Spesifikasi dan Harga Lenovo K3 Music Lemon

Spesifikasi dan Harga Lenovo K3 Music Lemon – Sepakat kalau persaingan antar vendor di dunia gadget cukup ketat? Ya! hal tersebut memang  terlihat jelas dengan terus dikeluarkannya produk – produk baru dari para vendor. Usaha itu pastinya tidak lain untuk memikat hati konsumen. Produk – produk yang dilempar pun punya “warna” sendiri untuk memenuhi misinya itu. Ada yang menonjolkan lini kecepatan koneksinya untuk konsumen yang memang menomersatukan koneksi. Ada juga yang menggunakan kamera sebagai sektor unggulan, dengan menyediakan kamera super jernih. Kali ini, Lenovo pun kembali meluncurkan produk barunya Lenovo K3 Music Lemon yang mengusung “warnanya” sendiri. Apa hal yang diunggulkan? Melalui Lenovo K3 Music Lemon, vendor yang berbasis di Beijing ini mengunggulkan lini music pada smartphone barunya. Kita lihat yuk jeroan lini yang terpasang pada smartphone ini.

lenovo k3 music lemon

Menyebut smartphone berbasis music, mungkin kawan Begawei sekilas jadi ingat pada spesies Lenovo A319 yang juga merupakan smartphone berbasis music keluaran Lenovo belum lama ini. Tapi yang jelas, dibandingkan smartphone berformat musik keluaran sebelumnya, smartphone yang juga dikenal dengan nama Lenovo K3 Music Lemon ini sudah dilengkapi dengan konektivitas LTE. Woooww!! Bayangkan saja, anda yang merupakan penggila musik, tidak perlu berlama – lama dalam mendownload lagu – lagu terbaru. Bodinya juga dirancang dengan warna yang begitu segar, sehingga membuat tampilan anda semakin catchy! Kabarnya, Lenovo K3 Music Lemon juga dibekali dengan tenaga yang maksi. Tapi walaupun begitu smartphone Lenovo ini tetap tergolong low price, karena memang didedikasikan untuk target market low end. Sebelum anda benar – benar memastikan ketertarikan anda pada Lenovo K3 Music Lemon ini, ikuti dulu ulasan spesifikasinya ala Begawei berikut ini.

hp lenovo k3 music lemon

Spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon

Bodi Lebar dan Segar

Sesuai dengan brand yang disematkan, Lenovo menggunakan warna lemon—kuning sebagai highlight desain dari spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon ini. Warna yang segar ini didukung juga dengan bodi yang asyik sehingga akan membuat Kawan Begawei makin pede menentengnya kemana – mana. Gadget ini mempunyai dimensi 141 mm x 70.5 mm x 7.9 mm dengan masa 128 gram. Untuk smartphone, ukuran tersebut termasuk lebar. Tapi justru itu yang membuat tampilan Lenovo K3 Music Lemon  menjadi menarik : lebar dan segar. Dari dimensi tersebut, bagian depannya didominasi oleh layar berukuran 5 inci. Nah, bagian layar juga menjadi bahasan yang penting, karena seluruh operasional smartphone berlayar sentuh terkonsentrasi pada layarnya. Rupanya Lenovo cukup jeli memberikan layar sesuai kebutuhan konsumen. Walaupun dirancang untuk kelas low end, layar yang diusung Lenovo K3 Music Lemon tidak lantas abal – abal. Teknologi layar yang digunakan Adalah In Plane Swtiching (IPS). Jenis layar sentuh ini merupakan teknologi panel pada LCD yang memungkinkan smertphone memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional. Jadi ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tidak akan banyak berbeda saat dipandang dari sudut normal, alias tetap jelas terlihat. Kekuatannya pun cukup bisa diadu. Layar Lenovo K3 Music Lemon berkekuatan 720 x 1280 pixels dan menghasilkan kerapatan gambar 294 ppi pixel density. Ragam warna yang bisa anda dapatkan pun sangat beragam, yaitu 16 M. Jadi anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan gambar yang ecek – ecek. Deteksi multi jari dengan multitouch sudah terdapat dijalannya. Memang disayangkan, Lenovo belum memberikan proteksi anti gores pada layar dari spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon ini. Tapi kelihatannya itu tidak begitu menjadi masalah, karena saat ini kawan Begawei bisa dengan mudah mendapatkan pelindung layar (screen guard) di counter – counter hp kepercayaan anda.

Dapur Pacu Bertenaga

Dilihat dari tampilan fisiknya, spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon boleh lah jadi andalan untuk menunjang penampilan anda. Tapi bagaimana dengan jeroannya? Apakah cukup bertenaga? Nampaknya Lenovo juga cukup jeli menyematkan komponen – komponen yang yahud pada tipe ini. Lenovo K3 Music Lemon dimesini dengan prosessor yang cukup handal, yaitu  Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk gadget kelas menengah kebawah, kehadiran mesin empat ini bisa dibilang cukup wah. Biasanya ponsel – ponsel kelas low end masih mengandalkan prosessor dua inti (Dual-core). Prosessor Lenovo K3 Music Lemon tersebut punya kolaborasi yang apik dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan OS Android KitKat. Jadilah Lenovo K3 tergolong smartphone yang bertenaga. Fitur – fitur yang ada di dalamnya pun pasti sangat beragam. Untuk mengusung format ponsel musik, rasanya dapur pacunya sangat mumpuni. Selain mengakomodir pengguna yang suka musik, dapur pacunya juga mendukung para gamer dengan hadirnya kartu grafis 306. Namun keberadaan RAM yang hanya berukuran 1 GB pada spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon menjadikan gaming memang kurang maksimal. Tapi bisa dibilang cukup lah. Bagaimana? Rupanya tipe ini memang mengcover kebutuhan anda akan entertain.

spesifikasi lenovo k3 music lemon

Double Memori yang Cukup Luas

Pada bagian ini, kita akan bersama – sama melihat kapasitas memori yang disematkan pada spesifikasi Lenovo K3 Music lemon. Kawan Begawei pasti tidak ingin kan, aktivitas – aktivitas seperti mengkoleksi lagu jadi terhambat, hanya karena memori yang ada dirasa kurang. Lenovo merancang Lenovo K3 Music Lemon dengan double memori di dalamnya. Pada memori internalnya terdapat kapasitas 16 GB. Kapasitas itu sendiri pastinya sudah cukup luas. Namun anda yang merasa belum puas, karena koleksi file anda sangat banyak, bisa mengandalkan memori eksternal. Memori eksternal pada spesifikasi Lenovo K3 Music lemon sendiri bisa diperbesar hingga 32 GB.  Ukuran tersebut bisa dibilang sangat wah bagi gadget kelas menengah kebawah. Dengan memori sebesar itu, pastinya untuk melakukan install aplikasi, akan sangat terdukung.

Dual Kamera dibantu LED Flash

Its time for selfie, dude! Ya! Ternyata selain menonjolkan sektor musik, spesifikasi Lenovo K3 Music Lemon juga cukup oke untuk mengabadikan moment melalui foto. Ini terlihat dengan hadirnya dua kamera pada gadget ini. Pada sisi belakang ponsel, ada kamera utama berukuran 8 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengambil gambar objek yang pencahayaannya kurang sekalipun. Dari kamera utama Lenovo K3 Music lemon itu, dihasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Woww!!! Bayangkan saja betapa hasil jepretan anda punya kualitas yang cukup bagus. Kamera tersebut juga sudah mampu merekam video. Sementara itu di bagian secondary dari spesifikasi Lenovo K3 Music lemon terdapat juga kamera depan berkekuatan 2 MP. Walaupun secara ukuran tidak terlalu besar, namun kemampuan itu cukup lah untuk anda yang sedang rajin foto selfie. Just cheers dan klik!

spesifikasi hp lenovo k3 music lemon

Koneksi Super LTE

Anda yang terbiasa mengaktifkan multi-sim, bisa memanfaatkan Lenovo K3 Music lemon untuk mengaktifkan dua SIM card GSM sekaligus. Jadi anda tidak perlu kerepotan menenteng – nenteng banyak ponsel. Konektivitas yang ada di dalam spesifikasi Lenovo K3 Music lemon pun cukup lengkap. Anda bisa menikmati koneksi 3G dengan gadget ini. Tidak hanya sampai disitu, Lenovo juga merancang tipe ini untuk bisa berjalan pada koneksi supercepat—4G. Pada jaringan 4G, koneksinya berjalan dengan kecepatan TD-LTE. Long Term Evolution atau LTE membesut kecepatan hingga 100 Mbps. So, say bye – bye with lemot. Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot dengan gadget ini. Jadi tak usah takut akan mati gaya jika adapada tempat – tempat yang terkoneksi dengan WiFi.  Untuk transfer data jarak dekat dengan sesama smartphone, anda bisa memanfaatkan layanan Bluetooth v4.0 yang sangat cepat pada spesifikasi Lenovo K3 Music lemon ini. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan MicroUSB v2.0 untuk terkoneksi dengan PC atau laptop.

Baterai Tahan Hingga 31 Jam

Sampai disini, apa pendapat anda tentang spesifikasi Lenovo K3 Music lemon ini? Apa anda cukup tertarik dengan fitur-fiturnya? Tunggu dulu! Sebelum benar – benar memilih dan mengecek harganya, kita lihat dulu kapasitas daya pada baterainya. Pasti anda tidak ingin kan, aktivitas anda terganggu karena kapasitas baterai yang kurang bisa mendukung kinerja smartphone? Lenovo mempersenjatai Lenovo K3 Music lemon dengan baterai  Li-Ion berdaya 2300 mAh. Untuk menjalankan dapur pacu seperti detail di atas, kapasitas daya tersebut cukup mumpuni. Soal ketahanan, pada keadaan standbye baterai tersebut bisa bertahan hingga 580 jam. Sementara itu ketika dipakai untuk menerima dan melakukan panggilan (talk time), baterai pada spesifikasi Lenovo K3 Music lemon tersebut bisa bertahan hingga 31 jam.

Lenovo K3 Music Lemon

Jaringan
2G NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkTD-SCDMA
4G NetworkTD-LTE
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman2014, December
StatusAvailable. Released 2014, December
Bodi
Dimensions141 x 70.5 x 7.9 mm (5.55 x 2.78 x 0.31 in)
Weight128 g (4.52 oz)
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Lenovo Vibe 2.0
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal16 GB ROM, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanTD-SCDMA, TD-LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaYellow
Baterai
Li-Ion 2300 mAh battery

Harga Lenovo K3 Musik Lemon

Nah bagaimana spesifikasinya? Cukup oke kan. Nah sekarang kita masuk ke segmen harga Lenovo K3 Music lemon terbaru. Dirancang dengan bodi berdimensi 141 mm x 70.5 mm x 7.9 mm, Lenovo K3 Music lemon ini terlihat lebar dan segar. Apalagi Lenovo menyematkan warna kuning sebagai highlightnya. Layar 5 inci yang diusung pun punya tekno yang lumayan yahud. Mengusung teknologi IPS, layar sentuh tersebut menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels dan menghasilkan kerapatan gambar 294 ppi pixel density. Dengan begitu gambar yang dihasilkan akan membuat pandangan mata menjadi nyaman. Sementara soal tenaga, gadget ini dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga. Apalagi untuk ukuran smartphone kelas low-end. Mesin bertenaga itu didapatkan dari perpaduan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan OS Android KitKat yang tentunya akan membentuk bandrol harga Lenovo K3 Music lemon ini. Kartu grafis yang mumpuni—Adreno 306 juga membuat performa grafisnya berkualitas. Pada kapasotas memori, gadget ini punya duo memori, yakni 16 GB yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Soal foto memfoto, anda bisa mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera sesondary 2 MP. Selain sebagai smartphone berbasis musik, Lenovo K3 Musik Lemon juga unggul pada kecepatan koneksi karena sudah bisa menjangkau koneksi supercepat 4G LTE. Spesifikasi mumpuni itu juga didukung oleh kapasitas daya yang memadahi, yakni 2300 mAh yang bisa bertahan hingga 31 jam. Wah…melihat spesifikasi yang terhitung ciamik untuk  smartphone low-end class, kira – kira berapa harga Lenovo K3 Music lemon terbaru yang dijual di Indonesia?

harga lenovo k3 music lemon

Dengan bahan matareial yang cukup baik serta spesifikasi teknis yang ditanamkan tentu saja akan membuat ongkos produksi dari Lenovo K3 Lemon ini akan cukup tinggi. Namun ternyata ketika Begawei mendapatkan informasi bahwa harga Lenovo K3 Music lemon terbaru hanyalah 80 EUR atau yang setara dengan Rp 1.2 juta. Bagaimana menurut pendapat kawan-kawan mengenai kisaran harga Lenovo K3 Lemon yang Begawei sampaikan? Tentu termasuk dalam segmentasi low entry bukan dengan harga Lenovo K3 Music lemon segitu. Jadi bisa dibilang jika smartphone dari Lenovo ini unggul di segala lini tanpa sedikit pun minus yang menguranginya. Begawei sendiri melihat jika antar lini pada Lenovo K3 cukup berimbang dimana tidak ada sektor yang ditonjolkan dan sektor lain justru kurang dari yang diharapkan. Gadget ini akan sesuai bagi kawan-kawan yang menginginkan smartphone kinerja tinggi namun dengan bandrol yang lebih murah. Untuk pemula yang baru belajar Android juga tidak rugi dalam membeli smartphone  karena harga harga Lenovo K3 Music lemon terbaru yang terjangkau. Berminatkah anda untuk memiliki ponsel pintar Lenovo ini setelah mengetahui seluk beluk teknis yang terdapat pada handset Lenovo K3 Music Lemon?

harga lenovo k3 music lemon terbaru

Setelah anda mengetahui prakiraan harga Lenovo K3 Music lemon terbaru yang Begawei paparkan sebelumnya maka perlu untuk mengetahui jika kisaran harga Lenovo K3 Lemon tersebut adalah prediksi harga saja. Sangat mungkin terjadi apabila harga sesungguhnya yang berada di psaran gadget akan mengalami pergeseran akibat faktor-faktor yang mengusung pembentukan harga tersebut. Jika anda penasaran mengenai harga Lenovo K3 Music lemon pastinya anda dapat mengecek langsung pada disributor-distributor Lenovo yang terdapat di tanah air. Anda dapat melakukan cara lain yaitu dengan cara mengikuti info harga terbaru Lenovo K3 Music lemon pada situs-situs toko online yang menyediakannya. Begawei memprediksi jika smartphone dengan spek tinggi namun dengan bandrol harga terjangkau ini akan mendapatkan respon positif di pasaran. Pihak Lenovo sendiri sesumbar apabila peluncuran produk ini adalah untuk menyaingi Xiaomi Redmi yang menuai hasil positif di pasaran. Tampaknya dengan berbagai keunggulan yang terdapat pada smartphone Lenovo ini akan bisa mengejar Xiaomi Redmi yang terlebih dahulu beredar. Demikianlah info mengenai harga Lenovo K3 Music Lemon terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Xiaomi Redmi Note dan Huawei Honor 6x.

Top