Spesifikasi dan Harga LG Transpyre

Spesifikasi dan Harga LG Transpyre – Perkembangan dunia teknologi dan informasi yang sangat pesat ini membuat persaingan antar perusahaan teknologi dan informasi sangat ketat. Pun pada perusahaan teknologi dan informasi di bidang komunikasi yang menyediakan alatnya yakni smartphone yang merupakan alat komunikasi sangat populer di dunia. Saat ini cukup banyak sekali smartphone kelas menengah yang mempunyai spesifikasi tangguh dan harga terjangkau dari berbagai vendor di dunia. Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, LG merilis smartphone terbarunya yaitu LG Transpyre pada 24 November 2014 lalu yang membawa beberapa keunggulan dalam smartphone kelas menengah kebawah dari LG ini. Bagaimanakah prospek LG Transpyre ini? Yuk kita lihat bersama-sama jeroan serta harga LG Transpyre terbaru.

lg transpyre

Dengan mempunyai segmentasi pasar kelas menengah kebawah membuat LG Transpyre ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone LG ini memiliki beberapa ketangguhan. Ketangguhan tersebut diantaranya sistem perlindungan layar kelas wahid yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang biasa ditemukan di smartphone premium atau kelas atas. Selain itu spesifikasi LG Transpyre ini juga cukup handal yaitu memiliki sistem operasi Android v 4.4.2 KitKat terbaru, Processor Quad Core 1.2 Ghz, konektivitas LTE 4G kecepatan tinggi dan lain-lain. Baiklah untuk lebih jelasnya simaklah ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi LG Transpyre pada segmen-segmen dibawah ini.

hp lg transpyre

Spesifikasi LG Transpyre

Layar dengan Perlindungan Maksimal

Pertama kita mulai dari sisi desain dari spesifikasi LG Transpyre terlebih dahulu. Smartphone buatan LG yang satu ini memiliki desain yang sedikit mengembung atau melebar namun terlihat cukup kokoh karena bahan material cukup baik yang diberikan oleh LG. Dengan dimensi smartphone berukuran 127.5 x 67.8 x 10.7 mm serta memiliki bobot 142 gram agaknya smartphone ini terasa sedikit besar namun masih tetap nyaman untuk digenggam dan digunakan. Pada bagian depan LG Transpyre ini diberikan layar LCD Capacitive dengan kekayaan 16 juta warna memiliki ukuran 4.5 inci beresolusi 480 x 800 pixel serta berkerapatan 207 ppi akan menampilkan interface layar yang sedikit mengecewakan karena kurang tajam dan detail namun tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan biasa. Yang cukup mengejutkan dari LG Transpyre ini adalah ditemukannya fitur pelindungan kelas atas yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat kenyaman pada saat penggunaan smartphone ini karena tahan dari goresan atau tekanan pada layar yang cukup kuat. Layar pada spesifikasi LG Transpyre  ini pun mendukung sensor lebih dari satu sentuhan (Multitouch) yang dapat berguna pada saat menjalankan aplikasi atau game tertentu.

Dapur Pacu Dapat Diandalkan

Meskipun smartphone ini termasuk dalam segmentasi pasar kelas menengah namun jeroan hardware yang diberikan LG dapat diandalkan untuk keperluan sistem saat ini. Pada otak utama spesifikasi LG Transpyre ini menggunakan CPU Quad Core buatan Qualcomm Snapdragon seri 410 8916 Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan maksimal hingga 1.2 Ghz. Dengan processor tersebut LG Transpyre ini sudah baik dalam menjalankan perintah sistem operasi Android v 4.4.2 KitKat dengan ringan dan responsif. Memori RAM yang hanya berukuran 1GB pun sudah terasa cukup untuk menjalankan aplikasi berat saat ini dan sudah cukup baik untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (Multitask) pada smartphone LG yang satu ini. Selain itu pada spesifikasi LG Transpyre ini juga ditanamkan kartu grafis Adreno 306 yang tergolong kartu grafis kelas menengah sehingga smartphone buatan LG yang satu ini sanggup menjalankan game HD terbaru saat ini dengan kualitas sedang yang cukup baik.

spesifikasi lg transpyre

Memori Cukup Luas

Beralih pada media penyimpanan file pada spesifikasi LG Transpyre yang memiliki dua buah memori yaitu internal dan eksternal. Pada penyimpanan internalnya diberikan kapasitas maksimal 4 GB yang tentunya sudah cukup besar untuk menyimpan file sistem dan aplikasi yang berhubungan langsung dengan smartphone. Sedangkan untuk penyimpanan file lainnya seperti Audio, Video, Gambar serta game berukuran besar dapat disimpan di slot memori eksternal LG Transpyre dengan jenis MicroSD yang dapat diekspansi 32 GB. Dengan memanfaatkan kapasitas maksimal dari memori eksternal yang terdapat pada spesifikasi LG Transpyre tersebut maka pengguna tidak perlu repot-repot dalam memanajemen ruang penyimpanan file karena cukup luas.

Dua Kamera Dapat Diandalkan

Pada sektor fotografi spesifikasi LG Transpyre ini memiliki dua buah kamera yaitu kamera utama pada sisi belakang dan kamera sekunder pada sisi depannya. Untuk kamera utama spesifikasi LG Transpyre ini memiliki resolusi 5 MP akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dan detail. Bahkan dengan memanfaatkan fitur yang ada seperti Autofocus, Face detection, Smile detection, Digital zoom, Geo tagging, Panorama, Frames, Effects serta Voice activation maka akan menghasilkan gambar yang lebih berkualitas dan menarik. Kamera utama LG Transpyre ini pun dapat menghasilkan rekaman video berkualitas HD 1080p yang nyaman untuk ditonton. Untuk melakukan jepretan gambar ataupun perekaman video di kondisi kurang cayaha dapat memanfaatkan LED agar menghasilkan kualitas foto atau rekaman yang baik. Sedangkan untuk kamera sekunder dari spesifikasi LG Transpyre ini memiliki resolusi 1.3 Mp yang dirasa cukup untuk kebutuhan selfie serta video chat dengan kualitas yang cukup baik.

spesifikasi hp lg transpyre

Konektivitas Lengkap, LTE 4G!

Sedangkan konektivitas dari spesifikasi LG Transpyre ini termasuk lengkap lho! Memanfaatkan jaringan operator CDMA yang tersedia, smartphone kelas menengah ini dapat mendukung kecepatan akses internet LTE Cat 3 yang dapat meraih kecepatan download hingga 100 mbps serta kecepatan upload hingga 50 mbps. Untuk konektivitas wirelessnya pun tidak lupa dihadirkan dalam LG Transpyre ini yang memiliki Wi-Fi 802.11 b,g,n yang dapat mendukung mobile hotspot atau tethering. Konektivtias nirkabel Bluetooth v.4.0 yang mendukung EDR pun akan memungkinkan pengguna untuk mentrasfer file dengan kecepatan tinggi serta menghubungkan perangkat bluetooth dengan perangkat bluetooth yang lainnya. Sedangkan untuk navigasinya spesifikasi LG Transpyre ini mengandalkan teknologi A-GPS yang dipadukan dengan S-GPS akan membuat penguncial lokasi berjalan dengan cukup cepat dan akurat.

Baterai Cukup Besar

Untuk penyuplai daya, LG Transpyre menggunakan baterai berkapasitas 2100 mAh yang terasa cukup besar untuk menopang daya tahan smartphone buatan LG yang satu ini. Dengan kapasitas baterai sebesar itu smartphone LG Transpyre ini dapat bertahan selama setengah hari apabila dipakai secara terus menerus. Sedangkan untuk pemakaian normal yang tidak terlalu sering smartphone ini dapat bertahan seharian. Namun jika anda memiliki aktivitas yang cukup sibuk diluar rumah dengan waktu yang cukup lama, anda dapat mengandalkan power bank berkapasitas besar agar dapat menopang daya tahan baterai LG Transpyre lebih lama saat baterai menipis.

Harga LG Transpyre

Sampailah kita disegmen harga LG Transpyre terbaru ini. Dari spesifikasi yang sudah kita bahas tadi, LG memang memberikan smartphone yang cukup berkualitas pada segmentasi kelas menengah kali ini. Walaupun memiliki sedikit kekurangan yaitu dimensinya yang sedikit lebar, tebal dan berat serta layar yang beresolusi rata-rata. Namun keunggulan dalam hal performa yaitu penanaman CPU Quad Core 1.2 Ghz buatan Qualcomm Snapdragon Cortex-A53 yang dipadukan dengan RAM 1GB dan GPU Adreno 306 yang cukup mumpuni membuat smartphone LG Transpyre ini cukup handal dalam menjalankan aplikasi dan game terbaru saat ini dan tentunya komponen-komponen tersebut penentu utama harga LG Transpyre terbaru. Serta keunggulan proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh dan juga sistem operasi Android v 4.4.2 akan membuat smartphone ini cepat dan responsif. Meskipun smartphone ini berjalan di jaringan CDMA namun koneksi yang lengkap membuat smartphone ini dijadikan rekomendasi bagi anda yang merupakan pengguna Android pemula. Lalu berapa ya harga LG Transpyre terbaru di Indonesia?

harga lg transpyre

Jika kita melakukan perkiraan harga LG Transpyre ini mempunyai harga yang lumayan tinggi karena kelengkapan spesifikasi yang ditawarkan. Namun nyatanya tidak smartphone yang di banderol sepaket dengan operator Verizon di beberapa negara ini mempunyai harga yang terjangkau yakni US$ 99 atau jika dikonversikan ke mata uang kita senilai Rp. 1.3 jutaan sangat murah bukan? Dengan harga LG Transpyre terbaru tersebut sangatlah melebihi ekspetasi konsumen saat ini karena salah satunya keunggulan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sangat jarang ditemukan di smartphone kelas ini. Bahkan dikelas menengah keatas pun masih jarang ditemukan perangkat perlindungan tersebut. Apalagi jika kita memperhatikan dari sektor ke sektor dari LG Transpyre yang stabil tanpa ada kekurangan yang berarti. Itu berarti produk ini termasuk stabil dalam penggunaannya untuk keperluan anda yang bermacam-macam. Secara bandrol harga Begawei menilai jika harga LG Transpyre terbaru  tersebut sangat murah dengan jeroan lini yang terbilang cukup mumpuni. Apakah kawan-kawan Begawei menginginkan satu ponsel LG Transpyre untuk dibawa pulang?

harga lg transpyre terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga LG Transpyre terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah sebuah prediksi saja. Untuk kepastian harga yang berlaku di pasaran bisa jadi akan mengalami pergeseran harga menuju lebih tinggi atau lebih rendah dari prediksi Begawei. Oleh karena itu bagi kawan Begawei yang merasa penasaran mengenai harga pastinya bisa mengunjungi distributor-distributor LG terdekat dari tempat wilayah anda tinggal sekaligus menjajal performanya. Sedangkan jika anda ingin menghemat waktu maka dapat browsing pada toko-toko online yang menyediakan LG Transpyre dengan harga terbaik. Pastikan anda mendapatkan smartphone LG ini dengan harga LG Transpyre yang termurah supaya tidak menyesal dikemudian hari. Kebijakan LG mengeluarkan LG Transpyre ini tampaknya terinspirasi dengan sukses gilang gemilangnya Xiaomi dengan Redmi 1S. Supaya tidak ketinggalan dalam market kelas menengah yang semakin banyak peminatnya ini akhirnya LG mengeluarkan Transpyre untuk dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Begawei menilai dengan semakin banyaknya vendor yang berpartisipasi pada persaingan pasar ini akan sangat menguntungkan konsumen karena semakin banyak pilihan. Seharusnya ponsel terbaru LG tersebut dapat dilepas dengan harga yang lebih mahal tetapi tampaknya memang LG sudah mantap untuk memasuki segmentasi ini. Tetapi semua menjadi pilihan anda untuk memutuskan manakah ponsel terbaik untuk dapat anda bawa pulang ke rumah. Itulah ulasan mengenai  harga LG Transpyre terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Mito A210 dan Nokia Lumia 638.

Top