. Resolusi yang diusung 480 x 854 pixels. Bicara soal resolusi, memang sangat banyak tipe smartphone yang mengusung resolusi layar lebih besar. Namun resolusi yang dimiliki Nokia Lumia 638 cukup untuk menghasilkan visual yang bisa tertangkap dengan nyaman oleh penglihatan. Apalagi sudah didukung dengan ragam warna hingga 16M. Walaupun masuk dalam kelas low-end, ternyata memang tidak lantas membuat Lumia 638 punya komponen yang ecek – ecek. Terbukti dengan lapisan anti gores yang juga disematkan pada spesifikasi Nokia Lumia 638 ini, yaitu Corning Gorilla Glass 3. Jadi anda akan terbantu dalam memproteksi layar sentuh milik gadget anda. Sementara itu, deteksi multi jari dengan multi touch sudah tersedia pada handset ini.

Mengandalkan OS Windows Phone 8.1 dan RAM 1 GB

Jika anda mulai tertarik dengan spesifikasi Nokia Lumia 638 melalui desain fisiknya, pasti anda juga penasaran dengan kinerja mesinnya. CPU pada tipe ini menggunakan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Komponen tersebut berkolaborasi dengan chipset buatan Qualcomm yang memang terkenal pembesut chipset berkualitas baik. Tipe chipset yang digunakan adalah Snapdragon 400. Sementara itu, sistem operasi yang digunakan oleh Nokia Lumia 638 adalah Windows Phone 8.1. Mungkin selama ini anda lebih banyak mendengar kemasyhuran Android. Namun jangan salah. OS rekaan Microsoft itu juga dipastikan punya keunggulan pada banyak hal. Pada seri Lumia, versi 8.1 dari Windows Phone itu disebut – sebut menambah kualitas kamera sehingga performanya lebih baik. Itu hanya salah satu kelebihannya saja. Pasti masih banyak juga kelebihan lainnya. Dapur pacu pada Nokia Lumia 638 juga dimotori oleh RAM sebesar 1 GB. Kolaborasi RAM sebesar itu dengan OS Windows Phone 8.1, ternyata juga memunculkan keunggulan tersendiri. Dukungan OS tersebut akan menjauhkan anda dari lag. Pada Lumia 520 yang hanya memiliki 512 RAM saja, semua multitasking berjalan mulus dan lancar berkat dukungan OS yang sama. Jadi bisa dibayangkan performanya dengan RAM 1 GB. Dukungan GPU Adreno 305 pada spesifikasi Nokia Lumia 638 juga akan sangat berjasa untuk membantu anda yang senang berkutat dengan game.

spesifikasi nokia lumia 638

Memori Eksternal Hingga 128 GB

Berada di kelas menengah kebawah, ternyata tidak serta merta membuat spesifikasi Nokia Lumia 638 berbekal memori yang kapasitasnya ciut. Sebelum mengandalkan memori eksternal saja, anda sudah bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 8 GB. Itu saja sudah merupakan ukuran yang besar untuk smartphone kelas low-end. Jika masih merasa kurang slot memori pada Nokia Lumia 638 ini, manfaatkan slot card microSD untuk memperbesar kapasitasnya hingga 128 GB. Kapasitas ultra tersebut dapat anda pergunakan untuk menyimpan berbagai file multimedia yang anda butuhkan seperti film, musik, video dan lain-lain dalam smartphone anda. Bagaimana dengan spesifikasi Nokia Lumia 638 tersebut serasa menggunakan smartphone kelas atas bukan?

Single Camera 5 MP

Memang sangat disayangkan, spesifikasi Nokia Lumia 638 ini hanya mempunyai satu kamera. Maka untuk acara selfie dan video call anda akan cukup kesulitan. Namun kamera tunggal yang ada pada Nokia Lumia 638 tidak begitu saja mengusung spesifikasi yang under. Kamera tersebut berukuran 5 MP. Sebuah ukuran yang akan menghasilkan gambar kualitas bagus, dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Wooow..!!! Resolusi yang besar dan berkualitas kan pastinya? Namun lagi – lagi memang disayangkan, kita juga belum bisa menemukan LED flash untuk mengatasi masalah pencahayaan yang kurang pada sebuah objek foto. Bagaimana menurut anda sektor kamera pada spesifikasi Nokia Lumia 638 ini?

spesifikasi hp nokia lumia 638

Single SIM dengan Konektivitas Unggul 4G

Seakan tidak mau latah dengan produk – produk smartphone baru yang kebanyakan dual-SIM, spesifikasi Nokia Lumia 638 hanya berjalan dengan single SIM GSM. Namun koneksi yang diusung tergolong lengkap. Bahkan kawan Begawei sudah bisa menikmati koneksi 4G LTE yang super cepat. Pada pilihan koneksi 4G, anda dapat melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara untuk upload, kecepatan Nokia Lumia 638 mencapai 50 Mbps. Menggunakan gadget ini dengan memanfaatkan koneksi WiFi di tempat – tempat nongkrong favorit, juga tidak akan jadi masalah. Karena spesifikasi Nokia Lumia 638 juga mendukung koneksi Wi-Fi, DLNA, dan hotspot. Keberadaan Bluetooth v.4.0 juga akan membantu anda terkoneksi dengan perangkat lain secara jarak dekat. MicroUSB v2.0 juga bisa anda manfaatkan untuk mengkoneksikan Nokia Lumia 638 dengan perangkat lain demi berbagai kepentingan.

Li-Ion 1830 mAh Battery

Spesifikasi Nokia Lumia 638 dengan plus minus seperti yang sudah Begawei uraikan diatas, tentunya juga dilengkapi dengan baterai sebagai sumber daya untuk operasional smartphone. Nokia Lumia 638 dibekali dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 1830 mAh. Termasuk kapasitas yang kecil untuk mendukung spesifikasi seperti detail diatas. Namun anda bisa mencari solusinya dengan menyediakan power bank atau baterai standby cadangan pada setiap aktivitas anda. Pastikan juga Nokia Lumia 638 ini untuk tidak sampai kehabisan daya sama sekali, agar baterainya punya umur yang lama.

Nokia Lumia 638

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 1800 / 1900 / 2100 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 3, 7, 38, 39, 40, 41)
SIMMicro-SIM
Pengumuman2014, December
StatusComing soon. Exp. release 2014, December
Bodi
Dimensi129.5 x 66.7 x 9.2 mm (5.10 x 2.63 x 0.36 in)
Berat136 g (4.80 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
– ClearBlack display
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRSYes
EDGEYes
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE/ apt-X after WP8 Denim update
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Fitur1/4” sensor size, geo-tagging, panorama
VideoYes
Kamera DepanNo
OSMicrosoft Windows Phone 8.1
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 305
SensorAccelerometer
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
WarnaBlack
Baterai
Li-Ion 1830 mAh battery (BL-5H)

Harga Nokia Lumia 638

Bagaimana cukup menarik bukan? Nah kita sekarang sudah sampai di segmen harga Nokia Lumia 638 terbaru. Smartpone Nokia Lumia 638, yang merupakan ponsel kelas menengah, menawarkan spesifikasi sesuai kelasnya. Pasti kita akan menemukan plus minus disitu. Dari segi fisik, ukuran layarnya yang hanya mencapai 4.5 inci memang menjadikan handset ini pas dalam genggaman. Teknologi IPS yang membuat layarnya lebih tahan benturan juga menghasilkan visual yang berkualitas. Dukungan Corning Gorilla Glass 3 juga akan mengatasi masalah anda dalam proteksi layar. Dapur pacu yang mengandalkan OS Windows Phone 8.1 juga menghasilkan kinerja yang baik. Kerja OS tersebut juga didukung oleh komponen – komponen bagus, yaitu CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, chipset Qualcomm Snapdragon 400 dan RAM 1 GB yang tentunya juga akan menjadi penentu inti harga Nokia Lumia 638 terbaru yang akan dijual di pasaran. Multitasking rasanya bukan masalah lagi. Sektor memorinya juga didukung dengan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni 8 GB. Itupun masih bisa anda perbesar hingga kapasitas 128 GB. Namun sayang, anda tidak akan menemukan double camera, melainkan hanya kamera tunggal. Kekuatannya mencapai 5 MP. Untuk urusan koneksi, Nokia Lumia 638 mengandalkan jangkauan 4G LTE. Baterai Li-Ion dengan kapasitas yang tidak begitu besar, yakini 1830 mAh melengkapi spesifikasi ponsel ini. Anda penasaran dengan harga Nokia Lumia 638 terbaru yang dibandrol di Indonesia? Berapa ya kira – kira?

harga nokia lumia 638

Apabila kita membandingkan produk dengan harga yang dibandrol dapat kite perkirakan jika bandrol harga Nokia Lumia 638 terbaru tidak terlampau tinggi. Dari info yang Begawei dapatkan, Nokia Lumia 638 akan dijual dengan harga cukup terjangkau. Banderol harga Nokia Lumia 638 adalah Rp. 2,2 juta. Bagaimana tidak mahal bukan kawan untuk dibeli? Tentunya tidak rugi mengeluarkan budget segitu untuk mendapatkan smartphone dengan kemampuan dapur pacu yang ditanamkan perangkat-perangkat yang berkualitas? Tetapi ada minus pada baterai yang berkapasitas kecil yang menyebabkan fleksibilitas pergerakan anda menjadi berkurang serta tidak adanya kamera depan yang terpasang. Nah tentu semua hal tersebut perlu anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli produk ini. Begawei rasa spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup sesuai dengan bandrol harga Nokia Lumia 638 terbaru yang dilepas jadi anda tidak akan mengalami rugi. Sekarang berminatkah anda untuk memiliki Nokia Lumia 638 ini?

harga nokia lumia 638 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui apabila kisaran harga Nokia Lumia 638 terbaru yang Begawei sampaikan adalah prakiraan harga saja setelah mengulik smartphone Nokia secara lengkap dan mendetail. Harga real yang akan berlaku di pasaran bisa jadi akan mengalami pergeseran harga dari prakiraan yang Begawei sampaikan. Anda yang sudah menunggu – nunggu kehadiran Nokia Lumia 638, silahkan menyiapkan budget di kisaran harga itu. Tetapi bagi anda yang sudah penasaran mengenai harga Nokia Lumia 638 ini maka anda dapat mengunjungi distributor-distributor resmi Nokia dan Microsoft terdekat dari wilayah anda tinggal untuk mengetahui harga pasti sekaligus menjajal performa dari ponsel pintar Nokia ini. Atau anda dapat mengunjungi toko-toko online yang menyediakan Nokia Lumia 638 untuk dapat membandingkan antara harga-harga yang berlaku supaya anda mendapatkan harga Nokia Lumia 638 yang terbaik. Begawei berpendapat jika smartphone Nokia ini dengan kualitas performanya yang seperti itu akan dapat bersaing dalam pasaran gadget. Tetapi tidak adanya kamera depan serta baterai yang kecil Begawei rasa cukup mencederai nilai positif karena dapat kita lihat jika Lumia Series identik dengan kualitas kamera yang apik dengan bidikan yang mantap. Namun pada versi Nokia Lumia 638 yang tidak ada kamera depan maka akan menyulitkan anda dalam melakukan selfie dan video call. Sekarang semua menjadi pilihan anda untuk mempertimbangkan mana produk terbaik yang akan anda pilih dengan beberapa kekurangan yang melekatnya. Itulah informasi mengenai harga Nokia Lumia 638 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Stay update mengenai informasi gadget terbaru ya hanya di laman Begawei. Sampai jumpa. Baca juga Vivo X5 Max dan Samsung Galaxy S6.

Top