Spesifikasi dan Harga Mito A210, Ponsel Murah Luar Biasa!

Spesifikasi dan Harga Mito A210 – Siapa tak kenal dengan vendor teknologi dan komunikasi lokal asal Indonesia yaitu Mito Mobile yang memproduksi handphone dan smartphone yang cukup populer dikalangan masyarakat tanah air. Tak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya yang meluncurkan smartphone agar dapat menjangkau semua kalangan masyarakat di tanah air, baru baru ini Mito Mobile merilis produk smartphone terbarunya pada pertengahan bulan Desember 2014 ini yaitu Mito A210. Mito A210 ini merupakan handset smartphone yang diciptakan untuk segmentasi kalangan bawah atau ‘low end’. Dengan produk terbaru mereka yang satu ini maka akan semakin melengkapi line-up smartphone andalan Mito Mobile agar dapat menjangkau semua kalangan. Bagaimanakah kehebatan Mito A210 ini? Yuk tetaplah pasang mata anda dalam ulasan Begawei kali ini.

mito a210

Vendor smartphone lokal yang satu ini memang dikenal dengan banderol harga produk-produknya yang tergolong murah dan dapat bersaing dengan vendor lokal lainnya. Dengan smartphone Mito A210 terbarunya ini mereka akan optimis dapat memasarkan dan melakukan penjualan sesuai dengan target. Karena Mito A210 ini merupakan smartphone murah yang cukup lengkap dan sangat cocok bagi anak muda khususnya pelajar (SD sampai SMA) yang membutuhkan alat komunikasi dengan harga terjangkau. Bahkan pihak Mito Mobile tak ragu-ragu dalam menanamkan spesifikasi Mito A210 ini, lihat saja smartphone Mito ini dibekali dengan Dual Core berkecepatan 1 Ghz yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang cukup tangguh jika dikolaborasikan. Untuk lebih lengkapnya marilah kita simak bersama review yang Begawei berikan berikut ini.

hp mito a210

Spesifikasi Mito A210

Body Mini Pas Ditangan

Sebelumnya kita mulai dari sisi desain dan dimensinya terlebih dahulu. Spesifikasi Mito A210 ini dibekali ukuran dimensi 118 x 64,2 mm dengan ketebalan 11,5 mm yang tergolong kecil dan mungil untuk digenggam. Tetapi dengan dimensi yang kecil ini membuat Mito A210 ini cukup nyaman dan ringan untuk dibawa dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan untuk desainnya terlihat simpel dan cukup elegan tersebut dirasa akan sangat cocok untuk anak muda yang mempunyai aktivitas cukup padat pada kesehariannya. Karena memiliki material chasing yang cukup baik pada semua bagiannya juga membuat Mito A210 yang mini ini cukup kokoh. Dan apabila smartphone lokal yang satu ini diperhatikan dengan seksama maka terlihat seperti Samsung Galaxy Ace. Untuk layarnya menggunakan tipe layar TFT HVGA Capacitive Touchscreen LCD yang berukuran 3.5 inci beresolusi 320×480 pixel dirasa cukup untuk menampilkan interface dari smartphone ini. Walau sebenarnya dengan teknologi dan ukuran tersebut masih dirasa kurang memuaskan untuk menampilkan interface smartphone ini. Sedangkan untuk sistem proteksi layar bisa dipastikan bahwa untuk spesifikasi Mito A210  ini tidak diberikan sehingga bagi anda yang berminat untuk membeli smartphone Mito ini harus memasang perlindungan tambahan seperti screen guard dan sejenisnya setelah membelinya.

Dapur Pacu Terbatas

Sesuai dengan target segmentasinya spesifikasi Mito A210 ini memiliki dapur pacu yang kurang begitu powerfull. Meskipun smartphone ini dijalankan oleh sistem operasi Android yang cukup mumpuni yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Namun sayangnya tidak dipadukan dengan jeroan hardware yang mumpuni. Lihat saja untuk processornya Mito A210 menggunakan Dual Core berkecepatan 1 Ghz buatan Mediatek yaitu MT6572 memang cukup tangguh untuk menjalankan perintah yang ada. Tetapi dengan dipadukan ukuran RAM yang sangat kecil yaitu sebesar 256 MB membuat Mito A210 ini pasti akan menghasilkan kinerja yang lambat dari perintah yang seharusnya. Bahkan dengan ukuran RAM yang kecil pada spesifikasi Mito A210 tersebut smartphone ini tak mampu untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan atau Multitask yang biasa dapat dijalankan pada smartphone saat ini. Untuk kartu grafisnya juga merupakan kartu grafis level bawah yaitu Mali-400 yang dapat menjalankan game sederhana saat ini.

spesifikasi mito a210

Ruang Penyimpanan Cukup Baik

Nah saatnya kita beralih ke kapasitas penyimpanan. Spesifikasi Mito A210 ini memiliki dua buah memori yaitu internal dan eksternal yang cukup dapat diandalkan. Untuk memori internalnya meski hanya berukuran 512 MB yang hanya dapat menampung beberapa aplikasi, lagu, gambar dan video dengan jumlah yang tidak banyak. Meski begitu dengan terbatasnya memori internal ini spesifikasi Mito A210 juga memberikan ruang penyimpanan eksternal berjenis Micro SD yang sepertinya dapat diekspansi hingga 16 GB atau 32 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan eksternal yang cukup besar tersebut merupakan sebuah solusi bagi terbatasnya memori internal Mito A210 karena dengan memory eksternal tersebut dapat menampung banyak file seperti aplikasi, file, gambar, video dan game dengan jumlah yang cukup banyak.

Kamera Mengecewakan

Sangat disayangkan kembali memang spesifikasi Mito A210 ini mempunyai hardware yang mengecewakan yaitu pada sektor kameranya yang hanya berukuran 0.3 MP. Dengan resolusi kamera tersebut akan menghasilkan kualitas jepretan gambar yang seadanya dan bisa dikatakan mengecewakan. Pun begitu untuk kualitas perekaman video Mito A210 juga akan menghasilkan rekaman yang seadanya bahkan mungkin mempunyai kualitas MP4 paling rendah dan kualitas 3GP saja. Untuk kamera sekunder pada smartphone ini memang wajar bila tidak ditemukan kamera bagian depan. Jadi untuk anda yang gemar selfie atau video chat tidak dapat mengandalkan smartphone mini buatan Mito yang satu ini. Bagaimana pendapat anda tentang spesifikasi Mito A210 ini apakah cukup baik atau buruk? Tampaknya terlalu dini untuk menyimpulkan, yuk kita lanjut lagi.

spesifikasi hp mito a210

Dual SIM Dengan Konektivitas Cukup Lengkap

Spesifikasi Mito A210 ini mempunyai konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari dukungan Dual SIM dengan 2 jaringan provider GSM yang berbeda akan memudahkan pengguna untuk dapat berkomunikasi menggunakan SIM Card yang berbeda. Untuk jaringan internetnya spesifikasi Mito A210 ini hanya mendukung GPRS dan maksimal EDGE saja sehingga smartphone ini dirasa lambat untuk berselancar didunia maya. Meski begitu Mito A210 ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap lainnya yaitu Wi-Fi yang dapat digunakan untuk berselancar menggunakan jaringan Wi-Fi yang ada dan lebih cepat dibandingkan jaringan EDGE yang tersedia di SIM CARD. Wi-Fi Mito A210 ini juga dapat dijadikan tethering untuk device lainnya. Sedangkan konektivitas nirkabel lainnya adalah Bluetooth sepertinya mempunyai versi 2.0 yang sudah cukup baik untuk transfer file antar perangkat Bluetooth lainnya walau tidak begitu cepat. Untuk perangkat navigasi, spesifikasi  Mito A210 ini sepertinya hanya menggunakan A-GPS saja yang tidak begitu cepat dan akurat untuk mengunci lokasi pengguna. Untuk anda yang gemar hiburan TV Mito A210 ini pun menyediakan fitur Analog TV yang dapat menikmati tontonan TV di smartphone mini ini.

Kapasitas Baterai Kecil

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan daya baterai smartphone Mito yang mini ini memiliki kapasitas yang sangat kecil. Spesifikasi Mito A210 ini hanya dimodali dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas baterai 1100 mAh. Sangat kecil bukan? Namun jika kita lihat spesifikasi keseluruhan Mito A210 diatas, smartphone ini akan dapat bertahan seharian dengan mengandalkan baterai yang kecil ini. Namun jika penggunaan yang sering atau tidak normal mungkin smartphone ini hanya dapat bertahan setengah hari. Untuk itu anda yang berminat smartphone mini ini harus menyediakan Power Bank agar dapat menunjang daya hidup lebih lama dari pada seharusnya tanpa melakukan charging menggunakan adaptor melalui stop kontak listrik seperti biasa. Nah itulah keseluruhan spesifikasi Mito A210 yang dapat Begawei sampaikan. Yuk sekarang kita lihat harga bandrolnya.

Harga Mito A210

Nah itulah spesifikasi lengkap mengenai Mito A210 mulai dari sektor tampilan hingga sektor daya baterainya. Tanpa terasa kita telah memasuki segmen terakhir dari review kesempatan kali ini. Pada segmen terakhir ini Begawei akan memberitahukan informasi mengenai harga Mito A210 terbaru. Namun sebelumnya izinkan Begawei untuk menyimpulkan smartphone Mito ini sebelum masuk ke membisikkan mengenai harga Mito A210. Memang Mito A210 ini mempunyai banyak kekurangan mulai dari RAM, Kamera, Baterai yang dirasa kurang dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Secara umum soal kinerja ponsel pintar mini ini memang bisa dikatakan cukup payah dan mengecewakan. Namun dengan OS Android 4.2, Processor, Memory Eksternal dan ukuran dimensi dan desain yang kecil serta menarik layak dijadikan teman komunikasi bagi pengguna android pemula seperti pelajar tingkat SD ataupun SMP yang mempunyai budget terbatas untuk kebutuhan alat komunikasi. Nah lalu berapakah harga Mito A210 terbaru?

harga mito a210

Ternyata harga Mito A210 terbaru sangatlah murah dan bisa dikatakan terjangkau untuk semua kalangan. Anda dapat membawa pulang handset tersebut dengan bandrol harga yang murah. Harga yang dibanderol Mito A210 ini adalah Rp. 549.000 sangat murah bukan? Dengan harga Mito A210 yang miring tersebut tentu sangatlah cocok untuk pengguna android pemula seperti anak-anak atau pelajar tingkat SD atau SMA yang cukup menggunakan alat komunikasi dengan spesifikasi yang tidak tinggi. Meski smartphone ini memiliki kekurangan dalam hal kinerjanya namun agaknya kelebihan dalam kecilnya ukuran layak dijadikan pertimbangan bagi putra-putri anda yang sedang mencari alat komunikasi. Apalagi dengan bandrol harga tersebut anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membawa pulang ponsel ini. Dengan kelengkapan fitur BBM yang sedang trend dalam berkomunikasi ini juga menjadi daya tarik ponsel murah ini. Nah apakah anda berminat untuk membawa pulang smartphone ini setelah mengetahui harga Mito A210 terbaru?

harga mito a210 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika harga Mito A210 yang Begawei sampaikan diatas adalah harga resmi yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya. Memang harga diatas tersebut adalah harga pasti bukanlah sebuah prediksi yang kemungkinan marginnya besar. Tetapi jika anda menyiapkan budget yang pas maka Begawei rasa akan sedikit kurang karena diperkirakan harga Mito A210 yang berlaku di daerah akan mengalami perubahan sedikit untuk biaya distribusi. Lebih baik anda membawa budget yang lebih tinggi dari harga resminya supaya anda tidak kaget jika terjadi kenaikan harga. Apabila kenaikan harga Mito A210 yang terjadi tidak besar maka anda dapat menyisakan sisa budget yang anda miliki untuk membeli memori card atau sebuah powerbank sebagai aksesoris untuk melengkapi smartphone. Kebijakan Mito untuk melepaskan sebuah ponsel dengan segmentasi low entry ini memang dibandrol harga yang fantastis untuk sebuah Android dengan kartu operator GSM. Tentu akan menjadi keunggulan tersendiri karena biasanya smartphone harga murah menggunakan kartu operator CDMA. Tetapi Begawei sendiri mengakui jika spek dari Mito A210 memang jauh dari standar ponsel dengan OS Android. Tetapi jika yang anda pentingkan adalah fitur BBM saja tanpa aplikasi-aplikasi yang lain maka pilihan untuk membeli ponsel ini adalah sebuah keputusan yang jitu. Demikianlah ulasan mengenai harga Mito A210 terbaru pada segmen terakhir ini dan sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Nokia Lumia 638 dan Huawei Honor 6 Plus.

Top