Spesifikasi dan Harga IMO Zip

Spesifikasi dan Harga IMO Zip – Dunia gadget Indonesia memang bisa dibilang lebih didominasi oleh produk – produk dari vendor internasional. Sebut saja Samsung, BlackBerry, Microsoft Mobile, Motorola dan lain – lain. Tapi hal tersebut tidak kemudian membuat vendor lokal gentar untuk melempar inovasi – inovasinya. Mereka meyakini, produknya memenuhi spesifikasi dan pangsa pasar tersendiri. Demikian juga dengan vendor lokal Indonesia—IMO. Ditengah serbuan produk dari vendor kelas dunia, perusahaan ini tetap pede mengeluarkan produk – produk barunya. Kali ini yang akan kita review adalah salah satu produk terbaru IMO yang dinamai IMO Zip. Anda yang memang lebih tertarik menggunakan brand lokal karena harganya lebih terjangkau, bersiap – siaplah untuk menimbang apakah IMO Zip pantas masuk list anda atau tidak. Nah yuk kita liat IMO Zip dari berbagai sisi.

imo zip

Diluncurkannya IMO Zip yang merupakan keluarga tablet, memang hampir bersamaan dengan hadirnya IMO Apollo. Bahkan bisa dibilang keduanya sebelas dua belas alias mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Pada IMO Zip vendor IMO ini memang tidak menggembar – gemborkan keberadaan fitur televisi analog di dalamnya. Ya! Fitur tersebut memang belum tersemat di dalam tablet IMO. Berbeda dengan saudaranya, IMO Apollo. Tapi yang jelas, konsumen kelas menengah kebawah dijanjian beberapa keunggulan. Anda sudah bisa menikmati kecepatan koneksi 3G pada tablet ini. Selain itu nama besar Android juga sudah bisa anda dapatkan. Dengan OS yang sedang naik daun ini, maka kawan Begawei jelas punya kesempatan sebesar – besarnya menggunakan fitur – fitur menarik. Tertarik? Nanti dulu. Lebih baik kita kenal dulu IMO Zip secara lebih dekat, agar mengetahui apakah tablet ini sesuai keinginan anda atau tidak.

tablet imo zip

 Spesifikasi IMO Apollo

Capacitive Touchscreen 7 Inci

Apa yang anda pikirkan jika kita menyebut tablet secara fisik? Benar,  dimensinya besar dengan layar yang luas. Spesifikasi IMO Zip juga memiliki hal tersebut. Zip mempunyai panjang 188.5 mm dengan lebar 101 mm dan ketebalan 10 mm. Ukurannya punya perbedaan dengan “si saudara kembar”, IMO Apollo yang berdimensi 188,5 x 108 x 9.5 mm. Namun perbedaan itu jelas tidak begitu terlihat. Urusan layar, sepertinya tidak terlalu istimewa alias standard saja.  IMO membekali IMO Zip dengan capacitive touchscreen berukuran 7 inci beresolusi 480 x 800 pixels.  Walaupun secara ukuran layar tersebut memberi kesempatan pada pengguna untuk seolah – olah menjelajah tanpa batas, namun ukuran resolusinya membuat gambar yang dihasilkan pun biasa saja. Anda yang nantinya menjatuhkan pilihan pada tablet ini, jangan lupa menyisihkan budget untuk menambahkan elindung layar atau screen guard. Karena Imo memang belum melengkapi IMO Zip dengan perlindungan anti gores pada layar. Cukup sederhana memang spesifikasi IMO Zip  secara fisik. Namun hal tersebut pastinya disesuaikan dengan harga jual yang kabarnya termasuk murah untuk jenis tablet. Lalu bagaimana dengan performa dapur pacunya? Apakah akan mengusung mesin yang powerfull? Kita lihat detailnya di bagian kedua.

Dapur Pacu Kurang Bertenaga

Komponen – komponen yang ada dapur pacu memang menjadi sektor inti dari sebuah gadget. Jelas, karena seberapa besar tenaga yang dihasilkan untuk operasional gadget, tergantung pada lini tersebut. Pengguna pastinya tidak mau kalau handsetnya ternyata tidak bertenaga sehingga operasionalnya tidak berjalan lancar. Bagaimana dengan spesifikasi IMO Zip ini? Tidak berbeda dengan seri Apollo, IMO membekali perangkat ini dengan prosessor berinti dua Dual Core MTK 6572. Pada setiap intinya, prosessor ini menghasilkan tenaga sebesar 1.2 GHz. Sementara RAM yang ada di dalamnya berukuran 512 MB. Dari perpaduan dua komponen itu saja, sudah terbayang bahwa tenaga yang dimunculkan tidak besar. Bayangkan saja jika IMO Zip harus mengendalikan aplikasi-aplikasi yang cukup berat dan menuntut processor yang lebih responsif. Anda yang mencari gadget dengan sistem operasi terbaru, harus puas dengan spesifikasi IMO Zip yang hanya diprakarsai Android v 4.2 Jelly Bean. Pada banyak pembahasan, Android versi ini punya beberapa kekurangan. Salah satunya adalah auto Brightness atau daya layar otomatis. Jika anda mengoperasikan gadget berbasis Jelly Bean dibawah sinar matahari, maka handset akan otomatis meningkatkan daya layarnya agar bisa tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Namun kebanyakan pengguna justru mendapati layarnya tetap tidak jelas. Boros baterai juga disebut – sebut sebagai kekurangan mutlak pada Android Jelly Bean. Kawan Begawei bisa mempelajari versi Android ini lebih lanjut, sebagai pertimbangan untuk membeli IMO Zip ini.

spesifikasi imo zip

Memori Internal 4 GB

Saatnya melongok kapasitas memori card yang disematkan pada spesifikasi IMO Zip. Jika kawan Begawei menginginkan gadget sebagai tempat penyimpanan berbagai file agar tidak tercecer, pastilah anda membutuhkan kapasitas memori yang besar. Tablet IMO Zip menyediakannya untuk anda. Handset ini memiliki double memori yang cukup bisa diandalkan. Pada memori utamanya, anda bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 4GB. Jika merasa masih kurang, card slot microSD bisa anda pergunakan untuk memori eksternal. Kapasitas memori pada spesifikasi IMO Zip bisa anda perbesar hingga 32 GB yang lebih leluasa sehingga dapat diandalkan untuk menyimpan film-film asyik yang akan menyenangkan ketika dilihat menggunakan tablet layar 7 inci ini.

Kamera Ganda Berkemampuan Rendah

Jika anda adalah tipikal orang yang suka berekspresi dengan gambar, kamera ganda pada spesifikasi IMO Zip bisa anda manfaatkan. Walaupun begitu, mau tidak mau anda harus menerima bahwa kualitas gambar yang diterima akan biasa – biasa sja. Hal ini disebabkan karena ukuran kedua kamera pada IMO Zip juga tergolong kecil. Kamera utama pada bagian belakang berukuran 2 MP. Kamera ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video. Namun hasilnya, bisa diperkirakan juga tidak akan begitu bagus jika dibandingkan dengan ponsel berkamera besar. Sementara itu, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan (tanbahan). Ukurannya bahkan lebih kecil daripada kamera utamanya, yaitu hzanya 0.3 MP. Namun jika anda tidak begitu mempermasalahkan kualitas gambar, duo kamera pada spesifikasi IMO Zip cukup lah untuk memenuhi keinginan mengabadikan moment lewat gambar.

spesifikasi tablet imo zip

Konektivitas Handal 3G

Pada awal review ini, Begawei sudah sedikit menyinggung bahwa spesifikasi IMO Zip punya banyak kemiripan dengan IMO Apollo. Namun untuk konektivitas ternyata juga masih sama teknologinya. Jika IMO Apollo sudah bisa menjangkau koneksi cepat 3G, demikian pula IMO Zip ternyata sudah dapat menggunakan tekonolgi aksesnya. Anda dapat merasakan sensasi berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. Kemampuan tablet menjangkau Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi HotSpot, memungkinkan anda terkoneksi dengan internet, selama tempat anda tercakup dengan WiFi sehingga anda tidka perlu terlalu bergantung dengan paket data. Navigasi dengan GPS juga sudah tersedia pada spesifikasi IMO Zip ini. Untuk transfer data, anda bisa memanfaatkan Bluetooth dan USB berbentuk Micro USB v2.0.

Baterai 2200 mAh

Spesifikasi IMO Zip dari berbagai lini sudah kita jelajahi. Apa pendapat anda tentang tipe ini? Rasanya belum lengkap ya jika kita belum mengetahui kapasitas baterainya. Kawan Begawei, IMO Zip dengan spesifikasi diatas didukung oleh bateraiberkapasitas 2200 mAh. Walaupun begitu, IMO tidak memberikan informasi soal jenis baterai yang dipergunakan pada handset ini. Kapasitas tersebut sudah cukup bisa menopang spesifikasi diatas. Walaupun begitu, lebih baik jika anda menyiapkan power bank apalagi ketika perjalanan jauh. Daripada tablet anda harus kehabisan daya di tengah jalan, padahal sedang asyik anda gunakan. Selain itu masih ada alternatif lain yang dapat anda gunakan yaitu dengan cara membeli dua buah baterai sekaligus jadi ketika tablet anda sudah habis dayanya maka anda dapat mengganti tablet tersebut dengan baterai yang sudah anda siapkan. Dengan begitu maka anda tetap dapat menggunakan tablet IMO Zip untuk beraktivitas.

Harga IMO Zip

Berbicara soal tablet dengan nama IMO Zip besutan IMO ini kita memang seakan – akan bertemu dengan “kembaran” tipe IMO Apollo. Keduanya memang punya beberapa spesifikasi yang sama dan harga IMO Zip terbaru ternyata juga hampir sama dengan kembarannya. Namun ternyata juga terdapat perbedaan, anda tidak akan menemui televisi analog pada gadget ini. Soal fisik dan kemampuan layarnya, sebelas dua belas dengan IMO Apollo. Layarnya berupa Capacitive Touchscreen dengan ukuran 7 Inci. Resolusi yang dimiliki pun tidak begitu besar, yaitu 480 x 800 pixels. Soal teknologi, nampaknya layar IMO Zip tergolong standar. Dapur pacunya pun tergolong lesu. Kolaborasi prosessor Dual Core MTK 6572, RAM berukuran 512 MB, dan OS Android v 4.2 Jelly Bean belum cukup mampu menghasilkan tenaga yang besar. Tablet ini sudah bisa menggunakan koneksi 3G. Selain itu lini kameranya bisa dibilang juga tidak begitu bagus. Namun tablet ini punya cukup kelebihan pada kapasitas memorinya. Memori internal 4GB bisa diperbesar hingga 32 GB dengan bantuan card slot. Nah lalu berapakah harga IMO Zip terbaru untuk dapat membawa pulang tablet IMO ini ke rumah?

harga imo zip

Tetapi dengan spesifikasi yang cukup mengecewakan itu tentu dibarengi dengan konsekuensi harga IMO Zip terbaru yang sesuai. Dari situs resmi IMO, Begawei sudah mendapatkan informasi harga resmi dari IMO Zip. Ternyata harganya pun sama persis dengan sang kembaran, IMO Apollo  yaitu  Rp. 799.000. Sebuah rentang harga yang dalam kategori konsumen low end. IMO dengan mengeluarkan bandrol harga IMO Zip ini dapat menciptakan sebuah pangsa baru untuk para konsumen yang menginginkan tablet murah tanpa terlalu memperhatikan spesifikasi teknisnya. Secara umum juga tablet ini memiliki jeroan lini yang sebanding dengan IMO Apollo hanya berbeda pada bentuk fisiknya. Apabila anda adalah konsumen yang membutuhkan sebuah tablet dengan harga yang terjangkau maka tablet Zip ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan anda tersebut. Paling tidak dengan mengeluarkan budget yang tidak sampai 1 juta anda dapat membawa sebuah tablet itulah yang menjadi nilai positif dari tablet IMO ini. Nah sekarang giliran Begawei menanyakan apakah antara perangkat yang ditanamkan dengan harga yang dibandrol sudah sesuai? Lalu apakah kawan-kawan ingin memilikinya selah mengetahui harga IMO Zip terbaru?

harga imo zip terbaru

Tentu saja patut menjadi perhatian apabila harga IMO Zip terbaru yang diutakan diatas adalah harga yang resmi dari vendor bukan prakiraan harga. Anda tidak perlu lagi mengecek ke toko-toko online karena tablet IMO Zip ini hanya dilepas melalui satu jalur distribusi melalu situs resmi dari vendor IMO. Pada situs resminya, IMO menjelaskan bahwa tipe IMO Zip bisa anda beli secara online pada situs itu juga secara real time. Anda hanya perlu menambah ongkos kirim yang akan berbeda-beda tergantung diwilayah mana anda tinggal. Tetapi anda dapat menjadikan harga IMO Zip yang Begawei sampaikan menjadi acuan sebelu membeli tablet ini, jadi ketika anda berkunjung ke too-toko online dan menemukan harga yang lebih mahal maka Begawei menyarankan agar anda membeli pada situs resminya saja. Geliat vendor lokal IMO dengan mengeluarkan dua tablet sekaligus menunjukkan bahwa vendor lokal tidak ingin kalah saing dengan vendor luar dalam mengeluarkan tablet yang ditanamkan inovasi-inovasi terbaiknya. Tablet yang dibuat oleh vendor lokal seperti IMO, Advan, Evercoss dan lain-lain cenderung mengincar segmentasi konsumen yang sama yaitu konsumen yang memiliki budget yang terbatas. Tampaknya celah pasar yang tersedia untuk tablet murah memang terbuka ceruk yang cukup besar sehingga vendor-vendor lokal berebut untuk dapat memasukinya. Namun semua kembali pada keputusan anda pribadi, apabila anda mersa kurang puas dengan spesifikasi yang kurang memadai tersebut maka anda dapat memutuskan untuk membeli tablet yang lebih baik tentunya dengan konsekuensi budget yang lebih tinggi pula. Apabila anda merasa sudah cukup dengan performa IMO Zip dan menginginkan untuk memiliki maka anda dapat langsung membuka situs resminya untuk melakukan pemesanan sebelum kehabisan. Itulah Informasi mengenai harga IMO Zip terbaru menjadi bagian akhir pembahasan kita tentang tablet buatan vendor lokal IMO. Jika kawan Begawei masih penasaran dengan spesifikasi tipe – tipe tablet atau gadget lainnya, jangan bosan – bosan untuk mampir ke halaman kami. Sampai jumpa di review – review selanjutnya.   Baca juga IMO Apollo dan Imo Buzz.

Top