Spesifikasi dan Harga IMO Buzz

Spesifikasi dan Harga Imo Buzz – Vendor smartphone lokal asal Indonesia yang sempat menarik perhatian pasar teknologi gadget dikalangan masyarakat umum ini sempat tidak terdengar kabarnya dan kini mulai memperkenalkan produk terbarunya. Tepatnya pada kuartal terakhir Desember 2014 ini Imo kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Imo Buzz untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia yang sebenarnya dikhususkan untuk segmentasi pasar kelas bawah menengah. Persaingan pasar gadget dengan smartphone berspesifikasi low end ini mempunyai sambutan pasar yang sangat positif dimana penjualan smartphone low end ini laris bak kacang goreng yang membuat persaingan bermacam-macam vendor lokal serta vendor internasional terjadi begitu sengit. Imo yang memperkenalkan smartphone low end terbaru ini akan sangat optimis dengan penjualan yang akan dihasilkan oleh Imo Buzz setelah diluncurkan beberapa waktu yang lalu karena smartphone ini membawa keunggulan yang berbeda dengan smartphone dari vendor lainnya. Nah penasaran bukan? Keunggulan apa saja yang terdapat pada Imo Buzz ini.

imo buzz

Imo Buzz buatan vendor lokal asal Indonesia ini membawa keunggulan yang cukup diperhitungkan untuk pengguna android pemula atau pengguna android yang masih baru. Lihat saja jeroan hardware yang ditanamkan yakni CPU berjenis Dual Core yang mempunyai kecepatan hingga 1.2 Ghz yang akan menghasilkan performa yang cukup baik untuk kebutuhan aplikasi sehari hari. Sistem operasi yang diberikan oleh smartphone Imo pula adalah OS Android Kitkat 4.4.2 terbaru yang mempunyai sistem manajemen proses yang sangat baik, ringan serta responsif untuk dijalankan walaupun hanya menggunakan spesifikasi hardware yang terbatas. Disamping itu Imo Buzz juga mempunyai ukuran layar cukup besar tepatnya sebesar 5 inci. Sebuah ukuran layar yang cukup besar untuk sekelas smartphone low end yang dipasarkan di Indonesia. Nah selain beberapa spesifikasi yang Begawei sebutkan tersebut masih banyak lagi sektor-sektor lainnya yang belum kita bahas. Marilah kita simak bersama review Begawei selengkapnya mengenai Spesifikasi Imo Buzz ini pada segmen selanjutnya.

Spesifikasi Imo Buzz

Layar 5 Inci, Pas ditangan!

Sebelumnya, yuk marilah kita mengenal desain yang ada pada spesifikasi Imo Buzz terlebih dahulu. Desain yang membalut tubuh smartphone vendor lokal ini nampak sederhana dengan chasing yang terbuat dari bahan material plastik di sisi depan maupun belakangnya akan membuat ponsel ini ringan untuk di tenteng pada aktivitas sehari-hari.  Apalagi dengan ukuran 132x67x9.3mm makin membuat Imo Buzz ini pas digenggam ditangan. Layar smartphone ini pun mempunyai ukuran yang cukup besar yaitu 5 inci dengan layar berteknologi IPS Capacitive Touchscreen 16 juta warna yang mempunyai resolusi 540×960 membuat mata cukup nyaman dalam memandangi layar si Buzz ini. Imo Buzz ini pun mendukung multitouch namun hanya dapat mendeteksi 2 sentuhan jari saja mengingat memang smartphone ini diperuntukan untuk segmentasi pasar kelas bawah menengah saja. Untuk proteksi layar memang tidak dihadirkan pada spesifikasi Imo Buzz ini dan sangat wajar untuk smartphone entry level. Sehingga anda perlu memasang proteksi layar tambahan seperti screen guard atau proteksi layar sejenisnya untuk melindungi layar dari suatu goresan yang tidak diinginkan.

spesifikasi imo buzz

Dual Core yang Cukup

Spesifikasi Imo Buzz ini dibekali dengan CPU Dual Core berkecepatan hingga 1.2 Ghz yang dipadukan dengan OS Android KitKat 4.4.2 terbaru tentunya sudah cukup baik dan cukup responsif untuk menjalankan tugas dan perintah yang dilakukan oleh pengguna. Sayangnya dukungan RAM yang terbatas sebesar 512 MB ini tidak cukup baik dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan atau multitask dan juga harus membuat pengguna Imo Buzz sering-sering menanajemen memori agar tidak memenuhi proses sistem yang mengakibatkan melambatnya kinerja sistem nantinya. Kartu grafis yang ditanamkan adalah Mali 400 MP akan mendukung game 3D dengan kualitas yang cukup baik. Dengan spesifikasi Imo Buzz jeroan hardware yang sedang ini akan membutuhkan daya pasok baterai yang tidak terlalu tinggi. Sehingga dengan kapasitas baterai yang tidak besar pun akan membuat smartphone ini bertahan cukup lama.

Memori Seadanya Plus Extra Memori

Untuk media penyimpanan, spesifikasi Imo Buzz ini memiliki kapasitas yang tergolong kecil pada penyimpanan internalnya yaitu sebesar 4 Gb yang berjenis Nand Flash. Dengan kapasitas yang kecil tersebut tentunya akan menyulitkan pengguna apabila ingin menginstal aplikasi dengan jumlah yang cukup banyak. Apabila pengguna tetap nekat memenuhi memori internal dengan menginstal banyak aplikasi maka akan membuat smartphone Imo Buzz ini menjadi lemot. Namun dengan adanya keterbatasan tersebut Imo juga menyediakan slot memori external yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Cukup menarik bukan? Dengan kapasitas memori eksternal pada spesifikasi Imo Buzz tersebut akan membuat handset android keluaran IMO ini mampu menampung banyak file audio, video, foto bahkan aplikasi dan game yang tentunya membutuhkan sedikit ubahan atau setingan smartphone ini.

harga imo buzz terbaru

Dual Kamera Cukup

Untuk urusan mengambil moment, spesifikasi Imo Buzz ini agaknya akan menghasilkan foto yang kurang memuaskan. Pada kamera utamanya handset ini yang terdapat pada sisi belakang dibekali dengan lensa berukuran 5 MP akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dan jelas. Beberapa mode tambahan pun akan membuat hasil jepretan semakin menarik dan lengkap. Namun sayangnya pada kamera sekunder Imo Buzz ini mempunyai lensa yang kecil yaitu sebesar 0.3 MP yang membuat hasil jepretan untuk berselfie terasa sangat kurang baik. Apalagi untuk keperluan video chat atau sejenisnya akan menghasilkan kualitas video yang kurang memuaskan. Tetapi dengan kamera utama pada spesifikasi Imo Buzz ini akan menghasilkan rekaman kualitas 720p yang cukup baik dan nyaman untuk dinikmati.

Dual SIM, Konektivitas Standar

Nampaknya kebutuhan multi SIM Card pada smartphone saat ini merupakan suatu keharusan untuk menunjang komunikasi yang cepat, simpel dan lebih baik. Pada spesifikasi Imo Buzz ini pun terdapat dua slot SIM Card yang memungkinkan pengguna menggunakan kartu perdana yang berbeda dan memudahkan komunikasi baik itu via text/sms maupun suara/telfon. Untuk urusan berselancar di dunia maya spesifikasi Imo Buzz ini menggunakan dukungan jaringan internet yang cukup baik yaitu WCDMA atau 3G dengan kecepatan download hingga 14 Mbps dan juga jaringan internet standar lainnya yaitu EDGE dan GPRS. Sedangkan untuk konektivitas wireless Imo Buzz ini juga memiliki Wi-FI 802.11 yang dapat dijadikan hotspot dan mendukung akses internet yang stabil via jaringan Wi-Fi yang tersedia. Bluetooth V2.0 A2DP pun akan mendukung transfer file antar perangkat lain via wireless nirkabel dengan kecepatan yang cukup baik dan juga mendukung perangkat bluetooth lainnya seperti handsfree A2DP atau yang lainnya. Pada sektor navigasinya Imo Buzz hanya menggunakan teknologi A-GPS saja yang mempunyai tingkat keakuratan lokasi kunci yang kurang baik dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengunci lokasi.

Kapasitas Baterai Pas

Nah sampai juga di segmen kapasitas daya tahan baterai pada spesifikasi Imo Buzz ini. Sesuai dengan ulasan spesifikasi hardware yang tergolong rendah diatas bisa dipastikan si Buzz ini membutuhkan konsumsi pasokan daya yang tidak terlalu besar. Dengan ditanamkan baterai berkapasitas 2000 mAh pada Imo Buzz ini tentunya sudah tergolong pas dan cukup untuk memasok daya yang dibutuhkan. Tersedianya kapasitas baterai tersebut akan mampu menghidupkan Imo Buzz ini dalam waktu seharian dengan tingkat penggunan yang wajar. Namun apabila digunakan secara terus-terusan akan terasa sangat boros. Maka dari itu anda harus menggunakan  power bank berkapasitas besar demi menunjang aktivitas sehari-hari yang membutuhkan perangkat android ini secara terus-terusan.

Harga Imo Buzz

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Imo Buzz dari semua sektor mulai dari desain sampai baterainya. Sebelum membisikan harga Imo Buzz terbaru yang dibanderol, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan disegmen terakhir kali ini. Desain, ukuran serta material sederhana yang digunakan membuat Imo Buzz ini terasa ringan dan nyaman untuk digengam. Sektor dapur pacu yang sekelas dengan smartphone low end lainnya yaitu CPU Dual Core, RAM 512 MB dirasa cukup untuk menjalankan tugas yang ada dan tentunya akan menjadikan harga Imo Buzz tidak akan dipatok terlalu tinggi. Nilai plus terdapat pada OS Andoid KitKat 4.4.2 yang terasa cukup responsif walaupun menggunakan spesifikasi rendah dan juga ukuran layar yaitu 5 inci yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone low end lainnya yang memiliki layar berukuran 4-4.7 inci saja. Tentu saja dengan beberapa nilai plus tersebut membuat handset android entry level ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki. Lalu berapakah harga Imo Buzz terbaru yang dilepas ke pasaran gadget tanah air?

harga imo buzz

Ternyata untuk membawa pulang si Buzz ini cukup merogoh kocek tidak terlalu dalam atau bisa dikatakan harga Imo Buzz terbaru yang terjangkau untuk kalangan bawah. Pada peluncuran beberapa waktu lalu Imo Buzz ini dihargai dengan Rp. 849.000 namun pada saat ini masih masuk dalam masa promosi sehingga anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 799.000 saja. Cukup terjangkau bukan harga Imo Buzz terbaru untuk smartphone entry level ini dimana dengan beberapa nilai plus dibandingkan dengan smartphone sekelasnya membuat si Buzz keluaran Imo ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki bagi anda yang merupakan pengguna android pemula. Jadi bagi anda yang memiliki budget yang terbatas maka ponsel pintar ini jeroan lininya sudah cukup baik dan sesuai dengan harga yang dilepas. Memang untuk menjalankan aktivitas multimedia akan terasa kurang memadai tetapi untuk kawan-kawan yang hanya membutuhkan media sosial serta aplikasi-aplikasi yang ringan saja maka Imo Buzz sudah cukup memadai. Bagaimanakah apakah kawan-kawan tertarik untuk memiliki smartphone low end besutan IMO ini setelah mengetahui harga Imo Buzz terbaru?

Nah sekarang anda sudah tahu kan harga Imo Buzz yang dibandrol di tanah air? Bagi anda yang menginginkan untuk mendapatkan smartphone Imo Buzz ini bisa jadi tidak bisa mendapatkannya pada toko-toko HP terdekat dari wilayah anda atau distributor resmi Imo di Indonesia. Hal ini disebabkan karena pihak Imo hanya menyediakan satu pintu pemesanan yaitu melalui website resmi Imo. Anda hanya perlu menambahkan ongkos kirim saja untuk mengantarkan  smartphone Imo Buzz sampai ke rumah anda. Tetapi harga Imo Buzz terbaru tersebut sudah pasti jadi anda tinggal menyiapkan budget seperti yang telah disebutkan diatas serta ongkos kirim smartphone tersebut. Apalagi jika melakukan pemesanan sekarang anda akan mendapatkan diskon khusus sehingga anda dapat mempergunakan sisa budget anda untuk membeli sebuah powerbank atau sebuah pelindung kaca dari goresan. Jika kita perhatikan vendor Imo sedang gencar mengeluarkan baik produk smartphone maupun produk tablet dengan spesifikasi low end dan bandrol harga yang terjangkau. Imo sekarang sedang berfokus pada konsumen pada segmentasi ini yang jumlahnya semakin meningkat dari hari ke hari. Namun Imo tidak sendirian dalam mengincar dalam membidik segmentasi ini karena harus bersaing ketat dengan vendor lain yang sudah terjun terlebih dahulu seperti Smartfren, Advan, Evercoss, dan lain-lain. Itu baru vendor lokal saja belum termasuk vendor China yang juga mengincar kelas konsumen yang sama seperti Xiaomi dan Huawei. Oleh karena itu Imo mengupayakan smartphone dengan budget dibawah 1 juta supaya dapat menarik perhatian konsumen yang budgetnya sangat terbatas untuk membeli ponsel pintar. Akankah Imo Buzz dapat menjadi produk idola di pasaran? Kita tunggu saja ya perkembangannya.  Nah itulah segmen harga Imo Buzz terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan review Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga IMO Apollo dan IMO Zip.

Top